Harga Paket Jasa Pasang CCTV

Harga paket jasa pasang CCTV adalah hal yang bikin ragu saya dan suami saat berencana memasang CCTV di rumah kami. Maklum kami awam banget tentang informasi ini sehingga mengira jika harganya bakal mahal sekali.

Tepi, ternyata jika dibandingkan dengan manfaatnya harganya sangat sepadan. Bahkan lebih dari harapan. Pasalnya, pemasangan CCTV di-handle langsung oleh teknisi professional yang sudah berpengalaman. 

Di mana di setiap pemasangan kamera dari awal sampai selesai dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur. Sehingga, hasil pemasangan lebih rapi dan aman sesuai dengan yang diharapkan.

Pokoknya jadi tenang hati karena di rumah sudah ada CCTV!

Etapiii, mengapa sih saya dan suami memutuskan memasang CCTV di rumah kami?


Harga Paket Jasa Pasang CCTV

Tentang CCTV 


Well, kehadiran CCTV atau kamera pengintai memang dulunya hanya lumrah ada di bangunan seperti mall, gedung perkantoran, sekolah, dan tempat-tempat umum dan lainnya.

Sementara untuk rumah belum banyak pengaplikasiannya!

Nah, berhubung faktor kejahatan yang makin meningkat, CCTV perlu juga hadir di rumah kita, demi keamanan sekaligus berjaga-jaga dalam hal yang tak diinginkan. 

Seperti beberapa waktu lalu, usai mudik lebaran, tetangga beda dua rumah saya kemalingan sepeda motor di garasinya. Peristiwanya jelang pagi, sempat ketahuan tapi malingnya keburu lari. Motor hilang dan enggak ada bukti penunjang saat lapor ke polisi. 

Maklum, waktu itu keberadaan CCTV di rumah belum dirasa perlu, sehingga belum banyak yang memasangnya. 

Andai saja ada, paling tidak akan tertangkap layar sosok malingnya sehingga bisa jadi bukti laporan kejadian yaa....Hiks!

Tapi penyesalan memang selalu datang belakangan, karena kalau di depan namanya pendaftaran. Daripada menyesal terus-terusan lebih baik antisipasi agar enggak terjadi lagi, yekan?

Nah, sebelumnya, bagi yang belum tahu, CCTV itu adalah Closed-Circuit Television, sebuah kamera pengawas yang mengandalkan sinyal analog. 

Di mana sinyal analog ini digunakan untuk mentransmisi video dari satu kamera atau lebih ke perangkat penerima (receiver). Prosesnya, kamera analog merekam gambar, lalu mengirim gambar tersebut melalui kabel coaxial ke Digital Video Recorder (DVR). 

DVR lalu mengubah video dari sinyal analog ke sinyal digital, memadatkan data, dan menyimpannya ke dalam hard drive. 

Kemudian, monitor yang digunakan untuk menampilkan hasil rekaman, harus tersambung dengan DVR. Atau DVR bisa juga terkoneksi ke router dan modem untuk menampilkan video melalui internet dalam jaringan internal. Video inilah yang bisa kita lihat di situasi terkini maupun dalam bentuk rekaman nanti. 

Walah, rumit juga cara kerjanya, ya? Berarti mahal dong harganya?

Duluuuu, saya juga berpikir begitu huhuhu

Tapi ternyata, ada kok berbagai kamera CCTV untuk rumah yang terjangkau harganya! 

Meski, harga paket jasa pasang CCTV teteup tergantung pada berbagai faktor, termasuk resolusi gambar, area yang akan dipantau, pilihan penyimpanan data, kerumitan jaringan, dan lainnya.

Tapi, enggak usah khawatir, mengingat manfaat pasang CCTV ini banyak sekali, tentu harga enggak jadi masalah pastinya!


Jakarta Pioner CCTV


Manfaat Pasang CCTV di Rumah


Well, jika keraguan menerpa, apakah kamera CCTV itu memang perlu untuk rumah kita, beberapa alasan berikut ini mungkin bisa meyakinkan mengapa investasi menggunakan CCTV diperlukan:


1. Mencegah Kejahatan

CCTV akan mencegah terjadinya kejahatan meski bukan dengan membatasi akses secara fisik, melainkan dengan membuat calon pelaku urung berbuat jahat lantaran takut tertangkap. 

Yup, CCTV akan meningkatkan risiko tertangkapnya pelaku kejahatan. Pasalnya begitu lihat rumah yang dituju pasang CCTV, pelaku yang berpikir rasional, akan membatalkan niatan.


2. Menjadi Bukti Tindak Kejahatan

CCTV menyediakan data-data yang bisa dijadikan bukti ketika kita sedang tidak ada di rumah atau dalam situasi di luar jangkauan pengawasan.

Jika terjadi peristiwa kejahatan, rekaman CCTV ini dapat digunakan oleh polisi untuk menganalisis kejadian dan hasil rekaman tersebut bisa jadi bukti melawan pelaku di pengadilan.


3. Mengawasi Aktivitas di Rumah

Jika di rumah dipasang CCTV kita bisa pantau aktivitas anak, anggota keluarga, Asisten Rumah Tangga (ART), pengasuh maupun hewan peliharaan jika ada. 

Misalnya nih, kita punya anak yang diasuh babysitter. Jika ada CCTV di rumah kita bisa memantau apa saja yang dilakukan mereka saat kita tidak ada di sana.


4. Memantau Keadaan Lingkungan

Memasang CCTV juga bisa membantu kita memantau lingkungan sekitar rumah. Sehingga jika ada aktivitas mencurigakan bisa kita tindak lanjuti segera.

Atau jika ada tindak kejahatan di rumah tetangga, dan pelaku tertangkap kamera CCTV yang ada di halaman rumah kita, tentu rekamannya bisa membantu polisi mencari pelakunya.


5. Solusi Terjitu Bagi yang Sering Lupa Taruh Ini Itu

Ada nih teman saya, di awal pandemi nyimpan 3 cincin yang biasa dipakai agar enggak bikin pusing saat tegakkan protokol kesehatan terkait cuci tangan. Nah, sayangnya kini dia lupa, ditaruh dimana cincinnya.

Memang kebiasaan lupa dengan cepat ternyata bisa dimiliki oleh semua orang. Pastinya untuk menemukan letak barang tersebut tidaklah mudah. Tetapi sekarang kita enggak perlu khawatir lagi. Karena dengan hadirnya kamera CCTV di rumah, maka menemukan letak barang yang lupa bisa dengan mudah.

See, banyak manfaatnya kan di rumah pasang CCTV?

Terus, kalau soal harga paket jasa pasang CCTV gimana?

Harga Paket Jasa Pasang CCTV


Tentang Harga Paket Jasa Pasang CCTV 


Kalau soal harga paket jasa pasang CCTV, di pasaran banyak sekali penawaran. 

Yang utama pertimbangkan:

  • Pilih jasa pasang CCTV yang memiliki pilihan paket dengan harga terbaik, sehingga bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita
  • Pertimbangkan kualitas, kebaruan teknologi dan garansi dari produk-produk CCTV yang ditawarkan
  • Tanyakan juga tentang tim pemasangan yang profesional dan apakah sudah berpengalaman
  • Diskusikan rancangan instalasi CCTV sehingga hasil pemasangan akan rapi
  • Konsultasikan lebih lanjut tentang jasa pasang CCTV sehingga pemasangan sesuai harapan

Baiquelah, cuss..... cari info selengkapnya dengan kunjungi website atau WA 0812 1111 4578 buat tahu harga paket jasa pasang CCTV di rumahmu. Sehingga dirimu bakal seperti diriku yang merasa lebih tenang karena di rumah CCTV sudah terpasang!

Semoga info ini bermanfaat dan kita semua selalu sehat!💖



Salam Semangat

signature-fonts

21 comments

  1. bener banget, dengan memasang CCTV sangat membantu buat kontrol area rumah dari luar terutama saat kita sedang pergi yang cukup lama ya

    ReplyDelete
  2. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan atau kota besar dan sering ditinggal emang penting banget ya pakai cctv biar aman. Thanks info dan referensinya mbak 🙏

    ReplyDelete
  3. Patut dipertimbangkan ini pasang CCTV dan info harganya. Suatu saat kalo aku pergi kerja pasti bakalan pasang CCTV sih, demi ngawasin keadaan rumah dan anaknyg ditinggal sama pengasuh
    Kalau sekarang, masih 24/7 sama anak nih mba, hehehe

    ReplyDelete
  4. Sekang tanaman hias aja ada yang nyuri, pasang cctv membantu banget buat kontrol dan mencegah juga, siapa tahu pencuri jadi takut karena liat ada cctv hehe. Padahal Tuhan Maha melihat.

    ReplyDelete
  5. Saat ini emang CCTV itu udah jadi barang yang penting buat dipake ya mbak. Kami Alhamdulillah tinggal di komplek one gate yang ada satpan dan ada cctvnya jadi lebih tenang. Kalau gak ada satpam kayaknya aku juga bakal pasang cctv juga apalagi sering ditinggal suami ke luar kota

    ReplyDelete
  6. Nah ada jasa pasang CCTV ya .. simple deh, tinggal menghubungi mereka supaya lebih aman karena bisa melihat apa yang terjadi di luar rumah.

    ReplyDelete
  7. Jadi lebih tenang ya mba kalau ada CCTV seperti ini.. dan memang manfaatnya banyaak ya

    ReplyDelete
  8. Dulu sebelum pindah rumah kami pasang cctv mandiri kak. Karena di rumah ada WiFi jadi bisa selalu kontrol keadaan rumah setiap kami keluar. Pernah juga jadi tau kakak datang saat saya di luar.
    Oalah, pas pindah..
    Di warung mama sulit pasang cctv karena terlalu rendah atapnya. Akibatnya cctv yang dipasang diambil maling beserta barang di warung.
    Harusnya emang pake jasa profesional biar mereka bisa memberikan model cctv yang tersembunyi

    ReplyDelete
  9. Rumahku belum pasang CCTV, tapi di beberapa rumah tetangga ada yang sudah pasang. Dan membantu banget pas ada yang mencuri burung di sebelah rumah yang terpasang CCTV itu. Di komplek sebelah malah sudah ada yang pasang CCTV di jalan utamanya. Sekarang kita harus lebih ketat lagi melakukan pencegahan tindak kejahatan.

    ReplyDelete
  10. Cctv ini penting banget ya buat setiap rumah apalagi yang jarang dirumah nih buat keamanan, info ini sangat penting banget bagi mereka yang ingin pasang cctv

    ReplyDelete
  11. Di jasa pemasangan CCTV id ini lengkap banget ya Mbak, dari harga yang termurah sampai yang termahal ada, wah tinggal disesuaikan dengan budget kita aja yahh

    ReplyDelete
  12. Aku kalau nanti pindah kerumah sendiri mau pasang cctv juga jadinya pengen mbak

    ReplyDelete
  13. Bayangannya kalau pasang cctv itu orang kaya jadi pasti mahal eh ternyata ada banyak paket dan ada yang harganya terjangkau ya..penting nih untuk di rumah biar lebih aman

    ReplyDelete
  14. Kalau ada jasa pasang CCTV gini lebih enak ya, Mbak, daripada pasang sendiri. Pengalaman dulu rumah kemalingan sampai 3x nggak tahu siapa pelakunya karena nggak ada CCTV. Jadi pengen pasang juga.

    ReplyDelete
  15. Ternyata lapor kehilangan harus ada bukti penunjang gitu juga ya. Betul juga lewat CCTV seenggaknya kita berjaga-jaga ya, gak ada yang mau kena musibah. Banyak manfaatnya memasang CCTV, pastinya asal pemasangannay dilakukan tenaga ahlinya ya supaya gak ada kendala

    ReplyDelete
  16. Masjid dekat rumah juga belum lama ini pasang CCTV mbak, setelah sering ada tindak pencurian di area masjid (sepeda motor, kotak amal). Untuk perumahan, kalau di kota besar, emang ada baiknya di pasang juga ya. Enak lagi kalau bisa pilih paketnya, mau 2, 4 atau 5 kamera menyesuaikan dengan luasan dan kondisi rumah

    ReplyDelete
  17. Iyaya...karena di Indonesia belum seteliti di luar negeri yang hampir semua tempat ada CCTV. Kalau rumahan sebenarnya bisa juga sewa kalau gak salah yaa, kak...
    Tapi kalau beli lebih nyaman karena jadi hak milik.

    ReplyDelete
  18. Memasang CCTV juga memudahkan dalam mengawaskan usaha Mba. Di tempat adik, dengan memasang CCTV, penggelapan di meja kasir dapat diketahui akhirnya...

    ReplyDelete
  19. menarik mba. karena aku pikir ya pasang cctv itu mahalnya ga kira2 ternyata ini masih sesuai budget. tp memang jangkauannya belum sampai tempatku huhu

    ReplyDelete
  20. Pasang CCTV nya apakah melayani Tangsel ya mbak..kok aku jadi tertarik ..penting nih buat tingkatkan keamanan di rumah

    ReplyDelete