Furniture Kantor yang Sesuai Standar

Penerapan Social Distancing dengan Furniture Kantor yang Sesuai Standar. Well, pandemi virus corona atau Covid-19 yang mulai menyebar di seluruh penjuru dunia membuat pemerintah pusat di setiap negara mengeluarkan kebijakan untuk menekan angka penyebarannya. Selain penggunaan masker dan penerapan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), pemerintah juga menggalakkan social distancing untuk setiap warga. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan semua warga dapat menerapkannya. Yang mana social distancing ini dilakukan dengan menjaga jarak minimal sejauh satu meter untuk satu orang ke yang lainnya.

Partisi Kantor


Selain itu, pemerintah juga membatasi para pengguna bis maupun kereta dengan menerapkan kebijakan ini sekaligus mewajibkan penggunaaan masker. Tak hanya itu, pemerintah juga menganjurkan bagi setiap warga yang tidak memiliki kepentingan darurat agar tetap diam di rumah dan dikenal istilah stay at home alias #dirumahaja dan jika memungkinkan untuk melakukan WFH alias Work From Home.

Kemudian, kebijakan social distancing juga mengharuskan setiap warga memperhatikan kedekatan interaksi fisik dan tetap mengurangi durasi untuk berkumpul. Sementara bagi perusahaan yang mengharuskan pekerjanya bekerja secara shift, perlu memperjelas detail shift untuk setiap pekerja. Lantas, bagaimana dengan mereka yang diharuskan untuk tetap bekerja di kantor? Bagaimana pihak kantor menyikapi kebijakan ini namun tetap mewajibkan karyawannya untuk bekerja? 

Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan dapat menyiasati dengan menggunakan furniture kantor yang fleksibel dan efisien seperti partisi kantor. 


Partisi Kantor


Partisi Kantor



Macam-macam Partisi untuk Penerapan Social Distancing dengan Furniture Kantor yang Sesuai Standar


Nah, terdapat beberapa jenis partisi yang dapat digunakan, yakni: partisi portable, partisi accordion, partisi bilik, dan partisi kaca.

  • PARTISI PORTABLE
Jika perusahaan Anda sering kali berpindah-pindah tempat, partisi ini merupakan pilihan yang tidak boleh terlewat. Desainnya yang portabel membuat Anda dengan mudah berpindah lokasi karena penyekat ini mudah dibawa kemana-mana.

  • PARTISI ACCORDION
Pembatas kantor accordion memiliki mekanisme yang sama, baik dari sifatnya yang portabel hingga sistem dan cara kerja yang serupa. Bedanya, partisi ini dapat diatur dan dibuka dengan bermacam-macam pengaturan.

  • PARTISI BILIK
Ini merupakan partisi yang paling umum digunakan. Modelnya membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman serta tata letaknya yang mudah diubah, membuat banyak orang memilih partisi bilik. Penyekat bilik terdiri dari 4 dinding yang dilengkapi dengan bukaan sebagai akses untuk keluar dan masuk.

  • PARTISI KACA
Umumnya berbahan kaca atau aluminium. Salah satu manfaat yang tidak dapat ditemukan pada partisi lain adalah fungsinya yang dapat meredam kebisingan. Selain itu, partisi ini memiliki berbagai macam pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Partisi Kantor



Partisi Kantor

Fungsi Partisi dalam Penerapan Social Distancing dengan Furniture Kantor yang Sesuai Standar


Well, setiap partisi berfungsi sebagai sekat untuk memisahkan suatu area di sebuah ruangan dengan area lainnya. Karena, biasanya kantor terdiri dari ruangan luas sehingga membutuhkan partisi untuk membagi setiap area. Partisi juga penting untuk menciptakan kenyamanan saat bekerja bagi setiap karyawan. Dengan adanya sekat ini, Anda juga memberikan privasi kepada setiap pekerja yang membutuhkan konsentrasi lebih ketika bekerja dan dapat mendukung kebijakan social distancing dari pemerintah. Selain itu, penggunaan partisi juga meningkatkan kedisiplinan setiap pekerja karena kantor yang rapi dan lebih kondusif. Dan, tentunya keinginan memiliki ruang kerja yang nyaman adalah keinginan para karyawan, ya kan?

Maka dari itu, untuk mewujudkan kenyamanan saat bekerja sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan social distancing, Arkadia Furniture hadir memberikan tawaran produk yang terjamin kualitasnya dengan harga yang bersahabat. 

Dengan melihat katalog di website resmi   Arkadia Furniture, Anda akan disuguhkan dengan partisi series slim yang berdesain minimalis dari kayu, tipe linus yang dilengkapi dengan laci penyimpanan, dan series dominus di mana merupakan partisi kecil namun lebih banyak.


Partisi Kantor



Baiquelah, semoga informasi Penerapan Social Distancing dengan Furniture Kantor yang Sesuai Standar ini bermanfaat ya...Serta, semoga semua sehat dan tetap semangat!



Salam Semangat

signature-fonts

3 comments

  1. Ternyata siap beli ya? Kirain harus bikin dengan bantuan tukang tertentu

    Kemarin lihat kasir di superindo juga pakai partisi agar ada jarak dengan konsumen

    ReplyDelete
  2. Daku pernah waktu kerja jadi back office bank swasta ruang kerjanya dengan partisi. Kalau ketinggian kurang enak, karena nggak kelihatan temannya, hahah. Tapi kalau kondisi saat ini pakai partisi bagus juga.

    ReplyDelete
  3. Wah saya baru tahu nih mbak ternyata partisi ini ada berbagai macam modelnya ya btw emang dengan adanya partisi ini bikin karyawan yang bertugas di kantor jadi lebih nyaman ya apalagi dalam kondisi sekarang yang memang diharuskan untuk jaga jarak.

    ReplyDelete