Resep Royco NutriMenu: Oseng Pakcoy Telur

Buu, dirimu lagi cari inspirasi menu? Yuk, kepoin aja aneka resep Royco NutriMenu, yaitu program memasak resep berbahan 50 Pangan Masa Depan sesuai Isi Piringku, dengan ragam bahan makanan seru dan lezat yang baik untuk diri juga bumi.

Seperti yang saya masak hari ini: Oseng Pakcoy Telur yang tak hanya sehat tapi juga berbiaya hemat. 

Yes, Vitamin A dan C pada Pakcoy berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Sementara telur merupakan pangan sumber protein, vitamin, dan mineral yang juga mengandung senyawa aktif yang baik bagi fungsi otak. Juga, ada tomat yang ternyata juga kaya akan vitamin A yang membantu memperkuat kekebalan tubuh, menyehatkan mata, dan kesehatan kulit.

Dan untuk kesemua manfaat saya hanya bermodal sekitar 20 ribu (tergantung tempat) sudah bisa untuk berempat!

Wah!


Oseng Pakcoy Telur


Tips Sajian Sehat dengan Biaya Hemat


Well, banyak yang mengira jika pola makan sehat itu mahal. Padahal sejatinya pola makan sehat bisa menghemat pengeluaran. Lalu bagaimana cara agar pola makan tetap sehat tanpa membuat budget bulanan berat? 


1. Buat Rencana

Buatlah rencana menu sebelum berbelanja untuk beberapa hari ke depan. Mungkin dirimu belanja seminggu dua kali atau sekali. Bikin menunya dan buat daftar bahan makanan yang perlu dibeli. Hal ini untuk menghindari bela-beli yang enggak penting dan enggak ada bahan yang sayang terbuang karena semua akan diolah jadi makanan. Juga, akan membuat kesegaran makanan terjaga karena sudah ada rencana dimasak nantinya.

2. Cermat Berbelanja 

Jika membeli makanan dalam kemasan perhatikan komposisi juga tanggal kadaluarsa. Hindari bahan makanan yang kandungan gula, sodium, bahan pengawet dan pewarna buatan terlalu tinggi. Dahulukan pemakaian bahan makanan segar yang masih terjaga nutrisinya.

3. Utamakan Sayuran

Tidak harus berlauk daging atau ayam dalam keseharian. Banyak makanan lain yang punya nutrisi tinggi dengan harga yang lebih murah. Seperti sayuran yang punya banyak manfaat juga untuk kesehatan

4. Beli Sayur dan Buah Saat Sedang Musim

Saat musim mangga, pasti harga mangga lebih murah daripada saat bukan musimnya. Maka belilah saat musim buah/sayur sedang berlangsung. Langkah ini jelas akan menghemat biaya belanja.

5. Fleksibel dengan Rencana

Penginnya sih hari Selasa mau bikin Tumis Kangkung. Eh, ternyata pas belanja yang lagi murah adalah bayam, cus ganti Bobor Bayam aja! Fleksibel dengan rencana hingga bujet bisa dihemat.


Resep Royco NutriMenu


Resep Royco NutriMenu: Oseng Pakcoy Telur


Oke deh, yuk kita masak!

Bahan:

250 g pakcoy, potong 3 cm
3 butir telur ayam, kocok lepas
4 siung bawang putih, memarkan
2 buah cabai merah, buang bijinya, iris tipis
1 buah tomat, potong
2 sdt Royco Rasa Sapi
½ sdt merica putih bubuk
50 ml air
2 sdm minyak, untuk menumis

Yuk, mulai masak!

Panaskan minyak di dalam wajan. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum.
Tambahkan telur, masak orak arik. Masukkan pakcoy, tomat, Royco, merica, dan air. 
Masak hingga pakcoy sedikit layu. Angkat.
Sajikan segera ditemani nasi putih.

Oia,..ikuti juga @emak2blogger Instagram Photo Contest bertema "Royco NutriMenu" bersama @roycoindonesia yaa!❤

Dan jangan lupa kunjungi https://www.royco.co.id/home.html untuk mendapatkan inspirasi resep sajian lezat dan bernutrisi setiap hari.

Nah, sajian yang sederhana juga bisa jadi bagian dari menu sehat keluarga tanpa mengeluarkan banyak biaya. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak menyajikan sajian sehat untuk keluarga!💖


Happy Cooking!


signature-fonts

1 comment

  1. Duuuh masakan tumis simple giniii yg aku suka mba. Apalagi pokcoy ^o^ . Sukaaaa banget. Gampang yaaa resepnya. Aku biasa ga pake telur sih, tapi coba ah, ntr mau masukin telur juga ke dalam. Biar lengkap ada protein :)

    ReplyDelete