Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak Jenisnya, Ini Dia Jenis­-jenis Alas Kaki Wanita

Bagi wanita, alas kaki adalah salah satu bentuk fashion yang dapat menunjang penampilan sehari­-hari. Banyak wanita yang suka dengan model alas kaki yang dikhususkan untuk mereka agar tampil cantik di setiap penampilannya.

Karenanya, apabila kamu sedang mencari alas kaki wanita, ketahui terlebih dahulu beberapa jenis alas kaki wanita berikut ini agar tak salah saat membeli.

Jenis­-jenis Alas Kaki Wanita

Jenis-jenis Alas Kaki Wanita


Nah, ada beragam jenis alas kaki wanita yang biasa digunakan oleh para wanita, di antaranya:

Sepatu Sneakers

Jenis alas kaki yang pertama yaitu sepatu sneaker wanita. Pada umumnya, sepatu sneakers dapat digunakan oleh siapa saja, tak terkecuali wanita. Saat ini bahkan sudah banyak model sepatu sneakers yang dikhususkan untuk merekaa. 

Selain karena desainnya yang unik dan kekinian, sepatu sneakers dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti olahraga, sekolah, bepergian, dan lain sebagainya. Sehingga, banyak yang menggunakan sepatu sneakers untuk kegiatan sehari-­hari.

Sendal Jepit

Selain sepatu sneakers, ada juga sendal jepit wanita. Biasanya sendal jepit digunakan hanya untuk sekadar penggunaan dalam atau luar rumah. Selain itu, sendal jepit dinilai lebih praktis untuk pergi sebentar ke warung, atau berjalan-­jalan santai.

Sendal jepit juga biasa digunakan saat pergi ke pantai, karena penggunaannya lebih simpel dan mudah untuk dilepas pasang. Oia, terdapat banyak model sendal jepit untuk wanita, mulai dari yang ada tali pelengkapnya, hingga yang polosan, tinggal pilih mana yang kamu suka

Flat Shoes

Selanjutnya ada flat shoes. Sesuai namanya, flat shoes memiliki model yang datar dan simpel. Penggunaannya multifungsi dan dapat digunakan di berbagai aktivitas. Flat shoes dinilai memiliki model dan desain yang lebih feminin, sehingga biasanya yang menggunakan sepatu ini adalah wanita yang feminin.

Flat shoes juga kini sudah banyak modelnya, salah satunya ada yang dikhususkan untuk berolahraga ringan. Sepatu flat shoes seperti itu juga dinilai fleksibel dapat digunakan di berbagai situasi karena nyaman di kaki.

Sepatu Heels

Selain sepatu sneakers, sendal jepit, dan flat shoes, ada juga sepatu heels. Sepatu heels umumnya digunakan untuk kegiatan semi formal hingga resmi. Sepatu heels memiliki heels di bagian tumit, dan tingginya berbeda-­beda.

Biasanya sepatu heels juga digunakan untuk bekerja kantoran, hang out, acara peragaan busana, dan lain sebagainya. Bagi sebagian wanita, memakai sepatu ini tidak mudah, sehingga harus memiliki kebiasaan agar bisa nyaman ketika menggunakannya.

Sepatu Wedges

Next, sepatu wedges yang memiliki model yang mirip dengan heels, hanya saja sepatu wedges menutupi semua heels di bagian sepatunya. Sepatu ini dinilai lebih mudah digunakan dibanding heels karena permukaan bawahnya yang datar.

Sepatu wedges juga dapat digunakan di berbagai situasi, tergantung dari kenyamanan dan kebutuhan penggunanya. Banyak wanita yang suka memakai sepatu wedges untuk jalan-jalan, kencan, hang out bersama teman, atau untuk bekerja.

Sepatu Sendal

Berikutnya, ada sepatu sendal. Sepatu sendal memiliki tampilan model yang sederhana, namun tetap kasual dan dapat digunakan di berbagai kondisi. Sepatu sendal umumnya digunakan untuk aktivitas yang ringan dan tidak terlalu formal.

Banyak wanita yang memilih sepatu sendal dibandingkan jenis sepatu lainnya karena dinilai lebih simpel, tetapi bisa digunakan untuk aktivitas apapun. Selain itu, modelnya juga lebih beragam, mulai dari yang sangat feminim hingga yang boyish.

Sepatu Boots

Terakhir, yaitu sepatu boots. Sepatu boots umumnya memiliki desain yang sedikit lebih formal dan resmi. Tetapi, saat ini model sepatu boots lebih beragam dan mengikuti perkembangan zaman. Sehingga banyak wanita yang memilih menggunakan sepatu boots untuk tampil lebih keren.

Apalagi, sepatu boots dapat melindungi seluruh kaki, karena memang desainnya yang menutupi seluruh kaki. Umumnya terbuat dari bahan kulit sintetis maupun kulit asli. Sehingga umumnya memiliki harga yang sedikit lebih mahal.

Beli Alas Kaki Wanita di Shopee


Gimana, yang mana yang sudah kamu punya di antara sepatu-sepatu itu? 

Nah, untuk dirimu yang sedang mencari alas kaki wanita, kamu bisa membelinya secara online di Shopee. 

Yes, Shopee menjadi salah satu platform belanja online terpercaya yang menyediakan berbagai produk kebutuhan kamu, termasuk alas kaki wanita. Berbagai jenis sepatu bisa kamu temukan dari banyak pilihan merek, bahan, kualitas, dan juga harga. Pastinya kamu bisa mendapatkan sepatu atau alas kaki yang kamu inginkan di Shopee.

Keuntungan Berbelanja di Shopee

Memang apa sih untungnya belanja di Shopee?

Well, belanja di Shopee memudahkan kamu tanpa harus pergi keluar rumah untuk sekedar membeli sepatu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia di Shopee sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Asyik, kan?💖


Happy Shopping

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

17 komentar untuk "Banyak Jenisnya, Ini Dia Jenis­-jenis Alas Kaki Wanita"

  1. Akutu sukaaaa bgt beli sepatu / sandal yg nyaman buat dipakai jalan rada jauh.
    Karena emang aku hobi jalan kaki gt mba.
    Asik asiikk shopping d Shopee memang cihuyyy

    BalasHapus
  2. Sepatu sandal udah paling nyaman sih di aku hehe. sayangnya ngga bisa buat ngantor. Trus akhir2 ini juga lagi menilkmati pake heels juga, bikin lebih pede aja gitu karena jadi keliatan lebih tinggiii >.<

    BalasHapus
  3. Saya paling suka pakai flat shoes sama sneakers nyaman digunakan dalam berbagai aktifitas.

    BalasHapus
  4. Mau cek2 di shopee aaahh... siapa tau ada sepatu model baru yang nyaman untuk digunakan. Akhir2 ini cuma pakai sneakers aja sih mba, jarang ke acara2 formal gitu.

    BalasHapus
  5. Ya ampun macem macem sekali ya jenisnya mulai dari yang casual, feminin dan lain lain. Kalau yg paling nyaman buat yang sering dirumah pakai sandal jepit aja kali ya hehehe

    BalasHapus
  6. Flat shoes meski terlihat nyaman di kaki tapi aku ga setuju wkwk. Justru ga nyaman di kaki apalagi untuk banyak jalan. Pas hamil juga ga disaranin pakai yang flat shoes karena bikin sakit postur

    BalasHapus
  7. Sepatu sandal masih jadi favoritku ni, Mbak. Karena memang aku gak suka kerumunan, aku lebih banyak membeli secara online ni. Lebih praktis, memudahkan dan tentu saja nyaman bagiku yang gak terlalu suka kerumunan, hahaha

    BalasHapus
  8. Jujur yang tidak saya punya hanya sepatu hak tinggi, nih. upaya ini bakalan jadi kenangan terindah pokonya.
    Sebentar lagi jelang liburan pasti bakal banyak yg mengikuti. Ikut belanja harbolnas...

    BalasHapus
  9. say paling suka flat shoes yah.. selebihnya sepatu cat... soalnya enak kali diajak jauhh

    BalasHapus
  10. Aku lagi naksir banget sama wedges nih..
    Gak tau kenapa, biasanya flat shoes biasa.. Tapi akhir-akhir ini suka tergoda iklan, meski gak beli dulu, tapi boleh doonk.. ngincer yang mana yang sekiranya cocok untuk kakiku.

    BalasHapus
  11. Wah, sebagai penyuka sandal jepit selalu setia dengan jenis ini. sangat nyaman, praktis dan ringan..leluasa membersamai anak-anak

    BalasHapus
  12. sendal jepit paling nyaman untuk beraktivitas... jadi ingat ingin membelikan mertua sandal baru.

    BalasHapus
  13. Nggak ngerti lagi alas kaki perempuan itu banyak banget ya jenisnya, modelnya bentuknya lucu-lucu banget. Saya pun terus terang suka dimarahi suami kadang, katanya kaki hanya sepasang sepatu yang dibeli lebih dari sepasang heheheh.

    BalasHapus
  14. sandal jepit dan flat shoes adalah andalanku, edisi pernah keseleo dan ndak bisa lari kenceng kalau pakai high heel hihi

    BalasHapus
  15. Semenjak menikah dan punya anak yang aktif-aktif aku dadah sama high heels dan teman-temannya. Jadi sendal or flatshoes adalah my Favorite heheh

    BalasHapus
  16. Sneaker sama wedges nih favoritku. Dulu sempat suka heels, sekarang udah ga berani sejak punya anak haha

    BalasHapus
  17. Haha iya, ternyata alas kaki perempuan itu banyak jenisnya ya mbak
    Kalau aku, andalanku ya flat shoes dan sandal jepit

    BalasHapus