Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kursus TOEIC Online: Lister Preparation Course for TOEIC

Gaes, kapan hari, ponakan saya cerita kalau dia sedang mengikuti tes lamaran kerja di sebuah perusahaan multinasional di mana salah satu persyaratannya adalah mencantumkan skor TOEIC di dalam CV. 

FYI, si ponakan ini memang baru banget wisuda dan kini masih freelance sembari masuk-masukin lamaran kerja. Nah, ada beberapa loker yang mensyaratkan skor minimal TOEIC pada angka tertentu. 

Sayangnya, dia yang sebenarnya bisa berbahasa Inggris aktif ini belum pernah mengikuti tes TOEIC sehingga belum punya data skornya berapa. Saya yang dicurhati pun menyarankan untuk  mempersiapkan diri sebelumnya, misalnya dengan mengambil kursus TOEIC untuk hasil terbaiknya.

Oia, dia nanya-nanya ke saya, karena dulu suami saya juga mempersiapkan diri untuk skor TOEIC terbaik dengan langkah serupa.

Etapiii, by the way, saya ngomongin TOEIC ini, dirimu sudah tahu kan apa itu?

Lister Preparation Course for TOEIC

Apa itu TOEIC

 

Well, TOEIC (Test of English for International Communication) adalah tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris sehari-hari bagi mereka yang bekerja di lingkungan internasional.

Nah, tes TOEIC® ini mengukur kemampuan seseorang di 4 kemampuan dasar berbahasa, yaitu: listening, reading, speaking, dan writing di dunia kerja dengan skor yang dipetakan pada CEFR (Common European Framework of Reference for Languages).

Lalu, apakah siapa saja bisa mengikuti tesnya? 

Tentu bisa dong! Hanya saja akan lebih optimal hasilnya jika dipersiapkan sebelumnya!

Juga, sebelum memutuskan mengikuti tes TOEIC, ukur dulu kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki. Jika belum yakin, jangan terburu-buru untuk mendaftar dikarenakan TOEIC membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Sayang kan jika hasil yang keluar nantinya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan? Maka, Sebaiknya dirimu mematangkan diri diringi menggali informasi secara mendalam mengenai TOEIC. 

Pasalnya, spesifikasi TOEIC dapat terbilang khusus, di mana para kandidat yang mengambil tes TOEIC biasanya memiliki tujuan untuk memenuhi persyaratan yang mengharuskan mereka memiliki sertifikasi tersebut. Maka, cermati program-program TOEIC yang memang dimaksudkan untuk menunjang sertifikasi kompetensi yang berhubungan dengan kemampuan bahasa Inggris bisnis dan profesional ini.

Lantas apa saja tips menghadapi tes TOEIC agar mendapatkan skor maksimal?

Kursus TOEIC Online: Lister Preparation Course for TOEIC

Persiapan Tes TOEIC


Jadi, jika dirimu sudah merencanakan akan mengikuti tes TOEIC, agar skor maksimal tercapai sebaiknya:

  • Jadikan Bahasa Inggris Teman di Keseharian
Kalau mau lancar ng-Inggris-nya ya mesti terus dilatih, yagesya. Baik latihan listening, reading, speaking dan writing. Mulai dari hal sederhana saja, seperti: 

  1. Ubah settingan bahasa di gadget-mu ke bahasa Inggris untuk melatih kamu memahami kosakata yang jarang ditemui di pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan bahasa Inggris di akun sosmed sebagai pembiasaan.
  2. Sering nonton film berbahasa Inggris untuk mengasah kemampuan mendengar kosakata dan memahaminya. Jika kesulitan, di awal kamu bisa pakai subtitle sebagai bantuan. Kemudian, secara bertahap mulailah belajar untuk menonton film lain tanpa menggunakan subtitle.
  3. Membaca buku berbahasa Inggris akan membantumu menemukan kosakata dan susunan kalimat yang beraneka pada komik hingga novel yang kamu baca, sehingga bisa jadi sarana latihan membaca dan memahami kalimat berbahasa Inggris. 
  4. Cari teman ngobrol dengan menggunakan bahasa Inggris untuk mengasah kemampuan berbicara dan mendengar. Dirimu bisa meluangkan waktu untuk berlatih bahasa Inggris ini dengan bestie atau bahkan guru bahasa Inggrismu untuk mengasah kemampuan kamu.

  • Simulasi Soal-soal TOIEC
“Practice Makes Perfect”, googling dan temukan website yang menyediakan simulasi tes TOEIC dan berlatihlah dengan soal-soal ini, agar dirimu tahu tingkat kesulitan soal yang diujikan dan tingkat konsentrasi yang dibutuhkan untuk menghadapi TOEIC. Juga, untuk mengenalkan dan membiasakanmu dengan jenis soal serta format jawaban yang ada pada tes TOEIC.

  • Mengikuti Kursus TOEIC Online
Nah, setelah kamu sudah ng-Inggris everyday & everytime, juga berlatih mengerjakan soal TOEIC lewat simulasi, maka makin lengkap jika kamu ikut kursus TOEIC online. 

Kenapa harus ikut kursus TOEIC? 

Sebab lewat kursus, kamu bisa lebih intens dan fokus. Dengan dibantu oleh tutor yang berpengalaman soal TOEIC, kamu bisa belajar strategi serta tips dan trik agar bisa mendapatkan skor optimal. 

Mengapa pilih online? 

Karena kursus TOEIC online memberikan penawaran kelas dengan fleksibilitas jadwal yang tinggi serta dapat diakses kapan saja, dimana saja dan dengan perangkat apa saja. Sehingga jadwal kamu buat kegiatan lainnya tidak terganggu!

Seperti halnya, jika dirimu memilih kursus TOEIC online di Lister!

Kursus TOEIC Online: Lister Preparation Course for TOEIC

Kursus TOEIC Online: Lister Preparation Course for TOEIC


Adalah kursus TOEIC online: Lister Preparation Course for TOEIC. Sebuah program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TOEIC Listening, Reading, Writing dan Speaking, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi dan sesuai dengan harapan dan targetnya.

Nah, Program Preparation TOEIC ini ditujukan bagi siswa yang ingin melamar ke beberapa perguruan tinggi ternama di dunia, pencari beasiswa, calon pelamar kerja atau bagi profesional. Di mana siswa akan mendapatkan ratusan latihan soal TOEIC dan pembahasan intensif bersama tutor berpengalaman Lister!

Tapiiii, Program Preparation TOEIC ini dianjurkan bagi siswa yang sebelumnya pernah mempelajari bahasa Inggris dengan kemampuan bahasa yang memadai dan cukup familiar dengan kemampuan Listening, Reading, Writing dan Speaking, yagesya.

Jadi jika ternyata dirimu sebagai calon siswa masih pada level dasar dan belum mahir pada ketiga kemampuan tersebut, maka sebaiknya mengambil program yang ditentukan terlebih dahulu.

Lalu, apa sih keunggulan kursus TOEIC online di Lister ini? Banyaaaak syeeekali, yakni:

  1. Customizable Syllabus yang mengacu pada kurikulum berbasis international yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa
  2. Effective and Interactive Teaching Method dengan The Lister Method, yang berfokus pada pemaksimalan human-to-human interaction untuk menciptakan pengalaman belajar terbaik.
  3. Efficient Class Size dengan beberapa jenis pilihan kelas yaitu private, semi private atau group sesuai dengan tujuan belajar siswa
  4. Flexible Schedule dengan penawaran kelas dengan fleksibilitas jadwal yang tinggi serta dapat diakses kapan saja, dimana saja dan dengan perangkat apa saja.
  5. Affordable Price dengan program kursus online terlengkap dengan biaya terjangkau dan berkualitas tinggi 
  6. Highly-Qualified Tutors dengan menghubungkan siswa dengan tim pengajar yang tersertifikasi dan berkualifikasi tinggi. 
  7. Score Guarantee dengan penawaran garansi score (bagi kamu yang mengambil program tertentu)
  8. Student Benefits: Personalized Assessment, Effective feedback from expert, Certificate of completion, Tips and other hidden strategies, Full practice tests and discussion, Placement Test, Periodic Progress report

Penutup


Jadi, jangan tunda melulu bermula dan cemerlangnya karir kamu. Mulai belajar TOEIC dari sekarang untuk dapatkan skor yang kamu idamkan!

Well, semoga infonya bermanfaat dan kita semua selalu sehat!💗



Salam Semangat

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

14 komentar untuk "Review Kursus TOEIC Online: Lister Preparation Course for TOEIC"

  1. Ntabbb bgt mb Dian.
    Info ini bukan hanya bermanfaat buat ponakan, tp buat semuaaaa pembaca
    Anakku jg udab SMA niiiih kudu siap² jugaaaaa

    BalasHapus
  2. Untuk skala score di TOEIC ini berapa ya..?
    Yang membedakan dengan TOEFL ternyata ada tes speakingnya juga.
    Jadi gak hanya english passive tetapi juga english active.

    Kudu persiapan dengan matang di Lister Preparation Course.

    BalasHapus
  3. Yup.. Emang sekarang melamar harus bisa bahasa Inggris dan dgn mengikuti toeic kita jadi bisa mempersiapkan lebih matang lagi dalam dunia kerja dan seperti tempat ini sangat bagus dan rekomendasi

    BalasHapus
  4. Sekarang banyaknya minta scor TOEIC, Yaa, kalo dulu kan ToEFL Yaa. Baru paham kalau yg membedakan ternyata ada test speaking juga, lebih detail ya...perlu coba lister preparation for TOEIC, nih...

    BalasHapus
  5. Penjelasannya buat saya juga ingin semangat belajar. Seperti motivasi yang mbak. Jangan tunda melulu bermula dan cemerlangnya karir kamu. Mulai belajar TOEIC dari sekarang untuk dapatkan skor yang kamu idamkan!

    BalasHapus
  6. Kata kakakku emang Lister tuh paling oke sih kalau buat belajar lolos TOEFL maupun TOEIC. Apalagi kalau ngejar beasiswa, udah pasti harus loloss nih ya kak

    BalasHapus
  7. Kalau dulu kebanyakan pakai TOEFL ya. Baru paham kalau TOEIC ini ada tambahan tes speakingnya.

    BalasHapus
  8. Setauku dulu tu yang diminta TOEFL sama IELTS, makanya ga nyangka kalau ternyata sekarang pada minta TOEIC. Bisa nih kursus di lister kalau lagi persiapan studi

    BalasHapus
  9. Wah makasih infonya mbak Dian, kebetulan aku lagi cari-cari kursus online bahasa inggris buat mantapin bahasa inggris anakku, sekarang masih semester 3 sih tapi kudu harus siap-siap ya soalnya bahasa inggris penting banget buat masuk dunia kerja.

    BalasHapus
  10. Saya pernah nyobain les di lister. Waktu itu kalau ga salah academic writing

    BalasHapus
  11. Jadi pengen kursus bahasa inggris jg kan, selain buat komunikasi langsung, nulis dalam beda bahasa jg menurutku butuh banget

    BalasHapus
  12. Makasih informasinya tentang TOEIC, Mbak Dian... ini aku keep untuk anakku yang pre teen karena aku sendiri sptny udah nggak memerlukan lagi, terakhir hanya pernah tes TOEFL haha...

    BalasHapus
  13. Makasih banyak sharingnya mbak, memang test TOEIC ini bakalan bermanfaat banget buat ningkatin skill dan jenjang karir juga :)

    BalasHapus
  14. Taunya tes toefl aja, itupun untuk syarat sidang skripsi hehehe

    BalasHapus