Kreasi Ramadan Susu Hometown

Hola, masih semangat kan puasanya? Sudah bikin apa buat buka puasa. Saya bikin Es Cincau Cocopandan dan Mini Corndog. Nah, salah satu bahannya adalah susu Hometown yang berasal dari susu sapi yang langsung diperah dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada aditif/pengawet, tidak ada yang diambil dari susunya juga, jadi keep as it is seperti jaman dulu, alias masih real. Segar dikonsumsi langsung juga pas diolah untuk berbagai menu hidangan sahur ataupun berbuka puasa.


Resep dari Susu Hometown

Tentang Susu Hometown Dairy


Well, Hometown Dairy merupakan susu pasteurisasi yang diantar dari peternakan ke rumah pelanggan. Bersumber secara lokal dari farm milik sendiri berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Indonesia. Hometown Dairy membawa: keutuhan susu utuh, kesegaran susu segar dan kemurnian susu murni, dari peternakan ke rumah kita. Enggak heran jika rasa murni susunya begitu terjaga.

Oia, enggak itu saja kelebihan susu pasteurisasi Hometown Dairy ini diantaranya:

Susu Olahan Minimal

Diolah secara pasteurisasi saja di suhu 72 Celcius, tidak ada pemanasan berbahaya, tidak ada gula yang ditambahkan, tanpa aditif, 100% susu asli!

Pertanian Berkelanjutan

Semuanya dimulai pada peternakan yang terintegrasi dengan perkebunan. Beberapa makanan ditanam dan dipilih sendiri. Jadi sapi-sapi itu happy karena mendapatkan makanan segar.

Dihasilkan dari Sapi yang Happy

Sapi yang bahagia menghasilkan susu yang baik! Setiap tetes susu adalah hasil dari dedikasi dan cinta untuk semua sapi dari tim Hometown Dairy. Yang menaruh hati, kepedulian, dan semangat untuk menjaga nilai terbaik yang dapat diperoleh dari susu asli, untuk konsumen yang menaruh hati, kepedulian dan semangat dalam memberikan terbaik bagi hidup mereka.

Bersumber Lokal

Susu Hometown Dairy bersumber dari sapi di peternakan milik sendiri yang dikontrol secara ketat prosesnya dari pertanian hingga prosedur pemerahan. Semuanya untuk memastikan kesegaran susu sesegar mungkin.

Proses Perah Terintegrasi

Semua proses terjadi dalam satu lokasi. Artinya, susu langsung masuk ke dalam botol tanpa transportasi dan perjalanan jarak jauh yang dapat merusak kualitasnya.

Semua kelebihan yang membuat produk susunya fresh/segar, menjadikan Hometown hanya tahan sebentar.aran penyimpanan: selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Di mana tanggal di expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka. 

Oia, jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Tahan di suhu ruang hanya 4 jam saja. Setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan

Resep Kreasi Ramadan Susu Hometown


Nah, saya mencoba dua olahan berbuka puasa berbahan susu Hometown untuk menyemarakkan Ramadan. Ini dia resepnya!

Susu Hometown

Es Cincau Cocopandan

Bahan: 
500 ml susu Hometown
1/2 sdt garam
500 gram cincau
150 ml sirup cocopandan
Es batu

Cara Membuat
Potong cincau. Masukkan ke wadah susu dan sirup. 
Campurkan cincau dan es batu. Sajikan

Kreasi Susu Hometown

Mini Corndog

Bahan:
10 pcs sosis mini
200 ml susu Hometown
2 sdm gula pasir, 2 sdt BP
1 telur
150 gr terigu
1/2 sdt garam

Cara buat: 
Masukkan telur, gula, susu, terigu, garam, BP, aduk rata. 
Tusuk sosis, celupkan ke adonan. Goreng kecoklatan. Sajikan

Beli Susu Hometown Dimana?


Nah, yuk coba bikin dan coba segar dan enaknya susu Hometown yang natural, coz nothing added in nothing taken out. TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Bahkan banyak yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, enggak bikin eneg!

Oia, Susu Hometown tersedia di Lulu Hypemart, AEON, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Tersedia juga official di Shopee - GGL Official Shop - https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan di Tokopedia - GGF Mart - https://www.tokopedia.com/ggfmart atau GGF Mart di Tangerang -https://www.tokopedia.com/ggfm-1



Selamat berpuasa!

signature-fonts

1 comment