Ini Beda Suzuki Ertiga Tipe GL, GA dan GX, Pilih yang Mana?

Gaesss, sudah tahu dong kalau mulai tahun 2017 Suzuki mengeluarkan mobil varian MPV dipadukan dengan sedan bernama Ertiga? Yang mana sebagai mobil keluarga yang cukup laris, Ertiga diciptakan untuk bisa memuat 7 penumpang berikut sopirnya.

Nah, mobil keluaran Jepang ini bahkan masih terus diperbaharui sampai kini. Ada tiga tipe yang dijual di pasaran Indonesia yaitu Ertiga tipe GL, tipe GA, dan tipe GX. Ketiganya memiliki fitur berbeda-beda yang disesuaikan dengan kebutuhan serta harga.

Maka, bagi dirimu yang tertarik mencari mobil MPV, kenali dulu perbedaan ketiga varian dari Ertiga ini sebelum membeli!

Beda Suzuki Ertiga

Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe GL, GA dan GX


Well, sekilas jika dilihat dari tampilan luarnya, tiga tipe dari Suzuki Ertiga tampak serupa. Namun penting bagi kita sebagai calon konsumen untuk tahu perbedaan ketiganya terlebih dahulu. Mengingat memilih mobil penuh dengan pertimbangan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Tak perlu terburu-buru membeli, kita bisa mempertimbangkan perbedaan dari masing-masing varian sebagai berikut ini!

1. Pendingin Kabin

Pada bagian interior, perbedaan ketiga jenis Suzuki Ertiga bisa dilihat dari bagian AC. Pada tipe GL dan GX memiliki jenis AC double blower sedangkan untuk tipe GA hanya menggunakan tipe single blower.

2. Kaki-kaki Mobil

Perbedaan juga bisa dilihat dari kaki-kaki mobil, di mana tipe GA menggunakan velg yang dimensinya 15 inci. Sedangkan pada tipe GL dan GX sudah menggunakan tipe Alloy yang dimensinya 15 inci ditambah dengan foglamp dan turn sign lamp.

3. Lapisan Krom

Eksterior pada tipe GX dan GL terlihat lebih mewah dengan adanya lapisan krom yang diberikan di radiator grill dan bagian handle pintu. Khusus Ertiga GX juga memiliki akses backdoor. Berbeda dengan tipe GA yang masih menggunakan gagang pintu warna hitam.

4. Fitur Audio Tweeter

Supaya audio di dalam kabin terdengar baik pada tipe GA dan GX telah dilengkapi dengan audio tweeter yang yang fungsinya sebagai resonansi suara. Letaknya di kanan dan kiri kabin. Hanya tipe GL saja yang belum memilikinya.

Soal kontrol audio, tipe GX memiliki fitur audio switch control pada bagian setir. Sedangkan untuk tipe GL dan GA belum memilikinya.

5. Transmisi

Apabila dilihat dari segi mesin, ketiganya sama. Perbedaan justru terdapat pada bagian transmisinya. Varian Suzuki Ertiga GA hanya menggunakan transmisi manual saja. Sedangkan tipe GL dan GX menggunakan ada dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

Transmisi manual memiliki 5 percepatan dan transmisi otomatisnya 4 percepatan. Semuanya menggunakan mesin dengan kapasitas 1.462 cc, empat silinder, DOHC.

6. Fitur Keamanan

Di antara ketiganya hanya varian GX saja yang memiliki fitur keamanan SRS airbags. Fitur ini fungsinya adalah untuk menghindari efek fatal saat terjadi kecelakaan benturan keras.

Selain itu pada tipe GX sudah memiliki ABS atau Anti Lock Braking System dan EBD atau Electronic Braking Distribution. ABS memiliki fungsi untuk mencegah terkuncinya roda ketika terjadi pengereman mendadak.

Melalui fitur ABS inilah pengemudi diharapkan masih bisa mengendalikan mobil dan terhindar dari kecelakaan. EBD sendiri fungsinya adalah untuk pendistribusian pengereman dengan baik agar tak terjadi selip.

7. Warna Interior

Selain AC, bagian interior yang berbeda adalah soal warna. Pada tipe GX kita akan menemukan pilihan warna hitam yang elegan dan mewah layaknya mobil sport. Sedangkan untuk tipe GL dan GA masih menggunakan warna beige.

Diler Suzuki Cinta Damai


Dapatkan Suzuki Ertiga Semua Tipe di Dealer Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia


Gimana? Masih penasaran dengan perbedaan Suzuki Ertiga GL, GX dan GA? 

Yuk langsung hubungi saja dealer Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) untuk lebih jelasnya! Dan supaya lebih mudah untuk mengakses informasi dan kepoin lebih dalam lagi, kunjungi saja website www.suzukicintadamai.co.id ya....

Karena di web ini ada beragam informasi yang bisa didapatkan terkait varian serta spesifikasi mobil dan motor Suzuki. Cukup dengan mengisi formulir yang tersedia kita dapat menghubungi sales secara langsung untuk lebih lanjutnya.

Enggak itu saja, layanan lainnya juga tersedia bagi kita yang ingin mendapatkan layanan servis atau pembelian suku cadang. Kita bisa memanfaatkan booking service dan menentukan jadwal servis sesuai waktu yang diinginkan.

Sehingga tanpa perlu mengantri lagi, kita bisa langsung servis di bengkel resmi dan ditangani oleh teknisi profesional. Asyik, kan?💖


Stay Happy & Healthy

signature-fonts

16 comments

  1. produk mobil suzuki memang kereen ya ... , mempunyai layanan service. Dengan layanan booking service kita dapat menentukan jadwal yang kita inginkan

    ReplyDelete
  2. Masih ingat dong, suzuki Ertiga ini legendaris diantara teman2 saya deh di awal keluarnya itu. Hampir semua teman saya langsung berburu ertiga. Aku sendiri sekarang naksir yang seri GX nih, hitamnya cantik! 😍

    ReplyDelete
  3. Keren banget euy design body nya. Futuristik dengan sentuhan rinci yang bikin tampilan/outlooknya lebih sempurna. Interiornya juga semakin lengkap. Apalagi liat yang warna merah itu. Amboiiiii cantik sekali.

    ReplyDelete
  4. Setelah baca artikel ini, jadi tahu bedanya tulisan GL, GA dan GX di body belakang mobil ertiga. Soalnya selama ini, lihat bentuk fisik luarnya, kayaknya kok sama aja, terus kenapa pula tulisan dibelakangnya beda.

    ReplyDelete
  5. Dan harganya pun juga berbeda yaa, Mba.Kalo gak salah ingat, tipe GX adalah yang paling mahal dari 2 tipe ertiga yang lain

    ReplyDelete
  6. Banyak banget pilihannya nih dari Suzuki,pengen bisa miliki semuanya tapi gak mau serakah sih. Saya mau yang paling mahal lah,Mba dengan kualitas yang terbaik juga. Pertimbangan yang diinformasikan bisa menjadi referensi nih saat memilih mobil Suzuki ke depannya.

    ReplyDelete
  7. Saya taunya ertiga aja, ternyata ada 3 jwnis ya hehe, jd bingung mo bli yg mana, halah... Aminkan aja dulu hehe

    ReplyDelete
  8. Ternyata beda GA, GX dan GL di transmisinya

    biarin pak sopir (anakku :D :D) urusan itu mah ya?

    Untuk penumpang yang penting luas dan mulus (ah faktor pak sopir lagi :D)

    ReplyDelete
  9. ERTIGA ini cantiikkk banget!
    Kapan hari sodaraku main ke rumah bawa ertiga
    kece abisss
    Udah gitu, enak dipake roadtrip jarak jauh ya mba

    ReplyDelete
  10. Bagus semua.. huhuu.. yang mana aja boleh ih. Lagi perlu banget sebenarnya upgrade mobil.

    ReplyDelete
  11. Suzuki Ertiga Tipe GX boleh juga nih. Yang 2 tipe lainnya juga keren karena memang Ertiga mobil andalan keluarga, cocok untuk jalan-jalan alias traveling keliling kota

    ReplyDelete
  12. Nah fitur dalem atau interior ini yang kadang bisa membuat harga tipe jauh berbeda hehehe. Kalau mau super nyaman dan canggih, tentu pilih yang paling tinggi ya. :D

    ReplyDelete
  13. Suzuki Ertiga ternyata ada tiga tipe ya. Tapi pastinya semuanya oke nih untuk saranan transportasi bagi keluarga.

    ReplyDelete
  14. Saya masih sulit membedakan kecuali ketiganya berjajar di depan saya, Mbak.
    Semoga segera punya 1, tipe yang mana saja boleh,

    ReplyDelete
  15. wah iya, suzuki ertiga ini banyak juga ya mbak tipenya
    aku sendiri g paham dgn tipe tipe yg ada, tapi pas baca artikel ini jadi tahu
    klo aq naksir yg tipe GX mbak

    ReplyDelete