Top Up GoPay Bisa Kapan Saja dan Dimana Saja! Ini Dia Caranya!

Top Up GoPay Bisa Kapan Saja dan Dimana Saja! Ini Dia Caranya!

"Totalnya 164 ribu, Bu. Mau bayar pakai kartu atau GoPay?"
"GoPay saja, Mbak"
"Ibu dapat cashback dan voucher cashback ya, Bu. Kalau...setiap...nanti.."
"Iya, Mbak, terima kasih"




Saya manggut-manggut mendengarkan penjelasan si Mbak yang membantu saya memesan makanan di sebuah gerai fast food ternama yang kini sudah dilengkapi dengan counter pemesanan mandiri. Kemudian saya menyelesaikan pembayaran dengan membuka aplikasi Gojek dan klik “Bayar”, scan kode QR pada struk pembelian yang diberikan, memastikan jumlah pembayaran sudah sesuai, memasukkan PIN GoPay. Dan, selesaiiii!👏

See, bayar pakai GoPay tuuuh as easy as a pie!!
Praktis dan ekonomis!

Waiiit!
Bukannya GoPay itu buat bebayaran layanan Gojek ya?

Enggak cuma itu lah ..!
GoPay tuh alat pembayaran elektronik yang bukan cuma bisa untuk jasa layanan Gojek saja tapi juga buat bebayaran yang lainnya baik offline maupun online di ribuan merchant yang ada!

Apa iyaaa?





Cara Isi Saldo GoPay


GoPay, Buat Bayar Apa Aja, Bisaaa!! 


GoPay, uang elektronik atau dompet digital berupa saldo Gojek, memang dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan Gojek dan rekan usahanya. Dimana hari gini memiliki uang elektronik seperti GoPay ini manfaatnya sudah enggak perlu diragukan lagi. Sudah praktis, aman, bisa kontrol pengeluaran, transaksi kapan dan dimana saja, bayar tepat jumlahnya dan....banyak promonya!😁

Maka tak heran, mempunyai aplikasi Gojek di gawai kita itu sudah "wajib" hukumnya. Lantaran layanan Gojek bisa memenuhi berbagai aspek kehidupan mencakup transportasi, makanan, layanan antar, pulsa, jasa, kuota, pembayaran tagihan dan bebelian. Nah, dengan punya saldo GoPay sewaktu-waktu perlu bayar ini itu, enggak harus pakai cash atau keluarin kartu, tinggal pindai dan selesai!

Cara unduhnya?
  1. Buka Playstore di smartphone Android kita atau AppStore jika menggunakan iPhone
  2. Ketik di pencarian Playstore/Appstore dengan kata kunci “Gojek”
  3. Tekan Install dan tunggu hingga proses download aplikasi Gojek serta instalasinya selesai
  4. Daftar dan lengkapi data pendaftarannya, meliputi Nama, Email dan Nomor Ponsel
Nah, kalau sudah bisa dipakai, tinggal isi saldo GoPay. Memang sih untuk layanan Gojek memungkinkan untuk pembayaran dengan tunai. Tapi kalau pakai GoPay lebih menguntungkan kenapa enggak, kan?

Pasalnya, bayar pakai GoPay itu:

  •  Cashless
Punya saldo Gopay bikin kita enggak perlu bawa uang tunai. Melakukan pembayaran dalam aplikasi Gojek maupun pembelian di rekan usaha, mudah saja. Klik bayar atau pindai, transaksi selesai! 

  • Tepat

GoPay membuat kita enggak perlu risau akan uang kembalian. Karena nominal pembayaran transaksi kita langsung terpotong dari saldo GoPay, maka jumlahnya bakal tepat dan sesuai.

  • Hemat
Berbagai promo menggoda membayangi transaksi yang pasti bikin hepiii! Gimana enggak cobak, seperti saya saat di gerai fast food itu, sudah dapat cashback dapat voucher cashback pula. Di merchant yang lain pun tak kalah menariknya. Ada yang kasih potongan harga, beli satu gratis apa, dapat hadiah apalah. Apalagi untuk layanan GoRide, GoCar, GoFood,....bakal ada harga istimewa jika kita bayarnya pakai GoPay. Pokoknya, lebih hemat jatuhnya!

  • Layanan Beragam

Saat ini tersedia berbagai pilihan layanan dalam aplikasi Gojek, seperti: GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoPulsa, GoMassage, GoClean, GoFitness, GoShop, GoMart, GoMed, GoMall, GoTix, GoPlay, GoBills.....dan lainnya. Juga lebih dari 420.000 rekan usaha GoPay di Seluruh Indonesia. Ini memudahkan kita memilih yang mana dan bebas bertransaksi non-tunai dengan gampangnya
  • Transaksi 24 Jam
Transaksi pembayaran dengan menggunakan GoPay bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam penuh.

  • Aman

GoPay menggunakan sistem yang mutakhir sehingga setiap transaksi pembayaran, saldo dan informasi data diri pengguna akan lebih aman.
  • Mudah Isi Saldonya
Top Up GoPay mudah caranya dan bisa dilakukan dengan banyak pilihan bahkan ada yang tak berbayar.


See, pakai GoPay banyak untungnya, tak heran masyarakat menempatkan GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak di gunakan di Indonesia saat ini. (Daily Social Fintech Report 2019)

Etapiii...pada sudah tahu kan cara isi ulang/top up GoPay ini?


Cara Isi Saldo GoPay


Cara Top Up GoPay Enggak Ribet dan Anti Mumet



Isi ulang GoPay mudah caranya dan banyak pilihannya.
Dijamin enggak ribet dan anti mumet!

Mau cara top up GoPay yang mana, tinggal pilih saja:


1. Minta Driver Transfer

Jadi nih, pas kita pesen GoRide, GoCar, GoFood atau GoShop kita bisa minta sekalian sama drivenya buat transfer saldo GoPay ke kita. Kasih uang tunai ke dia sebesar nominalnya dan ta...daa, saldo GoPay pun sudah bertambah (Oh ya klik 'Lainnya' lalu 'Riwayat' buat nge-cek saldo terbarunya yaaa..)
Nah, yang paling bikin hepiii, top up GoPay via transfer ini free..alias enggak ada biaya adminnya. Dengan minimal transfer 25 ribu, teman-teman bakalan dapat saldo GoPay sejumlah itu. Asyik enggak tuh?


Cara Isi Saldo GoPay



2. Isi Saldo GoPay di Minimarket dan Pegadaian

Saldo GoPay habis? Enggak usah meringis, coba tengok kiri kanan, ada enggak Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan Dan atau kantor Pegadaian!
Langsung aja cusss ke situ, minta kasir isi saldo GoPay-mu, berikan uang sesuai jumlah pengisian (minimum 20 ribu, plus 2 ribu untuk biaya adminnya) dan pastikan periksa saldo GoPay sudah bertambah setelahnya.


3. BCA OneKlik

Kemudian, cara lain top up GoPay adalah via BCA OneKlik. Cara ini pun tak kalah mudah. Pilih Isi Saldo lalu tab Instan, masukkan mau berapa isi GoPay-nya, pilih kartu BCA yang mau dipakai (atau tambah kartu baru), klik Lanjut, lalu Konfirmasi dan Bayar, masukin PIN, setelah berhasil isi, kita bakal dapat notifikasi.

Gampil, ya?

Oh ya, saya paling sering pakai cara top up GoPay yang ini jika enggak bisa minta driver-nya transfer. Karena saya sudah simpan data kartu debit BCA di aplikasi Gojek saya, jadi tinggal OneKlik nambah deh saldo GoPay-nya. Praktis!


Cara Isi Saldo GoPay

Cara Isi Saldo GoPay



4. Mobile Banking

Top up GoPay bisa juga melalui Mobile Banking masing-masing.
Kapan saja dan dimana saja bisa, tinggal klik aplikasi yang ada di ponsel kita.
Buat teman-teman yang punya layanan Mobile Banking Bank: BCA, Mandiri, BNI, BRI, Panin Bank, PermataBank, CIMB Niaga, BTN, BRI Syariah, ATM Bersama, Digibank, Bank Muamalat, Maybank Indonesia dan Bank Mega, cuss isi saldo GoPay di sini saja.
Caranya: login ke Mobile Banking dan silakan ikuti petunjuk untuk pembayaran top up GoPay kita.


5. Internet Banking

Berikutnya, isi saldo GoPay juga bisa lho lewat Internet Banking. Tinggal buka saja website bank: BCA, Mandiri, BNI, PermataBank, ATM Bersama, Bank Sinar Mas, ATM Prima, CIMB Niaga, BTN Web, BTN Mobile App, BRI Syariah, Alto, BJB, Danamon, Maybank, Panin Bank, OCBC NISP, Shinhan, .....di PC, lepi, tab atau hape dan ikuti petunjuk pembayaran top up GoPay di sana.

Kapanpun dan dimanapun bisa dilakukan isi saldo GoPay saat dibutuhkan!


6. ATM

Kalau saldo GoPay habis, coba lihat di sekitar, ada ATM enggak? Bisa ATM Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, PermataBank, Bank Sinar Mas, Panin Bank, ATM Prima, Bank Indonesia, Danamon, CIMB Niaga, Alto, BTN, ATM Bersama, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Mayapada, OCBC NISP, CIMB Niaga-Rek Ponsel.

Cara isi saldo GoPay silakan ikuti aturan masing-masing ATM ini!


7. SMS Banking

Tapiii, gimana jika sudah enggak punya saldo GoPay, kuota internet pun tak sampai!
Hiks...!
Tenang ajaaa, masih bisa pakai SMS Banking kan ya? SMS Banking bisa untuk nasabah BRI, BNI, CIMB Niaga, BRI Syariah, BJB, Maybank Indonesia. Silakan ikuti petunjuk masing-masing bank ya!


8. Metode Lainnya

Nah, jika ketujuh cara top up GoPay di atas tetap enggak sesuai, masih ada cara lainnya, yaitu: melalui Bukopin - PPOB, OCBC NISP - PPOB, Bank Sinar Mas - Teller, BCA - SIM Toolkit, ATM Bersama - Setor Tunai.


Cara Isi Saldo goPay


Nah, gimana? Banyak cara menuju Roma top up GoPay kan?

Tinggal pilih yang paling sesuai yang mana!

Saldo GoPay aman hatipun nyaman. Sewaktu-waktu bayarin makan gebetan tinggal pindai, selesai! Pengin beli tas unyuuu incaranmu, cusss pesan, bayar pakai GoPay, ditinggal selonjoran nunggu barang diantar. Atau mau bayar aneka tagihan bulanan pas habis gajian, GoPay-in aja, mudah caranya!

Tuh, banyak pilihan cara isi saldo GoPay, kan?
Oh ya, teman-teman sudah top up GoPay belum?
Biasa pakai cara yang mana?
Kuy, kalau belum, isi dulu pakai salah satu cara itu! 💖





Happy Sharing


Dian Restu Agustina









51 comments

  1. Kalo buat aku sih simple sekalian nitip drivernya isi gopay. Dan kalo udah ke isi saldonya, huhuu aku bisa ngecek gofood muluuuuk, wkwkwk... Kejogku aja datanya banyakan mesen makanan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan...kalau dah kaya saldo maunya jajan teross.
      Iya, paling enak via driver, cuma kadang mereka lagi ga punya :D

      Delete
  2. Wah, ternyata banyak banget aplikasi Go Go-an ini, ya. Tahunya buat naik Gojek aja. Asyik juga ya, banyak discount dan kemudahan yang didapat. Udah gitu, cara top up nya pun mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak layanan di aplikasi lengkap dan untuk GoPay bisa dipakai untuk pembayaran di ribuan merchant online maupun offline

      Delete
  3. Saya belum punya gopay Mbak. Ternyata mudah banget ya, cara pakai dan top up nya. Tidak perlu ribet bawa uang cash kalau mau pergi kemana-mana.

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang aku masih setia sama si gopay ini, belum mau pake yang lain. Bisa belanja-belanji bayar pake gopay juga sih. Top up-nya juga mudah, pake mobile banking apa abang gojek atau gocarnya. Rebesss.

    ReplyDelete
  5. Saya biasanya pakai mobile banking Kak, seneng pakai Gopay karena suka ada diskon

    ReplyDelete
  6. Dhika biasa top up pake sms banking bni. kena admin 1000 aja kok. Dan kenapa saldo gopay harus selalu terisi? Karena suka pake buat anter jemput anak-anak. Mereka gak perlu ribet ngurus bayar2 nya. Tinggal naik dan turun ajah dari motor abang gojek. Syuka deeeh.

    ReplyDelete
  7. Saya biasanya isi lewat ATM.
    Pakai gopay ini emang menguntungkan banget, apalagi buat saya yang malas kemana-mana bawa dompet. Berhubung rumah dekat kantor, jadi ke kantor cukup bawa hp aja, dompet tinggal di rumah. Nah, kadang tuh anak-anak di rumah pesan minta dibeliin ini itu sekalian pulang. Untung saldo gopay aman, jadi walau nggak bawa uang, tetap bisa mampir belanja sepulang dari kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..sudah ada dompet di hp ya jadinya kalau ada GoPay

      Delete
  8. Aku suka top up gopay dari internet banking mba. Kadang juga mnt tolong babang gojeknya buat top up in hehe. Jaman now gini akutu lebih suka yang cashless gini. Males ya bawa-bawa duit cash banyak gitu. Gopay salah satu andalanku.

    ReplyDelete
  9. Aku biasa top up Gopay di mobile banking, lebihh simple dan praktis.
    Jadi tinggal jajan2 cantik di merchant yang bisa bayar pake gopay.

    ReplyDelete
  10. Terus terang baru tahu kalau isi gopay bisa via ATM. Selama ini saya tahunya ngisi gopay sama abang driver. Kemana saja saya?

    ReplyDelete
  11. Praktis banget ya ternyata cara ngisi saldo gopay. Lah tapi aku kan belum punya akun Gopay! Kayaknya kudu bikin nih aku ~~~~~

    ReplyDelete
  12. Aku uda bbrp kali pake gopay untuk beli-beli sih tapi sebatas yg kecil2 aja karena belum pernah isi sampe banyak. Wkwkwk.. padahal di mall enak ya cashless pake gopay

    ReplyDelete
  13. Dulu sih ga kebayang bahwa one day aku akan bertransaksi melalui online - no cash at all

    karena kan image kartu itu hanya credit card - jadi yaaa... males aja beli beli online - bayar bayar pake online
    berjalannya waktu, aku malah enjoy bawa gadget dan bisa bertransaksi apa pun

    ReplyDelete
  14. Aku juga pengguna Gojek. Utk berbagai keperluan kaya buat pesen maka maupun bayar di gerai, belanja atau nonton
    Cara top up nya juga fleksibel dan mudah banget malahan aku dah terkoneksi langsung by apps jadi ga ribet cari token lagi/lari ke ATM

    ReplyDelete
  15. aku pakai GoPay untuk bayar segala macem mba..dan bisa kirim ke teman juga kalau upgrade. So practical

    ReplyDelete
  16. gara2 nyambung sama bca oneklik kg, saya jd makin suka bayar pakai gopay. Cashback itu loh menggoda sekali 😄 lumayan kan

    ReplyDelete
  17. Udah punya gopay juga, aering top up via mobile bangking atau babang ojol. Lumayan banget, discountnya bikin ijo mata hihu

    ReplyDelete
  18. asik kalau pake Gopay tuh, banyak cashback hehe, plus kalau jajan banyak promo juga.

    ReplyDelete
  19. Belum banyak memanfaatkan layanan yang ada di Gopay. Baru sebatas bayar gojek atau gocar aja. Jadi banyak manfaat dan fungli lainnya ternyata. Mau ngisi ulang lagi deh kalau begitu.

    ReplyDelete
  20. Ada banyak pilihan untuk isi saldo gopay ya. Aku seringnya lewat pak gojek. Eh, sekarang qris sudah berlakukah? Jadi sudah bisa pakai saldo elektronik apa saja? Kudet nih saya...

    ReplyDelete
  21. Iya aku sering nemuin pas jajan jajan gitu kayak kafe kekinian skrg sudah ada pembayaran mandiri pakai GoPay mbak
    Jadi mudah ya bisa bayarnya tinggal scan QR code langsung hhehhehee
    Kalau aku biasanya dan seringnya top up pakai BCA itu mbak.
    Ternyata bisa juga ya kalau mau top up lewat driver nya
    TFS ya mbak

    ReplyDelete
  22. Akupun seeing minta topup k driver biasanya kalau driver nawarin mba....lbih praktis lg gk kena biaya adm klo pakai Mobil bangking kena charge sekarang

    ReplyDelete
  23. Promo cashbacknya, Kakak, bikin ngiler banget. Sudah gitu banyak pula gerai yang kerjasama dengan layanan ini. Jan, bikin susah berpaling pada yang lain kok. Pokok pemakai Gojek wajib banget pakek GoPay. Biar gak nyesel cuma ngelihatain promonya.

    ReplyDelete
  24. Aku juga suka top up gopay..lumayan kalau ada saldo gopay bisa buat jajan dimana aja deh jadinya

    ReplyDelete
  25. Secinta itu aku pun sama Gopay mba! Sebagai generasi cashless yang males bawa uang banyak-banyak. Gopay ngebantu banget untuk bayar semuanya. Dan berdonasi pun sekarang bisa pakai Gopay. Kalau aku sering top up-nya pakai m-banking. Hehe.

    ReplyDelete
  26. Duh, apa kabar aku yg sampe ini belum punya go pay.. Kadang malu ga kekinian banget. Haha. Padahal go pay ini membantu banget ya mba buat bayar apa aja tanpa repot.

    ReplyDelete
  27. Sekarang makin gampang lho bayar apapun karena banyak merchant yang udah memberikan pilihan untuk membayar secara cashless. Salah satunya ya dengan gopay ini. Cara top upnya pun banyak, bisa banyak cara gitu lah.

    ReplyDelete
  28. Selama ini masih pakai dua cara yakni inet banking atau beli di driver buat bantuin mereka tambah poin.

    Gopay harus selalu keisi gak cuma buat bayar ojol tapi juga buat beli2 apa gtux khususnya makanan hehe

    ReplyDelete
  29. wah sangat mudah ya, memang jangan sampai habis ya perlu diisi rutin

    ReplyDelete
  30. Aku biasanya lewat ATM mbak :) hehe sekalian nabung tunai. Btw, tapi di driver juga bisa pas lagi gofood. Emang praktis banget pakai GopAy. Memudahkan hidup :)

    ReplyDelete
  31. Saya biasa top up di Alfamart mbak, sekalian belanja banyak promonya bayar pakai gopay.

    ReplyDelete
  32. Aku termasuk orang yang merasakan kemudahan dengan bayar pakai go pay lho mbak. Pernah kubeli buku di gramed bayarnya pakai gopay, terus dapet cashback, kan jadi bahagia banget!:D udh gitu sekarang udh bs isi gopay via mobile banking, makin gampang aja deh untuk urusan bayar2 dan belanja

    ReplyDelete
  33. Aku merasakan kemudahan dalam pembayaran pake gopay, ceritanya kemaren aku belanja di blibli mart offline store yg mengharuskan bayar pake gopay, kebetulan saldo habis, dan di supermarket ada booth gopay langsung isi dengan mudahnya

    ReplyDelete
  34. Saya menikmati kenyamanan pakai gopay
    Ngga bawa dompet pun ngga papa
    Asal selalu bawa smartphone
    Top upnya juga bisa pakai bca one klik, ngga repot

    ReplyDelete
  35. Kalau pakai e-money enaknya lagi nggak ada cerita kembaliannya pakai permen atau "dipaksa" nyumbang.

    ReplyDelete
  36. Saya belum pakai itu go go-an yang banyak banget itu. Secara hidup di kampung dan layanan golek belum menjangkau hingga pelosok.

    Kadang transaksi kartu debit saja saya suka waswas. Masih lebih sering pakai cash.

    ReplyDelete
  37. Iya banget, pake Gopay mah sekarang gak perlu khawatir. Bukan cuma buat bayar layanan GoJek aja. Tapi juga bisa belanja berbagai macam barang kebutuhan kita. Merchant-nya banyak. Malah asyiknya banyak binus dan diskon.

    ReplyDelete
  38. Sejak pake apk gopay dan ovo emang lebih seru menggunakan ini ya buat bayar apa saja. Saya suka kalo pake buat belanja suka dpaet cash back. Hehe.

    ReplyDelete
  39. Saya juga user Gopay ini mba, karena memang praktis kalo mau bayar gak ribet sama kembalian juga. Plus dapat cashback dan topupnya juga mudah, aku biasanya dari mobile banking sih.

    ReplyDelete
  40. Dulu pertama kali ke minimarket, trus ke babang Gojek atau Gocar. Sekarang seringnya ke ATM langsung karena ngisinya sekaligus sejuta lebih, untuk bayar tagihan juga

    ReplyDelete
  41. Aku biasanya top up lewat driver atau mobile banking yang praktis ajq hehehe

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Aku kalau punya gopay bisa jajan terus 😂

    ReplyDelete