Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Liburan di Bali

Temaaaan, memasuki masa liburan akan terasa kurang jika tidak melakukan apa-apa. Karenanya, agar waktu liburan kamu tetap produktif dan menghasilkan sesuatu, dirimu bisa berpikir untuk mengunjungi tempat baru. Kamu bisa banget menyambangi pulau Bali sebagai destinasi wisata yang seru dan menyenangkan. Pasalnya, di Bali, ada berbagai kegiatan seru yang bisa kamu lakukan.

Nah, untuk menuju ke Bali dari Jakarta, kamu bisa memilih maskapai penerbangan dari Lion Air. Kamu bisa memesan tiket Lion Air di Traveloka untuk perjalanan liburanmu, yang pastinya harganya lebih murah dan terjangkau.

Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Liburan di Bali

Aktivitas Seru Selama Liburan di Bali

Lalu, apa saja aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Bali? Banyaak sekali, di antaranya:

1. Bermain di Pantai

Aktivitas pantai memang selalu menyenangkan. Apalagi ketika pergi berlibur bersama keluarga atau para bestie. Nah, di Bali, kamu akan menemukan banyaaaak pantai, sebab memang pantai menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Pulau Dewata ini. Di pantai kamu juga akan berkesempatan bertemu dengan wisatawan mancanegara. Tentunya kamu bisa sekalian berkenalan dan mendapat koneksi baru nantinya.

Oia, ada banyak pantai indah di Bali, salah satunya seperti pantai Pandawa, pantai Nusa Dua, pantai Jimbaran, pantai Blue Lagoon, pantai Kuta, pantai Lovina, pantai Melasti atau pantai Sanur. Selama di pantai kamu bisa melakukan kegiatan apa saja, mulai dari piknik sembari menikmati pemandangannya, mengagumi sunrise/sunset-nya, berolahraga voli pantai, berenang, snorkeling, juga diving.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan surfing apabila ombaknya sedang bagus. Oia jangan lupa, pepotoan di tepi pantai dengan latar belakang pemandangan laut yang indah atau momen cantik di saat matahari terbit dan terbenam.

2. Wisata Kuliner

Pergi berwisata terasa kurang lengkap jika tidak mengisi perut dengan kuliner yang lezat. Di Bali, kamu akan menemukan banyak restoran dan tempat makan yang menyajikan berbagai macam menu, terutama menu-menu khas Bali. Nah, salah satu menu favorit di Bali ialah ayam betutu.

Tidak hanya itu, selain menu ayam, kamu juga akan menemukan banyak restoran yang menyajikan menu bebek, sayuran, dan juga seafood. Sebagai rekomendasi, datanglah ke kawasan Jimbaran pada malam hari, disana terdapat banyak resto yang buka pada malam hari dan kamu bisa menikmati makan malam di tepi pantai dengan aneka pilihan seafood segar hasil tangkapan nelayan lokal.

Oia, perihal kehalalan makanan, kamu enggak perlu khawatir karena di Bali sudah banyak tempat makan atau restoran yang menyajikan menu-menu halal. Tapi, pastikan dengan benar ya, mengingat mayoritas warga Bali non- Muslim, maka banyak restoran yang menyajikan sajian non-halal seperti hidangan berbahan dari daging babi.

Tiket Lion Air di Traveloka

3. Mengunjungi Tempat Bersejarah

Next, selain bermain di pantai dan berwisata kuliner, di Bali dirimu juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Mendatangi tempat bersejarah selain untuk tujuan wisata juga dapat menambah wawasan kamu mengenai sejarah atau budaya.

Beberapa contoh tempat bersejarah di Bali seperti Monumen Bajra Sandhi, Museum Bali, Pura Luhur Uluwatu, Pura Tanah Lot, Desa Panglipuran, Tirta Gangga dan juga Desa Tenganan. Selain yang disebutkan juga tentunya masih banyak tempat wisata bersejarah sekaligus edukatif yang cocok banget dikunjungi oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Oia, ketika berada di tempat-tempat tersebut, sebaiknya kamu menghormati dan mampu menjaga diri, mengingat lokasinya, juga jika ada orang-orang yang sedang melakukan aktivitas ibadah di sana. Selain itu, perhatikan aturan, apakah diperbolehkan memasuki area tertentu atau berfoto di situ. 

4. Menonton Hiburan

Ketika pergi ke Bali, kamu bisa menggali budaya dan ciri khas Pulau Seribu Pura ini. Karena Bali memiliki budaya yang masih sangat kental, di mana banyak umat Hindu yang melakukan ibadah di pura yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Nah, terkait budaya, salah satu kesenian khas Bali yang populer ialah tari Kecak. Tari Kecak ini menjadi salah satu hiburan yang unik dan paling menarik bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Selain tari Kecak, kamu juga bisa menikmati hiburan lainnya seperti pertunjukan tari tradisional Barong dan Waksira, atau Legong of Mahabharata Epic. Beberapa contoh kesenian tersebut selalu diminati oleh para pengunjung yang datang dari luar Bali, jadi dirimu bisa memeriksa jadwal dan destinasi yang menghelat pertunjukan ini.

Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Liburan di Bali


5. Berbelanja Oleh-Oleh

Pergi tanpa bebawaan saat pulang bakalan kurang lengkap, kan? Nah, aktivitas yang dapat dilakukan di Bali yang terakhir yaitu berbelanja oleh-oleh. 

FYI, oleh-oleh Bali sangat beragam, dengan banyak produk unggulan yang terkenal. Beberapa makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah seperti kue pie susu, kacang Bali, juga makanan ringan khas lainnya. Selain itu, ada juga Joger - Pabrik Kata-Kata yang menjadi brand kaos dan merchandise yang unik dan paling terkenal dan diburu oleh para pengunjung jika ke Bali.

Nah, kamu akan menemukan banyak tempat oleh-oleh di Pulau Dewata, salah satunya toko Khrisna. Toko Khrisna menjadi toko oleh-oleh paling terkenal dan selalu ramai dikunjungi pendatang yang ingin berbelanja.

Penutup

Well, itulah beberapa contoh aktivitas yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Bali. Aktivitas-aktivitas seru di atas bisa dilakukan ketika kamu berlibur ke Bali bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Yes, because Bali is always a good idea!

Selamat merencanakan liburan, semoga dimudahkan dan dilancarkan.💙





Stay Happy & Healthy

Dian Restu Agustina




 



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

6 komentar untuk "Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Liburan di Bali"

  1. Mencari kulineran khas daerah itu si yang paling aku suka hehe

    BalasHapus
  2. Sedih ih, Juli kemarin harusny aku ke Bali lagi naik mobil Ama anak2. Tapi cancel Krn pak suami ada tugas mengaudit cabang di luar kota. Padahal anak2 udah berharap banget.

    Aku sendiri kalo perginya hanya berdua suami, kami biasanya stay di daerah atas yg sejuk mba. Males ke pantai yg panas 😅.

    Tapi kalo perginya Ama anak2, ya pasti pantai sih. Kemarin aku udah bikin ITIN, kebanyakan pantai dan waterbom Bali pastinya. Semoga THN depan bisa kesana ajak anak2

    BalasHapus
  3. Aku belum kesampaian berkunjung ke Desa Panglipuran nih. Kalau Tirta Gangga pernah dulu, udah lama. Kepo juga sama GWK yang baru. Kulineran sate lilit, sambal matah duuh enak semua manjain perut ya mbak Dian hehehe. Parasailing dll pokoknya kudu dirasakan semua biar momen liburannya melekat di hati eaaa.

    BalasHapus
  4. Aw jadi kangen Bali, kalau Bali liburan di bali agak lama yaa misalnya seminggu atau sebulan haduuu gak cukup kalau cuma sehari atau dua hari 🙈🙈🙈 biar bisa explore banyak tempat.

    BalasHapus
  5. Bali selalu bikin kangen, banyak banget yang bisa kita lakukan disana, 3 hari kurang kayanya ya mba, aku semoga bisa ke Bali, pengen banget ke Pantai Pandawa, dan tempat lainnya diantaranya belanja oleh-oleh hehe

    BalasHapus
  6. Masyaallah tabarakallah, semoga suatu saat bisa liburan ke Bali juga, bisa lihat indahnya pantai Bali, banyak banget ya pantai yang bagus di Bali, pantas saja jadi tempat wisata favorite warga lokal maupun internasional ya ka

    BalasHapus