Tips Betah Saat #diamdirumah


Temaaan, bagi sebagian orang, #diamdirumah saja adalah hal yang membosankan. Karena pada faktanya beraktifitas di luar rumah memang selalu menyenangkan. Tapi untuk situasi seperti sekarang ini #diamdirumah adalah pilihan yang tepat guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 yang belum bisa diprediksi kapan tuntas. Nah, biar enggak bosan berikut beberapa tips yang bisa teman-teman lakukan agar bisa betah di rumah. Yuk, mari....!

tips betah saat #diamdirumah


Bersihkan rumah dan tata rapi

Rumah yang bersih dan tertata rapi tentu membuat penghuninya merasa nyaman. Tapi rumah tidak bisa begitu saja bersih dan rapi sendiri kecuali ada bantuan tongkat sihir  Hermione, yekan? Maka, membersihkan rumah dan menatanya bisa kita lakukan untuk mengisi waktu pada saat #diamdirumah. Kita bisa nyapu, ngepel lantai rapi-rapi meja kursi juga ubah posisi perabotan sesuai dengan keinginan. Sekalian sortir barang yang sudah tidak diperlukan. Sumbangkan jika kondisinya masih bagus atau recycle menjadi sesuatu yang bermanfaat kembali. Nah, saat rumah sudah bersih dan tertata, dijamin deh teman-teman bakalan betah diam di rumah saja.


Atur sirkulasi udara agar rumah terasa sejuk

Rumah yang panas dan gerah pasti membuat penghuninya enggak betah dan selalu ingin keluar rumah. Maka dari itu atur sirkulasi agar udara di dalam rumah selalu segar dan adem. Buka jendela saat pagi hari agar udara pagi masuk ke dalam rumah. Atur posisi barang-barang karena bisa jadi selama ini menyebabkan udara di dalam rumah terasa gerah dan sumpek. Pastikan sirkulasi udara sepanjang hari bagus sehingga udara di dalam rumah berganti terus. Nah, jika udaranya segar, berada di dalam rumah terasa nyaman, maka kita akan betah #diamdirumah.


Internet yang lancar pasti membuat semua orang betah #diamdirumah

Internet yang lancar bisa membuat kita betah di rumah. Dengan internet yang lancar segala aktivitas kita di internet seperti work fron home, blogging, browsing, streaming youtube, main game online dan lain-lain pasti bisa kita lakukan dengan nyaman dan membuat kita betah di rumah tentunya.


Membuat cemilan yang enak juga bisa membuat betah di rumah

Memasak kini enggak hanya jadi keahlian perempuan, tapi laki-laki juga banyak yang jago memasak. Membuat cemilan atau masakan yang enak juga bisa teman-teman lakukan untuk mengisi waktu pada saat #diamdirumah. Atau dirimu juga bisa mencoba resep baru. Membuat cemilan lalu menyantapnya sambil menonton film di rumah bersama keluarga pasti akan sangat menyenangkan, kan?


Bercocok tanam juga bisa kita lakukan saat #diamdirumah

Teman-teman bisa menyediakan sedikit space di sekitar rumah untuk tanaman-tanaman kesayangan. Kita bisa menanam sayuran, bunga, atau tanaman obat di sekitar rumah. Baik menanamnya dalam pot atau di pekarangan rumah. Mulai dari memproses tanahnya, lalu pemupukan, perawatan, menyiramnya dengan air lalu melihat tanaman tumbuh subur. Dari Yang tadi masih kecil sampai bisa dipetik hasilnya. Semua bisa kita lakukan saat #diamdirumah. Menikmati proses tumbuh kembangnya tanaman ini bikin happy dan bisa jadi relaksasi diri.


Membuat karya

Membuat karya memang seru. Apalagi kalau dilakukan bersama anak-anak. Kita bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai seperti kardus bekas atau apapun itu untuk dijadikan sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat dan bisa dipakai tentunya. Atau bisa juga membuat lukisan bersama anak-anak yang nantinya bisa dipajang dirumah. Selain akan meningkatkan kedekatan juga akan membuat rumah lebih berwarna pasti. Oh ya, membuat karya bisa banyak macamnya. Menulis blog atau membuat video youtube juga sebuah karya. Dan semua itu bisa kita lakukan ketika #diamdirumah. Yang pasti dengan di rumah saja kita tetap bisa produktif kok....Tinggal berpikir kreatif saja dan sesuaikan dengan passion kita!


Well, itu dia sedikit tips dan kegiatan yang bisa dilakukan saat #diamdirumah. Di dalam rumah tidak melulu membosankan. Karena ada banyak hal yang bisa kita lakukan yang tetap membuat bahagia meski #diamdirumahsaja. Jadi jangan lupa bahagia meski #diramdirumah saja!


#Day8
#BPNRamadan2020


Stay Home, Stay Happy

signature-fonts

No comments