Makan Malam di Chakra Hall & Lounge - The Breeze BSD





"Dinner is better when we eat together"

Suatu pagi,

"Acaranya makan malam.."
"Dimana?'
"The Breeze"
"Restoran apa?"
"Enggak tahu.."

Begitu pesan singkat yang dikirimkan suami lewat aplikasi WA ke saya tentang acara makan malam yang akan kami hadiri sekeluarga. Saya tahunya The Breeze, enggak kepikiran lagi makannya di The Breeze yang mana karena memang banyak pilihan rumah makan di sana.

Sampai saat kami berangkat,

"Makannya di Chakra, itu aku dah kirim daftar menunya, Ibuk pilih aja..Nanti aku kirim ke temanku pesanannya"
"Oke.., Nih Mas, Adik, kalian pilih duluan..." (sambil nyerahin HP)

Enggak lama,

"Buk, ini dibayarin, kan? Aku pilih steak ya..?"
"Ya, boleh.."

(Tahu aja si Mas, kalau dibayarin mending pilih yang mahal aja, ...aji mumpung dia hahaha πŸ™ˆ)

Jadilah saya pesankan 2 Wagyu Steak untuk suami dan si mbarep, 1 Sirloin Steak untuk si ragil dan 1 Chakra Chicken Cajun untuk saya sendiri. Sementara minumannya: Orange Juice, Pina Shine, Lemonade Virgin Mojito dan Sunrise Smoothies.

Maka, tak lama pesanan terkirim via WA saat kami berangkat ke Chakra Hall & Lounge. Dengan harapan, saat tiba, makanan sudah siap untuk disantap.

Tapi ternyataaa...

Lokasi Chakra Hall & Lounge



The Breeze BSD


The Breeze luasnya 25 ha dan berjarak sekitar 25 km dari kediaman saya di Joglo-Jakarta Barat. Berlokasi di BSD City di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan yang bisa ditempuh melalui jalan tol Jakarta-Serpong. Jadi tanpa hambatan enggak sampai 30 menit kami pun tiba di tujuan. Sebelumnya kami pernah beberapa kali ke sini untuk makan juga, cuma Chakra ada di sebelah mana saya enggak pernah tanda.

Sesampainya di sana, kami parkir di gedung parkir yang posisinya ada di paling belakang kawasan Green Office Park ini. Lalu di jalan, tanya dulu ke petugas keamanan di mana si Chakra Hall & Lounge ini tempatnya.

Ternyata oh ternyata Chakra Hall & Lounge posisinya ada di paling depan di dekat gerbang masuk tadi. Oalah, tahu gitu tadi parkir enggak jauh dari situ. Dan lebih-lebih pas sampai TKP teman suami ngasih tahu kalau makan di Chakra itu sudah termasuk free valet, jadi sebenarnya enggak perlu jauh-jauh, turun depan valet service saja bakalan diparkirin mobil kita. Tapi enggak apa-apa lah, meski jalannya lumayan, toh habis itu makan...😁


The Breeze BSD
salah satu private outdoor area yang ke sananya mesti melewati jembatan kecil


Nah sampai di tempat saya baru ngeh kalau ini Chakra Hall & Lounge yang biasa dipakai acara nikahan saat kapan waktu lewat situ. Tempatnya dikelilingi danau buatan, ada jembatan untuk menuju ke sana juga ada outdoor dan indoor lounge dan chapel buat wedding yang kekinian.

Pokoknya baguuus banget!

Sayang sekali saya datangnya ke sini pas malam hari jadi bagian tertentu ya nampak gelap waktu diambil gambarnya. Kalau saat terang pasti Chakra Hall & Lounge keren banget ini.

Tapi meski malam begini cantik juga Chakra Hall & Lounge dengan lampu di sana-sini dan semilir angin (di outdoor lounge). Juga ada penampilan live music di bagian luar yang cocok buat makan malam romantis.

Pas datang saya ngarepnya sih duduknya di luar, tapi karena ini acara untuk keluarga yang banyak anak kecilnya, jadi ruangan yang dipilih adalah indoor lounge-nya. Karena khawatirnya, ada danau di sekeliling Chakra Hall & Lounge ini, jika pilih outdoor bahaya buat anak-anak kami.

Ya sudah, enggak bisa puas pepotoan yang penting enggak penasaran lagi dengan makanan, ye kan?


The Breeze BSD
Aslinya indoor lounge ini temaram cahayanya- foto ini hasil editan biar kelihatan terang


Memasuki indoor Chakra Hall & Lounge, saya temui bangunan yang elegan dan klasik dengan dinding yang tinggi dihiasi lampu kristal di beberapa lokasi. Ada deretan meja marmer dengan kursi "kaca" bak Cinderella..😁

Ada pilihan sofa set juga di ruangan yang sama jika memang hanya berkeinginan ngopi cantik dan bukan makan steak.

Oh ya, di ruangan berkarpet tebal ini jarak antar kursi cukup jauh, sehingga privasi terjaga jika mau bicara empat mata #halah..

Tapi karena kami sudah memesan untuk sekian keluarga, maka duduknya di kursi dengan meja yang digabungkan.

Suasana Chakra Hall & Lounge ini benar-benar cozy, mewah dan elegan !


Suasana di Chakra Hall & Lounge




The Breeze BSD
Menu Makanan


Setibanya di tempat, ternyata menu yang terkirim tadi belum dipesankan karena yang lain belum mengirim menu pilihan. Huhuhu...


Moral of the story, kalau panitia meminta kita memesan menu dulu dengan menyesuaikan kapan sampai di tempat, lakukan itu. 


Karena, untuk fine dining seperti ini pengerjaan satu menu itu memerlukan waktu. Berbeda dengan fast food yang makanannya bisa disiapkan sambil ngebut. Juga lain dengan Rumah Makan Padang yang makanannya langsung dalam 1 menit bisa terhidang!😁

Jadilah kami harus menunggu lagi sampai menu dipesankan. Dan, bad news-nya, Sirloin Steak si Adik sold out, jadilah diganti Wagyu Steak saja. (heran sama 3 laki-laki ini, pesen makanan sering samaan, padahal kalau beda kan bisa icip-icip rasa lainnya ya..hahaha)

Maka, sambil menunggu saya mengobrol dengan teman-teman suami dan keluarganya. Sementara di luar area ada lagu-lagu manis baik Mancanegara maupun Indonesia yang disajikan oleh penyanyi dan band pengiringnya. Memang Chakra Hall & Lounge  bisa jadi tempat yang tepat untuk bermacam peringatan atau sekedar ketemuan keluarga dan teman.


The Breeze BSD
Menu Minuman



Beberapa meja memang terisi sekumpulan anak muda yang kelihatannya merayakan ulang tahun salah satunya. Ada juga serombongan keluarga besar yang sepertinya sedang makan malam bersama. Ada beberapa orang di bar area-nya. Dan di luar ada beberapa couple yang lagi candle light dinner. Hhh, bikin iri saja ngelihatnya..😁

Karena akhir pekan, suasana restoran memang cukup ramai...


Minuman di Chakra Hall & Lounge



Dan ...akhirnya setelah beberapa waktu ditunggu, menu yang kami pesan pun datang juga.

Pesanan datang tidak bersamaan. Yang pertama datang adalah pesanan minuman.

Ada Orang Juice si Adik yang standar saja seperti orange juice pada umumnya tapi terasa kalau terbuat dari jeruk asli. Oh ya anak bungsu saya ini memang tipe loyal. Jadi misal dia suka orange juice, ya sudah dimanapun pasti pesannya minuman ini, enggak mau ganti hihihi.


The Breeze BSD
Orange Juice


Beda lagi dengan si Mas yang memang tipe penyuka tantangan. Tambah aneh terbaca nama makanan/minuman, ya itu yang dia pesan. Seperti kali ini dia pesan Lemonade Virgin Mojito. Campuran dari lemon-lime soda, sirup gula, perasan lemon dan daun mint sebagai penyedap rasa dan wanginya. Segar rasanya!

Sementara untuk Sunrise Smoothies yang saya pesan yang merupakan perpaduan pineaplle, banana, mango dan yoghurt terasa terlalu manis. Mungkin karena saya juga sudah kekenyangan jadi rasanya minuman ini memang harusnya pas untuk dipesan dengan camilan saja, bukan makanan yang mengenyangkan biar enggak dobel kenyangnya.


The Breeze BSD
Lemonade Virgin Mojito


Yang terakhir, Pina Shine,  pesanan suami. Porsi mangkuk kecil yang juga bisa bikin kenyang ini adalah paduan blended pineapple dan  granola sebagai topping-nya. (saya lupa ambil gambar karena keburu dihabiskan berdua sama si Mas😁)

Dan selain minuman yang saya pesan ada juga pilihan aneka soft drink, milkshake, yakult juice, teh, kopi dan minuman beralkohol di Chakra Hall & Lounge ini.

The Breeze BSD
Sunrise Smoothies


Makanan di Chakra Hall & Lounge


Setelah minum dan ngemil...(ada cemilan dipesankan untuk sharing per 2 meja, yaitu: Onion Rings, Sausage Mozarella dan Tortilla Chips- yang enggak sempat saya foto karena keburu diserbuπŸ™ˆ)

Dan, saat makanan pun tiba, keberuntungan ternyata berpihak pada saya. Karena makanan pesanan saya yang pertama diantar oleh waiter-nya yang ramah.

Chakra Chicken Cajun, itu yang saya pesan.

Alasannya, ini adalah menu khas dan istimewa di Chakra, jadi penasaran dong saya gimana rasanya.

Selain itu, ini mengingatkan saya dengan bumbu Cajun yang dulu sering saya beli untuk mengolah ayam saat tinggal di New Orleans, Louisiana.


The Breeze BSD
Chakra Chicken Cajun


Ya, bumbu Cajun, merujuk pada Cajun yakni kelompok etnis yang menetap di negara bagian Louisiana di Amerika Serikat. Nenek moyang mereka merupakan kaum Acadia yang diusir dari kediamannya di Nova Scotia, New Brunswick, Pulau Pangeran Edward, ditambah bagian timur Quebec dan Maine utara. Mereka diusir akibat permusuhan antara Prancis dengan Inggris menjelang Perang Tujuh Tahun (1756 hingga 1763).

Di mana saya lansir dari Wikipedia, sejak menetap di Louisiana, mereka mengembangkan sebuah dialek yang disebut bahasa Prancis Cajun. Juga telah mengembangkan budaya, masakan, dan gaya musiknya sendiri. Saat ini kelompok Cajun merupakan kelompok etnis yang besar di wilayah selatan Louisiana dan mereka sangat berdampak terhadap budaya negara bagian Louisiana

Nah, Chakra Chicken Cajun tersaji dalam piring segi empat dengan plating yang menarik. Ada sajian utama ayam berempah dengan bumbu cajun (campuran, bumbu bubuk: Cabe, paprika, merica hitam, bawang putih, oregano, thyme dan cabe kering).


The Breeze BSD



Nah, yang saya pesan ini ayamnya empuk, bumbunya meresap karena memang pembuatannya di-marinate dulu lalu baru di-grill. Untuk rasa Cajun-nya lebih ringan dibandingkan yang dulu saya makan saat tinggal di New Orleans. Jadi lebih nyaman buat lidah Indonesia. Dan untuk ukurannya, porsi di Chakra Hall & Lounge ini cukup besar (buat saya) apalagi ada pendampingnya..

Ya, Chakra Chicken Cajun  dari Chakra Hall & Lounge ini didampingi baby potatoes yang mengingatkan saya pada kentang campuran rendang atau sambal goreng ati. Kentang berukuran mini ini direbus dengan kulitnya sehingga warna coklat kehitamannya tampak eksotis dan menggoda. Makan ini berarti juga lebih terjaga nutrisisnya karena disertakan sekalian kulitnya.

Sementara untuk penyerta lainnya ada mixed salad yang merupakan paduan sayur segar: lettuce, lobak merah dan tomato cherry. Juga ada saus cajun yang rasanya campuran antara pedas dan kecut. Pas buat cocolan si ayam. Worth it-lah untuk harga 68 ribu di resto seperti Chakra Hall & Lounge ini


The Breeze BSD
Wagyu Steak


Lalu, pesenan anak-anak dan Bapaknya, Wagyu Steak. Steak yang disajikan di piring berbentuk setengah oval ini tertata rapi dan mengeluarkan harum khas barbeque yang wangi.

Wagyu (ε’Œη‰› WagyΕ«, sapi Jepang) Wagyu itu asal katanya dari Wa=Jepang dan Gyu=Daging Sapi, adalah jenis sapi ras Jepang. Meski kabarnya daging Wagyu yang masuk Indonesia tidak berasal dari sana tapi dari Australia.

Wagyu terbilang mahal karena sapinya diperlakukan istimewa dari pakan, lingkungan sampai ada ada pijat-pijatan khusus agar menghasilkan daging berkualitas. Pokoknya enak tenan jadi sapinya karena beneran dimanja hahaha.

Tak heran jika tekstur dagingnya empuk dari aslinya tanpa perlu proses tenderizer sama sekali.

Nah, Wagyu ini pas sekali jika disantap pada tingkat kematangan Medium. Tapi berhubung belakangan saya agak-agak parno dengan makanan kurang matang, maka kemarin ketiganya saya pesankan Well Done atau Matang.


The Breeze BSD



Wagyu Steak di Chakra Hall & Lounge ini tersaji dalam porsi cukup besar dan tebal. Mengenyangkan jika disantap lengkap dengan sajian pendampingnya. Ada potongan kentang yang ditumis, tumisan jamur dan mixed salad (lettuce, tomat, pipilan jagung, timun) dan dilengkapi saus black pepper.

Saya icip sepotong dagingnya memang lumayan empuk, meski karena minta Well Done jadi sedikit keras dibandingkan Wagyu yang saya makan di tempat lainnya - bisa jadi ini karena proses pemasakan. Bumbunya meresap dan tambah pas disantap dengan sausnya.

Sementara dari segi harga yang 165 ribu per porsi di Chakra Hall & Lounge ini sih termasuk murah, karena di luaran sana Wagyu Steak biasanya dibandrol dengan harga lebih dari itu. Potongannya yang besar sebanding dengan harga mentah daging Wagyu yang berada di kisaran 400 ribu/kg.

Maka harga rasanya sepadan sih kalau memang dikaitkan dengan harga bahan, rasa makanan dan kenyamanan tempat makan.

Overall...


The Breeze BSD
promo maksi saat weekdays



Kalau makan di  Chakra Hall & Lounge, sebaiknya:


1. Reservasi atau cari informasi dulu untuk ketersediaan tempat

Karena kemarin saja ada yang dekor ruangan chapel untuk acara wedding esok harinya. Jika memang dipesan untuk acara pernikahan,  Chakra Hall & Lounge akan ditutup dari tamu restoran. Oh ya, infonya wedding party di sini bisa menampung 1500 tamu untuk standing party (indoor & outdoor)


2. Pakaian formal kasual

Karena ini fine dining restaurant di mana Mas & Mbak pelayannya juga pakai baju rapi jali dan Chakra Hall & Lounge tempatnya pun elegan, maka pakaian yang sopan formal kasual lebih baik yang dikenakan.


3. Perhatikan jam operasional

 Chakra Hall & Lounge buka pukul 10.00 - 24.00. Live band 19.00 -23.00.


4. Siapkan dana

Harga makanan di Chakra Hall & Lounge berkisar 20 ribu - 285 ribu. Harga belum termasuk 10 % Pajak dan 5,5% service charge. Lumayan juga harganya, meski sepadan dengan suasananya


5. Sesuaikan waktunya

Jika mau lihat indahnya pemandangan Chakra Hall & Lounge, datang saat hari terang. Kalau ingin suasana romantis, saat makan malam lebih keren habis. Kabarnya sih saat menjelang senja ketjeee sekali viewnya.


6. Jaga-jaga dari serangga

Jika memilih outdoor area, maka harus bersiap dengan nyamuk yang ada (saya cuma lewat dan berdiri di sekitar saja saja merasa ada nyamuk apalagi jika di situ duduk sekian waktu). Maka lebih baik pakai lotion atau jika tidak mau terganggu ya pilih makan di indoor saja.


7. Tanyakan menunya

Jika tak paham dengan menu jangan segan bertanya pada pelayan yang menyajikan sebelum memesan. Agar tak salah pesan nantinya.


8. Manfaatkan promosi

Ada Happy Tummy Lunch tiap weekday (dine in 11.00-14.00) seharga 50 ribu/nett dan Happy Hours for ladies tiap Jumat malam untuk free minuman (S&K)





The Breeze BSD
wedding chapel (sumber: thebreezebsdcity(dot)com)

Chakra Hall & Lounge

Chakra is a venue for creating the most unforgettable place to hold wedding ceremony, wedding reception, birthday celebration, corporate gathering, reunion place, or high tea parties with your friends and family. Chakra also becomes a perfect place to restore your positive energy, to hideaway from your busy day, and a nice place to hangout with your friends with a good meal and drinks.

Location:
The Breeze BSD City, Waterfront 4
Unit L. 05
0882 1363 999


The Breeze BSD
sumber: thebreezebsdcity(dot)com


Oke deh teman-teman semoga bermanfaat ya informasinya. Siapa tahu teman-teman berencana makan ke Chakra Hall & Lounge di The Breeze BSD, bisa siap sedia sebelumnya.

Oh ya, dari Chakra Hall & Lounge ini saya tidak pulang ke rumah melainkan langsung menginap di Grand Zuri BSD City. Hanya 14 jam saja sih nginepnya. Penasaran dengan ceritanya? Ada ...di sini😍





Eat, Drink & Be Happy

Dian Restu Agustina



38 comments:

  1. Malam saja terlihat indah koq mom, apalagi saat sore ya. Harus siap-siap sebelumnya kalau mau ke Chakra Hall & Lounge nih, asyik juga ya kalau dinner bareng pasangan.

    ReplyDelete
  2. aku tertarik mau nyobain Chakra Chicken Cajun dan Sunrise Smoothiesnya.. kalo ajak anak dan suami makan ke sini, kayaknya enak nih.. tempatnya bagus :)

    ReplyDelete
  3. Asik, ada live band nya.. Makan malam bersama orang terkasih jadi semakin hangat dan menyenangkan

    ReplyDelete
  4. Konsekwensi makan di area outdoor banyak nyamuk. Tapi biasanya restoran mahal ada penyangkal nyamuk.

    ReplyDelete
  5. Melihat harganya wow juga ya tapi yakin sesuai sama rasanya. Naksir sama Wagyu steaknya :D sudah lama sekali gak makan steak

    ReplyDelete
  6. Hahaha pinter mba Dian. Kalau ditraktir mah kan kita bisa pesen makanan mahal ya sekaligus menurut kita enak ya. Aihhh lihat foto-foto di atas jadi kepengen makan malam romantis di sana. Apalagi lokasinya juga deket ama rumah aku

    ReplyDelete
  7. Wahh menunya kelihatan enak bangett. Noted nih mba kalau ke sana kudu berpakaian casual hhhha, jgn sampe salah kostum deh

    ReplyDelete
  8. Wahh,,, makan mahalll mba hehe.. tapi sepadan ama rasa, kualitas dan suasananya ya pasti. #ngiler aku

    ReplyDelete
  9. Asyik yaaa kalo bisa dinner sekeluarga di tempat yang keren abis begini :)

    ReplyDelete
  10. Meskipun suasananya malam dan agak gelap... memang syaang sih ga bisa eksplor karena gelap... tapi saya yakin tempat ini cantik... dan ngomongin soal steak..a. saya penyuka steak kalau kemari pasti pengen nyobain steaknya

    ReplyDelete
  11. Dulu semasa kerja beberapa kali meeting di The Breeze. Desain interior dan eksteriornya memang asyik. Cantik banget buat pepotoan #Halah

    Mbak, aku juga sebal kalau makan bareng-bareng dan menunya pada kembar. Jadi menghapus tekad buat icip-icip, hihihi ...

    Makanan mahal kalau rasanya enak biasanya aku fine-fine aja bayarnya, apalagi kalau dibayarin. Tapi kalau sudah mahal terus nggak enak, bikin mangkel, ya. Meskipun dibayarin. Kan kesian yang bayarin, qrkqrkqrk ...

    ReplyDelete
  12. Mba Dian idolaku, sungguh tega nian makan steak enggak ngajak aku. Kalo enak begini bakal aku belain deh ke Chakra dari Cibubur juga

    ReplyDelete
  13. Aduh, bacanya langsung ngiler dong. Kebayang steak wagyu yang lembut banget. Tapi sayang dimasaknya terlalu keras ya mbak. Tapi tetep, berhasil bikin ngiler. Haha

    ReplyDelete
  14. Wah mantab kayaknya ini tempatnya. Btw mbak jalan-jalan mulu yah. Kalo siangnya coba liat video lamaran ammar zoni dan irish bella. Mereka lamaran di chakra ini juga loh hehe. Kalo deket udah tak jabanin loh mbak duhh jauh

    ReplyDelete
  15. Tempatnya keren banget sesuaikan dengan harga makanan dan rasanya. Menunya juga pasti variatif banget ya mbak. Saya cocok sama si kakak yg suka coba hal baru. Makan di tempat baru harus coba yang unik-unik meski harus siap mental dengan rasa yg tak kalah unik πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  16. MasyaAllah, menunya menggiurkan banget... Ga sekadar menu biasa ya, benar-benar memuaskan konsumen��

    ReplyDelete
  17. Chakra ini populer banget, kemarin dipakai acara tunangannya Yrish bella ya, emag pemandangannya cakep sih, apalagi kalau malam, cocok lah buat candle light dinner.hehehe

    ReplyDelete
  18. Rekomended ya mbak simpan dulu untuk saya he he

    ReplyDelete
  19. Wah kalau lihat dari fotonya untuk dipakai candlelight dinner beromantis ria dgn pak suami, cakep banget nih.

    Ada harga ada tampilan lah yaaa.. secara makanan dari 20rb - 285rb. Gopelah yaa mim kalau mau makan berdua

    ReplyDelete
  20. Tempat makannya nyaman mbak... bikin betah apalagi makan malamnya bersama keluarga so pasti tambah lengkap...

    ReplyDelete
  21. Tempatnya cozy ya mba, jadi pengen cobain wagyunya hehee. Dan, cocok banget ya mba tempatnya buat kumpul bareng keluarga. Recommended nih

    ReplyDelete
  22. Meski untuk ukuran saya harganya wow, tapi memang tempatnya romatis deh mba, asyik buat dinner sama pasangan, keluarga atau kerabat ya

    ReplyDelete
  23. beuh wagyu steaknya bikin ngiler wkwkwk, duh bun saya jadi kepengen makan steak wkwk. kabitaan euy, heu. harganya tapi yes lumayan juga bikin enggak makan seminggu wkwkwk.

    ReplyDelete
  24. Hahaha, mas nya kayak aku nih. Kalo dibayarin pilihnya yang mahal. Bdw aku sering ke breeze tapi jarang ngeliat cakra ini. Coba ah besok ubek ubek. Mau liat aja sih, gak mau beli. Blm sanggup beli. Wkwkwk

    ReplyDelete
  25. Daftar menunya panjaaang banget. Aku paling suka mojito-mojitoan. Rasanya ringan dan ada daun mint nya.
    Ada menu ikan ya?...
    Tapi kapaan ke sana yah?
    Makasih sharingnya Mbak

    ReplyDelete
  26. Waw! Onok rego onok rupo jare wong Jowo yo, Mbak. Yakin pasti makanannya enak, diolahnya sama profesional, pantaslah kalau harganya mahal. Selamat menikmati, Mbak Dian.

    ReplyDelete
  27. Anak2nya sama dengan dua anakku, si sulung kalau pesan menunya itu lagi, itu lagi. Kalau yg kedua tipe eksplorer, dia suka pesan yang aneh-aneh dan mencoba hal yang baru. Btw, postinganya bikin ngiler...

    ReplyDelete
  28. Gak sengaja pernah lihat di TV saja pas ada artis yang buat acara di situ. Jaman mana saya bisa nginjakkan kaki di situ belum tahu. Hahaha ... Nunggu yang undang saja kali ya.

    Lokasinya memang bagus kalau malam hari ya.

    ReplyDelete
  29. kalo siang tuh view restorannya oke kayaknya ya... wagyu emang the best dah... walau abis makan saya suka ngusap kantong yang langsung kosong hehehhe

    ReplyDelete
  30. Cakep banget yaa tempatnya mbak.. Aku suka grogi kalo ke tempat kayak gitu bawa krucils 🀣 jadi skrg suka menghindari kecuali memang ga bawa anak2 😜 nunggu mereka gedean kali yaa..

    Trus wagyu nya itu tebel banget dan gede yaaa.. Duh kebayang rasanya πŸ˜† endeus banget pasti, ditambah minum mojito.

    Btw sama banget nih tentang pesen makanan sejenis. Aku suka mikir kenapa gak beda2 biar bisa icip2 dan foto yg diambil kan lebih banyak gt ya mbak 🀣🀣

    ReplyDelete
  31. Suami sayabjuga pecinta steak mbak, demennya sirloin juga, kalo saya lebih suka chiken, tapi karena sering liat suami makan steak sirlon, akhirnya saya nyoba dan suka. tengkyu infonya ya mbak, bokeh nih main kalovpasvke BSD

    ReplyDelete
  32. kalau dibayarin mending pilih yang mahal �� iya ih ini aku banget! kapan-kapan kalau lagi ke BSD mau coba makam disini juga ahh..

    ReplyDelete
  33. Saya ke the breezze pertama kali ada acara.rapat dg manajemennya, karena akan mengadakan acara.disana. Tapi tempat itu belum jadi semua, termasuk chakra masih lahan aja. Asli aku suka disana, jalan dibelakang itu enak & teduh dg tanaman & ada kali juga.
    2.minggu yg lalu anak2 ngajak makan sushi tei di sana, masya Allah udah jadi & parkir aja aku bingung..haha
    Untung anak2 yg bawa mobil.dulu kita parkir dipinggir jalan masuk aja. Berhubung malam, aku juga ga liat lainnya. Hehe

    ReplyDelete
  34. makan segitu kenyang gak kak? kalau dagingnya wagyu pasti kenyang sih yaa, termasuk murah wagyu dibawah 100rb, aku belum pernah main-main di tempat gaul daerah BSD :D

    ReplyDelete
  35. Asik banget nih dinner malmingnya, apalagi setelahnya nginep di hotel. Mantul mbak. Ditunggu informasi kece lainnya yaa

    ReplyDelete
  36. The Breeze BSD jadi salah satu tempat favorit saya bareng suami untuk nongkrong bareng akhir pekan bersama teman- teman. Biasanya main ke kedai kopinya saja, next saya mampir ke sini juga deh, sepertinya sangat enak makanannya. Bikin ngiler mba tengah malam gini :)

    ReplyDelete
  37. Ada rasa ada harga, lagian itu tempatnya bagusss... Agak mahal ga apa-apa juga.
    Kalau bareng keluarga, emang cocok tempatnya yang santai gitu

    ReplyDelete
  38. Iya Chakra ini biasa dipake buat wedding mba, tapi ku belum pernah mampir sih cuma liat dari luar aja pas ada perlu ke breeze hihi

    ReplyDelete