Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merapikan Lemari Pakaian

Tips Merapikan Lemari Pakaian! Apa ya tipsnya. oba, familiar enggak dengan ini: "Aduh, pakai yang mana yaa?” Ambil satu baju dari lipatan, enggak jadi, dikembalikan. Ambil yang lain dari gantungan, batal, dikembalikan. Entah sudah berapa lama berdiri di depan lemari yang penuh dengan tumpukan pakaian, kebingungan! Teman-teman pasti pernah mengalami kejadian seperti ini, kan? Apalagi saat akan bepergian, berangkat kerja atau mau ke kondangan. Merasa baju itu-itu melulu atau bingung memilih pakaian mana yang akan dikenakan. Dan karena kelamaan akhirnya terlambat deh sampai ke tempat tujuan.





Etapiii, sebenarnya hal ini bisa dihindari jika lemari pakaian kita tertata rapi, dengan cara berikut ini:


1. Rapi di Lemari

Tidak peduli lemari pakaian kecil atau besar dan baju sedikit atau banyak, kalau diatur rapi di lemari pasti akan memudahkan pemilihan pakaian. 

Rapikan lemari menurut:
  • Jenis: baju dalam, atasan, bawahan, ciput, bergo, pashmina, kaos kaki
  • Fungsi: baju rumah, baju kerja, baju jalan-jalan, baju kondangan 
  • Warna: kelompokkan dengan warna yang senada


Jika sudah punya gamis warna ungu lain waktu beli pashmina bercorak keunguan. Kalau sudah ada rok warna krem lain hari beli cardigan dengan warna senada. Atau saat beli kerudung, ingat-ingat warna abaya apa yang belum ada hijabnya.


3. Siapkan Sebelumnya

Daripada pagi-pagi bingung, lebih baik sebelum tidur siapkan dulu baju kerja yang hendak dipakai esok harinya. Atau jika ada acara undangan pernikahan pada malam hari, sedari pagi sudah kita tentukan yang mana mau dikenakan.


4. Manfaatkan Potongan Harga

Harga diskon selalu bikin mata pembelanja berbinar ceria. Tapi, ingat belanjalah secara bijaksana. Kadang-kadang potongan harga hanya dilakukan untuk melariskan saja. Penjual kadangkala telah menaikkan harga sebenarnya, lalu didiskon, seakan-akan itu turun harganya. Jadi mesti teliti, kalau itu memang barang yang berkualitas, yang didiskon karena mungkin modelnya sudah lama atau bukan musimnya lagi, baru kita beli.


5. Beli Baju Serbaguna

Gamis hitam akan pantas dengan hijab bermotif kembang, warna pelangi atau corak simetri. Pashmina yang juga bisa dijadikan cardigan/outer layak dibeli karena bisa multifungsi. Kerudung pelangi bisa dipasangkan ke baju polos warna yang disukai.


6. Ada yang Datang – Ada yang Pergi

Setiap menambah isi lemari, coba periksa adakah baju yang sudah lama tak di pakai, mungkin karena kekecilan, warnanya telah pudar atau modelnya sudah ketinggalan zaman. Sisihkan baju yang tak perlu dan sedekahkan ke yang membutuhkan. 


Nah, kalau lemari sudah rapi, tentu kita tidak lagi kebingungan menentukan pilihan, kan?

Oh ya, saya juga sedang beberes dan mencoba merapikan lemari pakaian nih. 

Yuks ikutan!😍


#ODOP
#Day28
#EstrilookCommunity



Happy Sharing


Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Tips Merapikan Lemari Pakaian"