Review Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer

Menyambung review Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash yang sudah saya tuliskan sebelumnya, kini tiba saatnya mengulas produk pelengkapnya yakni Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer. Yup, kedua produk ini couple, jadi melengkapi satu sama lainnya. Maka mesti di-review dua-duanya, biar enggak iri hati nanti hihihi.

Oh ya, ini adalah bulan kedua saya memakai paket komplitnya Natur-E Advanced Face Series. Dan karena sampai detik ini enggak timbul masalah di wajah, maka lanjut terus saya pakainya. Next, keseluruhan paket bakal saya ulas komplet. Itung-itung buat nambah artikel di blog dan siapa tahu ada yang perlu infonya, yekan?


Review Natur-E Advanced Skin Balancer



Tentang Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer


Baiklah, kita mulai saja....

Seperti pasangannya, Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer juga punya dual packaging. Ada kemasan luar berupa kardus berwarna putih dan kemasan produk berbentuk botol berwarna merah transparan. Keunggulan dari kemasan dobel ini tentu produk jadi lebih terlindungi. 

Nah, pada box-nya tertera: nama produk, manfaat, jumlah isi, cara pakai, ingredients, nama produsen, exp date, nomor BPOM RI dan logo Halal MUI. Sementara, yang paling menarik perhatian adalah adanya keterangan: 

No added Alcohol
No added Paraben

Btw, ngomongin alkohol, sebelum membeli produk skincare memang ada baiknya kita mengecek bahan yang terkandung di dalamnya. 

Pasalnya, ada beberapa bahan yang memang enggak cocok bagi tipe kulit tertentu. Salah satunya adalah alkohol yang bila digunakan secara terus menerus, produk skincare berbahan alkohol bisa berefek buruk bagi kulit wajah, diantaranya:

  1. Alkohol memiliki efek kering pada kulit
  2. Alkohol bisa memperparah gejala munculnya jerawat
  3.  Alkohol dapat menyebabkan sel kulit menjadi mati
  4. Alkohol berisiko menyebabkan iritasi
  5. Alkohol mengganggu fungsi lapisan sebum pelindung alami kulit

Well,  Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer yang No added Alcohol tentunya lebih aman!

Then, what about Paraben?

Nah, selain No added Alcohol, produk Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer juga disebutkan No added Paraben pada kemasan. Ini artinya produk tidak mengandung paraben dan turunannya. 

Label No added Paraben ini tentu sangat penting karena menandakan produk tersebut lebih aman, serta mengurangi risiko gangguan kesehatan yang disebabkan oleh paraben seperti gangguan hormon, menurunnya kualitas reproduksi, hingga risiko tumbuhnya sel kanker.


Kemudian, tentang kemasan...

Produk Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer tersaji dalam kemasan berbentuk botol plastik berwarna merah transparan membuat kita tahu isinya tinggal seberapa setelah pemakaian. Jadi, bisa siap-siap pesan lagi sebelum kehabisan.

Botolnya sendiri kecil mungil pas buat dibawa pergi-pergi, alias travel friendly! Cuma enggak bagusnya, nanggung isinya. Dengan volume 75 ml, beli sebiji sebulan kurang, kalau dua kelebihan....dilema, kan?

Terus, bagusnya lagi tutup botol berbentuk putar yang mempermudah kita membuka/menutupnya. Dan, bagian terbaiknya, ada penutup lagi berbentuk flip top di bagian dalamnya. Ini bikin meminimalkan tumpahnya produk serta melindungi kualitas isi.

Oh ya, di bagian botol ini tercantum juga sebagian informasi yang ada di kemasan luarnya tadi.


Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer



Pemakaian Natur-E Advanced Anti Aging Skin Balancer


Well, disebutkan di kemasan, Natur-E Advanced Anti Aging Skin Balancer ini memiliki kandungan:

Astaxanthin dari ganggang merah (sebagai super antioksidan yang 6000x lebih kuat dari Vitamin C) dan disempurnakan dengan Inovasi Skin RefineTM Formula. 

Juga ada keterangan Dermatology Tested di mana memang Natur-E Advanced Anti Aging Series diklaim telah teruji klinis dalam 2 minggu, dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan akibat penuaan dini.

Yup, penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar matahari (UV A dan UV B), Natur-E Advanced Anti-Aging membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap sehat seiring berjalannya waktu. Diformulasikan dengan kandungan Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefineTM Formula Natur-E Advanced Anti-Aging akan membantu:

  • Melindungi kulit dari photo aging (penuaan dini yang terjadi pada kulit disebabkan karena seringnya kulit terpapar sinar UV A dan UV B yang dihasilkan oleh sinar matahari)
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit
  • Menjaga kekenyalan kulit
  • Menjaga kulit tetap halus
  • Menjaga kelembaban kulit

Sementara, Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer disebutkan di kemasan akan: 

Menyegarkan dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka, serta mempersiapkan kulit sebelum penggunaan perawatan wajah rutinmu

Sedangkan cara pakainya disebutkan di kemasan:

Gunakan setelah mencuci wajah dengan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash. Tuangkan Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer secukupnya pada telapak tangan. Tepuk perlahan pada wajah secara merata. Gunakan dua kali sehari. 


Laluapakah benar manfaat sesuai klaimnya?

Yup, Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer bikin wajah terasa segar setelah pemakaian Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash. Formula "No added Alcohol"-nya membuat enggak ada rasa mak nyoss atau sensasi panas ketika diaplikasikan. Juga meski teksturnya enggak encer alias sedikit kental, enggak lengket saat penerapan. Bikin wajah balik ke kondisi normal setelah dibersihkan, sehingga kulit lebih siyaap buat penerapan next treatmentNatur-E Advanced Anti-Aging Serum



Review Natur-E Advanced Skin Balancer



Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer - Plus & Minus


Well, Hampir 2 bulan saya menggunakan Natur-E Advanced Anti Aging Skin Balancer. Efek buruknya sih sampai kini Alhamdulillah enggak ada. Maka saya berencana melanjutkannya hingga nanti. 

Meski teteup produk ini punya plus dan minus juga, yakni:


(+) Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer

  • Halal
  • Aman: No added Alcohol - No added Paraben
  • Dermatology Tested
  • Baunya nyaman, tidak berbau terlalu wangi (saya suka jenis skincare seperti ini)
  • Terbukti menyegarkan kulit tanpa ada sensasi panas, perih, cekit-cekit dan ada efek melembabkan
  • Kemasan dan tutup dobel bikin produk aman dan no tumpah-tumpah
  • Travel Friendly
  • Jaminan kualitas jika dilihat dari produsennya: diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia (a subsidiary of Cosmax Korea) untuk dipasarkan oleh Darya-Varia Laboratoria
  • Ada produk suplemen penunjangnya: Natur-E Advanced (salah satu varian Natur-E. Di mana saat ini Natur-E menguasai 60% pangsa pasar ketegori produk vitamin E di Indonesia dan sudah ada sejak 42 tahun lalu)

Memang, Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series yang menjadi solusi permasalahan kulit untuk fase usia 35 tahun ke atas ini ditujukan untuk mengatasi masalah penuaan dini dengan Soft Capsule sebagai perawatan dari dalam dan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series untuk melengkapi perawatan kulit dari luar. 


Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer



(-)  Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer

  • Selain efek "Menyegarkan dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka, serta mempersiapkan kulit sebelum penggunaan perawatan wajah rutin", saya belum mendapatkan efek lainnya. Bisa jadi karena saya baru pakai selama dua bulan. Atau karena memang produk ini berfungsi maksimal dengan pemakaian keseluruhan face series-nya.
  • Ukuran cocok untuk bepergian, tapi untuk penggunaan sehari-hari terbilang nanggung. Karena biasanya produk sejenis berukuran 2 kali lipatnya, 150 ml
  • Untuk ukuran skin balancer berisi 75 ml dengan harga normal Rp 47.000 termasuk little bit pricey dibanding produk toner sejenisnya, kecuali lagi ada diskon yaa. Seperti saya beli setengah harga saat ada promo paketnya di Tokopedia atau ketika ada buy one get one di Shopee (modis alias modal diskon mode on...😁). Tapi kalau dilihat dari kandungan dan manfaatnya, worth it to buy kok!


Natur-E Advanced Anti-Aging
sumber: IG @maudykoenaedi



So, will I repurchase? 
Yes! Absolutely!!

Saya memutuskan membeli kembali produk ini dan melanjutkan pemakaian. Semoga saja cocok terussss dan enggak ada keluhan. Harapannya, teteup agar nantinya terlihat awet muda seperti teman sebaya saya, Maudy Koesnaedi yang jadi brand ambassador-nya. 😁

Baiklah, semoga ulasan ini bermanfaat ya...See Yaaa!!💖




Be Your Own Kind of Beautiful


signature-fonts

13 comments

  1. Saya kalau udah denger skin balancing kayak gini kok bikin pengin nyobain ya, secara kulit udah mulai tak sekenjang dulu, hehehe

    ReplyDelete
  2. Sayavpernah pake krim malam seri ini.
    Cocok di saya. Yg ini blom pernah

    ReplyDelete
  3. Kak Dian,kak Dian pake series lengkap gak?
    Aku sebenarnya mupeng banget pake series lengkapnya. Aku tunggu ulasan lainnya ya. Terakhir datang ke acara Natur e kemarin sempet nyesel gak jadi beli sepaket. Padahal banyak diskon

    ReplyDelete
  4. Gegara baca ini akhirnya emak penasaran dengan si ono di laci. Taraaa masih ada ethyl dan etanol. Itu turunan alkohol bukan ya? Hemmm

    ReplyDelete
  5. Sudah teruji klinis ya Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer ini. Perlu saya coba sepertinya.

    ReplyDelete
  6. wuah aku baru tau produk natur e yang ini kak
    boleh banget nih masuk wishlist aku
    makasih ya udah ngasih rekomendasi, hehe

    ReplyDelete
  7. skincare yang ini mengingatkan aku sama yang merk jepang itu. apa efeknya juga sama ya mba? hehe

    ReplyDelete
  8. Dulu natur-e terkenal sama suplemennya ya yang bikin awet muda. Soalnya mama saya sering minum itu dan emang kulitnya halus. Nah ini ada lagi skincarenya, senang deh nambah refrensi. Soalnya otw 30 juga nih :D

    ReplyDelete
  9. Aku udah kenal produk Natur - E ini dari masih kemasan lama tapi dulu masih yang kapsul yang ready stock di Apotik. Sekarang udah berinovasi dengan berbagai produk seperti Hand body, sampai ke skincare nya.
    Memang bagus banget untuk kulit

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau kalau Nature E ada skincare nya, cukup lengkap ya. Btw jadi inget waktu jaman masih sekolah rutin minum vitamin Nature-E ini hehe.

    ReplyDelete
  11. Aq kenal sejak sekolah SMA.skrg Natur E tlah bnyk berinovasi ya. Bahan2 Nya pun aman d gunakan dan yg terpenting non alkohol ya.

    ReplyDelete
  12. Natur E udah terkenal banget gimana kualitasnya dari dulu. Saya pernah pakai hand n body lotionnya, dan yaa emang bagus banget.

    ReplyDelete
  13. Kemarin lusa tumben serius ngaca di kamar mandi dan seriusssss, udah kelihatan kerutan di mata, padahal usia belum 40. Wuhuuuuuuuu, langsung insecure gitu. Wkwkwk. Produk terbaru Nature-E ini bisa menstimulasi supaya kerutan di pinggir mataku ini hilang kan mba? Wkwkwk. Emak mulai krisis pede.

    ReplyDelete