Tips Belanja di Bicester Village - Inggris



Di Bicester Village - Inggris, penyuka wisata belanja pasti bakal terpana karena barang branded yang ditemuinya bisa berharga lebih murah dari seharusnya bahkan bisa lebih dari separuh harga! Apalagi untuk wisatawan shopaholic yang memang menyiapkan sejumlah dana khusus untuk berbelanja jika sedang berwisata. Pasti mereka akan merasa sedang berada di surga dunia!!

#bukansaya 🙈

Tak heran ketika saya berkunjung ke Bicester Village, sebuah tempat bagi lebih dari 160 butik merek mode dan gaya hidup terkemuka di dunia yang semuanya menawarkan penghematan hingga 60% dari harga eceran yang direkomendasikan, para penikmat belanja branded nampak sungguh gembiraaaa!

Sementara, penyuka sederhana style kek saya - yang memang bersama suami berprinsip tiap traveling meminimalkan pos wisata belanja demi dana perjalanan wisata lainnya - hanya ternganga membaca merk yang biasa cuma ada di media, yang kini ada di depan mata. Tapi gapapa, sudah sampai Inggris kita mesti datangi pusat belanja wisata paling ternama di sana. Biar tahu euforia penikmat belanja kek apa...


Tips wisata belanja di Bicester Village



Tentang Bicester Village Outlet Centre


Bicester Village Outlet Centre berlokasi di jantung Oxfordshire, di tengah-tengah antara London dan Birmingham dengan jaringan transportasi yang sangat baik.

Beralamat di 50 Pingle Drive Bicester, Oxfordshire, OX26 6WD, England, Bicester Village berjarak sekitar 60 miles dari pusat kota London dan dapat ditempuh kurang dari satu jam dengan kendaraan pribadi. Juga tersedia pilihan tranportasi lainnya, seperti: kereta, bus, taksi juga layanan antar jemput "shopping express". Tinggal pilih saja, disesuaikan dengan dana dan kebutuhan kita.

Bicester Village Outlet Centre beroperasi sepanjang tahun, kecuali tutup saat Natal (25 Des) dengan jam operasional:

Monday       09.00 - 20.00
Tuesday       09.00 - 20.00
Wednesday  09.00 - 20.00
Thursday     09.00 - 20.00
Friday          09.00 - 20.00
Saturday      09.00 - 20.00
Sunday*      10.00 - 19.00 (beberapa outlet buka pukul 12.00)





Brand yang Ada di Bicester Village


Lebih dari 160 brand terkemuka di dunia membuka outlet di Bicester Village ini. Semuanya tertata dalam "bangunan pedesaan" yang nyaman dan jauh dari kesan kaku dan kekotaan. Dengan kekhasan masing-masing, konsep store berbeda-beda interiornya disesuaikan dengan ciri brand yang diusungnya.

Biasanya ada greeter di pintu depan yang menyambut pengunjung dan beberapa sales assistant di dalam yang membantu kita jika menginginkan penjelasan barang atau minta ukuran. Semua petugas ini ramah dan helpful sekali. Oh ya beberapa brand melakukan sistim buka tutup demi kenyamanan pengunjung saat sedang ramai, jadi kita harus menunggu giliran untuk masuk ke dalam toko ini. 

Dan daftar brand yang ada adalah sebagai berikut:

AAcne Studios, Agent Provocateur, Alexander McQueen, AllSaints, Ammoura Lebanese Kitchen, Anne Fontaine, Annoushka, Anya Hindmarch, Armani, ASICS, Aurelie Bidermann

B: Ba&sh, Balenciaga, Bally, Balmain, Bamford, Barbour, Baume & Mercier, Belstaff, Bleu Comme Gris,  Bonpoint, BOSS, Bottega Veneta, Boucheron, Brides do Good  Brioni, Brooks Brothers, Brunello Cucinelli, Burberry

C: Café Wolseley, Calvin Klein Jeans, Calvin Klein Underwear, Calvin Klein Watch + Jewelry, Cath Kidston, Céline, Certina, CH Carolina Herrera, Charles Tyrwhitt, Chloé, Church's, Clarks, Clive Christian Perfume, Coach, Coccinelle, Corum, COS, Crêperie Angélie

D: Damiani, David Clulow Sunglasses, DELPOZO,  Diane von Furstenberg, DIESEL, Dior, DKNY, Dodo Jewellery, Dolce & Gabbana, Dsquared2. Dum Dum Donutterie, dunhill

E: Emma Bridgewater, Ermenegildo Zegna, Escada

F: FALKE farmshop restaurant & cafe, Fendi, Forevermark, Fossil, Furla

G: Gina, Girard-Perregaux, Giuseppe Zanotti, Givenchy, Golden Goose Deluxe Brand, Graham, Gucci, Gucci Timepieces

H: Hackett, Hamilton, Holland Coope,r Hour Passion, Hunter

I: itsu

J: Jack Wills, Jimmy Choo, Jo Loves,  Juicy Couture

K: Kanada Buns, Karen Millen, Kate Spade New York, KENZO

L: L.K.Bennett, Lacoste, Lalique,  L'Atelier, Le Creuset, Le Pain Quotidien, Levi's®, Linda Farrow, Links of London, L'Occitane en Provence, Loewe, Longchamp, Longines, Loro Piana, Lululemon

M: Maitre Choux, Maje, Marni, Max Mara, MCM, Messika, Michael Kors, Mido, Missoni, Molton Brown, Moncler, Monica Vinader, Montblanc, Mulberry

N: N.Pea,l Neom Organics, New Balance

O: Oliphant's, Olivia Burton, Orlebar Brown, Oscar de la Renta

P: Pandora, Pan-n-ice,  Parmigiani Fleurier, Paul Smith, Penhaligon's, Philipp Plein, Pierre Marcolini, Poiray, Polo Ralph Lauren Children, Polo Ralph Lauren Men and Women, Pomellato, Prada, Pret a Manger

Q: Qeelin

R: Radley, Rado, Rapha, Rapha's café, Reiss, Rituals, Roberto Cavalli, Roger Vivier, Rotary, Rupert Sanderson

S: Saint Laurent, Salvatore Ferragamo, Samsonite, Sandro, Savoy Taylors Guild, Sergio Rossi, Shan Shui, Simply Noodles, Smythson, Stella McCartney, Stephen Webster, Stuart Weitzman, Superdry, Swarovski, Swatch

T: TAG Heuer, Ted Baker, Temperley London, The Cambridge Satchel Company, The Cosmetics Company Store, The Kooples, The North Face®, The White Company, The Wolseley Shop, Timberland Time & Gems, Tissot, Tod's, Tolkowsky, Tom Dixon, Tommy Hilfiger, Tory Burch, True Religion, Tumi

U: UGG®, Ulysse Nardin, Under Armour

V: Valentino, Versace, Victoria Beckham, Vilebrequin,  Villeroy & Boch, Vivienne Westwood

W: Wolford

Y: YiFang Taiwan Fruit Tea, Yves Salomon

Z: Zadig&Voltaire, Zwilling J.A. Henckels


Wisata Belanja Bicester Village
map Bicester Village

Wisata Belanja Bicester Village
free parking

Tips Berbelanja di Bicester Village 


Saya mengunjungi Bicester Village pada 31 Maret 2019 setelah mengunjungi Blenheim Palace. Cuaca bersahabat di awal lalu hujan sebentar dan terang lagi. Jadi melihat orang dari yang sangat ramai di jalanannya, sepi karena berteduh dan memadati kafe/restoran dan ramai lagi memenuhi jalanan.

Mayoritas pengunjung datang bersama pasangan, teman, keluarga juga rombongan. Yang terbanyak saya lihat adalah wisatawan Chinese dan Arab. Bahkan datanya, Bicester Village menjadi urutan kedua tempat yang dikunjungi oleh wisatawan Chinese ini setelah Istana Buckingham. Sampai-sampai di beberapa store tertera petunjuk 3 size menurut: Eropa, Amerika dan China. Juga ada sales assistant di butik yang ada yang beretnis sama untuk membantu mereka dalam hal bahasa.

Bedanya wisatawan Chinese rata-rata buka menu kalkulator di HP-nya sambil cek berapa harga di kurs mereka (sama kek saya meski enggak perlu kalkulator karena dah pasti yakin gede kursnya kwkwkw). Sementara yang wisatawan Arab, langsung masukin keranjang belanja kalau mereka suka.

Ada dua kategori sih bisa jadi: memang mereka horang kayaaa atau pelaku jastip😀

Ya sudah daripada ngrasanin orang berikut beberapa tips yang bisa membantu jika berkunjung ke situ, diantaranya:


1. Kenakan Pakaian Nyaman

Karena kita akan jalan, jalan dan jalan, maka pastikan mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Sesuaikan dengan musim dan jangan sampai salah kostum. Juga lebih baik cek dulu keadaan cuaca di website ramalan cuaca untuk perlu tidaknya membawa payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga. Oh ya, perut lebih baik juga sudah terisi ya...biar kuat saat lihat harga hahaha!


2. Awali dari Bicester Visitor Centre

Begitu sampai tempat, datangi dulu Bicester Visitor Centre dan ambil brochure guide Bicester Village yang berisi peta lokasi dan informasi layanan pelanggan. Juga VIP Invitation for a day, untuk mendapatkan additional 10 %  saving untuk produk yang ada (tidak berlaku untuk final price/special price/S&K berlaku)

Juga jika ada luggage yang ingin dititipkan di sini (siapa tahu baru dari bandara langsung ke mari) bisa bangets...for free.


map & VIP Invitation

3. Pelajari Petanya...Baru Belanja!

Karena sudah punya petanya maka pelajari dulu sambil hitung waktumu. Kalau waktunya cukup tersedia, boleh kita sambil selow saja jalan dari store ke store sambil lihat-lihat dulu siapa tahu ada yang pas di hati atau di kaki hihihi. 

Tapi, jika ternyata jatah waktu di sini terbatas, mending langsung menuju toko yang diingini dan cap cusss...ke toko lain yang sudah tertera letaknya di peta yang ada.

Kalau saya kemarin, karena memang enggak niat belanja (dana belanja buat yang lain maksudnya haha alias enggak ada) maka saya santai saja keliling dari ujung ke ujung, baru baliknya belok ke dalam toko yang bikin kepo.


4. Abaikan Antrian

Jika memang tertarik ke toko yang jadi favorit - yang biasanya atriannya mengular, lebih baik sementara abaikan. Karena untuk antri saja sudah makan waktu, ye kan? Jadi pergi ke tempat lain dulu dan yang antriannya panjang belakangan, siapa tahu pas kita ke situ sudah lengang.

Yang antri panjang saat itu diantaranya Prada, Channel dan Gucci. Dan tahu enggak yang keluar dari situ, terutama yang berwajah Arab, belanjaannya bisa beberapa tas!! Padahal harga barangnya mostly ratusan-ribuan Poundsterling/item. Wah!


Tips Belanja di Bicester Village
 saya foto saat sepi-habis hujan, kuatir kalau lagi ramai dikira motret orang🙈

Ted Baker - pic by bicestervillage dot com

5. Minta Bantuan

Para sales assistant akan siap membantu pengunjung jika ingin informasi tentang barang yang diminati. Jadi jangan sungkan. Bisa juga ditanyakan punya pilihan warna atau lainnya, siapa tahu masih ada yang di gudang karena enggak muat di display.

Oh ya, memang semua barang sudah tertera harganya tapi tak ada salahnya menanyakan apakah itu fixed price-nya. Seperti saat saya ke sana, ada seseMbak SPG langsung deketin waktu saya pegang sebuah tas dan bilang kalau ada diskon 20% lagi untuk yang di rak tersebut, khusus hari Minggu itu dan saya pun bilang "Thank You".

Lalu apakah saya jadi membeli? Tentu tidak!! Karena yang saya pegang itu harganya 600 GBP pemirsaaah (1 GBP = Rp 18.500,-). Maklum saja, saya ini Dian Restu bukan Dian Sastro!😝

Oh ya di store, ada bagian new release yang harganya masih selangit, special price, discount item dan clearance. Untuk yang terakhir ini, baru saya berani melipir cek harga dan pegang bendanya. Yang depan-depan lewat dan tutup mata saja...haha


6. Shop..Shop..Eat & Repeat!

Jangan maksa diri, lebih baik istirahatkan kaki dan isi perut dulu baru lanjut belanja lagi. Ada banyak pilihan restoran, kafe dan pop-kiosk di Bicester Village ini. Mulai dari Chinese Food, Japanese, Western, Organic sampai pilihan halal Libanese Kitchen. Atau restoran dengan vegan menu yang juga ada di situ.

Atau bisa juga kita buka bebekelan makanan dan makan di tempat duduk yang ada di sekitar rest room. Ya, memang enggak ada tempat duduk di jalanan. Semua dimiliki oleh restoran/pop kiosk-nya. Mungkin biar semua orang beli dan enggak buka bekalnya sendiri hihihi


Bicester Village


Tips Belanja di Bicester Village


7. Cash or Card

Enggak usah mikir belum bawa uang cash. Karena semua butik menerima pembayaran dengan debit/credit card. Lagian lebih aman pembayaran dengan cashless begini, karena bawa uang tunai kebanyakan, juga khawatir, kan?


8. Hati-hati dengan Barang Bawaan

Meski UK tergolong aman enggak ada salahnya berhati-hati dengan barang bawaan kita. Lebih baik tas dalam posisi terselempang ke depan. Juga barang belanjaan mesti hati-hati nentengnya dan ingat dibawa. Jangan sampai tangan kiri bawa terus pilah-pilih di toko yang lainnya, terus lupa ...😀

Di Bicester Village tidak tersedia loker penitipan belanjaan juga troli belanja. Maka semua bergantung pada kekuatan tangan kita. Atau pakai layanan Hands-Free Shopping saja kalau terpaksa. Di mana boutique assistants akan mengumpulkan belanjaan kita dari toko-toko tadi ke Visitor Centre dengan biaya tertentu pastinya.


Bicester Village



Bicester Village


9. Manfaatkan Layanan Pelanggan

Beberapa layanan tersedia untuk pengunjung Bicester Village diantaranya: Instant Tax refund and money change, VIP Lounge, Valet Parking, personal shopper, luggage drop & frequent flyer rewards.

Selain itu juga ada free Wi-Fi, free on-site parking, baby changing facilities, wheelchairs & mobility scooters.


10. Ingat Minta VAT (Value Added Tax) Refund /Tax Refund

Karena saya orang asing dan bukan warga negara UK maka saya bisa meminta tax refund atau pengembalian Pajak Pertambahan Nilai yang besarnya sampai 11%. Maka, jangan lupa saat membayar barang belanjaan di kasir minta tax refund ini. Kasir akan menyertakan keterangan pada struk belanja dan akan dibubuhi stempel boutique-nya lalu dimasukkan ke amplop VAT Refund.

Simpan amplop ini. Jika nominalnya tertentu bisa dimintakan tax refundnya di counter tax yang ada Bicester Village situ. Tapi kemarin, karena struk saya nilainya enggak seberapa, sama petugasnya ditolak dong (kwkwk, kasihan) Dan diminta mengurus di bandara saja.


Gucci - pic by bicestervillage dot com


Tips belanja di Bicester Village
jalan masuk

Cara Mengurus VAT Refund / Tax Refund


Syarat pengurusan adalah struk belanja tadi sudah distempel toko dan disebutkan akan dimintakan tax refund. Lalu sewaktu di bandara di dekat pintu utama keberangkatan Heathrow Airport, kita bisa mengurusnya di konter Global Tax Refund. Pengembalian bisa memilih cash atau via kartu kredit kita.

Kita diminta untuk mengisi form, menunjukkan barang belanjaan dan paspor. Juga bisa memilih mau mata uang apa. Saya memilih cash saja dengan mata uang Dollar Amerika.

Dan, dirimu tahu berapa tax refund saya? $20 sodaraaa!

Ya iyalaah wong belanjanya saja seuprit!

Dan mau tahu orang Arab yang antriannya berada di depan saya dapat berapa? Saya dengarnya beberapa ratus dollar gitu heuheu..

Eh tapi, siapa tahu doi buka jastip ye, kan kwkwkw

Tapi, lumayan, bisa untuk beli makan berdua saat kami transit di Dubai nanti (seharga 2 menu di McD Dubai ini hihihi)

Nah baiklah, sudah dulu infonya yaaah, siapa tahu rejeki dan dirimu kesasar ke sana juga, semoga tipsnya ini membantu ya.😍


jaket KW saya ini beli dari teman di Lampung seharga 300 ribu bukan beli di sini, kalau di sini yang asli 3000 GBP 🙊😀




Bicester Village
50 Pingle Drive Bicester, Oxfordshire, OX26 6WD, England
www. bicestervillage .com





Happy Shopping

Dian Restu Agustina

51 comments:

  1. wahh kalau gak bisa nahan bisa kalap belanja barang-barang branded ya mbak. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ..beneran, untung masih sadar, karena meski diskon masih mahaaal juga. Karena memang asli, cuma yang lewat musim ini

      Delete
  2. Bener-bener outlet ternama ya, kalau aku kayanya window shopping aja. Oya, katanya cuaca di sana emang gak nentu ya, jadi musti bawa payung lipat. Soalnya kadang pagi cerah ternyata pas siang hujan meski gerimis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..maka dah pakai rangkepan tiga itu dalamannya atas bawah, long john, tunik dan coat.pas hujan duingiiin.
      selama di sana bawa jas ujan dan payung lipat di tas aku

      Delete
  3. Waduh tarik nafas saya bacanya. Gak mungkin ngalamin saya ke sana hahaha...
    Pengobat nya saya window shopping di e commerce aja deh. Bukalapak sama Lazada lihat lihat sepuasnya hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih aman Bukalapak dan Lazada juga Mbak..hahaha. Di sini sayang duitnya bisa buat beli motor, mobil..nyekolahin anak sampai setinggi mungkin, seharga tas, baju dan lainnya...duh, mahalnya pakai bangets

      Delete
  4. Yhaaa tau gitu aku nitip backpack KENZO deh :(

    ReplyDelete
  5. Ya ampun nggak kebayang di butik semahal itu ngantri dan beli tas kayak beli kacang goreng ya karena dianggap lebih urah padahal bagiku wah mewah sekali. Hihihi. Makasih tipsnya, mba. Smoga suatu saat aku berkesempatan ke sana

    ReplyDelete
  6. Cakep toko-tokonya ya mbak. lumayan buat refreshing. kalau harga barangnya pasti sudah dipastikan kurang bersahabat ma kantong saya. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..refreshing bener lihat orang belanja barang mahal kek beli sandal haha

      Delete
  7. Dimana pun dan kemana saja, selalu jaga barang bawaan meski ke tempat yang terbilang aman. Tawakal itu perlu ya

    ReplyDelete
  8. Masya allah kalo aku malah lebih kalap ootd disana karena bangunannya cantik, apalagi banyak stand makanan. Tapi sungguh barisan brand nya bikin ngiler. Aahh sungguh aku kepengen ke inggris kak dan salfok dengan coat yang kakak pakai cantik warnanya.

    ReplyDelete
  9. Ini lagi sepi ya mba? Waktu aku kesana rame banget. Emang surga nya shopping barang branded di London ini, Aku mau balik lagi ahaha.. Puas dari ujung ke ujung, semua nya barang branded dengan harga outlet. Kalau di Spanyol namanya Laroha, hampir kaya gini pengaturan butik-butik nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah tulis di atas, mbak..pertama rame, tiba-tiba hujan deres, sepi...terus rame lagi
      Saya ke Spanyol 2015, enggak ke Laroha..karena memang tiap traveling jarang wisata belanja, sayang duitnya, mending dipakai trip selanjutnya kwkwk

      Delete
  10. Kalau ke tanah Abang sudah bisa beli sama toko tokonya .

    Bicester village yang akan membuat kita berpikir kerja keras bekerja dan membeli fashion seimbang.

    Semoga aja balik lagi bisa borong barang yang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa balik lagi mending ke tempat wisata lainnya..banyak yang belum kemarin Mpo...sayang kalau cuma buat borong hihihi

      Delete
  11. Huhu bakalan kalap kalo ke sana. Keren keren barangnya mbak. Tapi kalo harganya mahal mah ya, saya kelasnya wisatawan yg akan melipir ke sentra belanja yg harganya lebih miring.

    ReplyDelete
  12. Mba Dian, terimakasih sarannya hehe hari ga tau bakal bs ke inggris apa ngga tapi aku msh terus melanjutkan doa utk bs jelajahjInggris hehe entah lewat beasiswa atau traveling pribadi X

    ReplyDelete
  13. waduuuh aku bakal kalap kalau ke sini kayaknya, atau malah akhirnya nggak beli apa-apa saking bingungnya, bisa ke Inggris aja udah bahagia banget aku siih, semoga bisa keturuan, Aamiiiin..

    ReplyDelete
  14. huah mba Dian buanyak banget yak 160 brand dan dibandrol diskon 60% pasti numplek banget deh di sana semoga bisa ke sana aamiin *ngayal dulu sapa tau diijabah kelak hahhaa

    ReplyDelete
  15. Serunyaaaa jalan2. Moga2 kelak bisa ke sana, ditandain dulu nih tips2nya mbak Dian. Paling suka baca soal traveling lengkap berasa ikut jalan2. Haha trus dirimu gk ikutan buka jastip mbak Dian😅

    ReplyDelete
  16. pasti asik banget ya berbelanja di Bicester Village ini.. selain bertemu suasana baru, banyak pilihan toko dan produk yg keren2 juga pastinya.. menariknya, karena harus baca peta sambil shopping yaa.. duh jadi kepengen ke sana juga nih aku :)

    ReplyDelete
  17. Jangankan di UK mba, di kota sendiri aja saya termasuk orang yg ga berani blanja-blanji, apalagi belanja fashion. Duuhh... udah kebayang kantong jebol kalau mau diturutin :))
    Malah lebih tertarik untuk kulineran ya, mencoba menu2 setempat. Tapi karena bukan tempat yg ada banyak muslim mungkin rada tricky ya kalau mau kulineran.

    ReplyDelete
  18. Waduu..mamaakke...
    Mahal bener mo dandanin diri yaaa..

    Bener kak,
    Ibuk sama mas kemarin jelonk-jelonk ke UK, lalu pulang-pulang semua kebagian oleh-oleh.

    Cokelaaatt~
    Hehehee...gakkuat beli yang lain.

    Ini aja kata Ibu uda abis puluhan juta.
    Puluhan loo..

    Huuhuu~
    Hidup di negara maju yaaa...

    ReplyDelete
  19. Harga barang2nya disini sama di tempat lain beda ngga mba? apa lebih murah? Kalau lebih murah mayan yaaa jadi bisa jadi tujuan belanja kalau ke Inggris :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pusatnya di Inggris untuk branded harga miring, rerata karena out of season produknya..

      Delete
  20. Mbak Dian, jaketnya aku naksir loh, masih ada yang jual jaket begitu gak? Ya kali ke Inggris itu aku beli yang lain aja, hehehee. Urusan belanja memang kudu pinter pinter atur strategi ya, daripada mubazir kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaket yang biru di atas...Ada, temenku di Lampung yang jual , 300 ribu, ada ijo, biru, merah...lah malah jualan hahaha

      Delete
  21. Itu yg antri horang kata semua mbaa😉😉 duh kipingin ngerasain sensasinya belanja disana sekaligus foto2 tentunya haturnuhun udah kasih bayangan nih mudah2an bisa kesana yak

    ReplyDelete
  22. Wah, mantab bisa jalan-jalan sampai sana... Seru ya,lihat barang-barang bagus gitu. Kalau saya sih biasa windowshopping,jadi lihat-lihat saja sudah happy..hihi..kapan ya bisa sampai sana? Tfs ya mb...jadi nambah wawasan..

    ReplyDelete
  23. Langsung buka kalkulator saya. Ngecek harga. Wakakkak

    Gambarnya cakep cakeeep...

    ReplyDelete
  24. Ngakak pas bagian buka kalkulator, hahaha. Seru ya mbk bisa jalan jalan ke Bicester Village, dan lihat merek merek terkenal di dunia.

    ReplyDelete
  25. Kalau saya nggak perlu buka kalkulator, cukup dengan mengerutkan kening aja maka hitungannya bakal muncul, dan keputusannya nggak jadi beli hehehe...

    Keren ya tempatnya, aamiin... siapa tahu ada rejeki dan bisa menginjakkan kaki disana

    ReplyDelete
  26. Mau nanya serius Mak, yg di bagian clearance masih bagus2 ga Mak? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih Mak...dia sudah out of season saja. Jadi koleksi musim dingin keluar saat musim panas.., misalnya
      Jadi bukan barang yang sortiran

      Delete
  27. Tahan napas ih baca segala macam brandnya :D onde maak, gak mampu dompet ini hahaha tapi penasaran juga pengin ke sana. Konsep villagenya ini menarik banget bagiku.
    TIps ini top bangeet mbak, sangat membantu!

    ReplyDelete
  28. Tos, mba
    Kayaknya gak mungkin aku belanja di sana, selain sayang dananya juga, aku juga tak membutuhkannya, muahahaha.
    Mending buat travelling lagi ke mana, giccu

    Lalu tentang fakta wisatawan China, memang mereka termasuk dalam daftar wisatawan yang gemar belanja di dunia. Aku pernah dapat inforgrafis materi saat Bimtek dengan Kementrian Pariwisata.

    ... dan mereka belanja gemar secara kelompok, jadi kalau sudah ada 1 yang belanja dan langsung memberi rekomendasi bisa dipastikan toko itu akan ketiban rezeki nomplok

    ReplyDelete
  29. Ini surga yang doyan belanja, tapi bagi saya yamg beli baju cukup kalau ada event tertentu kayaknya bakal puas kalau foto2 ajah di sepanjamg jalannya. Apalagi desain tokonya unik yaaa, gak kayak di sini. Yaiyalah namanya juga di luar negeri, ahahah

    ReplyDelete
  30. Lucu banget ya suasananya beneran khas pedesaan. Btw, dpt refund $20 lumayan juga, lho 😂

    ReplyDelete
  31. Liat harganya bikin sesek nafas deh, hihi. Tapi kalo punya duit mah beli aja , lumayan banget kan belanja barang branded tapi dapat diskon.huhu,coba ada di Indonesia ya

    ReplyDelete
  32. Maaakkk belanjaaa apa saja ituu 😂
    sama kayak lainnya ya, taxnya bisa direfund (cuma pengalaman di singapore aja 😂)

    Lumayan 20 dollar

    ReplyDelete
  33. Itu surga banget bagi pencinta branded fashion. Berhubung saya rakjat misqueen yang can't relate, cukup bahagia membaca cerita orang-orang saja.

    ReplyDelete
  34. Duh, Mbakyu, brand e garai aku mumet kabeh, wkwkwkwk. Nasib nglumpukne recehan. Btw lepas dari kelas belanjanya yang bukan aku banget, tapi aku seneng lihat tempatnya. Kayaknya bakalan asik buat hunting foto. Piye ya, jadul tapi modern. Minimalis tapi cantik. Sukak aku lihat foto-fotomu.

    ReplyDelete
  35. OMG!!! Ada 160 gerai belanja? Ini kalau aku bisa bingung nih, nanti ada aja alasan "eh inikan belum punya" "ini menarik juga" "beli dulu ajalah, nyesel belakangan". Perempuan kadang-kadang suka gitu gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaaha kocak :D
      Ya tapi emag gtulah, perempuan kudu ati2 saat belanja, tapi kalau inget2 mata uangnya beda pasti deh bisa sedikit lbh ngerem #ehituaku :D

      Delete
  36. Kebayang kalau mampir satu satu ke outlet per outlet yah mbak. Itung2 olahraga buat kaki hee
    Brandnya kece2 bener yg disitu, walau harganya juga bikin nyesek dan pasti bikin kantong ikut teriak2 ngenes pisan wkwkwkkw
    Btw itu bagus mbak kondisi ehm,, itu tempatnya di Bicester village ehehehee

    Makasih sharingnya Mbak Dian ^_^

    ReplyDelete
  37. Wah mbak dian mainnya seru banget jauhnya kapanlah saya rakyat jelata sobat misqueen ini bisa sampe sana ngehaya dulu😆😆seru banget emang yah mba belanja disna lebih murah gak kaya disini aku prnh dioleh2i kakak ipar dr UK dompet branded gitu dsni sih hrgana mehong tp dsna kata dy murah wong dy aja beli sampe 3 biji cm buat oleh2 doank

    ReplyDelete