Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hey Beach Alam Sutera, Restoran Berkonsep Ala Pantai Pulau Dewata

Hey Beach Alam Sutera menjadi tujuan tempat makan Pengurus Komite Sekolah/Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan pada 14 Maret 2023 setelah mengunjungi PT Hankook Ceramic Indonesia, pabrik yang memproduksi peralatan makan keramik berkualitas tinggi yang berlokasi di Cikupa. 

Masih menggunakan bus fasilitas factory tour dari PT Hankook Ceramic Indonesia, kami serombongan ibu-ibu dalam agenda pertemuan bulanan, hari itu dijadwalkan makan siang di Hey Beach Alam Sutera, restoran yang menawarkan konsep ala pantai Pulau Dewata.

Sebelumnya untuk memudahkan pemesanan, koordinator acara membagikan daftar menu, sehingga para peserta bisa memilih pesanannya. Diharapkan sampai restoran makanan sudah siap tersaji sesuai waktu dan soal pembayaran akan ditalangi duluoleh bendahara.

Tapiii..ternyata tidak sesuai rencana, pesanan yang sudah disampaikan saat reservasi ternyata kacau, ada yang enggak dibuatkan dan ada yang dobel pemesanan. Hmmmm... apa mungkin karena kebanyakan?

Hey Beach


Tentang Hey Beach Alam Sutera

Sebenarnya saya sudah pernah baca review dan sering pula lewat restoran ini saat main ke area Alam Sutera. Biasanya kalau ke daerah sini, saya ke IKEA Alam Sutera atau Living World Alam Sutera dan kulinerannya selalu di kedua tempat itu. 

Nah, meski Hey Beach yang viral dengan tema pantai Bali-nya, terlihat selalu ramai dari luar, saya enggak terlalu penasaran karena saya pernah 8 tahunan tinggal di Bali jadi enggak penasaran lagi hihi...(#sombongamat) 

Maka, saya happy akhirnya bisa ke sini, bersama para bestie

So, enggak pakai nunda, begitu kami sampai, pepotoan di depan, terus masuk ke area dalam yang memang auto mengingatkan suasana pantai di Pulau Seribu Pura.

Lantai rumah makan berpasir pantai, dinding restoran juga bernada sama dengan temanya pun hiasan yang ada di sudut-sudutnya. Di beberapa spot ada tempat duduk yang IG-able dan nyambung dengan vibes pantai hingga di dining area, nampak kursi-kursi dengan tiang beratap rumbia. 

Bangku panjang dari kayu dengan meja yang sama, kursi rotan bulat, kursi kayu tinggi yang melengkapi meja bar, atau bangku kayu yang dipadukan dengan bantal unik, siap menjadi tempat duduk kita sembari menikmati 'suasana pantai' buatan yang disajikan. Tentu sambil pepotoan di segala sudut cantiknya, dengan Mas/Mbak karyawan yang siap menjadi fotografer dadakan.

Gimana kalau ajak anak?

Pas banget, mereka bakal senang sekali, karena bisa menginjakkan kaki di 'pantai' lagi. Apalagi di salah satu sudut tersedia playground ala pantai yang dilengkapi ayunan, perosotan, trampoline dan ada kios yang jual set mainan pasir. Lengkap, emak bikin konten, anak maeeennn!

Kalau Bapaknya?

Bisa juga buat meeting sama rekanan, sambil menikmati area indoor yang dijadikan seakan-akan outdoor. Pasti, ide-ide baru mengalir dengan dukungan ambience pantai seperti ini.

restoran di alam sutera
menu hey beach alam sutera r
Hey Beach Alam Sutera


Lalu Bagaimana dengan Menu di Hey Beach Alam Sutera?

Karena kami ada 25 orang maka kami mendapatkan tempat di tengah dining area. Saat tiba sudah ada beberapa menu yang siap disajikan di meja.

Oia, menu yang tersedia lengkap ya pilihannya, ada menu Nusantara juga Mancanegara, appetizer hingga dessert tersedia.

Sesuai selera, pesanan makanan pun beraneka, di antaranya: Bebek Bakar Taliwang (98K), Chicken Parmigiana (62K), Nasi Ayam Betutu (67K), Ayam Bakar Taliwang (62K), Gyudon (58K), Crispy Duck (93K), Nasi Goreng Kampoeng (42K), Fritto Misto (68K), Aglio Olio (35K), Meditteranian Chicken (103K), Peperloin Steak (188K), Nasi Tuna Jimbaran (57K) ....,

Sementara untuk minumnya, ada: Espresso Shot (12K), Fruity Iceberg (42K), Hot Capuccino (35K), Hot Tea Earl Grey (32K), Ice Blueberry Tea (30K), Ice Brown (32K), Lemon Grass Tea (35K), Mango Yakult (30K), Orange Juice (30K), Peach Blossom (35K), Fresh Coconut (38K), Sunny Coco Kopyor (78K), Watermelon Juice (35K) Sunny Coco Kopyor (78K), Soursoup Juice (35K), Lychee Tea (35K)...,

So far, harganya standar restoran di kelasnya. 

Sedangkan untuk plating dan penyajiannya mantap sehingga menggoda untuk segera disantap!

Terus untuk rasa?

Pesanan saya Ayam Bakar Taliwang 'B' aja rasanya, teman di kiri kanan juga bilang hal yang sama, 'Biasa' saja untuk rasa pesanannya. Tapi, salah satu teman (yang sudah pernah ke sini sebelumnya) bilang di Hey Beach yang enak tuh pizza-nya. Mungkin lain waktu saya mesti coba.

harga menu hey beach
harga menu hey beach alam sutera


Tips Mengunjungi Hey Beach Alam Sutera

Well, mengunjungi Hey Beach Alam Sutera bersama keluarga, teman-teman, kolega, atau siapa saja memang pas. Aura pantai yang melingkupi restoran ini bikin sensasi tersendiri sehingga membawa angan jauh ke Pulau Bali.

Setidaknya kalau belum sempat traveling ke Bali (lagi), Hey Beach bisa jadi tombo ati. 

Dengan mengunjungi 4 cabang yang ada saat ini: Hey Beach Alam Sutera, Hey Beach Pluit, Hey Beach Muara Karang dan Hey Beach Gading Serpong, dengan reservasi: 📞 : +62 878-0338-1888 akan terobati penasaran/kangenmu akan Pulau Bali!

Nah sementara untuk tips datang ke sini:

  1. Karena lantainya adalah pasir pantai maka sebaiknya pakai sendal atau alas kaki yang nyaman dan hindari yang ber-hak tinggi. Enggak banget kan kalau itu hak sepatu masuk ke pasir sehingga bikin susah jalanmu
  2. Sebaiknya reservasi tempat dulu siapa tahu pas sampai sana penuh restorannya
  3. Intip menu di web-nya jadi dirimu sudah menentukan sebelumnya pengin makan apa
  4. Pepotoan di segala sudut yang ada, minta bantu bantuan Mas/Mbak karyawan yang helpful buat dukung bahan konten kamu
  5. Biarkan saja anak-anak main di pasir dan di playground, karena cukup aman sih sebab ini indoor, dan enggak bakalan ada ombak yang tiba-tiba datang, kan?
  6. Kenakan pakaian nyaman, karena berasa panasnya. Atap ruangan fiberglass, tanpa AC, cuma ada kipas angin besar, pokoknya mirip suasana pantai suhunya

Sudah kenyang, rombongan saya pun mengakhiri makan siang yang agak telat ini. Seseruan di Hey Beach mengobati kekangenan saya akan Bali dengan pantai-pantai indahnya. 

Oia, kalau kamu, sudah pernah jugakah ke resto berkonsep pantai seperti Hey Beach Alam Sutera ini?💗



Salam

Dian Restu Agustina

















Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

9 komentar untuk "Hey Beach Alam Sutera, Restoran Berkonsep Ala Pantai Pulau Dewata"

  1. Lantainya bikin gagal fokus, dari pasir pantai, bagus dan beneran vibe Bali-nya dapat ya Mba ^^ Untuk menunya pun juga termasuk lengkap ya..

    BalasHapus
  2. Tetap yang terbaik adalah datang langsung ke konsep aslinya di Bali ya kak, hehe...soal rasa ayam Bakar Taliwang yang katanya biasa aja bisa jadi memang terkadang yang saya temui mereka kurang memperhatikan soal cita rasa. Mempertahankan cita rasa agar disukai pengunjung kadang tidak dilakukan. kadang yang dianggap enak oleh pembuat menu disitu belum tentu cocok dengan di lidah orang lain. Sehingga perlu ditester dulu sebelum disajikan hehe..

    BalasHapus
  3. Hmm ... restoran hey beach alam sutera tempatnya cozy dan ciamik cocok buat congcoy bareng sama teman, apalagi menu makanan menggoda selera kalau dilihat dari video diatas

    BalasHapus
  4. Wih asyik tempatnya, gak hanya anak muda yang suka view gtu, emak2 juga ya haha. Ternyata lantainya dari pepasiran ya. Kudu banget pakai alas kaki yang nyaman nih kalau ke sana.
    Ramah anak kecil juga ya mbak karena ada playgroundnya? Pilihan makanannya pun berlimpah, gak bakal bingung tinggal pilih yang disuka, apalagi harganya masih standar resto. TFS reviewnyaa.

    BalasHapus
  5. Vibes nya memang Bali banget ya Mbak. Mendadak teringat dengan beberapa cafe & resto yang ada di Seminyak, Uluwatu dan berbagai tempat dengan beach view yang asik. Bener-bener tombo ati buat yang kangen dengan pulau dewata. Termasuk saya hahaha. Yang punya juga mungkin hobi nge-Bali atau memang asalnya dari sana.

    Nanti ngintip IG nya ah. Siapa tahu kapan2 saya nyasar ke Alam Sutera. Habis dari IKEA bisa mampir kemari bareng keluarga.

    BalasHapus
  6. Sesuai dengan namanya ya mbak
    Suasananya beneran pantai banget ya
    Bahkan ada pasir pantainya juga

    BalasHapus
  7. Seneng deh baca tulisan Mbak Dian seputar kekompakan bareng orangtua murid lainnya
    Karena sewaktu anak-anak masih kecil, saya juga pasti ikut
    Walau di sekolah anak saya gak ada komite sekolah sih
    Tapi ada kumpulan ortu yang semula hanya arisan kemudian menjadi pengajian

    BalasHapus
  8. Itu dasarnya pun dari pasir ya, kak Dian..
    Beneran berasa di Jimbaran Bali yaah..
    Seneng banget bisa makan bareng, meokbang bareng, heheh... di Hey Beach Alam Sutera.

    Akutu tiap inget Alam Sutera, inget resto milik anaknya Tamara Bleszynski, Teuku Rassya. Kayanya lokasinya juga di Alam Sutera.

    BalasHapus
  9. Asik ya, Mbak.. Jadi kalau pengen lunch ataupun dinner dengan nuansa pantai gak perlu jauh-jauh ke Bali dulu 😍

    BalasHapus