Tips Alis Tebal Alami

Tips alis tebal alami? Yuk, ikuti tips berikut ini....! Tapi sebelumnya, reminder buat saya sendiri ini.... Nah, sebagai istri, tujuan saya melakukan berbagai macam perawatan tubuh adalah untuk mempercantik diri, agar menarik saat dipandang suami sehingga akan menyenangkan hatinya. Akan tetapi, meskipun tujuannya mulia, bukan berarti bisa menghalalkan segala cara. Terutama bagi yang Muslim, karena tidak semua upaya mempercantik wajah diperbolehkan dalam agama Islam. Salah satunya adalah membentuk alis dengan sulam alis juga tato alis,...atau apapun metodenya yang intinya mencukur alis sampai habis, dan membuat "penggantinya" agar nampak tebal dan cantik.


Cara Alis Tebal Alami


Fungsi Alis Mata


Kita mengenal fungsi alis sebagai pelindung mata. Padahal, alis memiliki fungsi lain selain melindungi mata kita. Nah, fungsi alis itu:


1. Sebagai Pelindung Mata

Rambut alis bisa membantu melindungi mata kita dari keringat dan air. Jika air baik masuk ke mata kita, penglihatan bisa terganggu. Kandungan garam di keringat kita juga bisa membuat mata iritasi. Nah, bentuk alis yang melengkung dan arah rambut alis itu membantu membelokkan keringat ke sisi kepala kita agar air tidak masuk ke mata.


2. Membentuk Ekspresi

Menurut penelitian, manusia purba disebutkan tidak memiliki kemampuan untuk menggerakkan alis matanya dengan mudah. Tapi, melalui proses evolusi, perlahan-lahan manusia bisa menggerakkan alisnya. Kemampuan ini membuat manusia bisa mengekspresikan bermacam-macam emosi seperti terkejut, marah, senang, dan yang lainnya.


3. Untuk Mengenali Wajah

Alis mata juga membuat wajah seseorang lebih mudah dikenali. Bahkan pada sebuah penelitian di mana peserta diminta mengenali wajah tokoh-tokoh terkenal, dengan menunjukkan alis matanya saja peserta bisa menebak siapa tokoh yang dimaksudkan.

Cara Menebalkan Alis Mata

Tips Alis Tebal Alami


Mengingat fungsi alis mata yang penting ini, hendaknya kita menjaga dan merawatnya, bukan malah menghilangkannya dari wajah kita. Nah, daripada melanggar syariat, lebih baik kita pertebal bulu alis mata kita dengan cara alami, mudah dan murah, seperti di bawah ini:


1. Minyak Kelapa

Berfungsi sebagai pelembab dan kondisioner yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan protein, vitamin E dan zat besi di dalamnya akan membuat alis mata sehat dan tebal
Caranya: basahi kapas dengan minyak kelapa, tempelkan di alis mata, biarkan semalaman, basuh keesokan harinya. Lakukan  rutin beberapa kali dalam seminggu.


2. Bawang Bombay

Jus bawang bombay mengandung sulfur, mineral, vitamin B, vitamin C yang bagus untuk pertumbuhan alis mata.
Caranya: haluskan bawang bombay, sapukan ke alis mata, tunggu sekitar satu jam lalu bersihkan dengan kapas basah. Bisa juga dengan kapas yang dicelup ke perasan lemon/jeruk nipis, untuk menghilangkan bau bawang bombay. Lakukan rutin beberapa kali dalam seminggu.


3. Kuning Telur

Kandungan protein yang tinggi dalam kuning telur akan membantu alis tumbuh tebal dan sehat.
Caranya: sapukan kuning telur secara merata ke alis mata, biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.


4. Lidah Buaya

Mengandung banyak zat yang bermanfaaat untuk menumbuhkan dan menebalkan alis mata.
Caranya: belah lidah buaya, ambil bagian dalamnya yang berupa gel, sapukan ke alis mata, biarkan menyerap. Lakukan setiap hari.


5. Susu

Mengandung casein dan whey yang bagus untuk menumbuhkan dan menyehatkan alis mata.
Caranya: sapukan kapas yang telah dibasahi dengan susu cair ke alis mata. Biarkan 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari.



Berkhasiat basmi ketombe, menghitamkan rambut, menguatkan akar rambut, melebatkan rambut bayi/dewasa, menyamarkan uban, mengobati kebotakan, basmi kerontokan, mengembalikan nutrisi rambut, menebalkan alis, janggut, jambang dan kumis, mengkilapkan dan menghaluskan rambut.
Caranya: oleskan minyak langsung ke alis mata atau gunakan kapas untuk mengaplikasikannya




tips alis tebal alami
Minyak Kemiri


Perawatan Alis Tebal Alami dari Dalam


Oh ya, selain perawatan di atas lakukan juga beberapa kebiasaan, diantaranya:

  • Makan makanan yang sehat: telur, alpukat, kacang-kacangan baik untuk pertumbuhan rambut
  • Minum air yang cukup akan menambah kekebalan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan rambut
  • Lakukan pijatan ringan di sekitar alis mata akan melancarkan peredaran darah yang bagus untuk kesehatan alis mata
  • Sikat alis mata: menyikat alis akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan transportasi nutrisi dan oksigen ke batang, akar dan umbi rambut alis
  • Hindari make up berlebihan: penggunaan pensil alis dan maskara secara berlebihan akan menghambat pertumbuhan alis, jadi gunakan sewajarnya


Baiklah, selamat mencoba ya teman-teman. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan artikelnya. Semoga dengan tips alis tebal alami ini, alis kita jadi sehat dan tebal tanpa mengubah bentuk asli. 💖


referensi:
https://bobo.grid.id/read/081866669/alis-bukan-hanya-berfungsi-melindungi-mata-manusia-lo-tahu-fungsi-alis-lainnya





Be Your Own Kind of Beautiful

signature-fonts

11 comments

  1. Terima kasih sudah berkunjung teman-teman:)

    ReplyDelete
  2. Suka banget nih sama tipsnya, soalnya alis mataku tipis pakai pensil alis kurang pintar ngukir²nya

    ReplyDelete
  3. Baca ini, spontan lihat foto dan perhatiin alis Mbak Dian hehe.
    Btw, ada juga yang bilang pake kemiri dibakar. Yang di atas pakai minyak kemiri ya.

    ReplyDelete
  4. Mantap mba infonya ^_^ kebetulan aku lagi pengin tebelin alis nih.. biar kece an hihihi.. *gayaku wkwkkw

    ReplyDelete
  5. paling suka pake susu dan putih telur wajahpun jadi tebal dan kencang

    ReplyDelete
  6. Aku pemilik alis yang tipis mba Dian.. hihi baca ini langsung serius mempertimbangkan nyoba pake apa..
    Ok lah, dicoba dulu pake minyak kelapa. Soalnya lagi ada nih stoknya.

    ReplyDelete
  7. Save post. Buat referensi istri tercintah.
    Terima kasih share nya mbak.

    ReplyDelete
  8. Ternyata minyak kemiri manfaatnya banyak banget yaa... aku kira cuma buat numbuhin rambut bayi aja.. ternyata bisa buat nebelin alis secara alami. Thanks infonya mbak...

    ReplyDelete
  9. Benar sekali Mba Dian... alis mata menunjukkan ekspresi wajah ya, kayak saya dulu waktu remaja sempat insecure ama alis yang terlalu tebal, lantaran kok jadinya wajah saya looks like Angry Bird haha... tp ibu saya meyakinkan, sedetil apapun anugerah Allah SWT pastinya membentuk keserasian di wajah tiap-tiap orang, malah bikin ciri khas yang disukai orang. Dirawat dengan minyak Mahkota Kemiri ya, noted. Tfs Mba Dian...

    ReplyDelete
  10. Minyak kemiri bisa ya buat lebatkan alis baru tau ..slma ini taunya buat lebarkan rambut kepala hehe

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah pake minyak kemiri. Memang harus rutin ya penggunaannya si minyak kemiri ini

    ReplyDelete