Natur-E Advanced Face Wash

Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash adalah produk pembersih wajah yang saya pakai sebulan belakangan. Tak hanya produk ini saja tapi rangkaian Face Series dari Natur-E Anvanced juga saya coba semua. Jadi paket komplitnya Natur-E Advanced Face Series saya pakai karena menginginkan efek terbaiknya. Harapannya, tentu agar terlihat semuda teman sebaya saya, Maudy Koesnaedi yang jadi brand ambassador-nya. Eh bukan ding kwkwkw. Penginnya sih, produk anti-aging ini cocok karena selama ini saya coba beberapa produk serupa, dari merk sebelah, tapi ada saja masalah!

Lalu, apakah produk ini beneran bisa memuaskan hati dan bikin saya happy

Yuk mari, saya ceritakan ulasan produknya dan testimoni jujur dari lubuk hati!


Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash


Tentang Saya dan Produk Anti-Aging


Jadi genks, usia saya tuh kini hampir empat puluh empat tahun. Nah, saya memakai produk khusus untuk per-anti-aging-an alias yang akan membantu mencegah penuaan pada wajah ini termasuk terlambat. Harusnya sih, kata beberapa referensi jelang usia 30 tahun, perempuan disarankan sudah mulai pakai produk  jenis ini. Tapi berhubung saat itu saya enggak peduli tahu, juga belum adanya dana khusus untuk beli produk itu, akhirnya di usia jelang 40 baru ngeh dan akhirnya barulah pakai skinker anti penuaan dini ini. 

Oh ya, beberapa merek pernah saya coba untuk menunda proses ((menua)) dan tetap tampil memesona. Biasanya sih lengkap satu set biar hasilnya nyata. Tapi, kulit saya yang sensitif bermasalah dengan mereka. Enggak perlu sebut merek ya, ada yang bikin kulit jadi kering, muncul bruntusan, muka jerawatan, berasa mak nyoss panasnya saat dioleskan. Duh, pokoknya kezel saya dibuatnya. Harganya sih terjangkau, produk pabrikan, bukan yang mahal dan gampang didapatkan di pasaran. Tapi kalau dampaknya buruk kenapa juga mesti diteruskan, yekan?

Nah, untuk mengganti perawatan dengan skin care yang baru, biasa wajah saya istirahatkan dulu beberapa waktu. Di saat seperti ini saya hanya membersihkan wajah memakai daily face wash dan tabir surya. Sementara untuk yang lainnya, stop dulu.

Yang jelas, saya pernah pakai produk anti-aging yang kemasannya didominasi warna merah, sebelumnya warna ungu, sebelumnya lagi warna ungu merek yang lainnya, ....ah sudahlah ga usah dibahas saja ya. Tiap kulit punya penerimaan berbeda. Semua produk itu bagus kualitasnya hanya saja enggak cocok dengan kondisi kulit saya.

Hingga, saya menemukan brand Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series ini saat ngepoin marketplace buat beli makanan (haha..jauh banget larinya ya) Tapi, seriusan, penampakan iklan yang baik bisa bikin orang tertarik. Hingga, setelah membaca klaim dan review produknya serta fokus pada kandungan bahan utama, saya pun memutuskan mencoba.

Yup, produk ini disebutkan memiliki kandungan
Astaxanthin dari ganggang merah sebagai super antioksidan yang 6000x lebih kuat dari Vitamin C dan disempurnakan dengan Inovasi Skin RefineTM dan Prolift TechTM Formula. 

Sehingga Natur-E Advanced Face Series diklaim telah teruji klinis dalam 2 minggu, dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan akibat penuaan dini.

(Hadehh,..ini kenapa prolog panjang beud yaaa haha) 

Baiklah, lanjut yuk!

Klaim Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash


Dengan tagline, kembalikan cantik mudamu Natur-E Advanced mengeluarkan varian. Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series yang menjadi solusi permasalahan kulit untuk fase usia 35 tahun ke atas, Natur-E seri Advanced ini ditujukan untuk mengatasi masalah penuaan dini dengan Soft Capsule sebagai perawatan dari dalam dan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series untuk melengkapi perawatan kulit dari luar. 
Rangkaian produk perawatan ini adalah jawaban kebutuhan perawatan kecantikan untuk membantu menghapus tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, flek hitam, dan kerutan dengan khasiat anti-aging secara menyeluruh.

Well, penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar matahari (UV A dan UV B), Natur-E Advanced Anti-Aging membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap sehat seiring berjalannya waktu. Diformulasikan dengan kandungan Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefineTM Formula yang dapat membantu:

  • Melindungi kulit dari photo aging (penuaan dini yang terjadi pada kulit disebabkan karena seringnya kulit terpapar sinar UV A dan UV B yang dihasilkan oleh sinar matahari - red)
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit
  • Menjaga kekenyalan kulit
  • Menjaga kulit tetap halus
  • Menjaga kelembaban kulit

Hadir dalam 6 langkah perawatan khusus, Natur-E Advanced Anti Aging Face Series terdiri dari:

  1. Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash
  2. Natur-E Advanced Anti Aging Skin Balancer
  3. Natur-E Advanced Anti Aging Serum
  4. Natur-E Advanced Anti Aging Eye Cream
  5. Natur-E Advanced Anti Aging Day Cream
  6. Natur-E Advanced Anti Aging Night Cream


Nah, untuk kali ini, saya review Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash-nya. Sementara untuk produk yang lain nyusul nanti ya..(Ssst, review Natur-E Advanced Anti Aging Skin Balancer sudah saya tulis juga)


Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash



Tentang Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash


Saya memesan produk ini online di lapak Natur-E Official Shop di Shoope, karena....lagi diskon pasti, hihihi! Jadi waktu itu lagi ada promo setengah harga: set face wash & day cream 73.500 dari harga asli 147.000. 

Oh ya, saya percaya beli di sini karena ini adalah toko resmi Natur-E sehingga dijamin ori dan pasti ready.

Nah, barang datang ternyata di luar dugaan. Packaging-nya rapi dan aman. 

Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash-nya ternyata 
ada kemasan luarnya yang berwarna putih. Jadi enggak seperti kemasan face wash pada umumnya yang langsung bagian dalam tanpa ada ada kemasan tambahan. 

Di kotak kemasan ini tertera: nama produk, informasi seputar Natur-E Advanced Anti Aging, jumlah isi, cara pakai, peringatan, ingridients, produksi dan logo halal MUI.

Sementara, tube-nya, travel friendly, dengan warna merah. Isinya hanya 50 ml, berbeda dengan daily face wash yang saya pakai sehari-hari (di saat enggak pakai produk anti-aging) yang berisi 100 ml. Di kemasan tube ini juga ada keterangan lagi yang isinya hampir sama dengan kemasan luarnya.

Oh ya, isi yang nanggung ini bikin saya ngira-ngira pasti bakal cepet habisnya hahaha. Beneran, pemakaian normal 2 x sehari Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash ini habis sekitar 2 minggu saja.

Sementara, untuk tekstur produknya, agak padat, berwarna krem muda, tanpa bau wangi. Karena disebutkan di kemasan "No added SLS" maka wajar jika busa lembut ketika diterapkan ke wajah kita. 

Ya, SLS adalah satu bahan kimia yang bisa melepaskan molekul-molekul dalam kulit sehingga proses pembersihan lebih efektif. Ciri-ciri produk pembersih yang mengandung SLS adalah busa berlebih yang dihasilkan. Nah, SLS ini kurang direkomendasikan untuk produk pembersih wajah karena bisa membuat kulit kering. Kebayang jika semakin sering kita menggunakan produk dengan kandungan SLS, kulit lama-lama bisa jadi iritasi, gatal dan kemerahan. Maka penggunaan SLS ini diatur oleh BPOM RI.

Nah, selain No added SLS, produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash juga disebutkan No added paraben pada kemasannya. Ini artinya produk tidak mengandung paraben dan turunannya. Label paraben free ini tentu sangat penting karena menandakan produk tersebut lebih aman, serta mengurangi risiko gangguan kesehatan yang disebabkan oleh paraben seperti gangguan hormon, menurunnya kualitas reproduksi, hingga risiko tumbuhnya sel kanker.


Natur-E Advanced Face Wash


Pemakaian Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash


Pada kemasan disebutkan Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash dipakai dengan cara: basahi wajah dan tangan dengan air. Tuangkan Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash secukupnya. Buatlah busa pada telapak tangan. Usapkan pada wajah secara merata dan pijat perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali sehari.

Nah, saat Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash ini saya terapkan di wajah, 
terasa biasa sensasinya tanpa diiringi rasa panas, nyelekit, kulit ketarik atau perih yang menandakan terjadi iritasi. Ini bikin saya hepiii, karena beberapa produk lain sukses bikin sensasi terbakar di kulit saya saat pemakaiannya.

Sayangnya Natur-E Advanced Anti Aging Face Series belum dilengkapi produk pembersih wajah lainnya seperti cleansing oil, milk cleanser atau micellar water, sehingga mesti pakai merek yang berbeda. Padahal untuk pembersihan wajah sebaiknya dengan double cleansing (atau lebih), apalagi  setelah makeup lengkap. Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti minyak (cleansing oil), susu (milk cleanser), dan air (micellar water) untuk membersihkan wajah dari makeup. Hal ini bertujuan menghindari adanya penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit karena makeup yang dipakai seharian. Tahap kedua dengan sabun pembersih. Semakin lembut busa dari sabun yang dipakai, maka semakin efektif juga partikel dari busa tersebut membersihkan pori-pori wajah kita setelahnya. 

Sementara, untuk klaim manfaat  Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash,
saya dapati hasil pemakaian selama sebulan: kulit jadi lebih, halus, lembab dan kenyal. Sedangkan untuk manfaat menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah belum saya dapatkan, bisa jadi karena masih singkatnya durasi pemakaian.


Review Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash

Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash Yay or Nay?


Well, memang baru sebulan saya menggunakan Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash ini. Tapi karena efek buruknya sampai kini Alhamdulillah enggak ada, jadi saya berencana melanjutkannya hingga beberapa waktu ke depan. Meski teteup produk ini punya kelebhihan dan kekurangan juga, diantaranya:

Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash YAY:

  1. Aman: no added SLS, no added paraben
  2. Halal
  3. Tidak berbau wangi yang tajam: karena saya termasuk yang suka produk enggak wangi begini
  4. Terbukti bikin kulit tambah kenyal, halus dan lembab (dibarengi pemakaian produk lengkapnya)
  5. Enggak bikin kulit kering, panas, enggak ada sensasi ketarik atau nyelekit
  6. Ukuran: travel friendly

Natur-E Advanced Anti Aging Face Wash NAY:

  1. Untuk ukuran face wash 50 ml harga normal Rp 42.000 termasuk little bit pricey, kecuali lagi ada diskon yaa 😁
  2. Isi kemasan terlalu sedikit, sebaiknya 100 ml
  3. No deep cleansing: butuh produk tambahan untuk wajah bersih optimal
  4. Setelah pemakaian sensasi segar kurang terasa

Repurchase? YES!


Ya, saya memutuskan membeli kembali produk ini dan melanjutkan pemakaian. Semoga saja cocok dan enggak ada keluhan. 

Baiklah, semoga ulasan ini bermanfaat ya...
See Yaaa!!💖


Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash
Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash | Before - After




Be Beauty-Be Bright-Be You


signature-fonts

36 comments

  1. Memang deh di usia kita yang ehem... ini kita mesti makin rajin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit ya mbak Dian, apalagi kulit wajah biar memesona hihihii :) Yang ada anti UV nya tuh wajib dipakai sebelum keluar rumah, juga facial wash nya penting banget. Natur E ini udah dikenal bagus kualitasnya yang anti aging aku kepo juga kepengen beli ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, memang spesialis kesehatan kulit kan Natur-E

      Delete
  2. Lho foto di atas fotonya Dian Restu Agustina? Kirain Maudy :D

    Eniwei perawatan emang selalu lebih baik, dan ternyata Natur punya produk skincare?

    Coba ah,produk dalam negeri gitu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Natur-E dah 2 tahun ini ada skincare anti aging, Ambu

      Delete
  3. Rassuuunnnn banget deh Mba hahaha.
    Saya paling suka gonta ganti face wash nih, kepo aja cobain ini itu, terlebih kalau produk anti aging, sayanya penasaran aja, pengen tahu khasiatnya berlaku nggak di kulit saya.

    Tapi memang harganya lumayan sih, kalau ada diskon maulah dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mayan kalau diskon, pas harga normal berats juga sih hihi

      Delete
  4. Wah sekatang Nature punya Skincare ya ... Berarti ini baru ya, setahu aku nature cuma shampo saja. Inovasi baru nih nature

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natur-E Bunda..bukan Natur Shampoo ini
      Yang suplemen vitamin E itu lho

      Delete
  5. Review nya lengkap 👌💯
    Usia kita hampir sama mba🥰, memang usia seperti kita harus makin rajin jaga kesehatan wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, lebih cepat lebih baik, biar ga numpuk masalah wajah

      Delete
  6. Wahh antiaging biasa d pakai utk usia berapa ya? Saya belum 30 apa udah bisa mulai merawat kulit supaya ttep keliatan awet muda? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. disarankan anti aging jelang 30
      Tapi disebutkan kalau produk ini untuk 35+

      Delete
  7. Dulu tahunya natur e itu vitamin bentuk kapsul saja eh sekarang sudah lengkap produknya ya mbak. Ah, bikin mupeng aja untuk nyobainnya.

    ReplyDelete
  8. Kulit sensitif ini nyebelin banget ya mbak, huhuhu... Gak dirawat bermasalah, dirawat tapi kalau gak sesuai juga lebih bermasalah lagi. Ia mbak usia akhir 20an disarankan sudah memakai produk anti aging sih 😊

    ReplyDelete
  9. Iya mbak, benar sekali perawatan kulit terutama wajah itu memang perlu sekali dilakukan. Jika tidak biasanya akan membuat wajah kusam dan banyak kerutan mulai bermunculan. Saya sebenarnya termasuk orang yang jarang melakukan perawatan wajah. Tapi habis baca artikel ini saya jadi bersemangat untuk melakukan perawatan wajah. Soalnya lebih dini dirawat maka hasilnya akan lebih bagus. Terima kasih atas sharenya mbak, bisa jadi referensi buat saya untuk memilih produk perawatan bagi kulit wajah saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lebih cepat lebih bagus...aku sudah kadung ada flek ini

      Delete
  10. Semoga tetap Mbak Dian yang keliatan muda jangan aku yang keliatan tua... hihihi... Aku masih bingung ini mbak cari perawatan kulit untuk seusiaku apa ya kira-kira yang pas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..semoga awet muda semua kita
      Coba aja sesuai jenis kulitnya. Kalau aku memang sensitif sih, jadi susah cocoknya hiks

      Delete
  11. Saya baru tahu mba Natur-E mengeluarkan produk perawatan kulit dari luar. Dulu tahunya vitamin aja yang diproduksi. Mungkin untuk diversifikasi usaha kali ya mba. Boleh juga nih mba saya mau coba beli produknya. Secara usia saya udah mendeketi angka was-was untuk kulit. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lama, Mbak..Untuk seri Anti Aging Advanced ini sudah 2 tahun ada

      Delete
  12. Wow..makin tampil menawan nih mba Dian. Kata aku, kamu sih udah awet muda apalagi ditunjang dengan anti aging dan perawatan yang rutin begini ya..
    Aku pernah denger natur-E itu vitamin minum utk kulit
    Sekarang tersedia dalam kemasan skincare kaya facile wash ya

    ReplyDelete
  13. ini satu perusahaan dengan penyedia vitamin E itu ya? Wah sekarang ada produk anti agingnya juga ya.

    Merawat kulit wajah itu perlu ya, Mbak. Selain bikin kulit wajah tetap berseri dan cerah, bikin percaya diri meningkat. Setuju ga, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dah 2 tahun yang seri ini
      Benar..lebih mending kulit terawat daripada ditutupi pakai makeup

      Delete
  14. Saya masih ragu kalau pakai produk-produk perawatan kayak gini. Gimana caranya memastikan kalau produk yang dipakai cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harus dipakai, mbak
      Kalau adas tester untuk tes produk bisa di bagian kulit yang lain
      Kalau tau cocok seluruhnya ya mau enggak mau mesti coba

      Delete
  15. No SLS dan No Paraben... cocok kayaknya nih buat kulit sensitif saya. Dulu saya sering konsumsi vitaminnya juga, lho. Seneng deh sekarang nature-e merambah dengan mengeluarkan produk skincare. Ini judulnya jadi cantik luar dalam ya... hehehe

    ReplyDelete
  16. wah lengkap banget ulasannya mba, cocok nih ya agar selalu awet muda pakai anti aging face wash ini, kebetulan face wash lagi abis. nanti bisa dicoba nih pakai produk natur, makasih reviewnya mba.

    ReplyDelete
  17. Kayaknya saya juga kudu siap2 ini mba, karena umur jg gak bisa bohong.

    Tapi sebage orang yang perawatannya cuma face wash doang, sisanya nay, bedakan pun hampir gak pernah, sepertinya sekarang saya butuh variant yang anti aging juga, harus! 😂😅

    ReplyDelete
  18. Umurku belum sampai kepala 3 tapi rasanya udah butuh banget ini. Nggak tahu ini karena stress, kurang tidur apa gimana, muka jadi kusem parah, trus keliatan lebih tua.

    Hanya kamera jahat yang mampu menyamarkan semua itu. Tapi aslinya hmmmm...

    Jadi pingin cobain ini. Kalau pakai produknya nature e kan bisa dirawat luar dalem. Hasilnya siapa tahu bisa lebih maksimal.

    ReplyDelete
  19. natur e ada facial washnya? jd inget dulu suka minum vitamin e nya nih...lengkap ya sekarang

    ReplyDelete
  20. Baru tahu Natur e sekarang punya produk skincare. Tahunya vitamin e aja. Jadi penasaran sama sabun mukanya deh, soalnya aku sudah perlu banget sabun anti aging.

    ReplyDelete
  21. Dulu saya mengkonsumsi natur-e. ternyata sekarang ada produk skincarenya jg ya mba. mantap!!!

    ReplyDelete
  22. Ini nampaknya bisa jadi pilihan untuk krimku selanjutnya. Karena sudah mulai berkerut hiks.

    ReplyDelete