Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diplomat Success Challenge (DSC) XI Siap Digelar

Diplomat Success Challenge (DSC), salah satu kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia,  kembali bersiap menyambut gelarannya yang memasuki tahun ke-11. Walau sempat tertunda pelaksanaannya akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia dan seluruh dunia, DSC XI mengonfirmasikan kehadirannya kembali di tahun 2020 ini.


Diplomat Success Challenge



Penyelenggara DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan, 

“Pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian nasional dan global melemah justru menjadi salah satu alasan mengapa DSC akan tetap hadir di tahun 2020 ini. Misi kami semakin kuat dengan realita yang ada di mana banyak potensi wirausahawan muda yang membutuhkan dukungan, baik moril maupun materil dalam menjalankan bisnisnya. Baik itu memulai bisnis yang baru, atau bisnis yang berusaha bertahan dan harus bangkit lagi, meskipun kita masih berada di tengah pandemi belum kunjung usai.”
 
Webinar DSC


Well, Diplomat Success Challenge (DSC) adalah kompetisi kewirausahaan yang selama 1 dekade terakhir membangun jaringan wirausaha muda setiap tahunnya, dan menjadi wadah bagi banyak pengembangan ide bisnis kreatif. Tidak kurang dari 45.000 proposal bisnis, 15 miliar hibah modal usaha, dan 300 wirausahawan telah dilahirkan dan berkembang dari DSC, di bawah pembinaan program mentoring oleh DSC dari tahun ke tahun. Seperti tahun sebelumnya, hibah modal usaha dengan total sebesar Rp 2 milliar akan diberikan kepada finalis terpilih sesuai dengan kebutuhan usahanya.

Sebagai bagian dari penyelenggaraannya, DSC XI 2020 juga berkolaborasi dengan MarkPlus Institute, yang akan menyelenggarakan serangkaian webinar, workshop dan seminar dengan beragam tema bisnis dan kewirausahaan bagi para wirausahawan. Spesial untuk rangkaian webinar, akan digelar secara daring dan terbuka untuk publik, di mana publik di luar peserta DSC juga diperkenankan untuk ikut menyimak dan mendapatkan ilmu, hingga nantinya diharapkan dapat memantik semangat dan mendorong calon peserta untuk berpartsipasi dalam DSC XI 2020.


Webinar DSC


“Selain membekali peserta dan calon peserta dengan konsep pemasaran dan kewirausahaan sebagai bekal untuk berkompetisi, kami juga ingin menstimulasi peserta untuk mengeluarkan ide bisnis terbaiknya melalui berbagi pengetahuan dengan figur-figur bisnis yang akan menjadi narasumber kami,” ungkap Kevin Leonard, perwakilan MarkPlus Institute.

Webinar pertama kolaborasi DSC XI dan MarkPlus Institute akan menghadirkan Agung Bezharie dan Pangeran Siahaan sebagai narasumber. Dengan tema “The Importance of Finding the Right Business Mentor to Support Your Entrepreneurial Mindset”. Agung dan Pangeran akan membagikan pengalamannya akan pentingnya mentorship sebagai salah satu aspek signifikan yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah bisnis, bahkan juga menentukan terbentuk atau tidaknya entrepreneurial mindset yang tepat bagi wirausahawan.

Agung Bezharie adalah Co-founder & CEO Warung Pintar, sebuah start-up teknologi yang telah mentransformasi keberadaan warung di Indonesia ke dalam bentuk digital. Mulai dari memesan barang, memonitor bisnis, menyediakan asistensi dan dukungan teknologi memadai, serta aktivitas dan edukasi komunitas.

Pangeran Siahaan merupakan wirausahawan dalam industri media di Indonesia. Ia merupakan pendiri dan sekaligus CEO dari Asumsi, sebuah institusi media yang fokus pada politik, isu sosial dalam masyarakat, hingga kultur pop. Di tahun 2019 lalu, Pangeran juga merupakan salah satu mentor DSC X.


Webinar DSC


Webinar “The Importance of Finding the Right Business Mentor to Support Your Entrepreneurial Mindset” akan diadakan pada tanggal 22 Juli 2020 pukul 13.30 – 15.00 WIB. Untuk berpartisipasi, peserta bisa mendaftarkan diri melalui link bit.ly/DSCXMP1 terlebih dahulu, dan akan diberikan akses tautan Zoom Conference sebagai medium pelaksanaannya nanti.

Webinar DSC XI dan MarkPlus Institute ini terbuka bagi umum tanpa biaya pendaftaran, namun tempat terbatas hanya untuk 300 peserta. Bagi yang belum berkesempatan untuk mengikuti webinar, Anda juga bisa menyimak dokumentasi materinya melalui kanal YouTube Diplomat Sukses, dan situs diplomatsukses.com. 

Setelah webinar pertama pada tanggal 22 Juli 2020, seri webinar DSC XI dan MarkPlus Institute ini akan diadakan kembali dengan beragam tema wirausaha dan narasumber berpengalaman lainnya. Berikut jadwal selengkapnya:

  • 5 Agustus 2020 - Business Plan: Is It Still Relevant Today? 
  • 26 Agustus 2020 - Is There Any Platform In Indonesia That Truly Care About Entrepreneurship Ecosystem?
  • 9 September 2020 - Beating the Odds and Finding the Right Momentum for Your Business to Grow
  • 1 Oktober 2020 - Why Some Business Succeed and The Others Failed?


Webinar DSC


Nah, nantikan update webinar, serta pembicaranya di linimasa media sosial DSC XI 2020:

  • Instagram @diplomatsukses
  • Facebook Wismilak Diplomat
  • Twitter @diplomatsukses
  • Situs diplomatsukses.com. 

“DSC berkolaborasi dengan MarkPlus Institute ingin menyuntikkan semangat untuk bangkit kembali bagi para wirausahawan. Webinar pertama yang akan menekankan pada tema mentorship ini dapat menjadi dorongan awal yang kami harapkan dapat menstimulasi calon peserta DSC XI 2020. Tidak hanya bagi calon peserta, kami juga mengundang masyarakat untuk mengikuti seri webinar ini karena banyak ilmu dan manfaat yang akan didapat seputar dunia wirausaha dan bisnis yang sayang untuk dilewatkan,” pungkas Edric Chandra.

Penyelenggaraan DSC XI 2020 akan dikonfirmasikan segera melalui rangkaian acara kick-off dan roadshow. Publik diharapkan bisa menantikan kehadirannya. Jadi tunggu saja yaa....!💗



Happy Sharing

signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Diplomat Success Challenge (DSC) XI Siap Digelar "