NATUR 
#KuatDariAkar, Lawan Rontok, Rambut Lembut dan Mudah Diatur


"Invest in Your Hair. It Is The Crown You Never Take Off"
Muka saya bersungut-sungut dengan bibir cemberut ketika diminta Mbak Nies, kakak ketiga saya, duduk diam membelakanginya. Sementara rambut saya yang terurai panjang, tebal dan hitam sudah siap sedia jadi "korban".

Mbak Nies akan ngomel panjang lebar sembari mengoleskan lendir lidah buaya ke seluruh bagian kepala dan rambut saya. Tak lupa, dia juga akan memijat lembut kulit kepala saya dengan jemarinya.




Lain waktu, dia menggantinya dengan abu bakaran merang padi yang dicampur air dan dibiarkan kena embun semalaman. Air ramuan ini akan dibalurkan ke seluruh kulit kepala dan rambut, layaknya keramas memakai shampoo biasa. 

Dan,...masih ada beberapa "ramuan ajaib" lain yang dibuat Mbak Nies untuk merawat rambut, sampai saya lupa apa saja. Karena, meski sambil merengut, saya manut saja diapa-apain plus diomelin. Katanya, saya malas keramas lah, bau asem lah, jadi cewek jorok bener lah,....😝

Pikir saya waktu itu, enggak apa-apa kena omel. Toh, yang nyiapin ramuannya bukan saya. hahaha #jahatbenerrr

Ya, saya yang saat itu masih anak-anak "terpaksa" ngikut saja apa yang Mbak Nies minta. Memang, meski saya punya 5 kakak perempuan di rumah (saya 6 bersaudara perempuan semua), yang berambut panjang cuma ada 2, saya dan dia. Maka, dia yang waktu itu sudah SMA dan sudah lebih peduli dengan aneka macam perawatan diri, jadi "memaksa" saya mengikuti ritualnya.

Tapi ternyata dari keterpaksaan itu, saya merasakan hasil yang membanggakan. Rambut hitam dan tebal jadi andalan saya untuk tampil percaya diri sampai saat kuliah di Bali.

Nah, keadaan pun berubah ketika saya mulai ganjen saat jadi mahasiswi. Waktu itu, saya punya sahabat yang juga teman sekos-an yang berambut ikal. Entah kenapa kami-dua perempuan muda ini, sesuai perkembangan hormonnya, merasa tak puas dengan apa yang dimiliki. Saya iri dengan rambut ikalnya yang mlungker-mlungker cantik sekali. Sementara di matanya, rambut lurus saya begitu menggoda hati.

NATUR Hair Care

Akhirnya, satu hari kami berdua memutuskan ke salon kecantikan dan melakukan dua treatment yang berseberangan. Saya minta rambut "diombakin" (baca: keriting) dan dia minta rambut dilurusin.πŸ™ˆ

Kalau dingat-ingat sekarang, saya sendiri juga heran. Bener-bener kami ini enggak ada rasa syukurnya sama sekali, hihihi...

Apalagi keluar dari salon, kami malah jadi kelihatan "aneh". Gimana enggak aneh coba, biasa ngelihat rambutnya lurus eh jadi kruwel dan sebaliknya...Berasa enggak pantes blassss waktu ngaca! Hiks!

Tapi nasi sudah menjadi bubur, akhirnya enggak pakai lama, pas punya uang sisa, saya ke salon lagi untuk balikin rambut ke kondisi semula.

Dan, inilah awal bencana bagi rambut saya. Paparan zat kimia dari obat keriting dan pelurus tadi, sedikit banyak mulai merusak rambut saya. Apalagi selanjutnya, saat mulai bekerja, saya jadi terbiasa dengan yang namanya hair dryer, hair spray dan teman-temannya. Padahal, saya hampir tidak pernah merawat rambut seperti saat kecil dulu. (Ya iyalah, sudah jauh dari Mbak Nies gitu..huhuhu..)

Review NATUR

Lalu kondisi makin parah, ketika saya mulai mengenakan hijab. Seringkali setelah keramas, enggak pakai nunggu kering dulu, saya langsung tutupi brukut rambut dengan hijab. Atau, buru-buru saya keringkan dengan hair dryer karena mau cepat-cepat.

Andaikan bisa ngomong, ini rambut pasti sudah jejeritan nangis minta disudahi KDRT-nya (Kekerasan Dalam Rambut Tebal)

Belum lagi ketika angka usia bertambah dan menjalani kodrat Illahi, hamil-(tidak sempat menyusui)-hamil-menyusui-hamil-menyusui...

Terus..terus...karena saya tinggalnya di Jakarta yang tingkat polusinya bikin kondisi rambut lebih memungkinkan terpapar zat berbahaya..

Juga...faktor stres mikirin kamu, negara, harga telur dan kawan-kawan yang sudah seperti tanjakan tanpa turunan saja.

Alhasil, apa yang jadi kebiasaan buruk dan beberapa faktor lainnya pun memperparah kondisi rambut saya....Rambut rontok, bercabang, makin tipis dan kusam.😭

Dan saat ini terjadi, saya baru tersadar...Ya ampun sudah saya apain aja nih rambut yaaa? Nyeseeeel dan nyeseeeek jadinya!

Enggak mau berlarut-larut, saya pun ambil tindakan. Melakukan perawatan dengan membeli shampoo dengan beraneka kegunaan. Fokus saya adalah menguatkan akarnya sehingga rambut tebal bisa saya miliki lagi. Selain itu saya lengkapi juga dengan perawatan berupa conditioner, hair tonic dan hair mask yang biasanya memang tersedia sepaket dengan shampoo-nya.

Tapi ternyata, seringkali produk yang saya pakai ini dipakainya terasa panas di kulit kepala. Sepertinya keras gitu komposisinya. Jadi, meski harumnya semerbak mewangi, saya merasa tersiksa.... Kok, di kepala terasa panas begini yaaa..

Dan lagi, sesudah dipakai beberapa lama, kok rasanya enggak jrenggg terbukti hasilnya yaaa..

Tapi, berhubung saya ini sabar, rajin menabung dan suka menolong, maka saya tetap setia dan memakai saja set perawatannya...

Review NATUR

Sampai satu hari, saya mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh NATUR bersama Blogger Muslimah Indonesia.

Dari sini, saya jadi tahu ilmu merawat rambut yang baik dan benar dengan berpegang pada tujuan #kuatdariakar. Sampai-sampai sepanjang acara saya penasaran ingin segera mencoba set perawatan yang dibawakan pulang.

Set ini, terdiri dari shampoo, conditioner, hair tonic dan hair mask dari NATUR.

Lengkaaaap!

Akhirnya, sepulang dari sana, mumpung rambut lagi lepek karena dari siang sampai sore stand by di AkadeMIE Cafe tempat berlangsungnya acara, dan mumpung dapat produk gratisan pula, saya pun mencoba keramas dengannya.

Review NATUR
MC Acara, Mbak Iecha-Blogger Muslimah, Mbak Sarah-NATUR

Sebelumnya, Mbak Sarah, Brand Excecutive NATUR di awal acara sudah menggoda saya dan teman-teman yang hadir di sana, untuk mencoba mencium bau produk NATUR ini dengan membuka tutup botolnya.

Memang sih, jaman dulu kala, NATUR itu terkenalnya berbau jamuuu..Jadi mau beli tuh rasanya agak malas gituuuu.

Sudah seharian riweuh di dapur bergulat dengan bumbu yang baunya kurang lebih kayak jamu eh lah mosok ya rambutnya habis keramas baunya sama dapur enggak ada bedanya. hahaha

Mending pilih yang lain lah yaa..Yang harum mewangi sepanjang hari dan bikin hati suami enggak bisa pindah kemana-mana lagi hihihi.

Maka dari itu, saat diminta membaui harum shampoo NATUR dan teman-temannya, reaksi pertama saya ..
"Ah, masak ini NATUR sih. Sudah ganti selera rupanya dia. Sekarang nih, bau wanginya lembut dan enggak terlalu tajam. Pokoknya aroma jamu yang dulu begitu melekat pada NATUR sudah lenyap ditelan senyap! Yang ada tinggal wangi yang menenangkan hati saat nyium-nyium rambut sendiri."πŸ˜„

Review NATUR 

Kemudian...

Ketika, saya akhirnya mencoba, kesan pertama saat si shampoo menempel di kepala adalah, widihh..adem gini yaaak! Kulit kepala saya yang sudah merasakan beraneka brand dari yang ternama sampai terheboh iklannya pun, mungkin kalau punya aplikasi WA bakal kirim pesan ke saya: "Adeeem ini cuyy!"😁
NATUR - Natural Extract Shampoo - Aloe Vera Extract  ini di kemasannya menuliskan manfaat yang dipunyai, yakni: "Menutrisi dan Membantu Menjaga Kesuburan Rambut". 
Enggak heran lah, lha wong komposisinya saja mengandung bahan alami Aloe Vera extract yang berfungsi memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat.

Jadi tinggal dipakai shampoo-an lah: usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah. Pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa lalu bilas hingga bersih.

Review NATUR

Oh ya, shampoo ini wujudnya berupa cairan yang berwarna bening kecoklatan dengan tekstur agak kental. Memang sih busanya enggak sebanyak shampoo biasanya. 

Tapiiii...yang perlu diingat, busa yang banyak means kandungan kimianya juga banyak. Kalau chemical ingridients-nya berlebihan, kan efek sampingnya bakal ada nantinya. Sehingga bisa jadi, bukannya bakal merawat, malah bikin kondisi rambut makin gawat!

Duh!

Nah, NATUR dengan bahan natural ini memiliki kandungan bahan kimia yang minimal. Maka, tak perlu heran dengan jumlah busanya yang pas-pasan. Toh, yang ingin kita ambil khasiatnya dan bukan busanya, kan? πŸ˜€

Review NATUR

Selanjutnya, jika sudah keramas, tahapan kedua perawatan adalah pengaplikasian conditioner. Dan yang saya coba adalah:
NATUR Conditioner - Moisturize & Nourish Hair Shaft, yang pada kemasannya tertera khasiatnya, yaitu: Melembutkan, Menutrisi & Menjaga Kesuburan Rambut.
Dimana, pada bagian belakang kemasan disebutkan bahwa varian ini merupakan perawatan rambut alami dengan Olive Oil dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

Penampakan dari conditioner ini sendiri adalah berwarna putih dan agak kental . Sedangkan untuk cara pakainya adalah dengan mengusapkan NATUR Conditioner Olive Oil & Aloe Vera hingga merata pada helai rambut. Kemudian diamkan sekitar 5 menit, lalu bilas hingga bersih.


Jadi......yang perlu digarisbawahi yakni: conditioner dipakainya di helai rambut saja dan bukan di kulit kepala ya, pemirsaaah. Jangan sampai salah pakai! Karena kalau diusapkannya ke kulit kepala, bikin rambut jadi makin berminyak nantinya.

Dan, efek yang saya rasakan saat pertama kali menggunakan adalah....:

Pertama, saat baru diusapkan, lembut teksturnya terasa di tangan. Dan kekentalannya yang pas membuatnya mudah diaplikasikan ke seluruh helai rambut hingga merata.

Kemudian untuk wanginya, enggak beda jauh dengan shampoo-nya tadi. Harumnya soft dan enggak nyengak! Pokoknya wanginya enak!

Terus, ketika rambut sudah kering, memang rambut terasa lembut dan halus rasanya ketika dipegang. Yang ujung-ujungnya, rambut jadi mudah diatur meski sudah diajakin ke sumur dan ke dapur.

Sampai mikir nih saya, ini NATUR baru sekali pakai, sudah positif begini hasilnya. Terus gimana kalau digunakan seterusnya yaaa...πŸ˜€

NATUR Hair Care


Tapi, jangan berpuas diri dulu...

Next, saya menuju tahapan perawatan berikutnya! Dimana, saya mencoba varian:
NATUR - Natural Extract Hair Tonic - Aloe Vera Extract yang bermanfaat untuk Menutrisi dan Membantu Menjaga Kesuburan Rambut
Untuk hair tonic ini, pada kemasannya terdapat penjelasan: NATUR tonik rambut alami dengan Aloe Vera Extract yang memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut.

Sedangkan untuk cara pakainya adalah dengan mengocok terlebih dahulu, lalu menuangkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Lalu, pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut.


Untuk hair tonic ini sendiri, warnanya coklat bening dengan tekstur encer. Yang memudahkan pengaplikasian ke kulit kepala. Wujud tonic yang pas tingkat keencerannya ini akan memudahkan cairan meresap ke kulit kepala sehingga segera bisa kita dapatkan khasiatnya.

Nah, saat pertama mencoba, yang bikin saya excited adalah tumben-tumbennya ada tonic yang adem saat nyentuh kulit kepala. Karena, biasanya tonic tuh, pertama nyentuh kulit sudah terasa nyossss, panass Boss!

Tapi, NATUR Hair Tonic ini enggak sama sekali...Yang ada, pertama nempel kepala langsung nyessss, bisa bikin tidur nanti malam makin pulesss...πŸ˜„

Usut punya usut hal ini disebabkan karena formula NATUR itu zero alcohol. Pantesan saya enggak ngerasa mak nyosss setelah memakainya.

Oh ya, jangan lupa ketika proses pijat memijat ini, mijitnya pakai bantalan jari ya, dan kalau bisa kuku tangan sedang enggak panjang. Khawatirnya kuku panjang selain akan melukai kulit kepala bakal bisa mengakibatkan produksi minyak makin banyak sehingga rambut lepek jadinya.


Nah, setelah pemakaian tiga rangkaian perawatan dari NATUR tersebut, jujur saya jadi kepincut.

Gimana enggak coba....Sudah bahannya alami, baunya wangi, enggak banyak kandungan yang bisa bikin rambut rusak, mudah dipakainya dan terbukti khasiatnya!

Kalau begini salah siapa coba, kalau nanti saya bakal mutusin pakai NATUR seterusnya...

Eitss...tapi, jangan dulu jatuh hati...! Masih ada satu produk yang musti saya coba, yaitu:
NATUR Hair Mask - Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract & Olive Oil yang bermanfaat untuk menutrisi & menjaga kesuburan helai rambut agar tampak lebat & sehat. Menjaga kelembaban alami rambut. Dan menghaluskan & melembutkan rambut sehingga mudah diatur.

#KuatDariAkar

Oh ya, penampakan NATUR Hair Mask ini: putih, tekstur lembut dan agak kental serta wanginya teteup ..soft!

Sedangkan untuk cara pemakaiannya: setelah keramas, usapkan hair mask hingga merata pada rambut. Pijat batang rambut mulai pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Dan gunakan satu kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut kita.

Memang, hair mask ini sifatnya additional treatment bukan daily treatment. Karena fungsinya lebih ditujukan pada rambut yang sudah rusak. Sedangkan untuk perawatan sehari-hari pemakaian ketiga rangkaian, shampoo-conditioner-hair tonic NATUR tadi sudah mencukupi.

Nah.....

Akhirnya saya sudah mencoba rangkaian perawatan dari NATUR Hair Care.

Lalu, apakah saya puas dengan hasilnya?

Tunggu duluuuu...

Kita coba dulu selama dua minggu. Apakah nanti harapan sejalan dengan kenyataan...?? Akankah janji tak teringkari?? Dan, benarkah semua akan terbukti?? #halah


NATUR Hair Care

Dan...D U A  M I N G G U kemudian (jreeeng..jreng..)

Saya PUAS dengan rangkaian perawatan rambut NATUR Hair Care dan merekomendasikan pada teman-teman yang saat ini sedang mencari solusi untuk rambut rontoknya.

Lalu, saya juga memutuskan akan membeli lagi jika persediaan NATUR yang di rumah ini habis nanti.

Mau tahu alasannya?
  • NATUR #lawanrontok
Setelah memakai NATUR, rambut saya jadi berkurang rontoknya. Biasa ketika sisiran atau sesaat setelah keramas helaian rambut rontok akan kelihatan. Tapi ini, meski masih ada, sudah berkurang jumlahnya. Semoga nanti setelah rutin dipakainya, lama-lama normal kerontokannya.
  • NATUR bikin nyeeess bukan nyosss
Pikiran sudah sering panas baca timeline sosial media yang isinya eyel-eyelan, hujat-hujatan dan merasa kubunya paling benar...Jadi yang saya butuhkan adalah hair care yang bikin kulit kepala jadi nyesss bukan nyosss. Karena jika dingin kepalanya maka akan merembet pula pada ke-adem-an pikiran dan perasaan...#eaaa
  • NATUR bikin rambut enggak lepek
Meski saya tutupi dengan hijab, setelah seharian beraktifitas rambut saya enggak over minyaknya dan enggak lepek jadinya. Karena kadangkala shampoo tertentu bikin rambut berminyak  banget, sehingga pas buka kerudung sampai rumah, basah, lengket dan bauuu jadinya.
  • NATUR wangiiiiii
Produk perawatan rambut, wajah dan badan, acapkali ada yang wanginya tuh warbiyasaaah. Maksudnya gonjreeeeng banget sampai bikin kepala mumet.

Nah, NATUR wanginya soft, pas saja, enggak berlebihan. Bahkan bisa jadi aromaterapi bagi diri. Karena rambutnya harum, kita jadi suka nyium-nyium...Hm, apalagi bagi yang sudah punya teman tidur di sebelah. Wangi rambut dari NATUR bikin suami jadi penasaran bertanya-tanya, ini istriku pakai parfum apa yaaa...😍
  • NATUR hemat
Kenapa hemat? Karena bisa dipakai untuk orang serumah. Formulanya yang aman, cocok untuk segala usia (kecuali balita), baik pria maupun wanita. Jadinya pas banget buat saya, suami dan dua anak kami. Jadi hanya perlu beli satu merk shampoo saja untuk stock di kamar mandi....sudah! Enggak perlu nambah!
  • NATUR banyak pilihan
NATUR punya pilihan varian untuk kondisi rambut yang berbeda. Jadi kita tinggal sesuaikan saja. Misalnya untuk Natural Extract Shampoo saja ada 5 varian yaitu: Olive Oil & Vitamin E, Ginseng Extract, Tea Tree Oil Extract, Moringa Olifera Extract dan Aloe Vera Extract.
  • NATUR mudah dibeli
NATUR tersedia di minimarket dekat rumah, toko tetangga terdekat, supermarket, kios kosmetik dan online shopping yang ada. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan siap digunakan
  • NATUR terjangkau harganya
Untuk masalah harga, NATUR terjangkau dan berada di standar wajar dengan harga shampoo lainnya. Kalaupun sebagian dari kita merasa kemahalan pun bakalan worth it kok dengan manfaatnya.

NATUR Hair Care

Oh ya, ada juga lho saudara kandung dari NATUR Hair Tonic Aloe Vera Extract ini, yaitu: NATUR Hair Tonic Ginseng.

Dimana varian ini memiliki fungsi untuk membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Sehingga rambut tetap sehat dan kuat serta mengurangi rambut yang rontok.

Keunggulan NATUR Hair Tonic Ginseng ini sendiri diantaranya:

  • Tidak bau jamu
  • Telah teruji klinis selama 14 hari pemakaian dapat mengurangi rambut rontok hingga 90%
  • Tidak ada alkohol
  • TOP BRAND selama 2007-2017
Dan, untuk yang belum tahu wujudnya, ini dia penampakan NATUR Hair Tonic Ginseng:




Sementara itu, NATUR juga punya produk terbaruuuu..

Tadaaa...ini dia NATUR Hair Vitamin. Produk terbaru dari NATUR yang terdiri dari 2 varian:
  • Olive Oil dan Vit E : untuk rambut yang diwarnai
  • Aloe Vera & Pro Vit B% untuk semua jenis rambut
Sedangkan keunggulan Hair Vitamin ini, diantaranya:
  • Mempunyai 2 wangi: Sweet Vanilla dan French Rose
  • Tidak lengket
  • Bisa digunakan untuk kulit kepala
  • Berfungsi tidak hanya menutrisi rambut tapi juga menjaga kesuburan rambut

Wah, saya musti hunting segera nih produknya. Biar lengkaaap kaaap kaaap perawatan rambut saya!!

Jadi bagaiman teman-teman, mau coba NATUR juga seperti saya, enggak?

Atau masih penasaran dan mau kepoin infonya? Cusss ke akun sosial mediaNATUR saja ya:

Facebook: Back To Natur
Instagram: @backtonatur
Twitter: @backtonatur

NATUR | #KuatDariAKar, Lawan Rontok, Rambut Lembut dan Mudah Diatur!πŸ’–





Happy Hair, Happy Life

Dian Restu Agustina









48 comments:

  1. Mba walaupun bawel tapi dia cinta dama adiknya . agar sama sama mempunyai rambut lebat, hitam

    ReplyDelete
  2. Fix, mau beli ini !
    Rambut saya juga rontok parah mbak, kata orang efek abis lahiran ya.
    Duluuuu banget pernah nyobain Natur, tapi baunya ampuuunnn, bikin sedih.
    Jadi penasaran sekarang udah gak bau jamu hehehe.

    Btw emang wanita-wanita muda itu banyak maunya ya, yang punya rambut lurus malah mau dikeriting.
    Saya malah pengen dilurusin, rambut saya jadi megar setelah dewasa.
    Mungkin pengaruh macam-macam shampo.
    Saya liat foto mbak Dian jadul, rambutnya bagus banget, makanya lelaki yang mau dikenalin ama cewek lain, malah jatuh cinta ama mak comblangnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya, dia terpesona liat rambut saya kayaknya..
      bener, kalau inget jaman muda itu kebanykan tingkah yaak hiks!

      Delete
  3. Produknya lengkap banget, aku suka wanginya dan kandungannya yang bebas dari bahan berbahaya tuk rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu,,,kandungan NATUR aman bikin tenang pakainya

      Delete
  4. wah, acara yg menarik mbak :)
    produknya lengkap ya, asyik nih bisa kucoba.
    belakangan rambutnya banyak rontok, mungkin krna aku ganti shampoo lg jadi kurang cocok.

    dan aku penasaran sekali sama Hair Tonic Ginseng-nya. ini kayanya bagus ya :)

    ReplyDelete
  5. wah jadi pengen nyobain, rambut saya juga sudah awul-awulan nih mbak

    ReplyDelete
  6. wah, dari dulu Natur memang produk bagus nih

    ReplyDelete
  7. dari SMA aku juga udah make Natur Mba, nyaman dan enak.

    ReplyDelete
  8. Natur ini brand lama ya mbaaaak. Dan masih bertahan sampai hari ini. Zaman sekolah dlu ibuku yg rajin mbak ngerawat rambutku. Ingat banget rambutku dlu panjaaaang banget. Jadi kalo keramas itu keringnya lama. Makanya jadi malas keramas. Hihihi. Tp krn pake Natur alhdulillah rambutku ga rusak sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, produk lama yang masih bertahan karena manfaatnya memang ketjee

      Delete
  9. Aku belum nyobain Nature yang baru. Kalo dulu waktu masih bau jamu, udah pernah. Khasiatnya bagus, tapi baunya yang bikin gak kuat. Ternyata udah harus mewangi ya sekarang ... mau coba aaaah

    ReplyDelete
  10. Sepertinya sekarang formulanya baru ya. Rambutku rontok dan kering nih. Coba aah...supaya enggak makin rontok...

    ReplyDelete
  11. Lengkap ya produk perawatannya,rambutku juga mulai rontok nih. Wajib dicoba ini mah

    ReplyDelete
  12. SAya berhijab , dan rambut saya lumayan panjang , sedihnya seperti biasanya rambut panjang, pasti peer nya mengalami kerontokan ya.
    Bisa dicoba nih,

    ReplyDelete
  13. Natur memang udah terkenal dari dulu ya Bun. Produk dalam negeri yang masih terus berkembang lebih baik sampai saat ini. Smga produk indonesia makin keren aja 😍

    ReplyDelete
  14. Rambutku juga rontok, coba pake sampo Nature ahh...makasi infonya mb

    ReplyDelete
  15. Rambutku rontok, kayanya kudu pake ini nih hmm. Makasih sharingnya mba, akhirnya saya tau sampo man yg belum saya coba. Semoga cocok gak rontok lagi.

    ReplyDelete
  16. Rambutku ini mbak. Tebal, lepek, rontok terus, aku udah ngerasa banget butuh perawatan lengkap.Tambah umur tambah aja masalahnya hehehe

    ReplyDelete
  17. Produknya bagus, saya juga pake. Alhamdulilah jadi blogger, dapat kwaempatan untuk uji coba produk bagus. Semoga rambutnya bagus terus.

    ReplyDelete
  18. saya dulu pakai produk ini mbak buat numbuhi rambut, saya lupa, kenapa dulu berhenti ya, oadahal produknya bagus. Mau nerusin lagi ah hehe... Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  19. Natur itu dari dulu ya, tetap yang terbaik untuk perawatan rambut. Dan saya juga mau banget itu dapat satu paket lengkap.. Semoga rambut mba Dian makin kece badai yes.

    ReplyDelete
  20. Wah, ternyata produknya lengkap ya Mbak. Saya dulu cuma pernah pakai samponya aja, nyobain. Hihihi, ternyata ada maskernya juga ya πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  21. Dulu aku pernah pake produk ini tapi kurang suka baunya. Habis baca tulisan Mba Dian kok jadi penasaran ya hahaha.. Melipir ah ke toko beli dulu.. biar nggak makin rontok rambutku

    ReplyDelete
  22. KDRT hahaha ... suka sama singkatan ini Kekerasan Dalam Rambut Tebal. Eh

    Betewe rambutku juga kriwil-kriwil dan sudah ubanan, eh. Masih cocok nggak pakai produk ini?

    ReplyDelete
  23. Ini blog yg menang ya?...selamat Mba Dian. Saya dulu pakai natur waktu msh bau jamu & anak laki2 yg rambutnya rontok. Alhamdulillah berhasil..kereen tulisannya

    ReplyDelete
  24. keren ceritanya. jd pengen nyoba nature hehe

    ReplyDelete
  25. Kalau untuk yang rambut berketombe recomendednya varian apa mbk?
    Monggo mampir ke blog arisantiwe.com mbak.. Hehe salam kenal mbak 😊

    ReplyDelete
  26. Mbak Bird sini dong, AQ juga mau dirawat juga.. hehehhe.. jadi pingin cobain rangkaian perawatan Natur abis baca ini mbakπŸ˜πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maapkan mbak Dian, kamus hp aktif maksud saya mbak Nies,, lha kok jadi mbak BirdπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete