Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Guys, apakah dirimu sedang mencari tempat wisata Tangerang? Nah, pas bener nih, yuk simak artikel berikut ini yang bisa kamu jadikan referensi!

Well, Tangerang merupakan salah satu kawasan strategis yang berlokasi dekat dari Jakarta. Kawasan ini telah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur, seperti pusat bisnis, perkantoran, fasilitas kesehatan, mall, pusat perbelanjaan, institusi pendidikan, hingga tempat wisata di Tangerang. Dengan keunggulan tersebut, tak heran jika banyak orang yang mencari hunian, termasuk Sewa Apartemen Tangerang.

Asyiknya lagi dengan tinggal di Tangerang, jika ingin rehat sejenak dari rutinitas, kamu tidak perlu repot berwisata ke luar kota. Karena,Tangerang memiliki berbagai jenis tempat wisata berkualitas yang bisa kamu jelajahi satu persatu, mulai dari wisata alam, tempat instagramable, sampai wisata anak.

Selengkapnya, mari kita ulas daftar tempat wisata Tangerang yang bisa kamu jadikan referensi!

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang yang Wajib Dikunjungi

1. The Flavor Bliss

Sewa Apartemen Tangerang

Sumber foto : TangerangNews


Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi tempat wisata Tangerang yang pertama adalah The Flavor Bliss. The Flavor Bliss. Merupakan area wisata kuliner dengan tampilan yang instagramable. Pada kawasan ini, tersedia Broadway Alam Sutera yang mengadaptasi jalan utama di Manhattan USA, sehingga banyak spot foto menarik di setiap sudutnya.

Enggak itu saja, ketika berkunjung ke The Flavor Bliss, dirimu akan menemukan lebih dari 40 tenant makanan dan minuman, di antaranya adalah Sushi Tei, Starbucks, Bandar Djakarta, Hokben, Manja Cheese Tea, Baskin Robbins, dan masih banyak lagi. Beneran, The Flavor Bliss sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout bersama teman maupun keluarga.

2. Scientia Square Park

Jendela360

Sumber foto : Java Travel


Alamat : Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Rekomendasi selanjutnya adalah Scientia Square Park yang merupakan ruang terbuka hijau di Tangerang. Kawasan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana. Di Scientia Square 
Park, tersedia berbagai wahana menarik, di antaranya Mini Riding Club, Rabbit Tales, In-line 
Skate, Wall Climbing, Paddy Field, O’Splash Water Playground, dan masih banyak lagi.

Oia, selain menyediakan berbagai wahana, Scientia Square Park juga menyediakan event space yang bisa kamu sewa untuk keperluan acara tertentu, baik acara pernikahan, ulang tahun, maupun acara gathering.

Sementara, untuk jam operasional Scientia Square Park adalah mulai dari jam 08.00-19.00 (weekdays) dan 07.00-19.00 (weekend). Sedangkan harga tiket masuknya adalah mulai dari Rp 95.000/orang.

3. Branchsto BSD

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang

Sumber foto : Kompas.com


Alamat : Jl. BSD Raya Pusat, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang

Mau berwisata ke tempat berkuda? Branchsto BSD bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Tangerang BSD yang menyediakan wahana berkuda, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, kamu juga bisa latihan berkuda bersama para profesional yang sudah ahli dalam bidangnya.

Tak hanya berkuda, berbagai aktivitas menarik juga bisa dilakukan di Branchsto BSD, seperti Trekking Out, Andong Ride, ATV Ride, hingga Mini Train. Menariknya lagi, Branchsto BSD juga dilengkapi dengan restoran dan cafe dengan menu yang variatif lho! Jadi dirimu enggak perlu takut kelaparan deh!

4. Citra Raya - World Of Wonders Theme Park

tempat wisata Tangerang

Sumber foto : www.worldofwonders.co.id


Alamat : Jalan Citra Raya Boulevard, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang

Citra Raya World Of Wonders Theme Park merupakan tempat wisata Tangerang dengan berbagai wahana seru untuk segala usia. Pada tempat wisata ini, tersedia sekitar 30 wahana, termasuk wahana keluarga, wahana edukasi dan sains, serta wahana anak-anak. Beberapa wahana unggulan di World Of Wonders Theme Park diantaranya adalah Taman Air, Cangkir Putar, Techno Fly, Menara Outbound, Gasing Alexandria, dan Kincir Jurasic.

Enggak cuma itu, selain wahana seru, World Of Wonders Theme Park juga menyediakan spot foto miniatur 7 keajaiban dunia, seperti miniatur Istana Parthenon, Candi Prambanan, Sphinx, San Francisco, Tembok China, Borobudur, serta miniatur Piramida. Aseliii, tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

5. Ocean Park

Sewa Apartemen Tangerang

Sumber foto : Travelspromo


Alamat : CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan

Next, bagi dirimu yang ingin wisata air seru di Tangerang, Ocean Park bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Kawasan ini menyediakan berbagai wahana air untuk segala usia. Tersedia water slider, ocean pool, water splash, dan 4 flying fox yang bisa kamu coba.

Oia, untuk jam operasional Ocean Park adalah mulai dari jam 11.00-16.00 (Senin-Kamis) dan 09.00-16.00 (weekend). Harga tiketnya adalah Rp 65.000/orang (weekdays) dan Rp 100.000/orang (weekend).

6. Pantai Tanjung Pasir

Jendela360

Sumber foto : Pantainesia


Alamat : Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Oia, tahukah kamu, kawasan Tangerang ternyata juga punya pantai lho! Nama pantai yang berada di kawasan Tangerang adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 2 KM dengan pasir berwarna coklat. Dari kawasan pantai, kamu bisa menikmati pemandangan pulau-pulau kecil maupun pesawat terbang, mengingat lokasi pantai ini dekat Bandara Soekarno Hatta.

Di Pantai Tanjung Pasir ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari bermain pasir, memancing, hingga wisata kuliner. Pantai ini sangat cocok untuk dirimu yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus keluar kota.

7. The Breeze BSD City

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang

Sumber foto : thebreeze.bsdcity.com


Alamat : Jl. BSD Green Office Park, Sampora, BSD, Kabupaten Tangerang

Rekomendasi tempat wisata Tangerang terakhir adalah The Breeze BSD City. The Breeze merupakan salah satu tempat wisata Tangerang hits yang kerap dijadikan destinasi para kaula muda. The Breeze merupakan mall berkonsep nuansa alam yang dilengkapi dengan danau buatan serta taman yang asri. Pada kawasan ini, terdapat berbagai fasilitas lengkap, mulai dari wahana permainan, bioskop, hingga puluhan tenant ternama.

Beberapa tenant kuliner yang ada di The Breeze diantaranya adalah D’Cost, Chatime, Dum Dum, J.co, Starbucks, Fore, Subway, Shilin, dan Sushi Tei. Terdapat juga tenant lainnya, seperti Guardian, Kumolo, Ranch Market, dan Fictororing. The Breeze BSD City sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout di akhir pekan.

Yuk Kunjungi 7 Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang!


Nah, itulah 7 rekomendasi tempat wisata Tangerang yang bisa kamu jadikan referensi. Oia, jika kamu tertarik untuk tinggal di apartemen yang dekat tempat wisata di Tangerang tadi, kunjungi saja Jendela360 yang menyediakan pilihan unit apartemen Tangerang yang berkualitas, ya guys ya!💖


Salam

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

12 komentar untuk "7 Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang yang Wajib Dikunjungi"

  1. Asyiiikk bgt jadi warga Tangerang dan sekitarnya.
    banyak spot menarik yah
    bisa cuss ke sana ama kluarga nih

    BalasHapus
  2. Tangerang masa kini jadi sangat trendi dan kekinian begini ya..
    Salut dan kagum sama tempat wisatanya yang seru. Berasa berkunjung ke dunia dongeng karena banyak tempat fantasi modern yang menarik untuk dikunjungi. Paling pengen ke The Breeze BSD City.

    BalasHapus
  3. Breeze BSD Citynya ini keren banget yaak, kalau di Malang udah kayak BNS gitu, atau biasa disebut malam lampion, kereen bangett, terakhirkesnaa pas masih kuliah hahaha

    BalasHapus
  4. Waaah akhirnya ada yang bikin list wisata di Tangerang, jadi ngga perlu melulu ke Jakarta kalau mau jalan-jalan hyahahahaha. Otw masuk lisssttttt.

    BalasHapus
  5. Penasaran pantai tanjung sari deh. Apalagi di Tangerang lho. Jadi bertanya-tanya emang ada pantai di Tangerang

    BalasHapus
  6. Pantai Tanjung Pasir nih bisa banget buat rekomendasi kalau kesana nanti buat healing di alam. Udah lama banget nggak ke pantai

    BalasHapus
  7. Asyik banget nih Mba, ternyata di Tangerang banyak juga tempat wisata rekomended. Bisa ajak anak main di ocean park atau world of the window. Ada juga pantainya ya di Tangerang. Baru tahu soalnya

    BalasHapus
  8. Ternyata Tangerang punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi
    Tertarik berkunjung ke Ocean Park ni

    BalasHapus
  9. Tangerang ini memang tempatnya masih asri ya dibanding Jakarta yang udah dominan perkantoran. Aku baru tahu ni rekomendasi tempat wisata di Tangerang.

    BalasHapus
  10. Keren-keren nih wisata tangerannya jadi penasaran gimana rasanya liburan di sana heheh

    BalasHapus
  11. Tangerang ga kalah dengan kota2 lain yaa... asyik nih bisa liburan ke sana bareng keluarga. Bakalan happy nih anak2 kalau diajakin ke sini.

    BalasHapus
  12. Jadi kangen jaman bulan madu... Hehe dulu bulan madu ke tangerang. Ke BSD city.. Pengen ke pantai tanjung pasid belum kesampaian.

    BalasHapus