Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Garda Oto Luncurkan Aplikasi Garda Mobile Otocare Memudahkan Pembelian Asuransi Kendaraan

Gaesss, era digital mengubah perilaku berbagai bisnis selama 10 tahun terakhir. Jika dulu membeli produk atau layanan hanya bisa dilakukan secara tatap muka, maka sekarang bisa dilakukan secara online. Termasuk asuransi yang menjadi salah satu produk yang bisa dibeli secara online. Bahkan proses klaim juga bisa dilakukan dengan cara online, lho!

Wah, makin mudah yaaa!

Garda Oto Luncurkan Aplikasi Garda Mobile Otocare

Tentang Asuransi Online


Yup, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, membawa masyarakat ke era baru yang lebih modern. Kini membeli atau mengajukan klaim asuransi tidak perlu lagi datang ke kantor pelayanan, karena bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat smartphone yang tersambung internet. 

Nah, pada umumnya produk asuransi yang ditawarkan dengan saluran digital disebut sebagai asuransi online.

Dimana asuransi berbasis online bisa diakses melalui berbagai platform, bisa melalui website atau mobile application yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Karena proses pembelian atau klaim menggunakan jalur online, maka prosesnya akan berbeda. Pembelian atau pengajuan asuransi melalui online umumnya akan lebih sederhana untuk memudahkan nasabah nantinya.

Enggak hanya itu, semua transaksi yang dilakukan melalui platform online pun lebih mudah mulai dari pendaftaran premi, pengecekan polis hingga pembayaran premi setiap bulannya.

Apa Itu Aplikasi Garda Mobile Otocare


Sebagai perusahaan asuransi kendaraan mobil, Garda Oto menghadirkan layanan asuransi online yang semua layanannya dapat diakses melalui Garda Mobile Otocare.

Melalui layanan online ini, nasabah bisa membeli produk asuransi kendaraan mobil lebih mudah karena tidak perlu datang ke kantor pelayanan. Nasabah cukup mendaftarkan data diri ke aplikasi dan memilih produk asuransi mobil yang diinginkan.

Oia, Garda Mobile Otocare juga menghadirkan Garxia chatbot yang melayani proses asuransi kendaraan dengan sangat mudah, mulai dari simulasi hingga pembayaran.

Selain itu, bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim juga bisa melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Pengajuan klaim melalui aplikasi ini juga sangat mudah karena cukup dengan meng-upload dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Nasabah juga bisa dengan mudah memantau jalannya proses klaim melalui aplikasi ini.

Manfaat lain menggunakan aplikasi ini di antaranya:

  • Fast Line Booking, apabila nasabah melakukan pengajuan klaim maka nasabah akan mendapatkan antrian prioritas pada saat survei kendaraan di Garda Center. 
  • Real-time Claim Status, nasabah dapat memantau proses klaim kendaraan mulai dari laporan klaim hingga progress kendaraan saat melakukan perbaikan di bengkel.
  • Simple Emergency Request yang memberikan bantuan darurat saat nasabah membutuhkan bantuan saat dijalan. Nasabah juga bisa memantau lokasi petugas Garda Siaga melalui aplikasi ini.

Garda Oto Memenuhi Kebutuhan Otomotif Nasabah


Selanjutnya, Garda Oto juga memenuhi kebutuhan otomotif nasabah melalui Garda Mall yang bisa diakses melalui layanan asuransi online. Layanan Garda Mall ini sendiri terdiri dari:

  1. Garda Oto
  2. Oto Mall
  3. Jual Beli Mobil Bekas
  4. Sewa Mobil
  5. Layanan Surat Kendaraan dan Produk Keuangan

Jika pengguna membutuhkan suku cadang atau kebutuhan otomotif lainnya yang didatangkan langsung dari merchant pilihan, pengguna dapat menggunakan fitur Oto Mall. Atau ingin melakukan pembayaran pajak dan perpanjang STNK, nasabah cukup menggunakan Layanan Surat Kendaraan.

Sementara, apabila nasabah ingin meng-upgrade polis, maka nasabah bisa melakukannya dengan sangat mudah dan bisa dilakukan kapanpun tanpa harus datang ke Garda Center, karena bisa dilakukan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. 

Penutup


See, menggunakan layanan asuransi online ini memberikan banyak manfaat kan? Enggak itu saja, pengguna juga bisa mendapatkan informasi promo terbaru dan penawaran pembelian polis dengan penawaran spesial lho...

Selain itu, melalui layanan ini, pengguna juga bisa dengan mudah menggunakan layanan darurat Garda Siaga yang tersedia selama 24 jam! Lengkaaaap, kan?💙


Happy Sharing

Dian Restu Agustina








Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

9 komentar untuk "Garda Oto Luncurkan Aplikasi Garda Mobile Otocare Memudahkan Pembelian Asuransi Kendaraan"

  1. Beughhh, era digital bikin segalanya makin mudaahhh ya mba.
    Bahkan, beli insurance mobil jg bs via online
    Definisi hidup no ribet² club 👌

    BalasHapus
  2. iya juga ya era digital ini memerlukan serba cepat dengan berbagai aplikasi mendukung. Keren ini asuransi online ini

    BalasHapus
  3. Wuih ada asuransi online juga sekarang, makin mudah, cepat dan praktis di jaman sekarang. Diberikan banyak kemudahan. Gak perlu ke Garda Center tinggal melalui aplikasi aja ya mbak

    BalasHapus
  4. wah keren Garda Oto karena peduli kebutuhan konsumen
    mereka yang pernah ngalamin kehilangan kendaraan roda 4 seperti yang keluarga saya alami pasti tau nyeseknya
    apalagi alasannya sibuk! Nah Garda Oto memberi solusi

    BalasHapus
  5. Setuju sekali kak Dian, menggunakan layanan asuransi online ini memang sangat memberikan banyak manfaat buat Kita ya kak apalagi dengan segala kemudahan ini, wow jadi suka banget

    BalasHapus
  6. Kalau melalui aplikasi memang terasa lebih praktis dan menyelesaikan kebutuhan bisa dengan lebih cepat ya. Ditambah dengan semua fasilitas garda oto memang memudahkan para pelanggan

    BalasHapus
  7. Lewat layanan online ini akan membuat pengguna yang memiliki kendaraan bisa langsung beli proteksi buat kendaraannya.
    Karena antisipasi memang perlu ya, sebab kita gak bisa prediksi apa-apa yang bakal terjadi

    BalasHapus
  8. Melalui aplikasi Garda Mobile Otocare nggak cuma buat proses pendaftaran asuransi mobil, tapi juga klaim saat terjadi sesuai dengan mobil kita ya mbak. Bahkan bisa cek progres pengajuan klaimnya juga. Jadi nggak resah nunggu-nunggu ya, semuanya bisa di tracking lewat aplikasi.

    BalasHapus
  9. Kalau ada apa-apa memang ngeluh nya ke Garda oto nih..
    Dan sekarang menjadi lebih mudah dengan instal Aplikasi Garda Mobile Otocare. Semua keperluan dan kemudahan yang ditawarkan bisa hanya dalam genggaman.

    BalasHapus