Flamoush X Hannie Hananto Hadirkan Denim dalam Busana Muslim yang Trendi




Ruangan gelap yang sudah siap menyambut parade karya salah satu perancang busana ternama Indonesia, tiba-tiba terang setelah ada sorot lampu ke arah pintu. Musik yang ritmis menghentak dengan riangnya bersamaan dengan keluarnya 7 orang model yang berpakaian dominan merah dan biru. Mereka dengan langkah penuh percaya diri keluar dari backstage dan menyusuri runway dengan gerakan dinamis senada dengan busananya yang modis.




Model yang paling depan tampak membawa gitar dan di sisi kanan ada yang membawa tongkat kasti. Sementara yang lainnya, berjalan dengan langkah sporty dalam balutan padu padan pakaian Muslimah yang tertutup tapi tetap trendi.

Bahan yang dipakai didominasi denim/jeans yang kelihatan lembut, ringan dan jatuh di badan. Padahal biasanya bahan denim itu identik dengan tekstur yang keras dan panas. Dipakainya pun biasa tidaklah menyerap keringat. Tapi yang ini nampak sekali berbeda karena kelihatan nyaman dipakainya.


Hannie Hananto

Tak hanya itu, bahan denim ini juga dipadupadankan dengan bahan lain dengan sentuhan warna terang seperti merah, hitam, putih dan kuning. Dimana warna-warni cerah ceria ini tampil dalam gaya kulot, celana, outer, tunik yang dipasangkan dengan hijab yang simple tapi fashionable.

Lalu berurutan, masing-masing model menampilkan desain bertajuk Denim Re:Boot ini, satu persatu. Hingga total ada 16 looks yang melengkapi desain hasil kolaborasi Flamoush dan Hannie Hananto yang terinspirasi dari Tokyo street style yang banyak jadi rujukan gaya banyak kalangan.

Dan saya bersama ratusan pasang mata lainnya menjadi saksi peluncuran: Flamoush x Hannie Hananto Denim Re:Boot



Flamoush adalah sebuah brand ber-tagline Flavoured Moslem Wear yang produknya tersedia di department store kenamaan di berbagai kota di Indonesia seperti Yogya Dept Store, Matahari, Citrus, Centro dan juga Sogo.

Merupakan bagian dari C2, sebuah brand yang berdiri sejak tahun 1998 yang mulanya berfokus utama pada produk denim yang berkonsep stylish, strong, fun & warm.

Sehingga pas rasanya jika menghasilkan rancangan busana berbahan denim bersama Hannie Hananto - pemilik lini busana Anemone, lewat konsep baru berbusana Muslim berbahan denim untuk hijabers.


Flamoush Hijab
pic: Instagram Flamoush Hijab

Hannie Hananto, memulai bisnis fashion Muslimnya pada tahun 2006. Setelah terpilih sebagai pemenang ke-2 LRBM I (Lomba Rancang Busana Muslim) Noor Magazine 2006.

Lalu berpartisipasi dalam peragaan busana di Paris pada tahun 2011, New York pada Mei 2013 dan Maroko pada tahun 2013. Selain itu juga memberikan tutorial hijab di Kedutaan Besar Indonesia Maroko, ASEAN Ladies Coffee Morning di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia 2014.

Kemudian merancang untuk "The Executive" merek terbesar di Indonesia untuk proyek Fashion Week Indonesia 2014-2016. Lalu di Istanbul Modest Fashion Week merupakan perwakilan dari Hijabersmom Indonesia didukung oleh BEKRAF.

Selanjutnya melakukan pengembangan Tenun Kediri (kampung halaman saya๐Ÿ˜) didukung oleh Walikota Kediri untuk Jakarta Fashion Week 2016. Serta bekerjasama dengan NYSco Brand di Jakarta Fashion Week 2016 untuk edisi Ramadan.


Flamoush x Hannie Hananto


Flamoush x Hannie Hananto ini sendiri menjadi salah satu koleksi yang dipamerkan di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada Senin, 22 Oktober 2018 bertempat di Fashion Tent pada pukul 15.00-15.30 di Senayan City Jakarta. Desain yang ditampilkan nyaman dan kekinian sehingga sesuai untuk dipakai sehari-hari baik untuk berkegiatan di luar maupun di dalam ruangan.

Ini sejalan dengan konsepnya: "weaving denim's masculinity with feminine modesty inspired from the streets of Tokyo"

Simple, trendi dan modis membuat Flamoush tetap sesuai syari'ah yang diwajibkan bagi seorang Muslimah. Mereka enggak bakalan ketinggalan trend fashion juga enggak akan kesulitan bergerak dan beraktifitas.

Flamoush memang dihadirkan sebagai jawaban atas tuntutan kaum Hijabers yang ingin tampil casual dan energik. Sehingga diharapkan mampu memotivasi para Muslimah untuk terus berkarya, kreatif dan mandiri.

Dan, Flamoush berusaha mengartikan, hijab bisa membuat Muslimah untuk hidup sepenuhnya tanpa “kekangan”. Juga, seharusnya bangga dan bersyukur, aktivitasnya sehari-hari tidak menghalangi untuk konsisten berhijab.


pic: Instagram Flamoush Hijab

Sedangkan Jakarta Fashion Week 2019 sendiri akan berlangsung pada 22-26 Oktober 2018 dengan  menampilkan lebih dari 2500 koleksi terbaru karya 180 designer yang ada.

Dan Jakarta Fashion Week yang pertama kali dihelat pada tahun 2008 ini secara konsisten telah menjadi acuan bagi industri mode Indonesia.


Flamoush Hijab

Tidak hanya itu, Jakarta Fashion Week yang didaulat sebagai pekan mode tahunan terbesar dan paling berpengaruh di Asia Tenggara merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang berkaitan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Juga, dengan reputasi dan pengaruh yang sudah lama terbangun, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia.

FlamoushxHannieHananto

Nah, penasaran dengan koleksi Flamoush x Hannie Hananto yang masih fresh from the oven ini?

Kuy, kepoin saja di akun Instagram @Flamoushhjihab atau dapatkan di outletnya di department store ternama di Indonesia!๐Ÿ˜


#flamoushjfw2019


Be Confident Be You,


Dian Restu Agustina

35 comments:

  1. keren euyyy…
    bagus bagus hasil jepretannya

    ReplyDelete
  2. Salut deh, sama mba Dian, aktif banget meliput sana sini, tulisannya pun kere, enak di baca. makasih infonya, mbakku

    ReplyDelete
  3. Keren mb aktif banget ikut serta dalam acara fashion, fashionable

    ReplyDelete
  4. Wow keren banget Mbak Dian๐Ÿ˜ Pengen bisa ngeliput juga di event-event keren kayak gitu, tapi masih ada balita๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. Duh seneng bnget bisa hadir di event yang begini mbak๐Ÿ˜ tetap fashion dengan berbusana muslim

    ReplyDelete
  6. Cakep ya warna-warnanya meskipun terkesan nabrak gitu. Salah satu outletnya ada di Margo City Depok. Semoga bisa beli koleksinya

    ReplyDelete
  7. Suka banget konsep warnanya, merah dan biru.
    Matching dan cakep banget.

    Saya paling suka fashion kayak gini, lebih nyaman aja liatnya :)

    ReplyDelete
  8. Keren ya, sekarang busana muslim semakin fashionable untuk penggunanya..

    ReplyDelete
  9. Senengnya bisa hadir di event begini mba :) jadi pengen kepoin IGNya

    ReplyDelete
  10. Wah sayang kita gak ketemu ya mbak, aku pun sama datang ke acara ini, desainnya bagus, sama aku jilbabnya warnanya, jadi pengen punya 1 baju flamoush denim reboot ini :)

    ReplyDelete
  11. Semoga industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia.

    ReplyDelete
  12. Bagus ya denim jadi busana muslimah, jadinya casual dan trendi, aku suka yang gini-gini nih.

    ReplyDelete
  13. Wawww...senengnya berkesempatan langsung lihat acara begini. Famous busananya keren2 ya mba...

    ReplyDelete
  14. Saya juga suka banget dengan bahan denim. Lebih nyaman dan tetap terlihat trendy. Kayaknya bakalan ngetrend terus, deh!

    ReplyDelete
  15. Keren bgt design2 bajunya. Tp pasti mehong ya mbak wkwkwkw.

    ReplyDelete
  16. Terima kasih infonya mba. Saya suka sekali bahan denim,trendi dan tidak nerawang, apalagi ini warna dan modelnya macam-macam. Jadi pengen segera meluncur ke IG nya.

    ReplyDelete
  17. Wah, seru nih acaranya. Jadi pengen ke Jakarta terus datang ke Jakarta Fashion Week. Busananya keren semua. Aku suka deh.

    ReplyDelete
  18. Wah mba Dian seru sekali acaranya. Pasti seneng banget ya ada di sana. Aku belum pernah ikh ke acara begitu. Jadi pasti seneng banget itu. Pas lihat model pakaian dan hijabnya gaul-gaul dan trendi ya bun.

    ReplyDelete
  19. Ciyeee yang bisa hadir di event mantab uy! Keren-keren fotonya

    ReplyDelete
  20. Denimnya jadi smakin pagus ya dengan adanya semburat warna merah juga. JAdi lebih ceria dan modelnya juga apik-apik. BOlehlah aku contek idenya :)

    ReplyDelete
  21. Denim itu jeans ya mbak, hehehe maafkan saya yang kudet ini.
    Inovatif banget ya, tetap syar'i , kekinian pun juga oke.
    Sukses terus untuk event2 selanjutnya Mb Dian.

    ReplyDelete
  22. Suka juga daku sama bahan denim, karena nggak terlalu berat kalau dicuci, haha. Seru yah menghadiri acara fashion ini jadi dapat banyak inspirasi

    ReplyDelete
  23. Kereeen mbak Dian. Yang ngeliputnya keren fashionnya juga keren. Btw mahal ga mbak hehe

    ReplyDelete
  24. Bagus banget model²nya, memang trendi ๐Ÿ˜Š
    Bahannya pasti bagus ya, mbak?

    ReplyDelete
  25. super good outfitnya. mix and match yang cakep banget memadukan demin dalam membuat karya.

    ReplyDelete
  26. kereenn banget, aku lihat sering lihat ini di timeline tapi sayangnya aku gak lhat langsung hehe.

    ReplyDelete
  27. Keren ya mba busana-busananya. Warna-warnanya juga aku suka. Jadi trend 2019 ya. Makin cantik pastinya kalai koleksi ini.

    ReplyDelete
  28. Aku suka denim mbak. Soalnya paling gampang dimix and match gtu yaaa :D
    Mbak Hanni Hananto ini ternyata desainer jg to aku baru tau hehe

    ReplyDelete
  29. keren ih style-nya. cocok banget buat yang berjiwa muda ya. pake denim tapi nggak boring gitu-gitu aja

    ReplyDelete
  30. Hehmm... Mbak Dian, gmn caranya bisa meliput acara keren gitu. Pasti seneng banget ya bisa tahu langsung model memamerkan busana

    ReplyDelete
  31. Suka konsep busananya, dominasi warna biru ๐Ÿ’™๐Ÿ’™๐Ÿ’™

    ReplyDelete
  32. Wah kece kece ya. Makin bervariasi modelnya. Semoga kalo dipake saya cocok juga .Hihi

    ReplyDelete
  33. Ini event yang pengen bgt aku datangin. Makasih loh mba jadi berasa hadir. Kece2 juga model denimnya. Jadi harus nabung buat beli ini

    ReplyDelete
  34. Muantaaab Mba Dian laporan 0andangan matanya..hehehe Keren bisa ikut nonton fashion show & denim emang fleksibel dipakai disegala cuaca.

    ReplyDelete