Bersihin Worry dari Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR

Gaesss, selama pandemi penggunaan masker sudah menjadi bagian penting dari rutinitas kita sehari-hari. Tapi ternyata enggak semua aman-aman saja dengan kebiasaan baru ini. Karena pada sebagian orang masker bisa memicu masalah kulit. 

Seperti saya contohnya, yang memiliki kulit berminyaaaak yang siap ditambang Pertamina,  yang mengalami maskne alias jerawat yang timbul akibat penggunaan masker ini. Sehingga di area pipi, hidung dan dagu bercokollah dengan manisnya jerawat itu huhuhu

Apalagi sering tuh saya meski pakai double mask sesuai anjuran protokol kesehatan, jadi tambah mudah deh kulit wajah jerawatan!

Maka happy sekali saya, hari ini NIVEA sebagai skincare brand yang berkomitmen dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, mengajak semua untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan double mask tanpa khawatir akan jerawat. 

Yes, NIVEA telah menghadirkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract.

Nah, peluncuran produk dikemas dalam helatan virtual "#BersihinWorry dari Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR " yang dihadiri oleh rekan Media dan Blogger.

Acara menghadirkan Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip dan dipandu oleh Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017. 

Tak hanya itu, peluncuran produk yang ditunggu banyak orang ini juga menghadirkan dokter spesialis kulit, dr Arini Widodo, SpKK serta Bubah Alfian selaku Brand Ambassador NIVEA sekaligus Makeup Expert.

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR

Etapiiii, Memang Benar Masker Bisa Memicu Timbulnya Maskne?


Nah, dr Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit menjelaskan, "Maskne dapat terjadi akibat: menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker, kebiasan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker, meski bermasker kita tetap bicara sehingga ada gesekan pada kulit kita, dan terjadi iritasi atau alergi akibat pemakaian bahan masker."

Lalu, apakah maskne hanya bisa terjadi pada orang dengan kulit berminyak saja?

Dokter Arini menegaskan memang buat yang kulitnya berminyak bakal rentan jerawatan, tapi untuk kasus maskne akan mungkin terjadi pada semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif dan kering karena barrier kulit bisa terganggu akibat bahan masker yang kita pakai.

Terus, tipsnya apa dong biar wajah terhindar dari maskne?

  1. Pastikan masker yang kita pakai bersih 
  2. Pastikan wajah bersih sebelum dan sesudah pemakaian masker
  3. Gunakan masker hanya bila perlu dan rutin ganti setiap 4 jam sekali
  4. Pilih bahan masker yang tepat
  5. Jangan gunakan ulang masker disposable
  6. Pilih kosmetik yang tepat saat menutupi wajah dengan masker
  7. Sebaiknya pilih skincare yang non comedogenic dan oil free
  8. Hindari pakai makeup di dalam masker
  9. Bersihkan kulit dari makeup sampai benar-benar bersih agar tidak menimbulkan jerawat

Kemudian, kriteria pembersih wajah yang paling tepat, seperti apa?

Dokter Arini menyebutkan, sebaiknya cleanser itu memiliki kemampuan membersihkan yang baik. Juga tidak membuat barrier kulit kita rusak - karena jika rusak akan lebih mudah berjerawat, iritasi, alergi. Sebaiknya pembersih juga tidak membuat kulit jadi kering. Dan, jangan yang bersifat iritatif  (yang bikin muka rasanya cekit-cekit) sehingga nyaman dipakai.

Nah, terkait formula untuk membersihkan wajah yang tepat, salah satunya adalah Magnolia Bark Extract yang sebenarnya sudah banyak diteliti manfaatnya bagi organ-organ lain seperti sebagai anti cancer juga anti-peradangan.

Sementara, untuk manfaatnya bagi kulit berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property (anti-peradangan), sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. 

Oleh karena itu kandungan Magnolia Bark Extract ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.

#BersihinWorry dari Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR

Tentang NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia


Nah, Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip pada kesempatan ini menjelaskan, "Magnolia Bark Extract yang terkandung pada NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, sehingga kami menyebutnya sebagai The Purple Power".

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skincare untuk kulit berjerawat. 

Enggak itu saja, NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia ini formulanya sangat gentle sehingga tidak menimbulkan iritasi ke kulit. Sehingga pas buat kulit, berminyak, berjerawat dan sensitif, demikian dijelaskan Dian.

Sedangkan terkait fungsi, NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kehadiran NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia juga dapat membantu kulit untuk lebih leluasa bernafas berkat Oxygen Boost dan 0% alkohol.

Senangnya, NIVEA kini memiliki rangkaian MicellAIR komplit yang sesuai untuk berbagai kebutuhan kulit wajah kita. Yang mana seluruh produk MicellAIR dari NIVEA tak hanya dapat membersihkan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran, melainkan juga dapat memberikan manfaat ekstra, seperti:

  • NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah
  • NIVEA Hydration untuk melembabkan
  • NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dari jerawat. 

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia

Tentang Maskne yang Banyak Dikeluhkan oleh Klien Bubah Alfian


Well, di Indonesia, jerawat merupakan masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Ada banyak faktor pemicu jerawat mulai dari faktor internal maupun eksternal di antaranya seperti suhu dan kelembaban udara tinggi, kecintaan terhadap makanan manis dan olahan, penggunaan makeup, dan masih banyak faktor lainnya. 

Nah, ternyata penggunaan masker selama pandemi pun dapat meningkatkan risiko masalah kulit termasuk jerawat.

Seperti Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Expert yang menceritakan kekhawatiran klien dan orang-orang di sekitarnya mengenai maskne. “Tidak sedikit kerabat maupun klien saya yang mengalami maskne. Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal, karena saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas.

Lalu bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar?

"Tuangkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia ke kapas, aplikasikan dari bawah ke atas, tekan sedikit lebih lama jika perlu...langsung deh bersih banget," jelas Bubah Alfian sambil mempraktikkan.

Oia, Bubah kembali mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan wajah agar kulit dapat bernafas dengan lebih bebas. 

Menurut Bubah, kunci untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna harus diawali dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit yang tidak terawat dengan baik dapat membuat pengaplikasian makeup menjadi tidak maksimal.

Satu lagi, untuk menghindari maskne ini, Bubah memberikan tips lebih baik kita fokus makeup ke mata dan alis saja, enggak usah berlebihan makeup di bagian lainnya!

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia

Sesi Q & A NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia


Q: Jika wajah bukan jenis yang cenderung jerawatan bisa enggak sih membersihkan dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia untuk mencegah maskne?

A: NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia diformulasikan untuk semua jenis kulit, dengan demikian bisa dipakai oleh semua. Karena NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia akan membersihkan wajah dari makeup, debu dan kotoran serta melindunginya dari bakteri penyebab jerawat.

Q: Memakai double mask apakah akan lebih rentan memicu terjadinya maskne daripada memakai satu masker saja?

A: Bahan masker yang ideal, pertama mesti breathable, tapi tentunya mesti tetap efektif menghalangi virus Covid-19. Pilih bahan yang lembut karena kalau berbahan kasar akan berpotensi pada kerusakan barrier kulit yang memicu jerawat. Harus perhatikan juga pewarna bahan masker itu, agar tak mengiritasi kulit. Lalu, pastikan saat mencuci, deterjen terbilas sampai bersih, jangan sampai tertinggal di masker. Hindari juga pemakaian tambahan pelembut/pewangi/pelicin pakaian. 

Sementara untuk masker yang disposable, seperti halnya skincare yang cocok-cocokan, bahan masker juga sama, orang bisa sensitif terhadap bahan yang berbeda. Disposable mask sebenarnya lebih berisiko ke kulit kita karena pengemasannya mengandung polipropilena. Yang sejatinya reaksi alerginya cenderung rendah, tapi punya produk sampingan formaldehida yang dapat menyebabkan dermatitis kontak. 

Kemudian juga ada beberapa bahan masker baik yang disposable atau kain yang megandung polyester, yang sebenarnya tidak terlalu allergenic tapi berpotensi iritasi pada sebagian orang. Karena ada bahan tertentu yang dapat mengiritasi kulit yang akan lebih berpotensi terjadi jerawat jika ada barrier kulit yang rusak.

Q: Apakah aman jika menggunakan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia berbarengan dengan skincare lain?

A: NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia adalah jenis pembersih wajah, jadi sebelum mengaplikasi skincare lain tentunya kulit harus bersih. Salah satu cara membersihkannya dengan pakai produk ini. Jadi aman saja jika dipadukan dengan penggunaan skincare lainnya. 

Yuk, #BersihinWorry dari Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR!


Well, NIVEA berharap inovasi produk terbarunya NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR ini dapat membantu #BersihinWorry masyarakat terhadap maskne

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia alias The Purple Power bikin #BersihinWorry dari jerawat & maskne, karena akan memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat.

Oia, produk ini bisa dipakai untuk cowok dan cewek ya, gaess!

Dapatkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR di Shopee dan supermarket terdekat mulai 15 November dengan harga terjangkau, yesss!💖


Stay Happy & Beautiful

signature-fonts

29 comments

  1. Yuk, semangat tetap sehat dan cegah jerawat!

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang perempuan gak perlu khawatir lagi nih karena NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR bisa membantu mengatasi maskne

    ReplyDelete
  3. memang penggunaan masker itu kerap memicu masalah kulit, termasuk jerawat yaaa mba. Untung banyak cara untuk mencegahnya

    ReplyDelete
  4. Kl bunda jauh lbh muda dr skrng pasti bunda hunting Nivea oIl & Acne MicellAIR. Kl skrng kulit wajah si renta ini cocok2 aja. Anak2 bunda pake Nivea Oil sampI skrng dengan sabun baby Cusson dan Maskne gak mau mampir ke wajah bunda. Anak2 bunda yg Nivea Oil sampai skrng.

    ReplyDelete
  5. Baru tau kalo masker juga berpotensi menimbulkan jerawat dan kotor mukanya!
    hiiy serem juga ya

    aku sih so far ngga pernah jerawat, tapi bruntusan, dan abis itu rajin cuci muka deh

    ReplyDelete
  6. oh iya, banyak teman temanku yg mengeluhkan terkena maskne saat harus memakai masker dalam waktu lama karena pandemi seperti ini
    nanti aq rekomendasikan dia untuk pakai NIVEA Oil & Acne Care MicellAir ini, biar masalah jerawatnya teratasi

    ReplyDelete
  7. Semenjak pandemik nih pas gelombang 2 aku ada jerawatan melulu. Pas mau haid sih tapi dulu2 mah nggak pernah. Apa aku stres ya mba 🤣 atau karena masker.. huft... lah kok aku malah nanyaaa.🤣
    Bisa dicoba deh ini Nivea buat maskne. Btw andai minyak ditambang Pertamina, kipas2 uang ya mba 😁

    ReplyDelete
  8. Bener2 kulit wajah yang sensitif bakalan kena jerawat nih, mentemenku juga banyak yang kena AcneMask ini, sampe bingung perawatannya. Nah ini rekomen Nivea Maskne, siapa tahu membantu menghilangkan keluhannya.
    Kalo akumasih normal2 aja memakai masker, jadi new habbit ini sudah terbiasa memakai masker.

    ReplyDelete
  9. Jadi ingat, ipar saya berjerawat karena tiap hari memakai masker dan dia orang lapangan. Laki2 juga bisa pake NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia ini kan ya.

    ReplyDelete
  10. pas awal-awal make masker double, aku nggak nyadar kok wajah jadi bruntusan, jerawat juga suka nongol, ehh ternyata karena aku makai masker nggak ada celah buat udara juga, jadi kulit wajah kayak lembab.
    dan bingung juga dibersihkan sama toner kayak biasa juga lama ilangnya
    nivea oil acne nya belum pernah aku cobain, mungkin next time bisa dicoba juga nih

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nyobain micellar waternya Nivea nih, jadi penasaran nih ingin cobain, saya suka banget pakai micellar water sebelum cuci pakai facial wash. Biar makin yakin bersihnya gitu.

    ReplyDelete
  12. Inovasi baru dari nivea nih? Kebayang sih sama harumnya bunga magnolia. Pas bersihin wajah bisa sekalian relaksi ya

    ReplyDelete
  13. Wah, bisa yah pake nivea. Soalnya ,aku juga ngalami hal ini. Gak enak banget liat muka kita sendiri. Disadari bahwa ini adalah salah satu efek karena pakai Masker ya. Cobalah pakai Nivea

    ReplyDelete
  14. Aku sering loh bruntusan di area dekat bibir, apalagi kalau pakai masker lama. Kalau soal ngebersihin make up, Nivea emang juara deh... Aku biasanya pakai Nivea yang pink itu. Kapan2 nyoba yang ini ah..m

    ReplyDelete
  15. Oh, di zaman pandemi ini ada masalah baru lagi yaa..pemakaian masker dalam jangka panjang bisa menimbulkan masalah maskne. Ini jadi perlunya membersihkan wajah dengan sebaik-baiknya kalau bisa double sampai triple cleansing menggunakan produk terpercaya dari Nivea micellar care.

    ReplyDelete
  16. Makin komplit produk Nivea, saya cocok pakai produk pembersih brand ini karena hasilnya memang maksimal membersihkan kotoran. Apalagi sekarang sudah ada yg khusus buat jerawat

    ReplyDelete
  17. Kulitku normal kering mba, tapi kemarin sempet kena maskne juga. Gatel-gatel wajah & muncul jerawat dimana-mana (terutama area yang sering tertutup masker). Memang saat itu aku juga kurang memperhatikan beberapa hal termasuk harus sering bersihkan wajah & pilihan bahan masker yg breathable. Syukurlah ya sekarang ada produk skincare yang concern dengan maskne ini seperti Nivea. Eh cocok untuk kulit kering nggak si?

    ReplyDelete
  18. Maskne sering aku alami juga mba, apalagi semenjak sering pakai masker. Nivea ini bisa jadi pilihan banget ya. Bisa beli nih produknya.

    ReplyDelete
  19. Ternyata dobel mask bisa menyebabkan risiko jerawat juga ya mbak. Tapi kalau rajin mebersihkan wajah bisa dihindari ya. Aku selama ini dobel clenasing pakai micelar water juga nih. Produk micellar water dari Nivea yg ini aku belum cpba, biasa pakai varian yg lama

    ReplyDelete
  20. Wah barusan Keluar ya produk nivea. Ayo hempaskam dengan berhenti jualan minyak di wajah dengan pakai nivea

    ReplyDelete
  21. maskne nih musuhku banget deh, pernah sampai parah banget. huhu..
    btw baru tahu kalau nivea ada micellarnya juga, jadi pengen coba pakai deh

    ReplyDelete
  22. Selalu suka deh sama inovasi Nivea, cakep cakep selalu produknya plus khasiatnya.. Yang terakhir yang japanese rose itu masih belom bisa bikin aku move on sama sekarang, repurchase teros.. hihihii. Yang NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia kayanya cocok nih buat kulit wajah suami aku yang tipe berjerawat.

    ReplyDelete
  23. NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR sudah lama Aku pakai mba Dan cocok lbih praktis lagi cuma satu langkah Dan gampang dibawa kemana2

    Klo udah ketemu yg cocok kyk rangkaian Nivea ini seneng yakkk

    ReplyDelete
  24. mbAaa, aku baru sadar soal maskne ini. Pantesan belakangan aku lagi banyak jerawat kayaknya gara2 ini deh. Jadi pengen nyoba Nivea ini

    ReplyDelete
  25. Solusi banget ya untuk mengatasi jerawat karena penggunaan masker... Memang harus ada trik-trik khusus ya selama pandemi, misal fokus make up di mata aja kalau pakai masker...

    ReplyDelete
  26. maskne memang jadi masalah bangeeet ya.. dan memang kita harus bisa atasi dengan baik ya. Semoga banyak yang bisa dipakai untuk mengatasinyaa

    ReplyDelete
  27. Baru tahu ada juga dampak masker,kebetulan di saya aman. Pengen coba ah, kapan nanti beli Nivea ini buat bersihkan wajah.

    ReplyDelete
  28. Saudara aku yang demen make up an, sekarang jadi suka jerawatan sejak pakai masker. Soalnya dia demen banget pakai foundy. yang menurutku ngga terlalu kelihatan kalau dipakein masker.
    Setuju, harus lebih nonjolin make up bagian mata soalnya area itu yang bener-bener terlihat dari jarak jauh. Minimal pakai eyeliner sama mascara biar ngga flat.
    Berarti Nivea oil acne care ini, bisa melembabkan area mataaa setelah dibersihkan?

    ReplyDelete