Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertamina Eco RunFest 2022, Sehat dan Bergembira Bersama Keluarga

Pertamina Eco RunFest 2022, adalah event yang menggabungkan rangkaian acara sport, bazar, dan entertainment yang dihelat di kompleks Istora Senayan, 27 November 2022 lalu, yang saya ikuti bersama keluarga.

Jadi ceritanya, suami saya mengabarkan bakal ada Pertamina Eco RunFest 2022 yang menawarkan 4 kategori: Family Run (1,5K), Fun Run (5K), Race(10K) dan Race(21K).

Biasanya suami saya kalau ikutan race yang 10K. Tapi berhubung kami berempat yang ikut jadi pilih yang 5K biar kuat semua larinya. Nah, jelang hari H, ternyata saya ada keluhan kram kaki dan ini berulang kali (nanti saya tuliskan terpisah). Akhirnya jelang penutupan pendaftaran suami mengubah ikutan yang Family Run saja!

Dan ternyata, pilihan ini bikin si sulung di hari H kezel, karena teman larinya banyakan anak-anak kwkwkw. Tapi bikin saya happy, karena pilihan ini, jadi ada rezeki, nomor saya memenangi doorprize 2 tiket pesawat Pelita Air Jakarta-Bali!

Pertamina Eco RunFest 2022, Sehat dan Bergembira Bersama Keluarga

Tentang Pertamina Eco RunFest 2022

Well FYI, Pertamina Eco RunFest 2022 ini adalah helatan rutin yang diadakan PT Pertamina untuk mengajak kita semua memulai kebiasaan sehat dengan mengikuti salah satu dari berbagai kategori lari di Eco-Run

Bedanya, tahun ini ada tambahan 'Fest'-nya, yakni beragam pameran makanan dan produk-produk eco-friendly dari UMKM lokal di Eco-Market

Tidak hanya itu, panggung Energizing Music Festival juga ada dengan dimeriahkan oleh musisi-musisi favorit, yang menjadikan Pertamina Eco RunFest 2022 momen kebersamaan yang seru bersama orang-orang terdekat!

Oia, ada ratusan juta rupiah disiapkan untuk pemenang race dan ratusan doorprize beraneka untuk peserta yang beruntung dalam undiannya. 

Penyelenggara ingin mengedukasi bahwa berlari bukan hanya jadi gaya hidup sehat, tapi juga untuk menyebarkan energi positif untuk semua orang.

Karenanya tahun ini, Pertamina menghadirkan Eco RunFest dengan kategori baru dan bisa diikuti semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa, dari pelari santai sampai pelari profesional.

Yes, setelah dua tahun digelar virtual, tahun ini pecinta lari bisa menikmati kembali serunya berlari bersama dalam berbagai kategori lari yaitu 1,5K Family Run yang dapat diikuti oleh anak (usia 7 - 12 tahun) dan juga pendamping (lebih dari 17 tahun), 5K Fun Run yang dapat diikuti oleh semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun), hingga Half Marathon 21K Race dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

Pertamina Eco RunFest 2022

Pertamina Eco Run

Sehat untuk Bumi Bersama Pertamina Eco RunFest 2022

Nah, biaya pendaftaran peserta lari Pertamina Eco RunFest 2022 ini mulai dari Rp. 250.000 untuk kategori 5K Fun Run, Rp. 450.000 untuk kategori 10K, hingga Rp. 600.000 untuk kategori Half Marathon 21K Race, sedangkan untuk 1,5K Family Run dikenakan biaya Rp. 300.000 (1 pendamping & 1 anak). 

Para peserta akan mendapatkan race pack Eco-Run berupa Jersey Exclusive, Tas Serut, dan BIB (nomor pelari). Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize, mendapatkan Medali Exclusive pada hari H, serta hadiah untuk para pemenang lari di kategori 10K dan 21K.

Uniknya, dengan berpartisipasi, peserta secara tidak langsung juga berdonasi mendukung masyarakat di berbagai desa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan akses listrik melalui pemanfaatan energi baru dan terbarukan, melalui kolaborasi bersama program Desa Energi Berdikari Pertamina.

Program Desa Energi Berdikari merupakan program unggulan TJSL Pertamina yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat di desa terpencil dan terisolasi terhadap energi yang ramah lingkungan, terjangkau dan berkelanjutan. 

Tak itu saja, dukung sehat untuk bumi, event ini juga memanjakan pengunjung dengan penampilan musisi-musisi favorit tanah air sambil menikmati kuliner lokal dan pengalaman belanja produk-produk yang ramah lingkungan.




Family Run Pertamina Eco RunFest 2022


Tibalah di hari H, Minggu, 27 November 2022, pukul 5 kurang, saya dan keluarga sudah on the way ke Gelora Bung Karno (GBK) tempat event Pertamina Eco RunFest berlangsung.

FYI, untuk Family Run dijadwalkan start pada pukul 06.15 pagi. Nah, kami mepet datang ke lokasi karena percaya diri mengingat jarak dari rumah saya ke GBK hanya sekitar 8 km saja (15 m3nit sepagi sampai harusnya).

Tapi perhitungan kami ternyata meleset, nyari parkirnya euy...susaaahnyaa. 

Lantaran event ini diikuti oleh sekitar 8 ribu pelari. Belum lagi ternyata ada event lain yang menyelenggarakan kegiatan serupa di tempat yang sama (pintu yang berbeda). Jadilah lamanya di nyari parkirnya pemirsaaah.

Setelah dapat parkir, syukurnya agak delay mulainya...tepatnya pukul 06.30 bendera Start dikibarkan. Enggak pakai lama larilah rombongan 1,5K Family Run-nya. Suami saya dan si sulung sudah jauh di depan - masih sambil ngomel tuh anak lanang, minta lain kali dia mau ikut yang 5K atau 10K aja...haha

Sementara saya dan si bungsu lari santai ngikut ritme keluarga dengan anak-anak (yang lebih kecil) lainnya.

Sampai Finish, pelari diarahkan ke sisi finisher masing-masing kategori. Dan langsung ditandai nomor punggungnya dan diberikan goodie bag oleh panitia, berisi medali, air mineral dan pisang yang terbungkus di plastik biodegradable yang ramah lingkungan. Dan di dekat situ juga tersedia minuman isotonic ternama yang bebas diambil berapa aja..

Mengarah ke bagian dalam area, ada panggung besar yang dikelilingi aneka booth dari PT Pertamina dan anak perusahaannya. Masing-masing stand pameran ini menawarkan free makanan/minuman, aneka games dengan hadiah mulai emoney 25K, mainan, tumbler, jas hujan,...yang kesemuanya mengedepankan produk ramah lingkungan.

Sementara di sisi lainnya berderet stand UKM yang menyediakan aneka produk makanan, minuman, gaya hidup dan jasa. Belum lagi banyak kegiatan lainnya yang dilanjutkan dengan pertunjukan musik hingga jam 12 malam!!

Tapii karena kami sekeluarga tidak dalam kondisi fit, setelah Sabtu masing-masing ada kegiatan, jadi kami memutuskan untuk pulang lebih awal.  




Yuk, Jangan Lewatkan Pertamina Eco RunFest Berikutnya!


See, acaranya seru banget, kan? Maka jangan lewatkan acara yang dihelat setiap tahun ini, tahun depan!

Well, mengikuti event seperti ini bisa jadi opsi kegiatan yang akan menguatkan bonding terutama jika diikuti bersama keluarga. Bisa jadi salah satu ide bermain dengan anak karena ada banyak aktivitas yang melibatkan anak dan orangtua, juga baik untuk mengedukasi semua agar lebih peduli pada kelestarian bumi.

Nah, ending dari Pertamina Eco runFest yang saya ikuti (seperti yang sudah saya sebutkan di awal tadi), adalah saya memenangi doorprize 2 tiket Pelita Air Jakarta-Bali!

Tapi sayangnya bingung mau pergi sama siapa haha. 

Secara saya dan suami Oktober lalu baru saja dari Bali. Sedangkan, jadwal suami bulan Desember ini full - ada beberapa dinas ke luar kota (termasuk ke Bali). Lalu, kami sekeluarga berencana mudik juga ke Kediri saat liburan sekolah nanti. Lanjut anak-anak jadwal sekolah seperti biasa di Januari dan Februari. Sementara tiketnya kadaluarsa Februari 2023. Huwaa!

So, saat ini saya sedang cari teman seperjalanan, boleh teman sekolah, rekan blogger, tetangga, siapa saja yang kenal saya baik di dunia nyata maupun maya (pastinya perempuan ya), yang mau berdua sama saya liburan ke Bali. 

Nah, kamukah itu, Bestie? 😍

tiket pelita air Jakarta Bali



Salam

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk "Pertamina Eco RunFest 2022, Sehat dan Bergembira Bersama Keluarga"

  1. MashaAllah. Seru banget ini Mbak Dian. Bisa ada ribuan pelari yang ikut meskipun biaya pendaftarannya bisa dibilang gak murah. Tapi memang asik ya, ngikut event seperti ini tuh bisa jadi salah satu acara keluarga yang manis, selain tentu saja seseruan ikutan doorprize dan melihat produk-produk pameran. Apalagi sampe menang tiket seperti Mbak Dian. Alhamdulillah banget itu.

    BalasHapus
  2. seru banget ternyata
    kalau diadakan offline kemeriahannya terasa banget ya mbak
    beberapa waktu lalu aku tau publikasi eco runfest ini, sayangnya jauh juga kudu ke jakarta
    sejak beberapa tahun terakhir ini, aku sendiri jarang latihan lari bareng komunitas, palingan cuman ikut kumpul-kumpulnya aja

    wahh selamat mbak dian dapet tiket ke Bali, kalau pas jadwal sibuk memang bikin galau ya untuk berangkat enggaknya, moga moga jadi berangkat balik lagi ke bali

    BalasHapus
  3. wah Mba kebayang si sulung ngomel-ngomel yah karena barengan bocil-bocil *ngakak negbayanginnya :p tapi selalu ada hikmahnya ya mba akhirnya dapat doorprize deh tiket pesawat Bali semoga nanti nemu partner yang mau diajak ke Bali ya mba coba aku kalau ga lagi sibuk pasti daftar dah jadi partner mba ke Bali hahaha

    BalasHapus
  4. Selamat ya atas kemenangannya. Sayang nih kalau aku ikut menemani liburan, ga mungkin bawa badan sendiri. Banyak krucilnya hi hi hi..

    BalasHapus
  5. Asyik banget setelah tahun2 lalu digelar secara virtual akhirnya tahun ini bisa offline juga yah. MAkin seru karena selain bisa berolahraga juga bisa sekalian berdonasi yaaah. Asyik banget sih bisa dapet doorprize tiket pesawat ke Bali, gak sekalian sama hotelnya gituh? hehehe

    BalasHapus
  6. Mbak Diaaaaan, anak2nya udah remaja yach :D Mamahnya awet muda :D Soalnya demen olahraga sih sekeluarga eeaaa... Ikutan Pertamina Eco runFest kayak gini selain menyehatkan tubuh, pikiran juga menjadi rileks. Banyak jajanan, ada stand UMKM seru dll. Iya sih, urusan cari parkiran suka bikin lama. Dapat goodiebag dan sebagainya bikin happy ya. Ntar kalau ada lagi, aku pengen ikutan juga ah Insya Allah :D TFS.

    BalasHapus
  7. Mbaa Dian ikut bahagia banget bisa lari lari sehat dan dapat dua tiket pesawat ke Bali pula. MasyaAllah rejekii. alhamdulillah. Selalu saja ada keberkahan ya mba. Ingin juga bisa ikut Pertamina Eco Runfest ini suatu saat nanti

    BalasHapus
  8. Acara seperti ini tu selalu seru Mak. Dulu pas masih di Jakarta sering ikut, sekarang belum pernah lagi. Paling jalan sehat rute pendek saja pas Agustusan, hehe.

    BalasHapus
  9. waaahh asik banget, selamaatt dapet doorprizenya. udah nemu temennya belum nih mbak? ahaha, semoga segera bisa dapet temen ke Bali yaaa. Seru banget lomba nya, anaknya tapi protes, padahal mau jarak yang lebih jauh ya dia, ihihi.

    BalasHapus
  10. Hwaaaaa mau dong nemenin ke Baliiiiiiii. Wakakakaka
    Mba Dian ya mesti aja anak2 sebel kalo fun run kebanyakan isinya anak2 wkwkwk. Kaya yang hore hore aja ya 1.5k. Tapi seruuu banget ih programnya ikut berdonasi mendukung masyarakat di berbagai desa di seluruh Indonesia. Jadi pen ikutan euyy.

    BalasHapus
  11. Semakin kesini banyak peminatnya ya mbak olahraga lari. Ini acaranya bagus banget, ada lahraganya, bazar dan hiburan..komplit bikin pengunjung betah

    BalasHapus
  12. Yihaaa seru bgt dapat tiket pesawaaatt.
    Semoga segera dapat travel.mate yg satu frekuensi ya mba Dian.
    Sehatnya dapat, door prize nya cihuy pulaakkk

    BalasHapus
  13. Seru banget sih ikut lomba Lari sekeluarga gini, meski anak sulung jadi ngomel ya pengennya yang lebih jauh. Semua pembungkus makanan ramah lingkungan ya. Ahh keren acaranya bisa jadi bonding dengan anak-anak. Oia selamat ya mba Dian dapat tiket pesawat, semoga udah bertemu travel mate ke Bali

    BalasHapus
  14. Seru ya mom Dian mengikuti lari bersama keluarga. Aku pernah ikut juga, tetapi di tengah jalan gak kuat dinafasnya jadi dicombain dengan jalan cepat,he...he...he

    BalasHapus
  15. wah gak sangka aku, anak-anak mba udah remaja semua ya.. btw seru banget bisa ikutan eco run fest bareng anak

    BalasHapus
  16. Dari dulu saya pengen ikut acara begini. Kok ya di daerahku belum ada yg nyelenggarain. Seneng rasanya bisa lari ramai-ramai gitu.

    Hmm, anak laki-laki memang suka tantangan. Udah pasti pengen yang 5K atau bahkan 10K. Semoga next time ada lagi..

    BalasHapus
  17. Wawww seruu banget Mak.Dian...acaranya oke banget menyehatkan badan dan hadiahnya juga mayan ...

    BalasHapus
  18. Wah seru banget acaranya mbak
    Nggak cuma bisa olahraga bareng ya, tapi bisa seseruan bareng keluarga
    Dapat door prize pula
    Buat ke Bali ya mbak

    BalasHapus
  19. serunyaaaa olahraga sambil qtme tipis-tipis sama anak-anak ya mba Dian. Aku dalam hidup belum pernah kesempatan lari bareng kayak gini hihi, jadi suka takjub aja liat yang pada semangat dan juga antusias mengikut eco runfest ini

    BalasHapus
  20. Baca Pertamina Eco RunFest 2022 ini jadi ingat Upin Ipin yang semangat banget lari karena pengen medali, ckckck. Seru ya lari sama keluarga. Makin asyik karena dapat doorprize-nya. Well kira-kira siapa yang bakal jadi pasangan Mbak Dian ke Bali nanti? To be continue

    BalasHapus
  21. Jumlah pelari yang ikutan banyak juga ya, kak Dian..
    MashaAllah~
    Selamat atas kemenangan 2 tiket pesawat Pelita Air Jakarta-Bali. Jadi semakin termotivasi untuk hidup sehat dengan olahraga rutin.

    BalasHapus
  22. Meriah banget ya mba pelaksanaan eco runfest dari pertamina ini. Pesertanya banyaaak dan hadiahnya bikin ngiler. Tapi kalau aku pribadi kayaknya udah ga kuat lari gitu deh. Palingan kalau ikut ya cuma bisa lari-lari kecil bentar, habis itu jalan hehehe

    BalasHapus
  23. Seru ya karena bisa dapat banyak pengalaman, teman bahkan keseruan. Apalagi ada ilmu juga soal Pertamina meski sekecil apa pun itu

    BalasHapus
  24. Seruuu bangeeett! Bisa dinikmati satu keluarga ya mba. Semoga ada event serupa di Jogja, seru seru dan fun!

    BalasHapus