Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus TOEFL Online di Lister

"Pengin kursus TOEFL biar hasil tesnya maksimal tapi bingung waktunya kapan. Senin sampai Jumat kerja, Sabtu dan Minggu ada aja acara. Acara kantor lah, komunitas, keluarga besar, kondangan, reunian,.... Kalaupun enggak kemana-mana bawaannya pengin rebahan, simpan energi untuk minggu depan. Terus kapan mau kursus kalau gini terus...Btw, Tanteee, dulu Om gimana sih ngejalaninnya? Skor TOEFL-nya keren hasilnya, sampai tembus beasiswa ke Amerika. Ambil kursus enggak tuh?"

"Hadeh, gimana Om kamu mau kursus sedangkan jam kerja juga padat, belum lagi jadwal dinas ke luar kota, enggak sempat. Belajar sendiri kok dia. Beli buku-buku persiapan TOEFL yang segede gaban itu, terus belajar deh dari situ.Tahun segitu kan semua juga masih terbatas, koneksi internet belum semasif sekarang, sosmed juga baru aja ada. Pokoknya penuh perjuangan."

"Iya ya, smartphone aja belum ada juga kali ya.."

"Nah, iya. Adanya HP jadoel tuh yang cuma bisa telpon dan SMS kwkwk. Makanya, kamu harusnya sekarang lebih semangat, secara semua mudah didapat. Kalau enggak bisa kursus TOEFL di tempat, kenapa enggak kursus TOEFL online saja? Jadi kamu bisa akses darimana saja dan lebih fleksibel waktunya. Kerja tetap lancar, persiapan TOEFL untuk apply beasiswa juga enggak ambyar!"

"Wah iya ya, Tan...oke juga tuh kursus TOEFL online. Biar tetap bisa jalan semua kegiatan, dan hasil tes bisa maksimal. Yess, mau aku!"

Kursus TOEFL Online di Lister


Tentang TOEFL 

Well Gaes, itu tadi obrolan saya sama ponakan yang ingin mengikuti jejak Om-nya (suami saya), bisa lolos beasiswa internasional. Berbeda dengan saat suami mempersiapkan diri untuk TOEFL ini, di mana hampir 20 tahun yang lalu teknologi informasi tak secanggih kini, si ponakan harusnya tak perlu galau lagi. Kursus TOEFL online sekarang ada bertaburan yang pastinya bisa membantu siapa saja yang karena kesibukan tak bisa datang ke tempat kursus konvensional.

Hari gini, gampil, sambil rebahan pun bisa sekalian persiapan untuk Test of English as a Foreign Language (TOEFL) yang merupakan keterampilan yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang tanpa dikaitkan secara langsung dengan proses pembelajaran ini.

Yup, persiapan untuk tes TOEFL dengan ambil kursus begini penting sekali. Mengingat akan membantu untuk bisa lolos ujian universitas, seleksi pekerjaan CPNS/ BUMN/Swasta, serta beasiswa nasional/internasional, yang umumnya terdapat persyaratan memiliki skor TOEFL tertentu. Di mana syarat ini untuk mengukur seberapa level kemampuan peserta seleksi dalam berkomunikasi.


Jenis-Jenis TOEFL

Oia, agar kamu tak salah mengambil kursus dan TOEFL yang mana, sebelumnya simak penjelasan mengenai perbedaan dari jenis-jenis tesnya sebagai berikut ini, yagesya...:


  • TOEFL Institutional Testing Program (ITP)
TOEFL ITP populer di Indonesia sejak lama dan dijadikan acuan untuk mengetahui kecakapan dan kemampuan bahasa Inggris seseorang, sebagai persyaratan melamar beasiswa maupun pekerjaan. Beberapa universitas di Indonesia juga menjadikan TOEFL ITP ini sebagai salah satu syarat kelulusan. 

Adapula instansi dan perusahaan yang menjadikan nilai TOEFL ITP sebagai kriteria utama calon pegawai dan karyawan. Tapi, tes ini tidak diakui oleh internasional. Alhasil, jika kamu ingin melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri, kamu tak bisa menggunakan hasil dari tes yang satu ini. 

  • TOEFL Internet-Based Test (IBT)

Sesuai dengan namanya, TOEFL IBT dilakukan melalui internet, sehingga orang yang menjalani tes ini akan melakukannya melalui komputer yang terhubung dengan internet. Hampir mirip dengan IELTS, tes ini menguji 4 skill bahasa meliputi listening, reading, speaking dan writing

TOEFL IBT bisa digunakan untuk persyaratan melamar beasiswa maupun kuliah di luar negeri karena dinilai mampu menilai kemampuan komunikasi seseorang dalam bahasa Inggris.

Kursus TOEFL Online

Tips Sukses TOEFL 

Nah, dari jenis TOEFL yang sudah disebutkan tadi, yang manakah yang sesuai dengan kebutuhanmu? 

Jangan salah pilih ya, karena akan berkaitan dengan persiapan yang kamu lakukan agar skor TOEFL sesuai harapan. Di antaranya:

  1. Persiapkan cukup waktu belajar sebelum hari-H tiba
  2. Kumpulkan materi belajar dari berbagai sumber: buku, aplikasi, website, sosmed
  3. Pastikan materi belajar berasal dari sumber yang kredibel dan tepercaya
  4. Tetapkan tujuan mengikuti TOEFL
  5. Tetapkan target skor untuk memotivasi dengan tetap realistis pada kemampuan diri
  6. Tingkatkan kecepatan membaca dan kuasai banyak kosakata dari beragam sumber, seperti: jurnal akademis, esai, blog
  7. Dengarkan audio dengan beragam tema untuk berlatih memahami kecepatan berbicara, isi dan aksen yang berbeda-beda.
  8. Bertanya tips dan trik sukses tes kepada orang yang sudah pernah mengikuti TOEFL
  9. Biasakan berbicara menggunakan bahasa Inggris
  10. Pelajari format dan instruksi ujian masing-masing seksi

Nah, lantaran TOEFL ini membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor yang tinggi, maka agar lebih maksimal, mengikuti Kursus TOEFL bisa jadi satu opsi. Karena kursus TOEFL akan membantu kamu bersiap diri dengan materi dan soal sebelum hari-H tiba.

Keunggulan Kursus TOEFL Online di Lister

Oia, seperti saran saya ke ponakan, Kursus TOEFL Online bisa jadi pilihan, seperti Kursus TOEFL Online di Lister. Di mana kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman, dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti, juga Garansi Skor untuk kelas tertentu!

Enggak itu saja, keunggulan lain Kursus TOEFL Online di Lister juga:

  • Waktu flexible sesuai kebutuhan 
  • Kemudahan reschedule jadwal
  • Kurikulum berbasis International (Cambridge dan International Baccalaureate)
  • Customized syllabus sesuai kebutuhan 
  • Bisa request materi pelajaran
  • Bimbingan penuh oleh Tutor yang berkualitas dan berpengalaman
  • Pembelajaran interaktif dengan teknik mengajar The Lister Method
  • Pre-Test, Progress Test, dan Post-Test
  • Corrective Feedback
  • Progress Report secara berkala
  • Akses zoom premium
  • E-certificate
Well, semangat mempersiapkan diri untuk hadapi TOEFL ya Gaes, semoga sukses!💖




Salam Semangat

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk "Kursus TOEFL Online di Lister"

  1. Iya nih skor TOEFL itu bisa jadi momok saat mau apply beasiswa. Tes potensi akademiknya sih yakin bisa, skor TOEFLnya itu yang udah bolak-balik tes tetep aja belum memenuhi target.

    Emang mesti dipersiapkan baik-baik kalau mau ikut tes TOEFL ya, kalau perlu juga ambil kursus. Senengnya lagi kursus TOEFL kini bisa dilakukan secara online di Lister

    BalasHapus
  2. sekarang bisa gampang aja ya, kalau zaman dulu yg masi hp jadoel, yg bisa sms sama telepon paket hidayah itu hihihi. Kursusnya online tesnya juga online wah memudahkan banget deh ini ^^ smoga lulus yaa yg mau tes toefl, lancar studinya

    BalasHapus
  3. TOEFL itu ada jenisnya juga ya, Mba. Lister menjadi jawaban untuk yang mau tes TOEFL walau agenda harian padat.

    BalasHapus
  4. Menurutku memang kudu banget sih.. ambil Kursus TOEFL Online di Lister.
    Karena dulu pas waktu mau lulus kuliah ada syarat minimal nilai TOEFL nih beda banget hasilnya ketika belajar degan otodidak. Rasanya ilmu memang ga ada yang hilang siih.. Semoga bisa lulus TOEFL dengan nilai yang memuaskan.

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran buat cobain kursus online ini. Setuju banget sebaiknya siapkan maksimal dulu ya mba. Belajar dlu sebelum tes. Jangan lupa makan juga karna kalau lapar, jadi nggak konsen. Hehehhe

    BalasHapus
  6. Semasa kuliah dan baru-baru cari kerja, tes TOEFL cukup sering dilakukan karena sebagai syarat untuk penilaian di masa kuliah juga syarat untuk bekerja

    BalasHapus
  7. Sekarang kita dimudahkan banget ya ngga perlu kursus TOEFL yang datang langsung dan waktunya kurang fleksibel apalagi kalau sudah ngantor, ada kursus TOEFL daring yang bisa kita ikuti

    BalasHapus
  8. zaman sekarang toefl memang dibutuhkan, makanya sedari dini mesti dibiasakan kursus toefl. btw kursus toefl di lister berapa lama mak?

    BalasHapus
  9. Lama banget aku tak ikut ujian2 kyk TOEFL gini jd kangen masa lalu, mau lulus kuliah aja syaratnya TOEFL haha. Daftar kerja TOEFL lagi :D
    Mantul skrng platform belajarnya kyknya gak ngabisin waktu buat jalan dan keluar rumah, bisa lewat online aja dengan Lister ini ya.
    Pengen juga nih mengasah kemampuan TOEFL lagi yang udah tergerus usia hehe :D

    BalasHapus
  10. Zaman sekarang lebih enak ya Mbak untuk urusan tes TOEFL ini. Secara online bisa belajar, lebih praktis dan hemat waktu juga tenaga. Lister bisa jadi pilihan untuk persiapan tes TOEFL, ya :)

    BalasHapus
  11. Bertambah lagi nih referensi untuk TOEFL online.

    Lister ya. Catat!

    Memang kemampuan berbahasa Inggris bisa menjadi bahan pertimbangan saat mengajukan beasiswa.

    Bisa menjadi nilai tambah ya.

    BalasHapus
  12. Makasih dapat ilmu tentang Toefl semoga tercapai cita2 anakku pengen beasiswa ke LN kuliah nanti. Toefl penting yaa buat syarat daftar

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah makin gampil aja ya mbaaa anak jaman now klo puingin akses course atau TOEFL test
    Nah ini perks of banyak kursus online. Jadinya banyak faedah

    BalasHapus
  14. Terbantu banget skrg ya ada Lister buat persiapan tes TOEFL. Dulu waktu aku zaman kuliah n msh minim banget yg begini nyari kursusnya.. yg berujung belajar sendiri aja akhirnya.

    BalasHapus
  15. Oh kursus TOFL online di Lister ada banyak keunggulan ya. Terutama yang bisa fleksibel nih, pilihan terbaik untuk mahasiswa yang sambil kerja.

    Kemarin anakku yang bungsu abis tes TOFL untuk syarat kelulusan dan bikin TA di jurusannya.

    BalasHapus
  16. Sekarang mau kursus TOEFL nggak sulit ya mba mlh sekarang ada yg online. Kursus tunggal niatnya aja, mau apa nggak. Fasilitas skrg dimudahkan

    BalasHapus
  17. Wah di Lister ini bisa kursus TOEFL secara online ya
    Makin memudahkan ya mbak
    Jadwalnya bisa fleksibel sesuai kebutuhan kita

    BalasHapus
  18. Banyak hal sekarang jadi lebih mudah, ya. Kursus pun sekarang bisa online, termasuk tesnya. Asyik sih ini. Bisa lebih fleksibel dan menguntungkan buat yang butuh kursus TOEFL tapi masih juga harus melakukan kegiatan lainnya juga.

    BalasHapus
  19. Nah, setelah ada Lister jadi no mager mager club untuk belajar TOEFL ya. Bahasa Inggris itu memang kalau nggak digunakan secara rutin kerasa banget ya TOEFL akan turun

    BalasHapus
  20. Kalau mau tes TOEFl enggak kursus dlu, tak PEDE. Hahaha. Seneng ya sekarang bisa kursus bahasa inggirs online.

    BalasHapus
  21. Nah, anak sulungku perlu nih belajar TOEFL juga. Bakalan banyak manfaatnya kan kalau menguasai Bahasa Inggris dengan baik gini. Bisa online pula, jadi lebih bisa untuk disesuaikan jadwalnya dengan aktivitas hariannya.

    BalasHapus
  22. Wah, boleh ini infonya buat anakku yang mau naik kelas 12, pengting memang menguasai bahasa inggris. Apalagi kalau ada keinginan dapat bea siswa ke luar

    BalasHapus
  23. Zaman sekarang makin mudah yaa, kursus TOEFL bisa online. Zaman saya dulu belum, padahal kursus TOEFL tuh penting bgt yak..

    BalasHapus
  24. Saya sangat ingin dapat tanda cinta dari TOEFL. Ga nyangka di Lister bisa. Jadi kan bisa ambil kapan saja, ya

    BalasHapus