Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint Indonesia

Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint Indonesia
"Rayakan Ramadan Lebih Berwarna, Ciptakan Nuansa Elegan untuk Sambut Hari Kemenangan!"

Hola, gimana puasanya? 

Semoga selalu lancar jaya ya... Enggak terasa Ramadan sudah jalan sepertiga bulan, dan hari kemenangan pun sudah nampak di depan. Oia, sudah siap kan bersilaturahmi setelah terkungkung pandemi?

Beberes rumah sudah? Yuk ah semangat menyambut kerabat dan sahabat untuk kembali berkumpul dalam suasana nan hangat yang didukung dengan dekorasi rumah yang tepat!

Nah untuk urusan warna cat, enggak usah bingung, kali ini Nippon Paint menghadirkan 3 Tema dari 11 Warna Ramadan 2023. 

Yes, dalam acara Media Gathering Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna, di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023, Nippont Paint Indonesia yang identik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif, mengajak kita merayakan Ramadan dengan lebih berwarna namun tetap elegan.

Seperti apa? 

Yuk, ikuti keseruan acara yang saya hadiri bersama teman-teman blogger dari Kumpulan Emak Blogger!


Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint Indonesia

Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna


Didirikan sejak tahun 1881, Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang, yang ternama dengan inovasinya sehingga menjadikannya sebagai merek Cat No. 1 di Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 15 negara. 

Di industri otomotif, Nippon Paint menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha, dan lainnya. Nippon Paint juga produsen terkemuka pada segmen Cat Kayu, Cat Pelindung dan Cat Kapal Laut, yang saat ini memiliki lebih dari 3000 tenaga kerja di Indonesia dan terus berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk semua kebutuhan cat bagi kita semua.

Seperti Ramadan kali ini, seusai pandemi, dan aktivitas normal kembali, membuat datangnya bulan suci Ramadan disambut dengan penuh antusias. Begitu juga dengan kegiatan khas di bulan Ramadan. 

Banyak tradisi yang hanya bisa dijumpai di bulan suci ini, seperti buka bersama, mudik ke kampung halaman, dan tradisi bersilaturahmi yang menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah sebelumnya tertunda karena pandemi.

Tak pelak tradisi ini pun menimbulkan semangat baru. Semangat menyambut handai taulan, sanak saudara, untuk kembali berkumpul dalam suasana nan hangat. Kehangatan suasana yang didukung dengan dekorasi rumah yang tepat tentunya akan membawa nuansa yang tak terlupakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Zata Ligouw, seorang Content Creator dan Ibu Rumah Tangga yang kerap melakukan makeover sudut-sudut ruangan di rumahnya. 

Yang mana, Zata memerlukan ruangan estetik yang mendukung kreativitas dan produktivitasnya dalam membuat konten hingga menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas rumah tangga lainnya. 

Nah, tahun lalu Zata banyak menggunakan warna terang dan mencolok untuk hadirkan suasana yang ceria dan bersemangat. Tapi kali ini, ada sedikit pergeseran konsep rumah, karena semenjak pandemi lalu Zata jadi semakin sadar bahwa hunian menjadi kebutuhan utama yang dapat berpengaruh pada kesehatan dan kreativitas penghuninya. 
"Maka dari itu, sekarang saya mulai mengubah konsep rumah agar lebih bersih dan sejuk dengan menghadirkan warna-warna dengan kesan lembut serta mampu menampilkan kesan premium pada bangunan,” ungkap Zata saat menjadi narasumber acara peluncuran Tren Warna Ramadan 2023. 

Enggak perlu bingung, Zata yang sejak lama menjadi pemakai setia Nippon Paint, memilih lagi brand ini lantaran memberinya banyak kemudahan. Betapa tidak, layanan dari Nippon Paint membuat Zata tak pusing lagi memilih warna cat yang diinginkannya sehingga hemat waktu dan biaya serta hasilnya pun sempurna.

Sementara, dari ketiga tema tren warna Ramadan 2023, ia mengaku jatuh cinta pada tema warna monochrome.

"Tahun ini saya jatuh cinta dengan warna monochrome, dalam hal ini putih. Sebenarnya saya suka semua warna, apalagi untuk bikin konten. Meskipun beberapa sudut rumah saya masih berwarna, tapi kalau tahun ini senang dengan monochrome," ujar Zata.

Zata menambahkan pilihan warna monochrome tidak lepas dari Ramadan dan Idul Fitri yang identik dengan putih, suci, dan bersih. Apalagi, warna putih termasuk yang instagrammable dan timeless! 


Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint Indonesia
Trean Warna Ramadan 2023 Nippon Paint

Tren Warna Ramadan 2023 dari Nippon Paint Indonesia

Well, semangat merayakan era baru memang tertuang dalam Tren Warna Ramadan 2023 yang diusung oleh Nippon Paint, yang saat ini memiliki 3 pabrik dan 53 titik distribusi di Indonesia. 

Nah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang begitu populer dengan warna Hijau Bolu Pandan, Hijau Klepon, atau Hijau Telur Asin, kali ini Nippon Paint menghadirkan 3 Tema dari 11 Warna Ramadan 2023.

Seperti dikatakan oleh Linda Kam – Sr. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, dalam acara ini, 

“Nippon Paint telah meluncurkan Tren Warna Ramadan sejak tahun 2018. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint hadirkan nuansa tradisional, yaitu warna hijau. Seperti warna Hijau Telur Asin di tahun 2018/2019, Hijau Bolu Pandan di tahun 2020/2021, dan Hijau Klepon pada tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, Nippon Paint merayakan Ramadan lebih berwarna namun tetap elegan dengan 11 warna dalam 3 tema.”

Nah, tiga tema warna tersebut yaitu:

  • Tema 1 - Monokrom dengan Brilliant White 1001 sebagai warna utama
  • Tema 2 - Warm dengan Warm Toast NP YO 1173P sebagai warna utama
  • Tema 3 - Tropical dengan Green Gauze NP BGG 1619T sebagai warna utama

Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint Indonesia


Lebih lanjut Linda memaparkan bahwa penentuan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint ini adalah berdasarkan survei independen Nippon Paint dengan 2000 lebih SPG/B Nippon Paint dan basis data warna dari 4000 lebih Colour Creation Machine yang telah tersebar di toko bangunan seluruh Indonesia. 

“Jadi Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint ini dapat ditemukan di mana pun dengan garansi warna 100% Akurat & Konsisten,” tandasnya.

Sementara, untuk mendapatkan tampilan elegan pada rumah, Linda mengingatkan pentingnya pemilihan warna. Lantaran padu padan warna yang tepat dapat menghasilkan kesan elegan pada ruangan. 

Kesan tersebut yaitu:

  1. Dapat memberikan suasana baru dan sebuah identitas baru pada ruangan untuk memberikan kesan yang bersih, sehat, sejuk, positif, dan nyaman. 
  2. Memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut. 
  3. Penerapan warna aksen pada ruangan dapat mempertegas dan meningkatkan estetika dari ruangan tersebut.

Kemudian, Linda juga menjelaskan bahwa semua cat Tren Warna Ramadan ini memiliki daya tahan yang lama. Cat eksterior Nippon Paint umumnya memiliki daya tahan hingga 10 tahun dan cat interior 5 tahun. 

Tapiiii, daya tahan ini tergantung juga pada kondisi dinding atau tembok yang dalam keadaan baik, langkah tiap langkah pengecatan yang dilakukan, serta alat yang digunakan. 

Oia, dijelaskan juga jika Tren Warna Ramadan ini juga cocok untuk desain rumah apa pun dan permukaan apa pun selain dinding, seperti kayu dan besi.

Tak itu saja, cat Nippon dari Tren Warna Ramadan ini juga telah menggunakan teknologi tinting, yakni pencampuran warna dari warna-warna dasar untuk mencapai warna yang diinginkan. 

Di mana Nippon Paint telah menghasilkan 10 ribu warna cat. Sehingga dengan teknologi ini, konsumen memiliki pilihan warna cat yang tidak terbatas, warna yang spesifik untuk rumah, dan tak khawatir akan kehabisan warna.


Linda Kam – Sr. Marketing Manager Nippon Paint Indonesia
Tren Warna Ramadan 2023 Nippon Paint


Tren Warna Ramadan 2023, Ciptakan Nuansa Elegan untuk Sambut Hari Kemenangan


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant, menerangkan tentang tren warna cat di masa new normal ini. 

“Memasuki new normal era pemilihan warna yang bersih, sejuk yang mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium menjadi pilihan warna saat ini. Di Indonesia sendiri, warna-warna yang digemari adalah warna-warna pastel, earth tone, serta warna monochrome masih menjadi tren dan digemari,” jelasnya.

Oia, Keneth adalah seorang Arsitek dan Desainer Interior dengan pengalaman lebih dari lima belas tahun dan telah banyak merancang rumah-rumah artis Indonesia.

Menurutnya, Tren Warna Ramadan Nippon Paint setiap tahunnya selalu menginspirasi, termasuk Tren Warna Ramadan di 2023 ini. Warna yang dipilih di tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan new normal yang dapat memberikan efek psikologis yang bersih, intimate, dan ceria. 

Tiga tema Tren Warna Ramadan 2023 ini yaitu Monochrome, Warm dan Tropical mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium.

"Tiga tema Tren Warna Ramadan 2023 Nippon ini memiliki tampilan yang enak dipandang serta menghasilkan kesan elegan," ujar Keneth. 

Selain itu, kata Keneth, produk cat dari Nippon memiliki kualitas yang sangat bagus dan warna yang sesuai. 

"Hanya dua kali pengaplikasian, sudah menghasilkan warna cat yang sama dengan gambar," katanya.


Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant
Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint Indonesia

Tren Warna Ramadan 2023

Gimana, tambah yakin mau ganti warna cat rumah pakai Tren Warna Ramadan 2023?

Oia, tak hanya pilihan warna Ramadan, Nippon Paint yang prestasinya telah diakui secara global maupun nasional dengan diraihnya Best Company for Leadership Awards in Paint Technology Asia oleh IAIR Award, Company of Year dari Frost Sullivan, TOP Brand dan Superbrand ini juga  menyediakan berbagai produk dan service premium yang telah siap digunakan. 

Merupakan bagian komitmen Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS – lebih dari sekedar pengecatan.

Nah, salah satu layanan andalan yaitu melalui Colour Sceheme Service, layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

Selain warna dan layanan, Nippon Paint juga hadirkan 6 produk premium seperti Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Spot-Less, Nippon Flaw-Less dan Nippon Bee Brand 1000 yang dapat digunakan sebagai referensi untuk diaplikasikan pada ruangan atau bangunan yang ingin dilakukan pengecatan. 

FYI, warna-warna cat Nippon Paint dari tema Tren Warna Ramadan 2023 ini sudah tersedia di pasaran ya...Kamu bisa membelinya di seluruh toko bangunan di Indonesia maupun e-commerce.

Jadi, ini saatnya mengecat rumahmu dengan warna baru untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri!

Oia, untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi lain guna menciptakan nuansa elegan sambut hari kemenangan dengan mengulik Tren Warna Ramadan 2023, kunjungi saja website: www.ramadan.nipponpaint.id atau bisa Google Search dengan kata kunci: Tren Warna Ramadan, yagesya

Bersama Nippon Paint, #RamadanLebihBerwarna.  💖

 


Salam

Dian Restu Agustina 

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

49 komentar untuk "Tren Warna Ramadan 2023, Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint Indonesia"

  1. Wah baru tau aku mbak kalau Nippon Paint ini juga menjadi cat brand terkenal itu pantas saja lebih menarik ya.
    Di bulan Ramadan ini Nippon Pain juga menghadirkan tren warnanya yang bisa kita pilih sesuai selera. Aku suka tema kedua nuh warm

    BalasHapus
  2. Ya ampuunnn, saya suka warm toast dan home sweet home dong Mba, cantik amat! Nippon Paint emang selalu keren kalau menghadirkan warna-warna yang cantik sesuai waktu, kayak tema ramadan ini, macem-macem banget, dan cantik pulak

    BalasHapus
  3. Dua kali mengaplikasikan ke dinding, bisa menghasilkan warna cat yang luar biasa. Hmm, ini mah keren banget Nippon Paint, cocok banget jadi andalan. Terlebih biasanya lebaran identik dengan warna cat baru ya, dan paint ini bisa jadi pilihannya

    BalasHapus
  4. Aku suka monocrom, yapi warna warn juga boleh. Biar kesan ruangan lebih hangat, lehih romanti, apalagi kalau dpadu dnehan lampu yang tepat

    BalasHapus
  5. Zata Ligouw ini blogger senior ya?
    Kebetulan saya juga mau ganti warna rumah ke warna warm agar lebih semangat
    Sayang gak ada tukang nih, kepaksa ditunggu hingga akhir Ramadhan

    BalasHapus
  6. Walaupun akhir-akhir ini banyak merk cat tembok baru, entah kenapa aku masih selalu pilih Nippon paint. Gak tahu kenapa... branding-nya kayak sudah mengakar di otakku.
    Masalah warna, aku bukan pengikut trend nih... Aku masih setia dengan warna putih tulang...

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada teknologi tinting - yakni pencampuran warna dari warna-warna dasar untuk mencapai warna yang diinginkan.

    Aku tahunya sering nonton HGTV itu, Dian. Ada aplikasi Benjamin Moore Personal Color Viewer
    Aplikasi ini bisa untuk kita mengunggah foto ruangan yang ingin dicat, terus kita lihat deh, cocok ndak sama warna yang kita klik

    BalasHapus
  8. Monochrome dari waktu ke waktu tetap jadi pilihan ya. Emang terlihat lebih netral menurutku. Kalau mau yang agak ngejreng, pilih Tropical juga oke

    BalasHapus
  9. Warna warna dari Nippon Paint ini emamg juara
    Cantik cantik warnanya
    Aku pengen cat rumah dengan warna warm toast

    BalasHapus
  10. aku ngikutin setiap tahun tren warna Ramadan yang dikeluarkan oleh Nippon Paint, makin ke sini makin cerah dan beragam pilihan warnanya menunjukkan optimis juga ya

    BalasHapus
  11. Udah lama nih enggak make over rumah... Ramadan udah berjalan setengahnya, tapi belum terlambat kan ya make over buat lebaran, hehehe... Tertarik juga sama yang monokrom...

    BalasHapus
  12. Aku pakai cat ini waktu renov rumah terakhir, yaampun udah lama banget hehe. Jadi pengin ngecat. Suka deh warna2 rekomendasinya, elegan gitu yaa.. clean juga. Biasanya uti anak2 sering ngecat kalau mau lebaran 😁

    BalasHapus
  13. Busyet banyak banget pilihan warnanya sampai 10.000 kalau ada trend warna kaya gini bisa jadi patokan gak bingung lagi

    BalasHapus
  14. Wah, ramadan dan lebaran ini momen emas Nipon bakalan laris manis nih. Dua moment yang paling dipake orang-orang untuk merombak rumah supaya bersih dan fresh.
    Warna yang cantik dihasilkan dari padu padan dan campuran warna yang pas.

    BalasHapus
  15. nippon paint memang bagus2 ya mba warnanya, jadi pengen ngecat kamar deh biar ada suasana baru, aku lagi suka tone color monochrome nih

    BalasHapus
  16. Monokrom pilihan banget warna aku mba.. kebetulan memang mau ganti cat yang pastinya pakai nippon paint ya cat terbukti bagus dan aman

    BalasHapus
  17. Lebaran gini waktunya ngecat rumah biar siap menyambut tamu2 ya mbak :D
    Kayaknya aku lebih suka yang Brililian white soalnya emang lebih suka warna putih kalau buat tembok rumah secara keseluruhan, Pernah baca artikel kalau warna putih cenderung gak disukai nyamuk gitu, katanyaaa.

    BalasHapus
  18. satu hal yang selalu berkesan saat lebaran adalah rumah dengan cat barunya. rasanya suasana lebaran yang penuh suka cita terasa lengkap dengan bergantinya warna tembok dan dinding

    BalasHapus
  19. Dduuhhh saya suka deh sama warna WARM TOAST nya. Adem banget ngeliatnya. Jadi pengen ganti cat kamar tidur deh. BTW, hebat ya NIPPON PAINT ini. Sudah beroperasi sejak 1881. 142 tahun yang luar biasa. Dan itu tentunya tidak mudah untuk mempertahankan sebuah bisnis yang sudah mendunia. Memberikan keceriaan dan kehangatan pada semua orang.

    BalasHapus
  20. Tahun ini ruang tamu saya bernuansa warm. Setelah sekian tahun pakai hijau. Langsung berasa berubah suasananya. MEmang bagus pakai Nippon Paint. Catnya awet banget. Udah gitu mudah mengaplikasikannya ke tembok

    BalasHapus
  21. Pilihan warnanya pasti makin beragam banget ya, mau stay di rumah aja pun bisa semakin nyaman dengan pilihan warna yang tepat. Keluarga maupun kerabat yang datang juga akan melihat dan merasakan warna cat yang memberi kehangatan maupun keceriaan di rumah.

    BalasHapus
  22. Wah, ada mba Zatta juga. Aku suka warna2 cerah juga, mba. Kalo di rumah warna catnya antara biru muda ama kuning. Bagian luar malah milih kuning hehe

    BalasHapus
  23. Kemarin pas ke toko bangunan juga keidean mau cat ulang beberapa ruangan di rumah. Dan mashaAllah ya.. kekayaan warna dari Nippon Paint Indonesia luar biasa sih.. Cuma nunggu beberapa menit, bisa bawa pulang warna yang diinginkan.

    BalasHapus
  24. Hijau klepon seger juga di pandang, tapi untuk tembok yang luas aku pilih bolu pandan, lebih kalem

    BalasHapus
  25. Dibikin bingung deh kalau banyak pilihan warnanya hingga 1000 gini wkkwkw
    Lama juga pasti milihnya
    Tapi aku naksir untuk cat rumah pakai Nippon Paint yang tema Tropical mbak biar kelihatan lebih segar

    BalasHapus
  26. duh... kaum ibu abis baca artikel model gini bawaannya pengen ajak suami ke toko bangunan beli cat dan ubah suasana rumah jadi lebih fresh gitu.

    BalasHapus
  27. Wow Nippon cat sudah ada sejak 1881 ya? pantaslah sudah teruji dari kualitasnya. Suka deh dengan trend warna 2023, warnanya soft tetapi sisi eklusif khas Nippon tetap terlihat

    BalasHapus
  28. Alhamdulilah Nippon paint banyak pilihan warnanya ya. Jadi setiap ruangan bisa aja sih dicat warna yang berbeda dan tetap estetik gitu. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  29. Pas banget aku lagi ada keinginan ganti warna cat rumah. Sempet liat2 juga dan kayanya yg tone warm bagus ya. Coba deh ntar mampir ke konternya nippon paint

    BalasHapus
  30. Lansung mata tertuju ke foto pertama. Warna hijau daunnya. Nabi Muhammad SAW sangat senang dengan warna putih dan hijau. Kayaknya seru deh catnya Nippont Paint dengan kombinasi putih dan hijau. Hijaunya pun ada beberapa nomor ya. Keren.

    BalasHapus
  31. Kalau lihat kartu warna malah suka bingung. Karena semua warnanya baguuuus. Memang enaknya pakai jasa Colour Scheme Service. Gratis pula layanannya. Biar hasilnya bisa lebih maksimal

    BalasHapus
  32. Baru tahu bahwa teryata setiap tahun selalu keluarkan tema dan warna yang berbeda ya. Jadi penuh warna ya mba dan makin kreatif dengan perpaduan warna yang oke ini

    BalasHapus
  33. Wah, ada beberapa pilihan tren warna lebaran yang ditawarkan oleh Nippon Paint ini ya mbak
    Semuanya cantik cantik banget
    Pas untuk suasana lebaran

    BalasHapus
  34. Monokrom ini warnanya aku banget deh, karena kebetulan di rumah memang pewarnaan dinding lebih ke monokrom. Tapi aku sebenarnya tertarik dengan warna tropical mereka, kayak lebih segar gitu ya mak.

    BalasHapus
  35. Warnanya cantik semua
    Cocok untuk rumah yang selalu dijaga agar tertata dengan rapi
    Jadi makin tertarik segera punya rumah sendiri nih

    BalasHapus
  36. Suka yang brilliant white soalnya putih tu kyk timeless gtu cocok untuk tembok apapun zamannya :D
    Nippon Paint ini salah satu brand cat tembok yang berkualitas bagus, apalagi yang varian spot less itu bikin keluarga yang punya anak kecil selamet temboknya hehe

    BalasHapus
  37. Gak bisa milih sih kalau udah disajikan beragam pilihan warna dari cat Nippon Paint gini
    banyak banget, cantik cantik pulaaa
    Tapi entah kenapa kusangat tertarik dengan yang warna-warna tropical, hehee

    BalasHapus
  38. Nippon paint salah satu brand cat fav akuu maak...nah biasanya tiap mudik aku kasih kerjaan ke satpam buat ngecat rumah pake nippon paint pastinya.

    BalasHapus
  39. Nippon paint kualitasnya nggak usah diragukan lagi, trend warna sekarang monochrome bisa neh aku share ke teman yang baru selesai bangun rumah, cat rumah dengan warna monokrom

    BalasHapus
  40. Sebenernya secara selera, aku suka tone Home Sweet Home. Tapi supaya lebih netral dan masuk ke selera orang serumah, kayanya better Warm Toast aja hihihi

    BalasHapus
  41. Soal cat mah Nippon Paint emang juaranya, jadi inget kalau rumah perlu dicat ulang. Pengennya sih putih ya, tapi punya anak kecil yang suka Corat coret tembok. Kalau nuansa hijau kayaknya lebih terlihat segar.

    BalasHapus
  42. suka banget nih dengan trend warna ramadan 2023 ini. warnanya kalem dan aku banget hehehe. jadi pengen ganti warna kamar dengan trend warnanya Nippon Paint

    BalasHapus
  43. masih cinta warna putih nih, kesannya bersih,luas dna nyaman namun untuk cat Nippon memang tak perlu diragukan lagi kesan elegannya dapet banget

    BalasHapus
  44. Sepuluh ribu warna yang sudah diciptakan Nippon Paint, daebak, kebayang sih kita jadi bisa memilih berbagai warna sesuai hati dan tentu sesuai tema seperti warna Tropical yang segar dan terkesan sejuk

    BalasHapus
  45. Aku suka warna putih. Suami sukanya yang cream. Eh tapi ijonya juga lembut loh. Suka juga. Gimana dong. Suka semua

    BalasHapus
  46. Cantik-cantik banget nih tren warna 2023 dari Nippon Paint ini, bisa jadi referensi untuk ganti tema rumah nih lebaran tahun ini.

    BalasHapus
  47. Nippon warnanya memang cakep cakep yaa. Bisa banget bikin ruangan jadi estetik.

    BalasHapus
  48. Dari beberapa cat yang beredar dipasaran jujur saya lebih suka menggunakan nipon untuk menghiasi rumah saya dan juga tempat mencari inspirasi saya, selain warnanya yang soft untuk cat tembok dan kayu, dan warnanya juga enak di pandang mata dan kalau di lihat dari kejauhan menjadi cantik dan menarik

    BalasHapus
  49. Waaah... aku mau ganti cat rumah juga ah. Supaya rumah terlihat beda dan lebih batu lagi. Nippon emang bikin cakep warnanya.

    BalasHapus