Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Membuka Usaha Depot Air Minum AQUALUX

Temaaan, enggak lama dari dibukanya usaha Maxpress @ASGard Self Service Laundromat, self service laundry yang berlokasi di Serpong Garden Apartment - Tower Cattleya, suami saya juga membuka Depot Air Minum AQUALUX (AQUALUX Refill Drinking Water) di lokasi yang sama (kios yang berbeda).

"Wah, sultan beneran!" Begitu komentar seorang teman! (Salah komentar, yang ada, menyoal modal kami lagi habis-habisan! Hahaha... Tapi karena dah didoain jadi Sultan, teteup di-Aamiin-in saja pastinyaa...😍))

Jadi nih, membuka usaha laundry dan depot air minum di Apartemen Serpong Garden, Cisauk, Tangerang, Banten ini memang sudah direncanakan sejak sebelum pandemi. Waktunya tuh harusnya enggak samaan. Ada jeda buat ambil napas sebentar. Tapiii, karena situasi dan kondisi pandemi membuat pembukaan kedua usaha tertunda, sehingga akhirnya dibuka berbarengan pasca pandemi mereda.

Bismillah, semoga kios AQUALUX Refill Drinking Water kami ini laris manis, dan membawa keberkahan! Aamiin!

Oia, kalau ada yang penasaran kenapa kami pilih buka depot air minum? Dan mengapa pula pilih AQUALUX?  Ini dia ceritanya! Siapa tahu dirimu tertarik juga buka usahanya!

Serpong Garden Apartment tower Cattleya kios LG 10

Alasan Memilih Usaha Depot Air Minum

Well, memilih usaha Depot Air Minum AQUALUX menjadi pilihan suami saya setelah sebelumnya mencari inspirasi dengan bertapa di gua melakukan riset tentang berbagai jenis usaha yang risikonya relatif aman, mudah tapi menguntungkan. 

Selain itu didasari juga dengan beberapa pertimbangan di antaranya:
  1. Permintaan yang Konsisten: air minum itu kebutuhan pokok manusia, permintaan selalu ada, sesulit apapun kondisi ekonomi orang tetap perlu akses ke air minum yang aman dan sehat.
  2. Bisnis Berkelanjutan: jika dikelola dengan baik bisa berkelanjutan, karena konsumen biasanya kembali secara berkala, sehingga kita dapat membangun basis pelanggan yang setia.
  3. Potensi Keuntungan yang Tinggi: margin keuntungan dalam bisnis depot air minum cukup tinggi, terutama jika biaya produksi, pengemasan, dan distribusi dikelola dengan efisien.
  4. Mudah Dikelola: usaha refill drinking water relatif mudah untuk dijalankan, terutama jika kita telah merencanakannya dengan baik dan memiliki peralatan produksi yang sesuai.
  5. Kesehatan dan Keamanan: menyediakan air minum yang aman dan berkualitas memberi kepuasan tersendiri karena kita membantu orang lain untuk hidup sehat. 
  6. Peluang Ekspansi: bisnis ini memberi peluang untuk menambahkan produk-produk lain seperti dispenser air, galon air minum, atau bahkan produk-produk kesehatan terkait air.
  7. Kemitraan Potensial: peluang menjalin kemitraan dengan bisnis atau lembaga lain, seperti restoran, kafe, kantor, sekolah, untuk menyediakan air minum bagi mereka.
Tapiiii, seperti halnya setiap bisnis, depot air minum seperti ini AQUALUX  ini juga memiliki tantangan dan risiko. Mesti dipertimbangkan persaingan, perizinan, biaya operasional, kebutuhan modal awal, dan manajemen stok dengan baik. Karenanya sebelum memulai usaha, sebaiknya lakukan dulu riset pasar, perencanaan bisnis yang matang, dan memahami peraturan yang berlaku di wilayah itu. 

Seperti suami saya yang juga melakukan riset berbagai merk depot air minum, penentuan lokasi, mempelajari operasional usaha dan lainnya sebelum memutuskan memilih bisnis AQUALUX refill drinking water ini!


Depot Air Minum AQUALUX
sumber: https://aqualux.co.id/


Alasan Memilih Depot Air Minum AQUALUX


FYI, sebelum suami saya memilih produsen mesin depot air minum AQUALUX (www.depotairminum.id atau www. aqualux.co.id), sempat juga cari-cari informasi berbagai merk lainnya. 

Nah, AQUALUX kami pilih dengan alasan:
  • Telah dipercaya 3.600+ pengusaha, pelaku bisnis, UMKM dan perusahaan ternama di Indonesia, seperti: Djarum, Polytron, MS Glow, WIKA, Garuda Food, UNS, KINO, Lombok Idjo, dll
  • AQUALUX perusahaan resmi produsen depot air minum terbaik dan terbanyak nomor satu di Indonesia menyediakan Depot Air Minum Isi Ulang, Mesin Water Treatment Plant (WTP), Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), dan Mesin Air Minum Rumah Tangga. 
  • Kantor Pusat ada di Kudus, Jawa Tengah. Cabang ada di Kudus – Semarang – Klaten – Tegal – Bandung – Tangerang – Bekasi – Depok – Ngawi – Gresik – Sidoarjo – Makassar – Banjarbaru dan Bali, melayani pemasangan ke seluruh wilayah INDONESIA.
  • Paket Usaha Depot Air Minum AQUALUX ini sistemnya Jual Beli, jadi setelah membayar sesuai harganya, maka saat itu juga barangnya akan jadi milik kita. Bukan model franchise yang harus menyediakan modal ratusan juta rupiah. 
  • Pengoperasian mesin Depot Air Minum AQUALUX ini sangatlah mudah, setelah perakitan, akan dilakukan training oleh teknisi 
  • Semua paket usaha ada pilihan garansi yang berbeda-beda, tergantung dengan spesifikasi yang ada, mulai dari garansi 1 & 5 tahun 
  • Proses bergabung yang mudah: pilih sesuai kebutuhan paket yang diinginkan, hubungi marketing dan bikin janji kunjungan lokasi untuk di-survey. Setelah itu deal harga & melakukan pembayaran DP, lanjut diproses pesanan dan dilakukan pemasangan.
Depot Air Minum AQUALUX

Bismillah, Semoga Bisnis Depot Air Minum AQUALUX Kami Berkah!


Well, saat ini AQUALUX Refill Drinking Water 9Depot Air Minum AQUALUX) milik kami di Apartemen Serpong Garden tower Cattleya kios LG no 10 sudah buka sekitar 2 minggu lamanya. Alhamdulillah sudah mulai punya pelanggan setia. 

Oia, kami menyediakan tiga pilihan yaaa:
  • Air minum bio ozonosasi Rp 8.000
  • Air minum mineral alkali ozonisasi Rp 9.000
  • Air minum murni ozonisasi Rp 10.000
  • Galon kososng baru Rp 35.000
Buka setiap hari (kecuali Jumat tutup), mulai pukul 12.00 - 20.00 dengan pembayaran menggunakan QRIS.

Nah, buat teman-teman yang tinggal di Apartemen Serpong Garden atau mungkin ada saudara, teman, keluarga menghuni salah satu unitnya, silakan pesan air minum isi ulang di Depot Air Minum AQUALUX Serpong Garden Apartment tower Cattleya kios LG 10 ya..... 

Atau kalau mau nyuci silakan ke Maxpress @ASGard Self Service Laundry Serpong Garden Apartment tower Cattleya kios LG 01, mumpung masih harga promo Nyuci mulai Rp 10.000 dan Ngeringin dari Rp 10.000! Siapa tahu kita ketemu di situ!😍

Next apa lagi ya...Hm, masih ada lagi usaha berikutnya, nanti nyusul ceritanya!

Mohon doanya semoga lancar jaya dan berkah usaha, bisa menjadi pintu rezeki buat kami dan lebih banyak orang nantinya! Aamiin! 

Oia, kalau mau tahu info seputar usaha depot air minum ini, feel free japri, nanti saya bagi informasi!!💖


Salam Semangat

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

48 komentar untuk "Pengalaman Membuka Usaha Depot Air Minum AQUALUX "

  1. semangat selalu mbak Dian dengan bisnis-bisnis yang sedang digeluti.
    apalagi untuk urusan air minum, tentu sering dicari ya, karena membutuhkan air bersih untuk dikonsumsi

    BalasHapus
  2. Kereeeennnn....., suka banget bacanya
    Usaha air minum emang bagus prospeknya
    Negara kita terancam krisis air bersih, sementara keluarga2 ingin anak-anaknya hanya mengonsumsi air minum yang layak

    BalasHapus
  3. Kalau Air minum sih ngga akan pernah tergantikan yaa. Trus Londy juga ga akan lekang oleh waktu.
    Masyaallaaah smoga usahanya berkah melimpah ya mbak... Aamiin

    BalasHapus
  4. Air minum merupakan kebutuhan vital bagi semua manusia. KAlau tercemar atau terkontaminasi kuman bisa bahaya. HArus jeli pilih air minum ya gaes... PAkai Aqualux bisa atasi kegalauan masalah air minum...

    BalasHapus
  5. semangat yaaa mb buat usahanya semoga laris manis yaa usahanya, apalgi depot air minum tuh pasti ada aja tuh konsumennya

    BalasHapus
  6. Bagus kak Dian dan keluarga punya usaha depot air minum. Semoga berkah usahanya, lancar dan banyak langganan. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Ka Diaaaan...ma inspiresyen banget deeh..
    Bisa menetapkan hati untuk berbisnis tuh gimana, ka Diaan?
    Rasanya kagum banget sama kak Dian dan keluarga yang terus memulai membuka bisnis baru. Dan ini bener-bener beda dari sebelumnya.

    Barakallahu fiikum.
    Semoga usaha dan bisnisnya lancar, semakin bermanfaat untuk masyarakat dan membawa keberkahan.

    BalasHapus
  8. Selamat dengan usaha depot air dan laundry-nya, Mbak Dian. Dan Paksu keren membidik bisnis, Mbak. Apalagi air minum memang kebutuhan harian. Saya pun begitu, paling tidka segalon 2 hari, bahkan kadang sehari hahaha.
    Kalau dekat, saya langganan nih, Mbak.

    BalasHapus
  9. Karena semua orang butuh minum. Rasanya zaman sekarang udah jarang banget minum dari air keran yang dimasak. Lebih praktis beli galon. Biasanya kalau udah beli di satu toko, akan menjadi langganan.

    BalasHapus
  10. Usaha laundry mandiri, isi ulang air, gas dan masakan rumahan tuh sepertinya memang yang paling dibutuhkan saat tinggal di apartemen ya Mbak. Dengan space ruangan dan lingkungan yang terbatas, tinggal di apartemen justru pengennya gak jauh-jauh, semua yang dibutuhkan sehari-hari. Manalah ada tempat untuk meletakkan mesin cuci, alat masak yang lengkap dan bergalon-galon air mineral di unit apartemen yang rata-rata kecil. Apartemen saya di Kelapa Gading yang dua kamar aja rasanya kok masih sempit banget.

    Keputusan yang jitu banget untuk Mbak Dian dan suami. Semoga usaha self service laundry dan minuman galonnya berkah, bermanfaat dan sukses ya Mbak.

    BalasHapus
  11. Usaha bagus apalagi kalau jualan es jus atau minuman anak anak kaya es teh teh sisri.

    BalasHapus
  12. BarokAllah mba Dian dan kluargaaa

    Alhamdulillah ikut senangggg aku mbaaa baca cerita2 ttg bisnis kyk gini. menyuntikkkan semangaattt

    BalasHapus
  13. Wah, keren mbak dian
    Banyak buka bisnis nih
    Persiapan usia pensiun juga kah mbak

    BalasHapus
  14. Bismillah didoakan semoga lancar dan laris usahanya. Walau habis-habisan buat modal, yakin deh air minum dan laundry banyak yang cari, berkelanjutan gak pernah berhenti, apalagi kalau sudah dapat pelanggan tetap, modal bisa cepat kembali dan menguntungkan

    BalasHapus
  15. Wah keren mbak Dian udah punya usaha sekaligus dua lagi mantap sukses selalu ya mbak pengen mampir aku ke tekape kalau pas ke cisauk

    BalasHapus
  16. Semoga usaha kios AQUALUX Refill Drinking Water ya mbak. Wih benar-benar persiapan matang sebelum masa pensiun nih, usaha self laundry dan depot air minum, yang sama-sama dibutuhkan oleh masyarakat

    BalasHapus
  17. wuiihhh enak banget Mba kalau tinggal di apartemen, terus ada yang jualan air minum kek gini, apalagi ada laundry self servis juga.
    Di Surabaya kok ga ada sih.
    BUka di Surabaya juga dong Mba :D

    BalasHapus
  18. Aamiin yra mbak Dian semoga sukses ya usaha depot air minum dan laundry-nya :D AKu seneeeng deh bacanya, jadi tau ada teman memulai usaha dan optimis insya allah berkah dan dapat laba banyak aamiin. Berarti udah 2-3 tahun ya bisnis ini dipelajari yang akhirnya dimulai. Ikut happy! Harga air minumnya relatif terjangkau juga. Apalagi harga nyuci dan ngeringinnya muantab deh.

    BalasHapus
  19. Mba Dian...
    Spill modalnya juga dunk..
    Saya selalu pen punya usaha, tapi ndak tau apa
    Kalo cocok harga, mau juga lhoooo

    BalasHapus
  20. masyaAllah semoga berkah dan laris manis usaha laundry dan air minumnya ya mba dian. harga air minum isi ulangnya lebih murah yaa daripada merk ternama yg sering kubeli. coba buka deket rumahku di bogor biar aku jadi langganan :)

    BalasHapus
  21. betul sekali mbak air minum ini penting banget ya dan nggak akan ada habisnya, seneng banget mbak artikel ini mencerahkanku kalau mau usaha depot air minum ya

    BalasHapus
  22. Bisnis air minum ini juga masih diminati, karena ada dekat rumahku mbak yang punya usaha gini dan selalu ramai. Semoga dilancarkan ya mbak usahanya, sukses terus untuk mbak Dian.

    BalasHapus
  23. Mbak, modalnya habis berapa ya soalnya suamiku ngebet banget pingin buka usaha depot air minum, tapi aku belum nemu yang cocok, bener banget sama kayak kata suamiku kalau manusia pasti butuh air, jadi bisnis air punya jangkauan masa depan yang lebih panjang.

    BalasHapus
  24. Tantangan dan resiko dalam membuka bisnis pasti ada ya mbak, termasuk bisnis depot air minum AQUALUX. Jadi sebelum memutuskan, memang mesti dipersiapkan dan dipertimbangkan baik-baik segala sesuatunya

    BalasHapus
  25. Aah, semoga berkah dan sukses mbaak usahanya. Bener, air minum itu kebutuhan dasar, jadi insyaAllah pasti akan ada terus peminatnya. Seneng deh bacanya, emang butuh riset dulu sebelum melakukan sesuatu. Apalagi ini keputusan besar dan butuh modal yang tidak seberapa juga. Berkah yaa mbaakk

    BalasHapus
  26. Wah suskes ya mba untuk Depot Air Minumnya. Saya juga buka usaha ini di rumah, belasan tahun. Cuma ya sekarang pesaing makin banyak. Jualan air tuh bisa jadi berkah juga buat banyak orang. Hihihi

    BalasHapus
  27. mental enterpreneur tangguh terbangun dgn mantab ya mba.

    BarokAllah....semoga berkaahhhh usahanya ya mbaaa.
    inspiring bnagettt

    BalasHapus
  28. 8000 itu termasuk biaya antar dan pemasangan ke dispenser gak? Kalau cewek berat angkat galon.

    BalasHapus
  29. Berkah mba dian semoga laris manis. Laundry dan AQUALUX Refill Drinking Water ... memang kenyataan kok di Depok itu depot isi air ulang antri teruss...karena memang kebutuhan air minum gak akan ada habisnya sukses ya senang banget dengarnya..🫶

    BalasHapus
  30. Untuk harganya tidak terlalu mahal ya dan bervariasi. Moga bisnjanya berkah ya. Bisnis air nih emang prospek dan gak ada matinya ya kan

    BalasHapus
  31. wah keren banget mba Dian, semoga usaha-usahanya makin berkembang dan sukses ya mbaa. Betul, kebutuhan drinking water tuh maju terus kan manusia butuh minum air bersih ya hehe. Semoga ada modal trus buka usaha ini dehh

    BalasHapus
  32. Bisnis air minum emang laris manis krn termasuk kebutuhan dasar manusia ya mbak. Owalah jd sebelum pandemi udah mau berbisnis tapi terpaksa ketunda ya mbak.
    Ikut mendoakan semoga bisnisnya lancar dan sukses ya mbak aamiin.
    Oh ya kalau air minum bio ozonasi itu bentuknya botolan gitu atau kita isi sendiri di tumler kita mbak? Jd penasaran hehe

    BalasHapus
  33. Keren banget! Semoga lancar, sukses, dan berkah selalu ya bisnisnya... Di bandung juga ada ya aqualux, belum pernah nemu...

    BalasHapus
  34. MasyaAllah Barakallahu kak Dian.. Semoga usahanya lancar. Saya pernah menawarkan suami buka usaha air minum juga. Tapi di sekitaran Medan kayaknya Aqualux belum ada deh kak.
    Pengen juga jadi yang pertama. Bisik-bisik donk kak dian.. Minimal budget berapa ini..

    BalasHapus
  35. masya Allah ... semoga berkah lancar usahamu yaa Mbak.
    Betul, 2 bisnis di apart yang selalu dibutuhkan itu laundry dan air galon. Sayangnya di tempatku belum ada nih refill Aqualux, kali aja berminat buka cabang di sini. hehe

    BalasHapus
  36. Keren banget mbak Dian
    Melebarkan sayap ke usaha air minum juga
    Lancar buat ushaanya ya mbak

    BalasHapus
  37. Bener banget, orang pasti butuh air minum dan nggak bakalan brenti minum :D. Semoga usahanya berkah ya mbak.. lancar dan makin jaya..

    BalasHapus
  38. Memang bisnis laundry dan air minum itu laris manis ya karena termasuk kebutuhan pokok. Pengen buka bisnis juga tapi masih mikir apa ya yang rendah risiko. Gak siap kalo rugi hehehe

    BalasHapus
  39. Keren Mba, semoga lancar usahanya. Usaha air minum ini banyak dibutuhkan, bahkan konsumsi sehari-hari, ya. Aku aja seminggu bisa habis 3 galon. Isi ulang 1 buat masak, yang duanya air mineral untuk minum

    BalasHapus
  40. Wah bisa jadi ide bareng suami buka usaha dirumah nih. Udah ramah lingkungan pula

    BalasHapus
  41. Barakallah ya Mak buat usaha depot air minumnya. Usaha air minum seperti ini memang sangat membantu untuk konsumsi sehari-hari, terlebih kalau bisa melayani pesan antar hihihi ~

    BalasHapus
  42. Wah, calon sultan. Btw, soal pilihan buka usaha depot air minum keknya make sense banget. Permintannya tinggi dan air adalah kebutuhan sehari-hari. Dijamin pasti laris manis, tinggal mikiri promosi dan pengembangannya nanti. Siapa tau bisa buka cabang dan gerai dimana-mana. Di Situbondo dan Bondowoso juga bisa sih keknya. ~hehe

    BalasHapus
  43. dulu aku pengen juga buka usaha gini kak, tapi tempatnya yang nggak ada.
    Depot air minum gini di tempatku memang dibutuhkan, soalnya sumurnya ngapur gitu

    BalasHapus
  44. Wah kayaknya tahun ini mbak dian banyak buka usaha yaa. Semoga lancar terus usahanya mbak. Saya juga pengen eh punya usaha biar bisa jadi tambahan investasi

    BalasHapus
  45. Selamat buat bisnis air minumnya mbak. Mau bikin usaha lagi ya. Wah semangat sekali. Sukses terus wes. Ditunggu cerita selanjutnya

    BalasHapus
  46. usaha air minum ini bagus banget prospeknya karena semua orang pasti butuh minum. semoga usahanya lancar jaya yaa kak, amiiin

    BalasHapus
  47. Wah keren kak jiwa enterpreneur nya. Jadi tertarik buat berbisnis

    BalasHapus
  48. wah, selamat ya mbak untuk depot air minumnya, semoga laris manis... ^_^
    lam knl aja deh sebelumnya

    BalasHapus