5 Alasan Mengapa ROBLOX Disukai Anak-anak dan Remaja Serta Orangtuanya

Anak saya sudah beberapa waktu ini memainkan game online ROBLOX. Bukan hanya game ini sih awalnya, karena ada beberapa game lain yang dia mainkan juga. Tapi belakangan, hanya ROBLOX yang dia suka. Katanya, dia senang memainkannya karena banyak banget pilihan game yang ada di sana. Tak hanya itu saja, ROBLOX disebut membuatnya bisa bebas berkreasi serta berimajinasi. Wah, saya penasaran dong jadinya. Memang, sebelum mengizinkan dia memainkan sebuah game online saya akan pastikan dulu beberapa hal terkait keamanan, mengingat usianya yang masih di bawah umur. Begitu juga saat dia mulai mengenal ROBLOX. Saya membaca dan mencari tahu dulu review tentang game ini, baru membolehkan dia memainkan dengan berbagai pertimbangan. Hingga saat anak saya menemukan banyak hal menarik di sana, saya pun ingin tahu alasannya!

5 Alasan Mengapa ROBLOX Disukai Anak-anak dan Remaja Serta Orangtuanya


Tentang ROBLOX


Yups, ROBLOX, game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri dan memainkan kreasi dari pemain lainnya. Merupakan persilangan dari video game sandbox dan Massively Multiplayer Online (MMO) di mana versi beta-nya, pada tahun 2004 dikembangkan oleh co-founder ROBLOX, David Baszucki dan Erik Cassel di bawah nama DynaBlocks. Yang kemudian pada 2005 berubah nama menjadi ROBLOX yang dirilis secara resmi pada 1 September 2006. Beberapa tahun terakhir, ROBLOX, yang bisa disebut sebagai game di dalam game, makin populer. Hingga disebutkan per Februari 2020 telah memiliki 115 juta pengguna aktif bulanan di 200 negara. Ini melampaui pencapaian Minecraft yang mempunyai 90 juta pengguna aktif bulanan, meski belum bisa mengalahkannya sebagai video games terlaris sepanjang masa.

Nah, game yang visual avatar-nya mirip dengan permainan Lego ini, populer di kalangan gamer yang berusia di bawah 18 tahun. Selain karena promosi antar teman, anak-anak juga banyak yang kepoin game ini dulu di YouTube sebelum mencoba memainkan. Ya, ROBLOX yang dimulai dengan hanya 100 pemain dan beberapa pencipta telah menginspirasi, membuka kunci gelombang kreativitas, kolaborasi, dan imajinasi sehingga terus tumbuh dan membuat sebuah pencapaian yang besar hingga seperti sekarang.


promo Google Play
kreasi avatar anak saya



Cara Memainkan ROBLOX


Well, jika kita mencari game yang bikin happy dan memiliki aneka sensasi, cobalah mainkan ROBLOX ini. ROBLOX adalah game yang memberikan tempat bagi kita untuk mengekspresikan kreativitas. Di dalamnya, gamer bisa membuat dunia game-nya sendiri, membangun dunia lengkap dengan senjata, alat navigasi, dan banyak lagi. Juga kalau mau, bisa memasuki dunia buatan pengguna lainnya.

Sementara untuk cara memainkannya adalah sebagai berikut:
  1. Unduh aplikasi ROBLOX
  2. Buat akun dan atur profile
  3. Unduh ROBLOX Browser
  4. Gerakkan karakter dengan tombol WASD atau panah untuk bergerak maju,mundur, kiri dan kanan. Siapkan diri dengan kamera, alat click-copy-delete, reset karakter juga klik chat untuk bicara
  5. Pahami perlengkapan game, gunakan tombol ransel di kiri atas layar, pasang perlengkapan dan dapatkan lencana

Mudah, ya?

Oh ya, yuks simak juga video trailer official ROBLOX berikut!

Lalu, apa sebenarnya yang menarik dari game yang memiliki 2 juta lebih subscriber di YouTube ini?






5 Alasan Mengapa ROBLOX Disukai Anak-anak dan Remaja Serta Orangtuanya


1. Mudah Dimainkan

Jika ingin memainkan ROBLOX, kita tinggal unduh aplikasi atau mengunjungi situs resmi. Kemudian membuat akun dan game langsung bisa dijalankan for free! Namun jika ingin akun kita terverifikasi, kita perlu mendaftarkan alamat email aktif dengan tujuan mengamankan data games jika suatu saat kita log out dan harus memasukkan password (tapi lupa passwordnya).

Oh ya, jangan lupa jika mendaftarkan akun untuk anak kita, nyalakan parental control untuk melindungi mereka. Juga pastikan memasukkan tanggal lahir yang benar untuk akunnya. Ini berguna untuk menciptakan interaksi chat yang aman sesuai dengan tingkat pemfilteran. Selain itu, agar kita mendapatkan info parent login yang terpisah sehingga bisa memeriksa interaksi anak-anak kita nantinya.


2. Banyak Pilihan

Ada lebih dari 40 juta game di ROBLOX. Mereka semua dibangun dalam program desain yang disebut ROBLOX Studio. Beraneka pilihan bisa disesuaikan dengan gender, hobi, dan usia pengguna. Misalnya Work at a Pizza Place yang memungkinkan pengguna mengelola restoran Pizza. Atau Jailbreak, game ROBLOX yang mengusung role-playing yang menjadikan gamer sebagai polisi atau penjahat. Sementara di game lainnya, Theme Park Tycoon 2, pengguna akan diberikan tanah untuk tempat membangun taman hiburan impiannya. Juga ada Vehicle Simulator, game bertema balap favorit anak saya, yang menawarkan permainan open-world untuk mengemudi, balapan, dan menguji berbagai mobil yang berbeda.

Yup, anak saya sangat menggemari game yang dimainkan untuk memenangkan balapan dan mendapatkan hadiah, yang nantinya hadiah ini dapat digunakan untuk membeli mobil baru dan memodifikasi mobil yang telah dimiliki. Di mana untuk bisa memenangi game ini tergantung pada keterampilan mengemudi dan kinerja mobilnya sendiri. Pantas saja dia betah memainkan ROBLOX ini!


3. Bisa Dimainkan di Banyak Platform

Kita bisa membuat dan memainkan game yang ada di ROBLOX di hampir semua platform yang ada. Ya, game ini bisa di download di perangkat Android, iOS, Windows, Mac OS X, Xbox One, bahkan di perangkat virtual reality seperti HTC Vive dan Oculus Rift, secara gratis. Ini membuat pengguna leluasa karena ada pilihan platform untuk memainkannya. Seperti anak saya yang memainkan ROBLOX di platform Android dan Windows.


4. Pengguna Bisa Belajar Berkomunikasi, Berkreasi, Berimajinasi Juga Berwirausaha

ROBLOX memungkinkan gamer menambah khasanah bahasa lewat chat antar pemainnya. Berkreasi membuat game seperti yang diinginkan juga memainkan game dari pemain lain yang disukainya. Selain itu mereka terdorong untuk berimajinasi dengan lebih mudah karena ROBLOX menggunakan pengkodean berbasis teks dengan Lua.

Yess, ROBLOX diprogram dalam Lua, bahasa pemrograman yang elegan yang merupakan bahasa pemrograman pertama yang bagus untuk dipelajari di usia belia. Lua memiliki sejumlah konvensi ramah pengguna dan menghilangkan banyak hal lain yang sulit dimengerti oleh anak-anak kita. Tak hanya itu ROBLOX memberikan pelajaran untuk anak tentang real coding, desain game, peradaban (digital) dan keterampilan kewirausahaan.

Oh ya, avatar yang dibuat pengguna ini juga bisa dijual pada pengguna lainnya. Selain itu platform pengembangan di ROBLOX ini memudahkan kreator muda untuk mengembangkan game sesuai kreativitas mereka dan meraup pendapatan dari game yang mereka ciptakan.

Well, ROBLOX pas banget ya jika berslogan "Be Anything, Build Anything!"


5. Mudah Cara Membeli Avatarnya

Mata uang resmi dalam permainan ROBLOX adalah Robux. Diperkenalkan pada 14 Mei 2007, sebagai pengganti Poin ROBLOX, Robux dulunya adalah salah satu dari dua mata uang pada platform bersama Tix (yang dihapus pada 14 April 2016). Robux menjadi mata uang utama untuk semua item berbayar yang dibuat oleh ROBLOX di dalam toko avatar dan konten yang dibuat pengguna seperti transaksi mikro dan game pass.


promo google play




Tentang Robux dan Cara Membelinya


Oh ya, Robux ini mudah sekali lho cara membelinya. Saya tinggal top up game sesuai jumlah yang saya ingin beli dengan pilihan nominal mulai dari $ 0.49 untuk 40 Robux.

Biasanya sih saya membeli memakai GoPay. Yup, saya memilih membeli aplikasi dan game di Google Play memakai GoPay . Karena lebih mudah. Cukup sekali klik saja, juga bebas biaya adminnya. Ini beda banget karena sebelumnya saya beli pakai pulsa. Sudah ada biaya adminnya eh promonya enggak ada pula! Jatuhnya, jadi lebih mahal! Sebagai Emak Irit, mayan kan kalau ada potongan? Selisihnya bisa untuk yang lainnya...

Lalu, cara membelinya bagaimana?
  1. Masuk ke akun ROBLOX
  2. Klik logo Robux yang berwarna emas di sudut kanan atas
  3. Pilih nominal yang diinginkan
  4. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran
  5. Klik 1 tap to buy
  6. Sudah...., balance Robux pun bertambah!

Etapii, sebelumnya jangan lupa aktivasi dulu GoPay di Google Play dengan cara:


1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran/Payment Methods"

bayar Google Play pakai Gopay


2. Pilih "Tambahkan GoPay/Add GoPay" sebagai metode Pembayaran

Beli Robux pakai GoPay

3. Klik "Lanjut/Continue"


promo Google Play


4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang


top up Robux ROBLOX


5. Yeay! GoPay kamu sudah terpasang!


Cara Top Up Robux pakai GoPay


6. Lakukan Pembelian dalam aplikasi dan game


Top up Robux pakai GoPay

7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik "1-Tap Buy"


cara beli Robux pakai GoPay


Oh ya kabar baiknya, selama bulan Ramadan ini kita bisa menikmati promo Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay yang bisa didapatkan berkali-kali dari tanggal 23 April - 22 Mei 2020.

Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa & ngabuburit. Selain itu, juga ada cashback 100% juga untuk pengguna baru GoPay dari tanggal 1 April - 31 Mei 2020.


Sedangkan untuk cara redeem kode dan menggunakan voucher cashbacknya:
  1. Klik "Akun Saya/Account" dan pilih "Masukkan Kode Promo/Enter Promo Code"
  2. Masukkan kode promo dan klik "Validasi Kodemu/Verify Your Code"
  3. Setelah masuk ke akun "Voucher Saya/My Vouchers" pilih voucher Google Play dan klik "Pakai/Use"
  4. Lakukan transaksi dengan GoPay di dalam game/aplikasi
  5. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik "1-Tap Buy"
  6. Voila! Pembayaran berhasil dan cashback akan didapatkan setelah transaksi selesai

See, beli aplikasi dan top up game lebih murah kalo pakai GoPay. Jadi, tunggu apa lagi, yuks langsung tangkis promonya saja yaa! Etapiii, jangan lupa tetap bijak memainkan ROBLOX dan aneka game lainnya dan selalu awasi putra-putri kita!



Happy Gaming!

signature-fonts



67 comments

  1. Beuh ini nih yang sering anak-anakku bilang "ROBUX" hehehe. Bisa ya membelinya di Google Play dan bisa pakai GoPay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dan lagi ada promo..Juga untuk game dan aplikasi lain lagi promo

      Delete
    2. Mbak, anak-anakku lihat pas saya komen di atas itu haha. Si bungsu nanya terus, itu anaknya temannya Mama yang main Roblox, siapa? hahaha

      Delete
  2. Aku belum ngerti banget tapi di masa Pandemik ini kulihat game yang bisa dimainkan bertiga bikin mereka semakin dekat sehingga kadang merasa dikacangin ha ha

    ReplyDelete
  3. Waduh, anak-anakku dan aku pula ketinggalan jaman nih nggak paham ada ROBLOX. Jaman sekarang, anak-anak seusia mereka nih memang layak banget paham teknologi, seperti belajar coding.

    Eh, itu bisa belajar kewirausahaan juga gimana caranya, ya? Duh, jadi penasaran unduh juga di laptop. Proses pembuatan akun lebih mudah via ponsel atau laptop ya, kira-kira? Hihihi, tapi pengennya di laptop aja. Ponsel emak biarlah direlakan buat bayar via GoPay aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jualan aksesoris atau game..dan dapat uang
      Di luar negeri bisa sampai untuk biaya kuliah

      Delete
    2. Wah, jadi bukan sebatas senang-senang main game biar menang gitu ya, Mbak. Kece euy, jaman sekarang game pun malah bisa menghasilkan uang.

      Delete
  4. Asyikkkk, ada mainan baru buat isi waktu anak-anak yang mulai bosan di rumah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama sih mbak..tapi lagi trending lagi karena punya manfaat buat mendorong kreativitas anak

      Delete
  5. Wuih mantap nih mbak. Aku jarang main games sih, cuma jadi tertarik buat nyobain Robux. Ngomongin gopay, aku mau beli aplikasi edit video via gopay karena sudah difasilitasi. Selama ini kan harus beli voucher di mini market atau pakai kartu kredit. Dengan adanya layanan go pay ini jelas bantu banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, umpung lagi promo nih di GoPay buat aps di Google Play

      Delete
  6. Wah aku tu paling gak ngerti game. Anak2 kalau main game adalah hasil instalan papanya. Aku gak ikutan. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..ini juga belajar dari anak, biar tahu mereka main apa

      Delete
  7. Anakku gak pernah main ini tapi sering nonton orang ngereview robux ini. Ternyata ada diskon ya mbak di google play eh bayarnya juga mudah banget bisa pake gopay. Soalanya biasanya kan mesti pake kartu kredit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semua aplikasi di Google Play sedang promo jika bayar pakai GoPay

      Delete
  8. Wah.. keceh nih, game ROBLOX, Mbak Dian.
    Selama ini, krucil saya suka merengek minta unduh game. Tapi saya sangat selektif. Nah, kalau gamenya seru dan ada edukasi juga, bisalah saya luluskan permintaan krucil hehehe. Apalagi belinya bisa paai gopay juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unduh aja ..asal bijak memainkan, bisa memicu kreatifitas ini..karena ga cuma main tapi bisa bikin game sendiri di sini
      Game free..aksesoris ada yang free ada yang beli

      Delete
  9. Menarik ya Robux, saya akan coba langkah2 nya, lumayan juga buat isi waktu stay at home hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama game-nya ROBLOX bukan Robux...
      Robux itu mata uang untuk beli-beli aksesorisnya
      Kalau ga beli juga bisa

      Delete
  10. Bisa nih dijadikan pengisi waktu sambil menanti saat buka puasa, tapi untuk anakku saja. Kalau mamanya sih, mai gamenya yg game zaman old saja. onet hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata anakku sudah pernah mainin ini. Ah, dasar anak-anak milenia cepat banget dapatnya informasi apalagi soal game

      Delete
  11. Galau ki Najib seneng eram nontonin YT Roblox. Tapi kok sik cuilik men kalau mau dibolehin, wkwkw. Sejauh ini ngaruh banget ke bahasanya. Trus banyak pengetahuan baru padahal baru dari YT-nya. Kadang aku mikir drpd nonton yang aneh2 mending ngegame ajalah. Wis jelas jenis permainnannya.Apa nyoba mumpung lagi promo gini ya. Mayan cashback -nya, hihihi, ga mau rugi

    ReplyDelete
  12. Sek sek sek mba.. ini maksudnya tu Kita main games tapi bisa dapet duit beneran gitu ya? just like professional gamers dong nantinya wawwww 😍😍😍

    Thanks infonya ya mba. Anakku yg gede udah lama nggak ngegame jadi aku kudet juga hehehe

    ReplyDelete
  13. Pas, aku buka halaman ini. Dua jagoanku langsung berkomentar. Maklum, mereka yang ngerti tentang Roblox ini, emaknya mah ngga ngerti. Hihihi

    ReplyDelete
  14. Game jaman now beragam ya tggal pilih sesuka hati. Mana menarik dan mudah mainnya ya mba. Kebetulan klu anakku gk begitu demen game jd aku gk ngeh dgn Roblox. Tp keren bs nambah wawasanku. Makasih ya mba...

    ReplyDelete
  15. Wah bagus ya Mba Roblox ini. Ini gamesnya cocok dari anak usia berapa mba? Enak juga ya Robuxnya bisa dibeli dengan mudah di gopay. Jadi penasaran aku ama games ini

    ReplyDelete
  16. Beli-beli gini enak mba kalau bisa pakai Gopay nggak harus CC kan.

    ReplyDelete
  17. Roblok ini game yang cocok untuk anak yg lagi tumbuh dan masa perkembangan otaknya pasti bagus ni.. punya sepupu suka main roblox juga dia

    ReplyDelete
  18. Ini sih game anak-anak saya juga mb dian, ampun deh itu kalau lupa login atau minta login ulang saya pun ikut ditanya apa akun pertama daftarnya. Padahal emaknya ga tau dan bukan yang login pertama kali. Yap betul banget banyak jenis permainan di roblox ini, awalnya saya kira kok namanya kasar. Ternyata Roblox. heheheh

    ReplyDelete
  19. anak2ku senang banget nih main Roblox. Mereka bisa bikin hotel, rumah sesuai imajinasi mereka. Aku malah bingung dan ga ngerti. Sempet lupa password hahaha. Untungnya bisa log in lagi

    ReplyDelete
  20. Wah roblox ini menarik sekali. Banyak gamenya, pasti seru nih. Selain itu dengan bermain game jiwa kewirausahaan, imajinasi dan kreatifitas anak juga bisa berkembang. Sepertinya roblox ini harus dicoba. ..

    ReplyDelete
  21. Wah, ini kalau anak saya tau pasti betah di rumah selama masa karantina dan jaga jarak seperti ini.

    ReplyDelete
  22. Keren ya game online Roblox ini Mbak Dian,, saking populernya mengalahkan popularitas Minescraft ya. Sy nanya putra sy yg kdua, iya katanya tau game ini, hihi... Tfs Mbasaykuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game online itu kl mudah dimainkan jdnya ga cm anaknya aja yg suka yaa Mbak Dian,, emak n bapaknya jg kadang pingin main hehe... Btw kreasi Avatarnya cakeep

      Delete
  23. Aku baru tau banget ada roblox begini mba. Cocok banget buat main anak di masa pandemi ini. Apalagi mereka cepet banget bosen kan.

    ReplyDelete
  24. Waduh, saya ketinggalan banget soal game
    Anak anak jauh sih,
    Game biasanya saya gunakan untuk media ngobrol dengan mereka

    ReplyDelete
  25. Mbak, ini game-nya bikin kepo aja. Jujur aku kudet banget kalau ngomongin game. Anakku baru mainan yang minicraft itu. Itu aja aku diajari juga sama mereka. Hahhaa

    ReplyDelete
  26. Meski ROBLOX lagi di gandrungi anak anak, tetap dalam pengawasan ya mba.
    jangan sampai sebagai orang tua kecolongan, alih alih memberi anak akses tuk bermain ROBLOX malah lupa segala hal.

    Soalnya mata juga harus istirahat, kalau selalu stay menatap layar hp bisa kelelahan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah diingatkan

      Saya sedang review cara bayar Google Play pakai GoPay Kak dan promonya. Jadi mohon fokus ke situ

      Delete
  27. aku baru tau mbak game beginian. cocok buat anak remaja yang lagi belajar kreatifitas ya, jangan lupa tetap bijak ketika main game jangan lupa soal waktu..soalnya saya suka lupa tuh kalau udh main game eheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah diingatkan
      Saya infokan GoPay lagi promo, Kak..Bukan fokus ke game

      Delete
  28. Hayooo pada ga fokus kan.

    Si Mba bahas promo ya.

    Keren si Mba promonya. Makasi Infonya Mba.

    ReplyDelete
  29. Keren nih Roblox, pantes aja disukai anak-anak ya mba, benefitnya banyak kalau download hehe
    Btw ROBLOx ini kan game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri jadi orang2 punya imajinasi yang bagus buat pilih avatarnya

    ReplyDelete
  30. huaaaa seruuu, anak- anak disini juga pada main rooblox, awalnya gak ngeh sih, tapi pas diliat seru juga, dan tadi habis nonton langsung videonya jadi pengen ikut download hahahaah

    ReplyDelete
  31. Kayanya cocok buat anak-anak yang udah gedean yah. Wah anak saya yang TK aja masih maen game cacing. Hehe. Seru nih Roblox, bisa buat waiting list ntar. Thx reviewnya bun

    ReplyDelete
  32. Aku dan anak-anak belum pernah nyoba game, tetapi kayaknya keren ini bisa mendukung anak berimajinasi

    ReplyDelete
  33. wah baru tau ada game roboux ini..dan hebatnya bisa bayar pake gopay ya? praktis dan keren euy..

    ReplyDelete
  34. Hehe mulai top nih gane roblox ini
    Seruuu n bisa pake gopay
    Tq infonyaa

    ReplyDelete
  35. udah top up mbak, robax 800, makasih sharenya

    ReplyDelete
  36. Anak cowok candu banget ini ya mba. Saya pernah lihat beberapa anak teman saya di Bali mainin ini. Asik aja sendiri sendiri.

    ReplyDelete
  37. Wehhh keponakan main game ini, pantes sekarang udah bisa bayar lewat gopay toh dan ada promo juga. Harus di kasih tau nie bapaknya biar pakai gopay.

    ReplyDelete
  38. Sip gopay sudah bisa dipakai buat bertransaksi beli avatar. Makin lengkap aja fiturnya ya

    ReplyDelete
  39. Keren nih. Gamesnya kekinian. Games yang bisa meningkatkan kreatifitas dan imajinasi.

    ReplyDelete
  40. Game ini keren ya bisa memacu kreatifitas buat si kecil...

    ReplyDelete
  41. Gak cuma Roblox, tapi ada banyak diskon diberikan Google Play untuk games lainnya juga ya Mba Dian.

    ReplyDelete
  42. Anak pertama dan kedua ku juga seneng main roblox. Dan sering minta dibeliin Robux, hahaha

    ReplyDelete
  43. Seruu bangeet, lucuu juga kreasi avatarnyaa mbak. Baru pertama kali ini denger ROBLOX nih mbak 😅 games kekiniaan yaa 😁

    ReplyDelete
  44. Wah baru tau permainan ini. Seperti nya cukup seru dan menyenangkan ya. Cocok nih utk melatig kreatifitas anak. 😁

    ReplyDelete
  45. Saya dulu juga pemain ROBLOX, saya suka main game yang Jailbreak itu, terus satu lagi game nebang-nebang pohon (saya lupa namanya). Saya mainnya beberapa tahun yang lalu sih, ternyata sekarang ROBLOX jadi salah satu game populer

    ReplyDelete
  46. Uwooo.... anak saya pasti senenng nih tahu ada ROBLOX, sepertinya asik banget buat isi waktu biar tidak bosan.

    ReplyDelete
  47. Baru denger ada aplikasi ROBLOX. Nanti download ah, trus direview, kayaknya asyik banget.

    ReplyDelete
  48. Wah permainan baru nih, anakku pasti senang untuk mencobanya sambil mengisi waktu di rumah saja.

    ReplyDelete
  49. apa sih ini bikin penasaran, ternyata aplikasi game...
    ini buat anak-anak dan remaja, tapi orang dewasa juga boleh main, kaannn???

    ReplyDelete
  50. Sepertinya aman buat anak2 ya mbak. Bermaun game sambil berkreasi, hmmm bisa dicoba. 😉

    ReplyDelete
  51. Waah nemu juga tulisan tentang Roblox. Anakku juga main Roblox. Dia sekarang sedang membangun rumah impiannya, he..he..
    Anakku juga belajar Bahasa Inggris dari Roblox, sering banget nanya arti kata bahasa Inggris sama aku karena dia harus berinteraksi juga dengan pemain lainnya.
    Aku tahu Roblox ya karena diceritain anakku..seru gitu seh dari ceritanya..tapi karena saya bukan gamer ya gak ikutan main lah..didengerin aza dia cerita sama pas lagi main :-D

    ReplyDelete