Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

Temaaan, UMKM memiliki peranan krusial dalam perekonomian Indonesia sehingga perlu dikuatkan, diberdayakan dan digandeng untuk semakin tumbuh dan mampu menembus pasar global. Apalagi UMKM telah berkontribusi sebesar 61.97 persen dari total PDB nasional, atau setara dengan Rp 8.500 triliun pada tahun 2020! Wah!

Karenanya, dalam mendukung pertumbuhan UMKM agar naik kelas, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggelar acara dan forum diskusi “Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas” yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SMESCO Indonesia, Jakarta, pada hari Senin (3/10/2022).
JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas


Well, pemerintah terus mendorong pemberdayaan UMKM di mana Presiden Jokowi mencanangkan program 'Economic Empowerment' sebagai gerakan nasional Indonesia untuk memperkuat perekonomian Indonesia di dalam banyaknya tantangan-tantangan global ini.

Tak hanya itu, mendiskusikan UMKM menjadi salah satu prioritas utama Presiden Jokowi bagi Indonesia dalam forum multilateral G20. Presiden meyakini bahwa di kuartal-kuartal berikutnya perekonomian nasional akan terus tumbuh di atas angka yang ditargetkan. Kunci keberhasilannya, kata Presiden, adalah dengan berkolaborasi dan kompak karena tantangan kita tidak mudah dan cukup berat.

Ditekankan oleh Presiden, perlu adanya 'Indonesia Incorporated' agar perusahaan yang besar, menengah, ataupun kecil, bekerjasama, berkolaborasi bersama menyelesaikan persoalan di lapangan secara konkret. 

Nah, mengingat pemerintah sulit mendampingi UMKM atau petani, yang bisa langsung mengawal adalah pihak swasta dan akan berhasil jika ada gerakan kemitraan seperti yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia ini. 

Jadi, Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas ini adalah sebuah inisiasi KADIN Indonesia dalam mengajak seluruh stakeholder, baik pemerintah maupun sektor swasta, dari perusahaan besar hingga UMKM, untuk mengeratkan kolaborasi demi menguatkan pertumbuhan tulang punggung ekonomi rakyat yakni UMKM.

Yes, 'inclusive closed loop ecosystem' merupakan sebuah program kemitraan melekat yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia untuk UMKM hingga petani, untuk meningkatkan kesejahteraan petani ataupun UMKM melalui pendampingan budidaya dan akses pasar, meningkatkan produktivitas dan pendapatan, serta menjaga stabilitas pasokan dan harga.

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean

Untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean


Nah, terkait program UMKM Naik Kelas, PT. Jalur Nugraha Ekakuir (JNE) yang berperan sebagai perusahaan logistik dalam mengirimkan barang UKM menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan sektor UMKM. 

Karenanya, dalam melakukan inovasi dan pengembangan, JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan kolaborasi yang berkesinambungan.

JNE juga tetap konsisten melanjutkan pembangunan infrastruktur dan perluasan jaringan. Tujuannya agar kualitas pelayanan semakin maksimal dan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan aktifitas pengiriman karena titik layanan JNE mudah dijangkau.

Yang terbaru, JNE Cilegon meresmikan Kantor Perwakilan Kepandean yang berlokasi di Jl. Raya Cilegon No. 1D, Pandean, Kec. Serang, Kota Serang, Banten pada Senin, pada 17 Oktober 2022 lalu.

Acara peresmian dihadiri oleh Sales Regional Bodetabekcilcik Eko Suprihantoro, Kepala Cabang JNE Cilegon, Herry Herbowo, Sales & Marketing JNE Cilegon Julianasari, Babinsa Kagungan, Koramil 0602-16/Ciruas Serang, Sersan Kepala Joni Nurjaini, Ketua RW Kampung Kepandean, Muhibin dan pemberian santunan serta doa bersama yang dihadiri anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar.

Herry Herbowo selaku Kepala Cabang JNE Cilegon, dalam sambutannya menyampaikan, 

“JNE secara konsisten terus berupaya melakukan berbagai program pengembangan terutama untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan turut membangun perekonomian bangsa”. 
JNE Cilegon


Kantor Perwakilan Kepandean JNE Cilegon 


Nah, Kantor Perwakilan Kepandean memiliki lokasi strategis dan gedung baru ini memiliki fasilitas yang representatif, bangunan terstandarisasi dan parkir luas. Sehingga menjadi salah satu keuntungan untuk membantu mengembangkan koneksi bisnis UKM. 

Keberadaan Kantor Perwakilan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM, Komunitas, seller dan lainnya yang dari waktu ke waktu meningkat kebutuhannya akan distribusi barang.

Memang, perkembangan ekonomi digital sangat berdampak positif kepada bidang logistik karena perpindahan barang dari produsen ke konsumen membutuhkan logistik yang efisien sekaligus tepat waktu. Di sinilah peran penting perusahaan pengiriman ekspres salah satunya JNE dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif lokal agar mampu berdaya saing dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Oia, selain dukungan kepada UKM, JNE Cilegon pun kerap menyelenggarakan berbagai program, seperti:

  • Menyelenggarakan donor darah dengan PMI Kota Cilegon
  • Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cilegon dalam program Siap Antar Kirim Tilang (SAKTI)
  • Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Serang dalam program Sistem Ekspedisi Tilang (SI ELANG)
  • Program bersama Banten Thrift Festival, dll. 

Enggak itu saja, ada beragam kegiatan positif lainnya dalam rangka memeriahkan momen spesial dalam bentuk diskon ongkos kirim dan giveaway di sosial media. 

Nah, untuk berbagai informasi menarik lainnya tentang program JNE Cilegon dapat dilihat di Instagram @jne.cilegon yaa...💖



Salam Semangat

Dian Restu Agustina











Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk "JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan"

  1. alhamdulillah ada yang terus perhatian kepada UMKM seperti JNE ini, karena memang kalau UMKM kita bangkit, insya alloh ekonomi kita juga akan bangkit dan lebih baik

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah dengar ada ekspedisi seaktif JNE bikin program sosial kemana2 dan bahkan support UMKM. Salut banget. Masya Allah

    BalasHapus
  3. Seneng banget banyak pelaku usaha yang masih mau peduli terhadap masyarakat sekitar ya. Semoga sukses untuk JNE Cilegon yang telah memberikan banyak sumbangsih utk masyarakat seperti kegiatan donor darah, antar kirim tilang sampai thrift vestifal. Semoga dengan dibukanya JNE perwakilan baru ini juga memudahkan para pelaku UMKM untuk menyelesaikan misi pengiriman paket kepada customernya ya

    BalasHapus
  4. Super duper hepiii karena JNE SELALU KONSISTEN memberikan support maksimal utk UMKm.
    Semoga umkm yg ada di cilegon dan sekitarnya juga makin berkembang yah

    BalasHapus
  5. Berarti kantor perwakilan ini gedung sendiri yak, dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan untuk UMKM, gitu ya? Makin dekat dengan UMKM dan semoga jadi semakin sukses di dunia digital

    BalasHapus
  6. Alhamdulillaah kini sudah ada Kantor Perwakilan Kepandean di Cilegon. JNE memang konsisten mendukung UMKM agar terus maju dan dapat meningkatkan pendapata masyarakat. Banyak juga ya program-program dan kerjasama yang dilakukan JNE dengan pihak lain. Semoga jaya terus JNE dan UMKM di Cilegon aamiin.

    BalasHapus
  7. keren banget sih JNE selalu memperhatikan dan memberikan dukungan yang luarbiasa untuk UMKM di seluruh Indonesia, salah satunya di Cilegon ini

    BalasHapus
  8. Wah jadi makin memudahkan lagi pelaku umkm ya mba, gak perlu jauh-jauh lagi kalo mau kirim paket, karna sudah ada kantor perwakilan di kepandean ya mba. Sukses terus buat JNE, semoga semakin meningkat pelayanannya

    BalasHapus
  9. Wah, komitmen nya betul-betul disertai aksi nyata banget ya. Salut buat JNE yang konsisten membantu UMKM deh 👍🏻

    BalasHapus
  10. Tak hanya support UMKM, ternyata JNE juga support petani lokal ya mbak? Baik lewat pelatihan maupun koperasinya. Ini pasti kantor perwakilannya gede kyk kantor yang di Bogor itu tuh dulu yg deket rumahku hehe. Ini arah binaannya membawa ke ekonomi kreatif sehingga bisa beradaptasi dengan teknologi yang makin maju yaa.
    Program2 lain untuk masyarakat sekitar juga banyak nih. TFS infonya.

    BalasHapus
  11. Merata ya support UMKM nya JNE ini. Keren. Ada diskon ongkir plus asyikkk bgt kegiatannya, masyarakat pun menyambut positif. Dan kerjasama dgn institusi lain. Moga makin sukses berkah yaa JNE

    BalasHapus
  12. Bodetabekcilcik...ya ampun, saya ketawa baca akronim ini. Lucuuuu... cilcik-nya cilegon cikarang kah mbak?

    Btw, UMKM di Indonesia berkontrubusi besar banget ya ke perekonomian. Tak heran, di samping narasi2 ngeri dr bbrp pihak ttg 2023, ada suara2 optimis karena Indonesia punya UMKM yang jd penopang ekonomi Indonesia.

    Dan di era belanja digital sperti skrg ini, jasa ekspedisi punya peran yang puenting banget utk ikut menggerek roda ekonomi kita.

    BalasHapus
  13. Jasa antar paket dan barang adalah tiang penyangga berjalannya roda bisnis UMKM. Semoga dengan adanya kantor perwakilan JNE di Cilegon dapat membuat segala bisnis perekonomian makin lancar jaya..

    BalasHapus
  14. Dengan diresmikannya kantor perwakilan JNE di wilayah Kepandean, diharapkan memberi semangat ya mom Dian untuk pelaku UMKM dalam menjual produknya menggunakan jasa pengiriman JNE

    BalasHapus
  15. LOkasi kantor JNE yang strategis ini mudah dijangkau jadinya ya ikut membantu akses UMKM ya mba. Senangnya semakin memperluas dan mendekati ke pelanggan ya mba :)

    BalasHapus
  16. JNE tuh bener-bener aktif ya, Bun

    Semoga peresmian kantor perwakilan baru makin tambah berkah buat sekitar. Program JNE emang terbaik sih. UMKM terbantu, yang lain juga. Lanjutkan

    BalasHapus
  17. Galfok sama nama lokasinya. Kirain di palembang. Taunya di serang. Kpn nih jne buka kantor baru di sumsel?

    BalasHapus
  18. Sukses selalu buat JNe dan UMKM di cilegon...semoga makin berkembang bersama sama...

    BalasHapus
  19. UMKM selama pandemi beneran mampu bertahan, bahkan banyak pula yang bermunculan dan kuat bertahan di tengah gempuran krisis keuangan. Yakin sih usaha kecil ini bakal menjadi penopang ekonomi kita. Terutama adanya dukungan dari jasa distribusi seperti JNE yang selalu memberikan banyak promo.

    BalasHapus
  20. JNE benar-benar aktif dan tingkat kepedulian sosial bagus banget ya mba ternyata,terutama gandeng UMKM di saat yang memang serba sulit seperti sekarang. JNE memang luar biasa :)

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ada yang peduli dengan UMKM ya mbak
    Aku pengen juga jadinya main ke Cilegon

    BalasHapus
  22. Makin hari, makin salut sama JNE ini
    JNE ikut serta mengembangkan UMKM setempat ya mbak
    Nggak salah jadi pelanggan JNE

    BalasHapus
  23. JNE semakin dekat di hati dan beneran dengan membuka kantor perwakilan di Cilegon maka semakin maksimal dalam pelayanan untuk daerah Cilegon dan sekitarnya.

    BalasHapus
  24. Hebat JNE ini konsisten bantu UMKM di berbagai daerah.
    Ngga cuma bantu UMKM, dia juga punya program CSR lainnya seperti donor darah, dsb, ekspedisi tilang itu maksudnya gimana ya?

    BalasHapus