Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginap Semalam di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

Perjalanan ke Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, kami awali dari rumah kami di Joglo, Jakarta Barat pada pukul 2 siang. Suami, saya, si Mas dan si Adik, dalam formasi lengkap akan menghabiskan akhir pekan di hotel yang berlokasi di Jl. Vimala Hills, Sukamahi, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini. 

Hm, siang benar jalannya? Maklum paginya suami saya masih ada acara kantor, jadi baru bisa berangkat jam segitu..

Akhirnya, beneran, jalur ke sana seperti biasa kalau Sabtu, padaaat! Dan tersumbat di pintu keluar tol - seperti biasa. Syukurnya, Pullman Ciawi Vimala Hills ini dekat banget dari exit tol Ciawi. Jadi enggak perlu ngantri lagi langsung belok kanan, masuk deh ke lokasi. 

Untuk hotelnya sih agak masuk lagi, karena yang di depan itu barisan hunian berkonsep villa bernuansa resort yang bikin saya mupeng bayangin nyamannya tinggal di sana (tapi harganya bikin kurang nyaman kwkwk). 


Menginap Semalam di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

Berakhir Pekan di Pullman Ciawi Vimala Hills

Nah, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention ini berada di sisi kanan dengan dilingkupi hijaunya pepohonan dan taman di sekitar. Dari lobby saja, hotel ini sudah berasa istimewa. Sapaan ramah petugas mengantarkan kami memasuki area lobby yang cantik dan luas. 

Alih-alih mengharuskan tamu berdiri menunggu, ada meja dan tempat duduk di Front Office sehingga proses check in pun berasa nyaman. Saya dan suami segera menuju ke salah satu Receptionist untuk konfirmasi pemesanan kamar.

Jadi, kami menginap di sini karena ada undangan dari kantor lama suami saya. Ceritanya, suami saya berpindah tempat dari kantor pusat ke anak perusahaan. Nah, hari ini kantor lama ini menghelat gathering karyawan sekalian disisipi acara pisah sambut bagi yang pindah. Sebelumnya suami saya dikabari detil acara dan dikirimi foto kamarnya. Karena mereka meminta kami datangnya sekeluarga ya sudah kami berempat menghadiri acaranya.

Saya mikirnya, perlu nambah extra bed nih, mengingat Mas dan Adik dah gede-gede dan biasanya jika tidak ada family room, saya selalu pesan 2 connecting room atau kamar yang berjejeran. Tapi Mbak Recepsionist menyarankan berbeda saat saya minta. Dia bilang, lihat saja dulu kamarnya. Ya, sudah lihat saja dulu pikir saya, kalau cukup berarti besok bayar extra buat breakfast anak-anak saja, mayan kan kalau enggak perlu, ekstra bed tuh 900 ribu untuk satu.

Dan ternyata beneran, pas sampai di kamar kami dapat tipe kamar Suite 1 King Size Bed, dong! Masya Allah! Anak-anak girang bener kwkw. 

Gimana enggak coba kamar tipe Suite di Pullman Ciawi Vimala Hills ini adalah kamar mewah berukuran 55 m², terdiri dari ruang tamu yang nyaman, kamar tidur dan kamar mandi yang luas (terpisah antara shower dan toilet). 

Antara kamar tidur dan ruang keluarga pun terpisah, sehingga benar kata si Mbak di Front Office tadi, kamar ini bisa buat berempat. Karena ada sofa yang nyaman di ruang keluarga, si Mas langsung bilang nanti mau tidur di sana.

Lalu, kamar juga memiliki balkon besar yang depannya adalah akses ke kolam renang yang dilengkapi 2 set kursi. Tersedia kasur premium ukuran King Size standar Pullman, dengan balkon yang dikelilingi taman berhiaskan kicauan burung. Adapula minibar dengan kopi (beserta mesin pembuatnya), teh, mineral water dan fasilitas rain shower beserta toilet amenities yang (kata si Adik) wangi dan segeeer. 

Tak lupa koneksi Wi-Fi cepat dan gratis, beserta 2 buah TV interaktif berukuran 49-inci yang menyediakan berbagai channel hiburan. Dan ada welcome fruit di meja yang menyambut kami sekeluarga saat tiba.

Melihat itu semua - terutama kolam renangnya, dua anak remaja saya dah pengin nyebur aja ke kolam, tapi karena hari sudah malam dan acara akan dimulai pukul 7 ya sudah saya bujuk mereka buat besok aja berenangnya. Dan, bersiaplah kami menghadiri acaranya...





Ngapain Saja di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort?

Nah, acara makan malam yang hangat dilanjutkan dengan pisah sambut berlangsung lancar. Makanan yang terhidang dari Pullman Ciawi Vimala Hills ini bervariasi meski saya enggak banyak coba ragamnya. Maklum pas macet-macetan di exit tol Ciawi tadi kami sempat mengisi perut dengan camilan yang dibawa dari rumah. Jadi perut masih setengah kenyang heuheu. 

(Oia, saat acara meski ambil foto-foto saya enggak tampilkan di artikel ini ya, untuk menjaga privacy teman-teman suami)

Acara ramah tamah pun berakhir pada pukul 9 malam, dan sebelum tepar sampai kamar saya sempatkan ulik detilnya, ada apa aja di kamar. Nah, ternyata di dalam lemari ada meja setrika plus setrikanya, jubah mandi, timbangan badan, sandal, safe deposit box, barbel dan yoga mat. Lengkaap! Wahh!

Karena kecapekan, kami berempat pun segera terlelap. Saya, suami dan si Adik tidur di kasur yang cukup buat bertiga ini sementara si Mas di sofa. Pagi setelah Subuh kami mager mau sarapan saking nyamannya haha. Akhirnya agak kesiangan ke Damar Restaurant, tempat sarapan di Pullman Ciawi Vimala Hills ini.

Seperti rencana saya, karena jatah perkamar hanya sarapan untuk 2 orang maka saya bayar untuk breakfast anak-anak, per orang kena Rp 300.000

Apakah sepadan?

Melihat ragam makanan sih iya, terutama buat sulung saya, secara dia anak remaja yang lagi kuat-kuatnya makan kwkwkw. Apalagi karena kami pernah tinggal dan pergi kemana-mana, jadi lidahnya memang mudah sekali menerima segala jenis makanan. Maka, dari ujung ke ujung dia coba menunya. 

Memang breakfast di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort ini lengkap sekali dan bervariasi, meski kalau untuk ukuran lidah Indonesia masakannya kurang berbumbu ya, alias plain. Tapi, mengingat hotel ini berbintang 5, memang masakan ya standar rasa internasional yang begitulah, garam kurang, enggak ada micin eh..., jadi maklum aja. 

Nah untuk pilihan menu, ada main course mulai nasi dan teman-teman, aneka pasta, oriental menu, egg corner, coffe corner, sushi, ragam pilihan jus, sudut jamu, berbagai pilihan dessert...banyak! Dan karena temanya sirkus maka crew resto berbaju ala-ala sirkus dan ada badut dengan balon yang bisa dipesan bentuknya. Anak-anak kecil terlihat bahagia...

Kami menikmati makanan di tengah ramainya tamu restoran. Memang ya akhir pekan saat yang tepat melepas penat sejenak dari kesibukan kerja dan aktivitas lainnya. Apalagi hotel  Pullman Ciawi Vimala Hills Resort ini menyediakan berbagai fasilitas, misalnya untuk anak-anak selain dapat menikmati kolam renang atau bermain di Kids Club ada permainan dan aktivitas lain. 

Tersedia juga sepeda untuk menjelajahi area Vimala, berjalan-jalan santai di sekitar, atau bergabung di sesi yoga. Selain itu dari yang saya baca di hotel directory ada program panen dan berkebun. Wow!

Sepertinya, meski enggak kemana-mana, di dalam lingkungan Pullman Ciawi Vimala Hills Resort saja sudah puas bisa eksplor area resor yang serasa hutan buatan, hijau dan nyaman.






Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Yay or Nay?

Nah, setelah sarapan dan keliling sekitar sebentar, kami pun balik ke kamar karena anak-anak akan berenang. Sayangnya, kolam renang yang persis di belakang kamar, saat baru aja dicemplungin eh hujan turun deras sekali. Saya biarkan dulu si Mas dan si Adik berenang sekalian hujan-hujan baru keringkan badan. Jadi enggak lama berenangnya, kasian juga, tapi kalau kondisi hujan deras juga berbahaya, kan?

Padahal kolam renangnya asyik, dengan gazebo berkasur plus ban yang bisa dipakai main ngapung-apungan. Tenang, bersih, enggak ramai! Tapi memang lagi musim hujan mau gimana, kan?

Jadilah kami bersiap untuk check out dan kembali ke Jakarta. Oia, saat menuju lobby saya melihat di sepanjang selasar di dekat lobby ada bazaar yang menjual berbagai souvenir dari UMKM lokal. Saya hanya lihat-lihat karena sudah hampir jam 11.00 - batasnya check out. Juga mesti pulang ke rumah segera, karena besok paginya jam 6 si Adik harus ngumpul di sekolah untuk kegiatan Pesantren Alam selama 2 hari di...Ciawi lagi hihihi.

Well, akhirnya kamar Suite 1 King Size Bed - Pullman Ciawi Vimala Hills Resort pun mesti kami tinggalkan. 

Lalu gimana, yay or nay nih Pullman Ciawi Vimala Hills Resort? 

Yay, karena pas buat family staycation! Sudahlah enggak harus jauh-jauh ke Puncak, dekat saja dari exit tol, fasilitas kamar lengkap, crew ramah dan layanan baik, makanan beragam, fasilitas dan aktivitas hotel juga bervariasi. Tapiiiii, saat ini nay kalau bayar sendiri untuk tipe kamar ini, hihihi. Kalau bayar dewe, nginep di kamar tipe yang lebih rendah aja, mau sayaaa

Next, di perjalanan, saya merenungkan rezeki yang saya (dan keluarga) terima. Alhamdulillah saya sekeluarga sehat, karier suami (meski pernah terhambat dan telat) tapi mulai lancar lagi. Anak-anak sekolahnya baik dan sejauh ini enggak ada masalah berarti. Saya masih berkesempatan mengaktualisasikan diri lewat hobi dan kegiatan sosial yang saya ikuti...

Masya Allah, banyaak banget rezeki! Pokoknya bertambah pula deh syukurnya, dan mesti hempaskan keluhan yang enggak ada ujungnya! 

Nah, biar ingat bersyukur, sepertinya saya mesti bikin jurnal syukur saja seperti yang diingatkan oleh teman blogger saya, Mbak Rani Noona.

Yuk bisa yuk, semangat lagi dengan usaha dan doa, dan tak lupa bersyukur senantiasa! 💚


Salam Semangat

Dian Restu Agustina










Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk "Menginap Semalam di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort"

  1. Bagus banget kamarnya mbak, selain luas juga desainnya simpel, cantik minimalis. Lumayan juga ya menu sarapan perorangan 300ribu,tapi sudah pasti menunya enak enak ya. Auto pingin staycation disini euy

    BalasHapus
  2. kalau udah lama nggak staycation, rasanya pengen langsung ngebanting diri ke kasurnya, lari-larian, di sekitarnya, trus nyemplung di kolamnya, pengen puas-puasin badan.

    Rezeki banget bisa nginap di Pullman Ciawi Vimala Hills, cocok banget buat family staycation, makanannya juga beragam dan bisa menikmati banyak fasilitas. Semoga bisa kesana lagi sih.

    BalasHapus
  3. tadinya mba, wiken ini mau staycation di sini sama keluarga tapi karena hujan cukup sering di kawasan bogor jadi kami urungkan dulu

    BalasHapus
  4. Oooooh, jadi pas exit toll hotelnya ada di sisi kanan ya? Aku tauuuuu, pernah lewatin soalnya hihihihi. Keren banget kamarnya luas 55m2. Faasilitas hotel bintang 5 sekelas Pullman ini mah udah yakin oke banget. Kirain bakalan diperpanjang staycationnya hihihi anak2 betah soalnya. Per orang 300K untuk makan, kalau lezat2 semua dan bervariasi ya ga masalah. Kapan lagi punya momen seperti ini , ya khan mbak? Moga2 kapan2 aku sekeluarga bisa nginep di sini aamiin.

    BalasHapus
  5. Masyaa Allah, suasananya enak banget yaaa mbak, homey. Cocok banget buat family time sama kesayangan.

    BalasHapus
  6. Kaamar suite 1 king size kasurnya besar dan ada sofa besar2 banget ya. Jadi enggak perlu ekstra bed. Aku baru tahu harga ekstra bed smapai 900rb lho mba. Untung pihak hotelnya bilang lihat dulu kamarnya ya

    BalasHapus
  7. Duh pangling aku tuh liat view di resort nya, kapan yah bisa ke sana memanjakan diri walau semalam aja hehe

    BalasHapus
  8. Resortnya satu grup juga mom Dian dengan Hotel Pullman? mewah banget loh, luas ya 55 meter. Puas ya pastinya bersama keluarga. Apalagi didukung dengan suasana yang sejuk

    BalasHapus
  9. Ini salah satu wish list aku nih, pengen banget staycation ke Pullman Ciawi tapi aku mikirin jalanan mau kesananya. Kalau pas gak musim liburan sepertinya aman ya mbak? Melihat foto-foto hotelnya pun aku berasa ikut liburan juga.

    BalasHapus
  10. MasyaAllah menyenangkan sekali menikmatinya mba. Suami punya agenda family gathering kantor tapi anak anak juga senang dengan suasana kamar dan hotelnya yang luas seperti ini

    BalasHapus
  11. Bu Dian, kalau buat ulasan sungguh keren nih, jadi pengen juga ke Pullman Ciawi Vimala Hills Resort kamarnya luas dan cakep amat

    BalasHapus
  12. Wuah beberapa kali lihat resortnya dan harganya mayan bangeeett hihi. Ternyata kamarnya seluas rumah tipe KPR yak wkwkwk. Gede banget buat berdua, kalau berempat sih pas lha yaaa :D Seneng pastinya bisa staycation di sana, emang view gunungnya oke ya mbak. Ke sini juga gak terlalu ke Puncak tapi juga bukan yang dataran rendah banget jd gampang aksesnya, kecuali pas lagi buka tutup xixi.

    BalasHapus
  13. woww keren banget villanya mbak kamarnya luas fasilitas oke view nya juga kece banget. aku save ya infonya eh siapa tau kapan2 bisa ngerasain juga staycation dimari

    BalasHapus
  14. Aduh nyaman banget deh kamarnya. Bikin betah buat berlama-lama di sana. Gak perlu ke mana-mana dan staycation di sana juga kayaknya asyik, ya. Eksplir aja semua fasilitasnya, ya. :D

    BalasHapus
  15. Wah, dapat sweet room ya. Luas dan nyaman sekali penampakannya. Namanya juga bintang 5 ya kan. Makanannya juga melimpah ruah ya. Banyak pilihan. Senang sekali bisa staycation bersama keluarga ya mba..Jadi pengin juga hehe..

    BalasHapus
  16. MasyaAllah.. Liatnya kebayang enaknya nginep di situ 😍😍
    Tapi breakfast anaknya lumayan juga yaa bayar segitu, 🤭

    BalasHapus
  17. Asyik, kamarnya luas banget terus ada ruang tamunya. Buat yang bawa anak, bisa guling ke sana ke mari ya. PR-nya mungkin bayar sarapan tambahan yang lumayan, hahaha

    BalasHapus
  18. Hotel incaranku maak tp belum nyungsep2 nih harganya, dimaklumi sih hotel pullman ini termasuk baru soalnya.
    Kereen ya maak banyak tmnku jg puass menginap di situ

    BalasHapus
  19. Saya langsung auto lihat harganya mba.. Ya Allah.. Diskonnya aja harga lumayan yaaa buat keluarga saya.. Hahahah..

    Wajar sih dengan harga segitu, trus dikamar disediakan meja setrikaan sampe timbangan segla.. Komplit.. Tapi sapa tau harganya nyungsep, saya bisa menginap disana. Xixixi.. Doakan yaaa

    BalasHapus
  20. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort ini memang nyaman ya mbak
    Kamarnya nyaman, fasilitasnya lengkap
    Bisa jadi salah satu cara refreshing sejenak dari aktivitas harian ya mbak, staycation di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort ini

    BalasHapus
  21. kamarnya luas banget ya, mbak. tapi saya kaget baca biaya sarapannya kirain cuma nambah beberapa ratus ribu eh ternyata 300 ribu 1 orang. menunya pastinya banyak dan enak-enak dong yaa

    BalasHapus
  22. Aaaa bagusnyaaaa
    memang Pullman sudah terkenal dengan komitmen dan kenyamanannya ya mbak Dian. Aku menginap di Pullman juga waktu di Mekkah, jadi tahu persis betapa nyaman - bersih dan komplit amenitiesnya

    BalasHapus
  23. Mbaaa itu di kamarnya ada disediain barbel?? Yg warna kuning? Uwaaah asyiiiik banget. Soalnya aku skr kalo staycation di manapun, mastiin banget ada gym nya. Krn ga mau skip olahraga. Tapi seandainya ga ada gym, kalo disediain barbel gitu, udh cukup sih, setidaknya bisa latihan beban 😄

    Pullman ini aku blm rezeki. 2021 kemarin dapat voucher nginep sini, tapi Krn satu masalah, akhirnya cancel 😅.

    Udh pasti bagus sih kalo Pullman, reputasinya udah menjamin 👍.

    Naaah anak2ku itu juga udh ga bisa sarapan free kalo nginep hotel. Pasti hrs bayar Krn udh kls 4&1 SD. Tinggi badan juga udh lewat dr batasnya. Tapiiii aku tuh males kalo mereka hrs bayar, Krn 2-2 nya kalo makan seuprit 😂😂. Kan rugi Yaa bayar mahal, tp yg dimakan cuma cereal thok.🤣.

    Makanya kalo udh nginep hotel nih mba, mereka aku beliin cereal atau roti aja malamnya, utk dimakan pagi. Drpd bayar mahal tapi rugi makan dikit 😅. Beda cerita kalo lahap. Itu mah aku ga ngerasa sayang mau bayar 😄

    BalasHapus
  24. Seru ya mba bisa staycation bareng keluarga, apalagi fasilitasnya lengkap gitu, lihat kolam renangnya pengennya buru buru nyebur. :)

    BalasHapus