Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bali Dynasty Resort, Pilihan Hotel untuk Keluarga di Area Kuta

Saat di Bali selama lima hari, saya dan suami menginap di hotel Bali Dynasty Resort yang berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Acara full day meeting kantor suami berlangsung di hotel berbintang lima ini pada 26 Okt 2022. Kemudian lanjut tanggal 27-28 Okt ada acara gathering karyawan di Ubud dan Nusa Dua. Maka pilihan menginap di Kuta dilakukan agar mudah menjangkau semua area. 

Meski tidak mudah untuk saya yang jadi penggembira dan jalan sendiri kemana-mana, haha. 

Tapi enggak apa-apa, menginap di sini bikin saya jadi banyak eksplor daerah Kuta, yang dulu jadi tempat kerja saya pertama kalinya! Bahkan hotel tempat saya on the job training saat kuliah berada di dekat lokasi Bali Dynasty Resort ini. Yang sayangnya kini sudah beralih fungsi menjadi spa dan bukan hotel lagi.

Lain halnya dengan Bali Dynasty Resort yang masih beroperasi dari tahun 1990 hingga kini! Dengan fasilitas yang lengkap, hotel ini bisa jadi pilihan hotel untuk keluarga di area Kuta.

Nah, ada apa saja di Bali Dynasty Resort?


Fasilitas Hotel Bali Dynasty Resort

Setelah terbang selama hampir 2 jam bersama maskapai Pelita Air Jakarta-Bali, saya dan suami sampai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13.45 WITA. Kami dijemput oleh panitia acara langsung menuju ke hotelnya. FYI, deket banget yagesya, Bali Dynasty Resort ini dari Bandara, hanya 2 km-an saja jaraknya.

Begitu sampai, dari jalan raya, bangunan hotel masih harus masuk ke dalam lagi ya. Setelahnya kita langsung tiba di lobby yang posisinya agak naik - khas bangunan tempo dulu. Jadi kalau dari posisi lantai, lobby ini ada di lantai 1. 

Nah, lobby ini berupa area terbuka yang lapang dengan beberapa meja kursi yang nyaman. Sisi kiri dari pintu masuk adalah front office, di sisi kanannya ada Golden Lotus Restaurant, dan mengarah ke depan ada Lounge yang jika kita berdiri di sana bisa melihat hampir ke semua area hotelnya.

Begitu selesai check in, kami diberikan welcome drink yang segar, rasa markisa gitu kayaknya, pas dengan cuaca Bali yang saat saya tiba lagi panas-panasnya.

Minumnya kelar, saya langsung diantar ke kamar, sementara suami ada acara makan siang bareng teman-temannya. Sorenya baru kami berdua keliling lokasi hotel sekalian ke sekitar hingga jelang malam.

Bali Dynasty Hotel memiliki 312 kamar dengan beraneka tipe mulai dari Superior, Family Interconnecting Room, Family Studio, Kids Suite, Family Suite, ..dan lainnya. Aneka pilihan kamar untuk keluarga tersedia, maka tak heran sejak tiba hingga beberapa hari di sana saya menemui keluarga-keluarga bule juga keluarga India yang menginap beserta anak-anak mereka. 

Tak hanya karena ada pilihan kamar bertipe Family saja, Bali Dynasty Resort juga menawarkan aneka aktivitas orang tua bareng putra-putri mereka dengan adanya pilihan 4 Swimming Pool, Play Ground, Enchanted Garden, Kids Club, dan lainnya, termasuk berbagai program Kids Activities selain Guest Activities reguler yang ada.

Lay out hotel yang bertema resort ini juga dikelilingi taman yang dilengkapi kolam ikan hias beserta bebek-bebek yang berenang. Bahkan di antara pepohonan dekat restoran, saat sarapan saya melihat ada 2 tupai sedang berloncatan.

Enggak itu saja, tersedia pula 10 restoran yang siap memanjakan tamu, dua di antaranya: H2O dan SEN5ES yang merupakan lokasi breakfast bagi tamu setiap pagi.

Puas keliling hotel - yang bikin saya nyesel karena anak-anak jauh di Jakarta, coba kalau ikut bisa berenang sepuasnya hahaha - saya menuju bagian belakang hotel/akses ke pantai. Jadi ada pintu yang menghubungkan jalan kecil menuju pantai. Jika berjalan ke arah kiri kita akan menemukan Pantai Jerman, sedangkan jalan ke arah kanan akan sampai ke Pantai Kuta.

Jadi posisi hotel tidak langsung menghadap pantai, yagesya, kalau ke pantai meski lewat pintu yang tadi, tapi suasana pantai (sunset) bisa dinikmati dari The Upper Deck @H20 salah satu restoran yang ada. Jadi kids friendly...

Fasilitas lainnya, tersedia spa, gym, tour information center, minimart, hair salon, souvenir shop dan lainnya.

Kemudian untuk di sekeliling hotel, ada banyak minimarket, dekat juga ke Lippo Mall Kuta, beraneka, bar, restoran, laundry, toko-toko souvenir....meski beberapa nampak tak beroperasi lagi karena efek pandemi.

So far. lokasinya strategis, dekat bandara, pantai Kuta dan pusat kegiatan/hiburan di Kuta lainnya.

Lalu gimana dengan kamarnya?


Kamar di Bali Dynasty Resort

Jadi saya dan suami menempati kamar bertipe Family Garden Room 2 Adults & 2 Children yang berada di lantai 1 dengan pemandangan taman dan dilengkapi teras. Ini jatah dari kantor suami, kalau saya cek di aplikasi harganya sekitar 2 jutaan/malam.

Di kamar ini ada kasur bertipe double bed dan sofa bed. Aslinya ini diperuntukkan buat keluarga dengan 2 anak yang masih kecil (di bawah 12 tahun). Sehingga saat kami inapi berdua saja, luasan 33m² areanya terasa lapang. Apalagi, ada pintu geser kaca yang mengarah ke luar di mana tersedia teras yang langsung menghadap ke taman. Nyaman!!

Dari dalam kamar kita bisa melihat, anak-anak bule bersama ortunya berlarian di rumput, kasih makan ikan juga ngejar-ngejar bebek. Dan yang paling bikin salut, kebanyakan enggak pegang HP baik anak maupun ortunya. Beneran mau liburaaaan!

Next, kamar mandi tipe kamar ini yakni walk-in shower dengan perlengkapan mandi seperti 2 bath towel dan 2 hand towel, toilettries, dan hair dryer.

Di bagian luar kamar ada meja dan kursi, lemari, mini bar dan LCD TV. Untuk mini bar dilengkapi dengan compliment mineral water, juga teh/gula/kopi. 

Oia, bagian luar kamar tadi ada lorong luas di mana ada taman mungil di tengah-tengahnya. Jadi memang feel resort-nya dapat ya

Sayangnya sih, selama 5 hari menginap di Bali Dynasty Resort ini, petugas Housekeeping kurang memperhatikan kelengkapan toilletries. Jadi saat sore hari tiba di kamar lagi, saya baru tahu sabun cair enggak diberi yang baru atau sampo yang baru enggak diletakkan lagi di situ, jadi mesti telpon minta dikirim ke kamar.

Terus gimana soal makanan?


Restoran di Bali Dynasty Resort

Kamar saya include breakfast dan ada pilihan tempat di dua restoran, kalau di SEN5ES konsepnya di dalam ruangan, sementara di H2O konsep terbuka di tengah kolam renang. Jadi saya dan suami coba sarapan di keduanya. Dengan menu yang sama, suasananya lebih santai di H2O. 

Nah, untuk menu, selama lima hari di sini menu banyakan itu melulu...Misal di bagian dessert, kue dan buahnya itu terus setiap hari. Di main course ganti ada satu dua sih, tapi enggak jauh beda jenisnya.

Bukannya protes ya haha, tapi pernah juga saya nginap beberapa hari di hotel lain menunya ganti-ganti. Tapiiii, saya maklumin saja, efek pasca pendemi, pasti kondisi belum bisa pulih seperti dulu sepenuhnya. Apalagi pariwisata Bali sangat terdampak oleh pandemi. 

Syukurnya kurang bervariasinya menu ini tertutupi oleh layanan ramah dari para staf yang ada. Enggak cuma yang di restoran yang ramah dan gercep, tapi juga petugas keamanan, petugas kantor depan, layanan kamar, dan karyawan lainnya. Seperti saat kedua kunci kamar saya tak bisa dipakai, atau saat sabun/sampo kurang, langsung cepat diantar.



Bali Dynasty Resort, Pilihan Penginapan di Kuta Bali yang Family Friendly

Well, selama lima hari menginap di Baly Dynasti Resort saya merasa nyaman. Mesti hotel lama, fasilitas dan layanan tak ketinggalan zaman. Memang lebih pas jika bersama anak-anak nginapnya, karena kalaupun di hotel saja ada aktivitas yang bisa dilakukan di sana dan memang termasuk family friendly hotelnya.

Nah, kalau kamu ke Bali dan cari penginapan di area Kuta, Bali Dynasty Resort ini bisa jadi pilihan, yagesya. Atau info di tentang Bali lainnya, bisa coba search saja di blog saya ini, di mana saya banyak menulis tentang Bali, karena pernah 8 tahun tinggal di Bali. 

Atau kalau dirimu lagi cari info seputar Semarang, ada berbagai artikel menarik dari teman blogger saya, Mbak Hidayah Sulistyowati (Mbak Wati), Blogger Semarang yang juga seorang Blogger Kesehatan yang banyak menulis tema seputar kesehatan dan gaya hidup.

Baiklah, sehat selalu semuaa.....Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap semangat!💜


Salam

Dian Restu Agustina











Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

18 komentar untuk "Bali Dynasty Resort, Pilihan Hotel untuk Keluarga di Area Kuta"

  1. waah asri banget suasana bali Dinasty Resort . Kenyamanan penting banget jadi pilihan yg utama saat nginap di hotel. Makanan emang harus beragam ya mba, karna bisa kebaca sama customer ya mba. apalagi sampai nginep berhari-hari ya

    BalasHapus
  2. Ada pantai Jerman juga, wah kece juga ini rekomennya mbak Dian.
    Bagus ya penginapannya karena mengikuti perkembangan jaman, sehingga pantas aja awet dan banyak pengunjungnya.

    BalasHapus
  3. mauuu....duh bikin tambah pingin ke Bali
    semoga perjalanan ke luar kota bisa pulih seperti sediakala
    gak usah PCR, booster vaksin dll
    supaya saya bisa jalan jalan ke Bali ^^

    BalasHapus
  4. Baru tahu di Bali ada pantai Jerman. Kenapa Sampai dikasih nama Jerman ya ... Kaya hak ada nama lokal yang lebih meng-Indonesia gitu hehehe

    BalasHapus
  5. Wah.. Saking banyaknya tempat penginapan di bali yg bagus dan nyaman untuk di sewakan.. Jadi alternatif ya harus pintar dalam memilih hotel yg mempunyai fasilitas dan pelayanan yg bagus.. Boleh juga nih rekomendasinya

    BalasHapus
  6. Hotel lama yang masih eksis banget ini. Saya pernah nginap dahulu kala banget. Saat belum pakai hijab dan jadi blogger hahahaha. Lama bener yak. Anak-anak saat itu juga masih kecil-kecil.

    Yang pasti kamarnya asik banget. Bersih. Nyaman. Saya ingat anak-anak gak berhenti mandi di bathtub dengan air hangat. Padahal setiap hari juga berenang berjam-jam. Tapi yah begitulah anak-anak ya Mbak.

    Soal sarapan memang jadi pe-er yang besar Mbak. Selain tidak bervariatif, mereka juga tidak hati-hati meletakkan asupan non-halal. Meski ada tulisan tapi mereka menaruhnya rapat dan berdekatan dengan menu halal. Jadi soal variasi itu memang sudah terjadi lama.

    Yang menyenangkan soal Bali Dynasty adalah lokasinya. Kita bisa explore Kuta hanya dengan berjalan kaki. Jadi kalau segan pergi-pergi jauh, di dekat Bali Dynasty sudah banyak tempat hiburan dan kuliner yang asik.

    Ah jadi pengen balik nginap di sini deh.

    BalasHapus
  7. wow keren-keren banget ini Bali Dynasty Resort mewah, ekslusif. Aku bayangin dulu ya berada disana mom Dian. Bangun pagi, menikmati breakfast, lalu siangnya berenang, lunch disana. Wow...seru. Kapan ya bisa kesana (berhayal.com)

    BalasHapus
  8. Wahhh rekomendasi hotel dekat keramaian begini bisa jadi pilihan kalo ke Bali. Apalagi fasilitasnya juga lengkap ya, meski menu sarapan itu itu aja, hehehe. Nuansanya tempat nyaman untuk menginap, cuma rate kamarnya mahal kalo ditempati berdua aja ya Mba.

    Btw, terima kasih udah menyisipkan cerita tentang blog saya, mba Dian

    BalasHapus
  9. Baguuuuus mba hotel nya 👍. Bisa banget aku masukin ke list, kalo ntr ke Bali Ama anak2, planningnya mau yg Deket pantai. Jadi ini Deket Ama pantai Jerman yaaa. Itu pantai aku inget trus Krn namanya unik, kenapa pakai nama negara lain gitu 🤭😁.

    Aku suka kalo hotel lama begini, biasanya sarapan banyak macam, kamar luaaas. Gitu juga dengan taman dll nya. Pada besar dan lega.. apalagi kalo rutin maintenance. Makanya kalo ada pilihan hotel tua yg rating masih tinggi, aku selalunya lebih milih itu

    BalasHapus
  10. Bagus banget mbak hotelnya. Asyik dan asri lingkungannya. Sayangnya menu sarapan kurang bervariasi ya, eh tapi disantap habis juga kan mbak.

    Saya akhir nov kemarin juga ada kegiatan di Bali, nginap di seputaran kuta juga. Dan bener, deket banget dari bandara. Pas ngamati naman jalan, ada jalan Kediri, jalan Tuban

    BalasHapus
  11. Wihhh serunya ke baliii dan nginep d hotel enih ya mba
    Kapan2 aku jg mauuu jalan2 k Bali ama kluarga.
    Seru pol

    BalasHapus
  12. Seru nih ke Bali, terus nginep di hotel yang cakep banget. Bagus dan asri ya hotelnya, masukin ke list biar kalau ke Bali udah ada rekomendasi buat nginep di hotel mana

    BalasHapus
  13. Hotel di Bali menakjubkan memang pantas untuk diular sehingga view blog semakin banyak kunjungannya, terus ulas wisata yang manarik banyak orang pembaca

    BalasHapus
  14. Sukaa..
    Cantik banget Bali Dynasty Resort dan pemandangannya.
    Rasanya kaya milik pribadi, kak Dian.. Di setiap fotonya gak boncos sama sekali. Sungguh liburan yang menyenangkan.

    BalasHapus
  15. Hotelnya bagus dan bobonya di family suites, demen banget dah. Apalagi ada Pantai Jermannya buat penambah spot foto-foto. Semoga ada rezeki ke Bali lagi bareng anak-anak.

    BalasHapus
  16. Beberapa kali pernah datang ke Bali Dynasty Resort pas aku masih stay di Bali, tapi bukan buat nginep, buat liputan dan wawancara. Hehehe. Nyaman hotelnya, termasuk hotel lama juga. Makanya stylenya lebih ke klasik modern.

    BalasHapus
  17. hotelnya nyaman, gede, kamarnya luas, wahhh aku juga betah mbak kalau nginep lama disini
    meskipun hotel tahun 90an, tapi masih bagus sampe sekarang, suka liatnya. Bener bener diperhatikan managementnya ya

    BalasHapus
  18. Aduh, nyaman banget tempatnya. Di Bali ini ya, jangankan tempatnya senyaman dan selengkap itu fasilitasnya, main backpacker-an pun kayaknya seru. Aamiin, 2023 semoga bisa dan sering ke Bali. Dan kalo bisa nginep juga di resort ini. :D

    BalasHapus