Bersama Bumbu Chalarasa, Sahur Mudah, Puasa Nyaman Terasa

Marhaban Ya Ramadan! Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan Ramadan lagi. Meski sedang dalam suasana pandemi semoga takkan menyurutkan semangat kita beribadah untuk menggapai berkah di bulan yang penuh kemuliaan ini. Karenanya, sungguh merugi jika kita tidak memanfaatkan datangnya bulan Ramadan dengan memperbanyak amalan. Meski memang harus pandai-pandai membagi waktu dengan aktivitas lainnya termasuk menyiapkan sajian Ramadan untuk keluarga.

Ya, Ramadan adalah momen kebersamaan yang tepat yang akan memperkuat kehangatan keluarga. Sehingga tak heran ada aneka sajian istimewa dihidangkan untuk menambah keseruan waktu sahur dan berbuka puasa. 

Tapi sayangnya, untuk membuat hidangan lezat butuh waktu yang tak singkat. Bahkan prosesnya kadang bikin kita nguprek dapur seharian hingga ujung-ujungnya waktu ibadah berkurang. Duh, rugi banget, kan?

Apalagi saat nyiapin bumbu, sungguh kadang bikin repot itu. Belum lagi sudah ada bahan yang ini eh kurang yang itu huhuhu....

Maka, jika ada teman setia yang bikin puasa nyaman dan sahur mudah, pasti akan lancar ibadah!

Seperti Chalarasa yang ada membantu saya mempersiapkan dapur dan sambut Ramadan, juga mempertahankan tradisi menikmati hidangan bersama keluarga dengan cara yang lebih praktis, sehat dan hemat.

Yes, enggak pakai repot lagi, bumbu masak dan sambal Chalarasa bikin sajian Ramadan yang lezat dan nikmat dapat tersaji dengan cepat di meja makan saya!

Tips Masak Sahur Mudah

Persiapkan Dapurmu, Sambut Ramadan dengan Bumbu Chalarasa!


Well, memasak dan menikmatinya bersama, merupakan momen yang mampu mendekatkan satu sama lainnya, betapapun sibuknya para anggota keluarga. Pun, menyempatkan diri untuk mempersiapkan hidangan untuk orang tersayang sangat besar artinya bagi mereka.

Sehingga tepat kiranya agar kegiatan memasak di rumah menjadi menyenangkan, waktu persiapan dipersingkat tanpa mengurangi hasil sajian. Dengan cara memakai bumbu-bumbu siap pakai yang bebas MSG, tanpa pengawet sintesis dan terjaga kesehatannya.

Adalah Chalarasa yang mampu memberi solusi yang akan menemani hari-hari penuh petualangan di dapur kita. Chalarasa yang akan membawa memori waktu kita kecil dulu, saat Ibu dengan  penuh cinta dan perhatian pernah mengenalkan bumbu dapur satu persatu. 

Chalarasa hadir untuk sebuah inisiasi #KembaliKeDapur dan #MasakDiRumah dengan “satu bumbu dasar untuk segala masakan” dengan memilih bumbu dan rempah dengan sepenuh hati, memastikan hanya yang terbaik yang akan tersaji.

Dan enggak itu saja, bumbu masak dan sambal Chalarasa diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami, dan bebas pengawet buatan. Menghasilkan bumbu masak yang sedap dan sambal yang nikmat untuk berbagai masakan.

#MasakDiRumah jadi sangat praktis untuk siapapun yang sibuk. 
Enggak sempat ngulek bumbu? 
Tenang, Chalarasa sudah ulekin buatmu!

Ada Produk Apa Saja di Chalarasa?


Well, selain praktis enaknya lagi ada beragam hidangan bisa disajikan hanya bermodal bumbu masak dan sambal Chalarasa ini. 
Enggak heran karena bumbu dasar adalah base bagi aneka masakan. Dengan berbekal satu bumbu, jadi deh menu ini itu!

Oia, pilihan bumbunya ada banyak lho, diantaranya:

Bumbu Putih

Bumbu Putih dari Chalarasa berisi bawang putih yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat dan bebas pengawet buatan sehingga menghasilkan bumbu dasar putih yang sedap dan sehat untuk berbagai macam masakan. Cocok untuk memasak sop bening, opor ayam, tumisan, ayam pop dan lainnya.

Bumbu Kuning 

Bumbu Kuning dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami dan bebas pengawet buatan sehingga menghasilkan bumbu dasar kuning yang sedap. Cocok untuk memasak ayam goreng, pepes, soto ayam, dan lainnya.

Bumbu Dasar Putih Chalarasa

Bumbu Merah

Bumbu Merah dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami dan bebas pengawet buatan sehingga menghasilkan bumbu dasar merah yang sedap dan sehat untuk berbagai masakan pedas

Bumbu Rawon

Bumbu rawon dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami, dan bebas bahan pengawet buatan sehingga menghasilkan bumbu masak rawon yang sedap dan sehat untuk berbagai masakan rawon.

Bumbu Dasar Merah Chalarasa

Bumbu Gulai

Bumbu gulai dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami, dan bebas bahan pengawet buatan sehingga menghasilkan bumbu masak gulai yang sedap dan sehat untuk berbagai masakan gulai.

Sambal Woku Belanga

Sambal Woku dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami dan bebasa pengawet buatan sehingga menghasilkan sambal yng nikmat dan sehat untuk cocolan berbagai masakan. Pedas dan wanginya daun kemangi khas masakan Manado menghadirkan kemeriahan di piring kita.

Bumbu Dasar Kuning Chalarasa

Sambal Hijau

Sambal Hijau dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat mengandung teri medan berkualitas tinggi menghasilkan sambal yang nikmat untuk cocolan berbagai masakan.

Sambal Terasi 

Sambal Terasi dari Chalarasa berisi bahan dan rempah pilihan yang diracik menggunakan garam himalaya yang sehat mengandung teri medan berkualitas tinggi menghasilkan sambal yang nikmat untuk cocolan berbagai masakan.

Masak Pakai Bumbu Chalarasa Bikin Hidangan Lezat Tersaji Cepat


Nah, saya sudah coba beberapa masakan dengan bumbu masak Chalarasa. Enggak pakai ribet, ngerjainnya cepet, masakan lezat tersaji segera! 

Senangnya!!

Seperti beberapa hidangan berikut ini:

Ayam Woku

Bahan:
Ayam 1/2 kg
2 sdm Bumbu Woku Belanga Chalarasa
50 ml air
1 sdm minyak untuk menumis

Cara Memasak:
Tumis bumbu Chalarasa
Masukkan ayam
Tambahkan 50 ml air
Masak hingga bumbu meresap dan ayam matang
Sajikan

Bumbu Woku Chalarasa

Ayam Woku Chalarasa

Nasi Goreng Smoked Beef

Bahan:
2 piring nasi
2 sdm Bumbu Putih Chalarasa
100 gram sayuran beku, rebus sebentar
4 lembar smoked beef, rebus sebentar, potong-potong
1 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak:
Tumis Bumbu Putih Chalarasa
Masukkan nasi putih
Tambahkan sayuran
Masukkan smoked beef
 Masak hingga matang
Sajikan

Bumbu Putih Chalarasa

Bumbu Dasar Putih Chalarasa

Gulai Ikan

Bahan:
2 ekor ikan, potong dan goreng setengah matang
2 sdm Bumbu Gulai Chalarasa
100 ml santan
Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis

Cara Memasak:
Tumis Bumbu Gulai Chalarasa
Masukkan ikan
Tambahkan santan
Masak hingga matang
Sajikan

Bumbu Gulai Chalarasa

Bumbu Gulai Chalarasa

Tuh, dengan bumbu masak Chalarasa, dalam hitungan menit saja masakan bisa terhidang di meja. Sementara, kalau kamu merasa kurang garam atau lada, tinggal tambahkan saja sesuai selera. 

Dan, enggak pakai lama, tadaa....! Cepat matang berkat bumbu Chalarasa, siap deh untuk makan sahur atau berbuka. Jadi lebih banyak waktu luang untuk amalan Ramadan dan berkegiatan bersama keluarga.

Memang juwara nih Chalasara. Memasak sajian sahur mudah, siapkan hidangan buka puasa enggak pakai susah, bikin puasa nyaman jadinya!

Tapi, Kenapa Harus Pakai Bumbu Masak dan Sambal  Chalarasa?


1. Chalarasa Bikin Siapa Saja Bisa Memasak

Diantara kita tentu ada yang merasa tidak mahir dalam memasak, seperti saya contohnya. Nah, dengan adanya bumbu masak dan sambal Chalarasa, siapa saja jadi bisa memasak. Bahkan, dirimu bisa menjadi koki terhebat di rumah karena hidangan lezat untuk orang-orang tercinta bisa disajikan dengan mudah.

2. Sehat Menggunakan Garam Himalaya

Semua varian bumbu dari Chalarasa menggunakan garam himalaya. Dengan takaran yang pas, garam himalaya dapat membantu menetralkan asam dan menyeimbangkan pH sehingga menjaga perut tetap sehat. Oia, FYI garam himalaya ini adalah garam dengan warna pink yang berasal dari Khewra Salt Mine, yaitu tambang garam terbesar di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan. Garam ini diklaim sebagai garam paling murni di dunia. 

Yang membedakan dengan garam dapur biasa adalah garam himalaya memiliki warna pink dengan tekstur lebih kasar dan ukuran butiran lebih besar daripada garam dapur yang menyerupai kristal. 

Garam ini mengandung 98 persen natrium klorida dan sejumlah mineral lain yang meliputi kalium, kalsium, magnesium, sulfur, dan zat besi. Warna pink dan perbedaan rasa yang dimiliki oleh garam ini berasal dari kandungan mineral dan zat besi di dalamnya.

Bumbu Siap Pakai No MSG


3. Praktis dan Hemat Waktu

Memasak untuk sebagian orang membutuhkan persiapan dan proses yang menyita waktu. Nah, dengan Chalarasa tak ada alasan enggak punya waktu buat masak karena enggak perlu ngulek atau mblender bumbu. Bikin waktu persiapan memasak jadi lebih singkat. Sangat cocok untuk mereka yang tidak punya banyak waktu atau sedang terburu-buru. 
Mau menyiapkan sahur misalnya, penggunaan bumbu Chalarasa tentu akan sangat menghemat waktu dan tenaga. Kamu tidak perlu repot memotong dan menyiapkan bumbu dapur terlebih dahulu, dan bisa menggunakan waktu untuk aktivitas lain termasuk amalan Ramadanmu

4. Higienis dan Hemat Tempat

Diproses dan disimpan dalam botol kaca yang steril dan higienis. Apalagi untuk membuat satu hidangan, bumbu yang dibutuhkan sudah lengkap dikombinasikan dalam satu kemasan. Dengan begitu, kita juga tidak perlu kebingungan mencari tempat menyimpan terlalu banyak bumbu di rumah.

5. Alami, Non Pengawet dan Non MSG

Bumbu masak dan sambal Chalarasa diracik menggunakan garam himalaya yang sehat, bahan-bahan alami, dan bebas pengawet buatan. Menghasilkan bumbu masak yang sedap dan sambal yang nikmat untuk berbagai masakan. 
Dengan bumbu dan rempah yang dipilih dengan sepenuh hati untuk memastikan hanya mengolah yang terbaik. Tanpa bahan pengawet dan tanpa MSG agar rasa dan kualitasnya terjaga sampai di dapur kita.

Enggak hanya itu, beberapa produk bumbu jadi, terkadang menambahkan monosodium glutamate (MSG) untuk memperkaya rasa. Padahal, bagi sebagian orang, MSG bisa menimbulkan reaksi alergi. Oleh karena itu, ada baiknya kita memilih produk bumbu jadi yang sama sekali bebas MSG. Selain menghindari risiko alergi, bumbu tanpa MSG tentu juga lebih sehat dan aman digunakan untuk membuat masakan bagi keluarga.

Bumbu Dasar Chalarasa

6. Hemat dan Sesuai Resepnya

Menggunakan bumbu dalam bentuk pasta seperti yang Chalarasa buat untuk kita, penggunaannya lebih hemat namun tetap kaya rasa. Komposisi yang dibuat juga sesuai resepnya. Itu sebabnya, masakan yang dibuat akan memiliki rasa yang lebih konsisten. Tidak perlu khawatir keluarga akan mengeluh karena makanan yang dihidangkan terkadang lezat dan terkadang ya gitu deh...kwkwkw

Apalagi, membeli bumbu jadi membutuhkan biaya yang lebih hemat dibandingkan bila kita membeli berbagai macam bumbu dapur dan rempah segar. Bagi pemula dalam dunia kuliner, adanya bumbu Chalarasa ini membuat tidak perlu bingung lagi..

7. Bisa Divariasikan Jadi Aneka Masakan

Bumbu Chalarasa adalah dasar berbagai macam masakan yang berbeda-beda, sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk membuat berbagai masakan yang beraneka pula. 
Hal ini membantu kita untuk mendapatkan lebih banyak ide dalam membuat hidangan yang variatif. Keluarga pun tidak akan bosan dan mengeluh karena sajian yang dihidangkan di meja makan hanya itu-itu saja.

Jadi....,

yuk persiapkan dapurmu! Sambut Ramadan dengan Bumbu Chalarasa, agar sahur mudah, puasa nyaman terasa! 

Oia, kalau dirimu mau coba juga, pesan segera di link di bawah ini ya...! See Ya!


Chalarasa bumbu dengan garam himalaya

 Web: Chalarasa | IG: Chalarasa



Stay Happy & Healthy

signature-fonts



27 comments

  1. Wah kayanya aku mesti punya bumbu chalarasa juga nih dirumah. Bikin masak jadi makin praktis yaaaa.. nggak perlu blender blender bumbu lagiiii.. ehehehe

    ReplyDelete
  2. huah belum pernah cobain mba, boleh nih aku stock Chalarasa ada bumbu putih dan kuning juga secara udah males ngulek2 sejak blender rusak..harganya juga ini terjangkau yah buat sebotol ini

    ReplyDelete
  3. wuih lengkap banget ini bumbu chalarasa, gak bingung lagi buat susun menu makan sahur dan berbuka selama bulan ramadan ini deh

    ReplyDelete
  4. Wow, para emak langsung nyerbu bumbu Chalarasa nih pas tau betapa praktis banget masak2 kapan aja di mana aja hehehe :D Apalagi sekarang kita persiapan menu sahur maupun berbuka, kudu langsung beres aja maunya, tau2 adzan hihihi :D Mau lihat IG nya ah abis ini. Yang malas masak bisa jadi rajin nih hehehe :D

    ReplyDelete
  5. Waah ini mah buat sahur tambah praktis, pake bumbu chalarasa makin asik massak2 pas sahurnya, terus kandungannya juga pake garam himalaya yang menyehatkan.
    Lamgsung mau kepoinnn, aku ga punya bumbu putiih udah habis niih.

    ReplyDelete
  6. wah ini sih praktis banget ya, cuma kemasannya botol giu bagi aku yang tinggal hanay berdua kapan habisnya ya, apa tahan lama

    ReplyDelete
  7. damai banget nii kalo punya bumbu praktis di dapur. masak jadi cepet ga repot lagi ngulek bumbu. pake garam himalaya ya... mantep... kepoin webnya ahh

    ReplyDelete
  8. Kayanya aku harus punya Bumbu Chalarasa ini secara paling males ngulek/blender bumbu sendiri. Apalagi menjelang lebaran nanti tuh pasti berguna untuk masak hidangan lebaran dengan praktis.

    ReplyDelete
  9. Wah lihat foto masakannya jadi lapaaar. Baru tau nih ada bumbu Chalarasa yang no msg dan pengawet. Bener-bener praktis dan hemat waktu ya jika ada bumbu chalarasa di rumah, udah gak perlu uleg2 bumbu lagi haha. Langsung meluncur ke ig nya :D

    ReplyDelete
  10. waaaahhh ... mantap ini : masak jadi gak ribet ya mba dian

    ReplyDelete
  11. Udah sehat tanpa tambahan MSG segala macam, praktis pula! Wah aku makin penasaran sama bumbu Chalarasa. Soalnya aku juga sadar diri sih, masaknya suka ala kadarnya. Wkwkk.

    ReplyDelete
  12. Lgs meluncuuuur ke websitenya utk beliiii :D. Yg bumbu2 dasar sih wajib.

    Aku udh mulai persiapan nyetok bumbu2 begini mba, utk nanti kalo asisten2 ku mudik, ga kelimpungan. Selama ini kan urusan dapur aku serahin ke mereka 100%, saking ga sukanya masak hahahaha. Terserah mau masak apa, Krn kalo aku yg masak jelas lebih ancur :p.

    Tp kalo ntr mereka pulang kampung, beda cerita :p. Bumbu yg begini setidaknya mempermudah aku kalo mau bikin sesuatu :D. Resep2 ya aku save sekalian yg di atas

    ReplyDelete
  13. praktiss beut resep2nya mb dian. Dan saya mupeng bumbu rawonnya. Rawon ini salah satu masakan favorit aku. Tapi aku jarang ketemu hihihi. Kalaupun ketemu tempat makan yg jual rawon, biasanya rasa sdh beda sg ekspektasiku. Ya wajar sih, makanan khas suatu daerah kalau dijual di daerah lain biasanya sdh disesuaikan dengan selera setempat.

    ReplyDelete
  14. Gak bulan puasa aja terkadang saya suka nyetok bumbu putih, kuning, atau merah. Beneran menghemat waktu memasak banget. Gak ribet juag persiapannya

    ReplyDelete
  15. Memudahkan banget inii. Aku suka deh.. apalagi aku udah lelah sama bocil.. ngedapur itu sesuatu. Kalau pas puasa kudu turun tangan masak 😄 pakai ini aman ya mba karena no pengawet

    ReplyDelete
  16. Mantap nih bumbu masak Chalarasa, mengandung garam himalaya euy! Sebenarnya jenis bumbu masak seperti Chalarasa ini best friendku banget nih, jadi selain praktis juga rasanya enak. Jadi pengen nyoba deh, karena untuk sekarang aku pake merk yang lain.

    ReplyDelete
  17. Mbaa ini sih bisa hemat waktu bangeett kalo mau siapkan hidangan buka...apalagi buat sahur, kan waktu masak terbatas ya.
    kalo pake chalarasa, mantuuull dah.
    membantu buibu jaman now

    ReplyDelete
  18. Asyik nih bisa tetap menghidangkan sajian lezat tanpa ribet, ya. Mana sehat lagi.

    ReplyDelete
  19. Menghidangkan menu buka atau sahur makin mudah nih. Udah ada bumbu Chalarasa. Kita bisa memasak aneka hidangan tanpa pusing harus nguleg bumbu dulu.

    ReplyDelete
  20. Mbak aku jg udah nyobain bumbu Chalarasa dan nyetok bumbu instan homemade kyk gtu tu bermanfaat banget. Aku dah nyobain sambel wokunya jg, belakagan suka ku bikin ayam woku, bahkan ikan woku jg, rasanya emang manteb. Praktis pula gak rempong nguleg ya

    ReplyDelete
  21. wah jadi in bikin mupeng jadinya lebih mudah masaka ya, cukuplah 10 menit apalagi mumpu sudah jadi begini ya

    ReplyDelete
  22. Bumbu dasar seperti produk Chalarasa ini penting ada di dapur. Karena masak jadi lebih praktis, apalagi produk nya juga lengkap. Aku langsung kepoin IG Chalarasa, penasaran dengan produk-produknya

    ReplyDelete
  23. Kalau punya bumbu siap masak begini jadi bakal cepat masaknya ya Mbak nggak perlu ngulek atau kupas-kupas dulu apalagi pas sahur yang waktunya sempit.

    ReplyDelete
  24. Ennakk.. masak gak pake ribet, tinggal cemplang cemplung udah mantul. Saya seringnya bikin manual hahaha.. Boleh ini dicoba bumbu Chalarasa, saya belum pernah.

    ReplyDelete
  25. jadi gampang nyiapin menu biar buka puasa ama sahur lebih cepat dan praktis ya mak
    aku dah lama ga bikin bumbu gini kayaknya enak juga praktisss

    ReplyDelete
  26. Produk Chalarasa banyak ya macamnya. Ini tuh praktis banget dan sangat membantu kalau lagi butuh masak cepet 😃

    ReplyDelete