Cara Mudah Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan atau KTA adalah produk finansial berbentuk pinjaman uang tunai, di mana kita sebagai debitur tak perlu menyertakan jaminan untuk mendapatkan dana tunai sesuai kebutuhan. 

It means, dirimu enggak perlu menyerahkan sertifikat rumah/tanah, BPKP, emas, surat berharga dan lain sebagainya sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman.

Yes, dirimu hanya perlu memenuhi persyaratan pengajuan KTA yang ditunjukkan dengan melampirkan beberapa dokumen terkait, seperti identitas diri dan bukti penghasilan. Sehingga berbagai kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana tunai bisa ditutupi dengan cepat lewat Kredit Tanpa Agunan ini.

Hm...,susah enggak sih ngajuinnya?

Enggak kok, asalkan semua syarat memenuhi, dokumen dilengkapi, maka pengajuan KTA bisa lancar karena online prosesnya, ringan cicilannya, dan kompetitif bunganya! 

Seperti di CekAja di mana pinjaman KTA prosesnya mudah dengan bunga ringan mulai 0,65%, membuat kita bisa mendapatkan produk pinjaman uang berupa Kredit Tanpa Agunan dengan beraneka fitur menariknya!

Meski memang harus dipikirkan masak-masak, juga bijak menggunakan pinjaman, serta hanya mengajukan karena memang sangat membutuhkan. Karena KTA akan sangat membantu kalau tepat digunakan!

 

Cara Mudah Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Mengapa Pilih KTA di CekAja?


Well, berbagai kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana tunai bisa ditutupi dengan Kredit Tanpa Agunan. 

Tiba-tiba butuh modal tambahan usaha karena ada beberapa large order yang hanya kasih DP saja. Ada situasi darurat di rumah yang butuh dana cepat dengan segera, untuk biaya pengobatan misalnya. Atau keperluan penting lainnya.

Misalnya, pengalaman saat saya masih single dan bekerja, saya ambil KTA Payroll untuk membeli sepeda motor. Pasalnya motor yang lama sudah butut dan sering mogok di jalan yang membuat saya kerepotan. Mana saya bekerja dalam sistim shift pula, jadi kadang pulang malam yang membuat kekhawatiran jika terjadi apa-apa. Nah, karena tabungan untuk beli secara cash belum mencukupi, akhirnya saya putuskan beli motor lewat KTA Payroll.

Ya, KTA memang bisa jadi pilihan saat kita membutuhkan dana dengan segera. Seperti Kredit Tanpa Agunan yang bisa didapatkan di CekAja yang punya berbagai keuntungan dan bisa didapatkan lewat proses online dengan bunga kompetitif dan cicilan yang ringan.

Oia, buat yang belum tahu, CekAja itu portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia, CekAja.com akan memberikan kita pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat.

Enggak hanya itu, layanan CekAja.com juga di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja didukung pula oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. 

Karenanya, produk dan layanan CekAja senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Lalu, Bagaimana Cara Pengajuan KTA di CekAja?


Sebelumnya, FYI umumnya ada dua jenis Kredit Tanpa Agunan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu:

  1. KTA Reguler: khusus nasabah dan non nasabah bank
  2. KTA Payroll:  khusus karyawan perusahaan

Di mana untuk proses pengajuan pinjaman uang, pada produk Kredit Tanpa Agunan ini rata-rata cepat, minimal satu atau dua hari kerja. Sedangkan untuk pencairannya sendiri hanya butuh waktu satu minggu, dengan masa pelunasan 3-5 tahun.

Kemudian beberapa syarat umum yang harus dipenuhi untuk mendapatkan fasilitas ini, diantaranya: Warga Negara Indonesia, berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun dan memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta

Sementara dokumen penunjang yang harus dimiliki untuk pendaftaran KTA:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat nikah (jika sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional
  • Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

KTA CekAja

Oia, Jika Syarat Pengajuan KTA Telah Lengkap, Apakah Uang yang Dipinjam Langsung Didapat?


Sabar dulu, Gaesss!
,
Bank akan melakukan proses verifikasi dulu dengan mempertimbangkan beberapa hal tertentu yang didasarkan pada kemampuan finiansial pemohon dengan tujuan untuk menghindari kredit macet.

Maka sebelumnya, pelajari baik-baik hal-hal terkait KTA yaaa, diantaranya:

Suku bunga dalam pinjaman uang KTA yang terbagi menjadi dua, yakni suku bunga flat dan suku bunga efektif. Di mana suku bunga flat adalah kredit bunga tetap dengan besaran bunganya dihitung sesuai jangka waktu kredit. Sedangkan suku bunga efektif adalah bunga kredit yang dihitung dari saldo terakhir setiap bulannya. Bunga dihitung sesuai nilai pokok yang belum dibayar.

Setidaknya ada 6 biaya yang berhubungan dengan KTA, yaitu: Biaya bunga, Biaya materai, Biaya di muka, Biaya provisi, Biaya percepatan pelunasan, Biaya asuransi

Dan, alternatif pembayaran cicilan kredit tanpa agunan, bisa dengan: Pembayaran via ATM, Setor langsung ke bank, Autodebit, Mobile atau Internet Banking

Lalu, Apa Saja Keuntungan Pengajuan KTA Melalui CekAja?


1. Informasi lengkap seputar KTA ada di CekAja. Dirimu bisa cari serba-serbi KTA yang tersedia di CekAja, dan dapatkan informasi mengenai Kredit Tanpa Agunan, termasuk jenisnya hingga penentu pinjaman diberikan.

2. Prosedur pengajuan praktis. Kredit Tanpa Agunan CekAja menawarkan persyaratan yang gampang dibandingkan produk pinjaman lainnya.

3. Tidak perlu menyertakan agunan. Nikmati kemudahan mendapatkan dana tunai di KTA CekAja tanpa harus menyertakan jaminan.

4. Pencairan uang relatif cepat. Tak perlu menunggu waktu lama, kita bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu satu minggu saja. Proses bisa cepat dan sistematis karena pengajuan finansial terintegrasi dalam satu tempat, efisien dan terjamin aman.

5. Pinjaman dana tunai KTA CekAja punya berbagai keuntungan: proses online, cicilan ringan, dan bunga kompetitif

6. Pinjaman uang KTA prosesnya mudah dengan bunga ringan mulai 0,65%

7. Semua proses di bawah pengawasan badan resmi OJK dan Bank Indonesia (BI).


Jadi ajukan saja Kredit Tanpa Agunan (KTA) hanya di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan dan dapatkan produk pinjaman uang berupa Kredit Tanpa Agunan dengan berbagai fitur menariknya!

Tapi ingat yaaa, pikirkan baik-baik sebelumnya, bijaklah saat menggunakan, serta hanya ajukan karena memang sangat membutuhkan! Sebab KTA akan sangat membantu kalau tepat digunakan!๐Ÿ’–


Salam Semangat

signature-fonts

Hansaplast Salurkan Dana Pendidikan dan Kesehatan untuk 10 Anak di Indonesia

Tidak hanya memberikan perlindungan optimum untuk luka melalui Bacteria Shield, Hansaplast juga memberikan perlindungan pendidikan dan kesehatan untuk Anak Indonesia. Dan sebagai bentuk nyata komitmen untuk melindungi keluarga Indonesia, Hansaplast salurkan dana  pendidikan dan kesehatan untuk 10 Anak di Indonesia!


“Hansaplast telah berkomitmen memberikan perlindungan luka seluruh keluarga Indonesia lebih dari 100 tahun. Terutama saat ini, dimana kami membawa perlindungan ke level yang lebih tinggi dengan peluncuran Bacteria Shield," demikian disampaikan oleh Marketing Director Hansaplast, Dr. Christopher Vierhaus di Jakarta pada hari ini, 10 Mei 2021.

Maka, sebagai bentuk lebih lanjut komitmen pada perlindungan, Hansaplast memberikan aksi nyata untuk mendukung dan melindungi anak-anak Indonesia melalui donasi dana pendidikan dan kesehatan. 

Donasi ini dikumpulkan dengan mengajak seluruh konsumen berpartisipasi dalam kampanye digital “Bacteria Shield: Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda”. Di mana 1 partisipasi=1 donasi untuk pendidikan dan kesehatan Anak Indonesia. 

Nah, bertepatan dengan peluncuran Hansaplast Plester Bacteria Shield, Hansaplast menyalurkan dana bantuan untuk 10 Anak di Indonesia melalui 1000 Guru Foundation. Juga terus berusaha meningkatkan komitmen sosial ini dengan harapan semakin banyak lagi keluarga Indonesia yang terlindungi!

Hansaplast Plester Bacteria Shield, Hansaplast menyalurkan dana bantuan untuk 10 Anak di Indonesia melalui 1000 Guru Foundation

Tentang Hansaplast Plester Bacteria Shield


Yess, Hansaplast memang kini hadir dengan logo dan kemasan baru, serta Plester yang kini telah dilengkapi Bacteria Shield. Di mana Hansaplast mengajak orang tua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan luka yang tepat agar terhindar dari risiko infeksi berlanjut.

Well, lebih dari 100 tahun, Hansaplast telah mendampingi perawatan luka seluruh keluarga, memberikan dukungan dan perlindungan di saat mereka membutuhkan. 

Karena Hansaplast memahami bahwa luka, sekecil apapun, dapat menganggu aktivitas sehari-hari dan mengurangi makna untuk menikmati momen bersama orang tercinta. Terutama dengan adanya risiko infeksi berlanjut bahkan pada luka terkecil sekalipun.

Nah, sebagai pelopor Plester perawatan luka, Hansaplast telah mempersembahkan generasi terbaru Plester di Indonesia sebagai bentuk lebih lanjut komitmennya pada perlindungan dan perawatan luka, yaitu Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield!

Yang mana seluruh rangkaian plester dengan Bacteria Shield telah teruji dapat menghalangi kotoran dan bakteri, yang berarti luka akan mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi.

Tidak hanya itu, Hansaplast juga meningkatkan edukasi perawatan luka yang dirancang khusus pada kemasan untuk membantu konsumen memahami langkah perawatan luka yang tepat, serta memaksimalkan keberlangsungan lingkungan melalui penggunaan FSC paper pada seluruh kemasan. 

Sebuah rangkaian inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan perlindungan terbaik dari Hansaplast bagi seluruh keluarga Indonesia, sesuai dengan komitmennya: “Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda"

Harapannya, kehadiran Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield dapat berkontribusi dalam perawatan dan perlindungan luka untuk seluruh keluarga Indonesia, serta meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia mengenai pentingnya pemilihan produk perawatan luka yang tepat, sehingga dapat menurunkan resiko infeksi dan keluarga Indonesia dapat lebih tenang saat berkegiatan eksplorasi belajar dan bermain bersama.

Bacteria Shield: Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda

Aksi Nyata Hansaplast Bagi Perlindungan Pendidikan dan Kesehatan untuk 10 Anak di Indonesia


Kemudian, melanjutkan peluncuran Plester Hansaplast yang telah dilengkapi Bacteria Shield, Hansaplast hadir kembali dengan berita terbaru mengenai donasi untuk perlindungan pendidikan dan kesehatan 10 Anak di Indonesia. Ini semua sejalan dengan komitmen Hansaplast untuk memberikan perlindungan optimum bagi seluruh keluarga Indonesia melalui produknya yang kini dilengkapi Bacteria Shield. 

Hansaplast membawa komitmen atas perlindungan tersebut dalam aksi nyata, yaitu memberikan donasi pendidikan dan kesehatan untuk melindungi 10 Anak di Indonesia.

Program pengumpulan donasi dilakukan Hansaplast selama 1 bulan melalui kampanye digital #SelaluAdaMelindungiKeluargaAnda. Hansaplast mengajak konsumen untuk berpartisipasi memberikan pesan mengenai perlindungan keluarga, dimana 1 partisipasi=1 donasi untuk perlindungan kesehatan dan pendidikan Anak Indonesia. 

Nah, untuk penyaluran donasi, Hansaplast bekerjasama dengan 1000 Guru Foundation untuk memastikan jangkauan donasi dapat diperlebar ke beberapa penjuru. 

Hingga melalui program ini, Hansaplast telah menyalurkan donasi ke 10 Anak yang ada di Kupang, Jogja, Sumba, Sulawesi Selatan, Lampung, Bengkulu, Makassar, Banten, dan wilayah lainnya di Indonesia.

Hansaplast Indonesia

Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield

Apa Saja Bentuk Nyata Perlindungan Hansaplast?


Sementara, Ketua Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono pada kesempatan yang sama mengatakan “Hansaplast sebagai merek pertolongan pertama nomor 1 di Indonesia telah menunjukkan komitmennya dalam melindungi keluarga Indonesia. Bentuk nyata perlindungan itu dapat dilihat dalam program donasi yang bekerjasama dengan 1000 Guru." 

Yup, 1000 Guru Foundation membantu menyalurkan donasi berupa dana pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak yang tersebar di berbagai kota dan desa di Indonesia. Dengan adanya program ini, mereka kita dapat dijamin kebutuhannya, terutama kebutuhan sekolah sehingga dapat terus termotivasi meraih cita-cita!

Lebih lanjut mengenai donasi kepada Anak Indonesia, Jemi menuturkan bahwa masih banyak Anak Indonesia yang membutuhkan bantuan. 

"Contohnya Chika, umur 11 tahun dari Sumba Timur yang menjadi salah satu penerima donasi Hansaplast. Chika adalah anak yang cerdas dan berprestasi, setiap hari Ia belajar untuk menggapai cita-cita menjadi Dokter. Namun untuk pergi ke sekolah, Ia harus berjalan kaki menempuh jarak yang jauh dan medan berbukit. Kami menyalurkan bantuan dari Hansaplast untuk tabungan pendidikan Chika dan memberikan sepeda penunjang Ia menuju ke sekolah. Saat ini, Chika dapat mengejar mimpinya dengan lebih baik dan tidak perlu berjalan kaki untuk pergi ke sekolah.”

 

Plester No.1 di Indonesia




Lalu, Apa Saja Fokus Dana Bantuan Hansaplast Itu?


Oia, berikut ini aspek-aspek utama yang menjadi fokus dana bantuan Hansaplast untuk Anak Indonesia melalui 1000 Guru Foundation:

✔Tabungan Pendidikan: karena pendidikan merupakan aspek utama yang menjadi sasaran bantuan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan taraf hidup Anak Indonesia.

✔Kesehatan: sebagai merek pertolongan pertama No. 1 di Indonesia, Hansaplast ingin memberikan akses kesehatan yang lebih baik untuk Anak Indonesia dalam bentuk dana kesehatan atau penyaluran produk-produk Hansaplast Bacteria Shield.

✔Bantuan Sehari-Hari: sebagian dana digunakan untuk mendukung kebutuhan pokok Anak dan keluarga sehari-hari.


“Kami berharap, Hansaplast dapat terus berkontribusi untuk keluarga Indonesia, tidak hanya dalam perawatan dan perlindungan luka, tapi juga dalam mendukung Anak Indonesia mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan yang lebih baik. Sejalan dengan komitmen kami sebagai merek pertolongan pertama, yaitu Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda.” tegas Dr. Christopher Vierhaus.

 

Hansaplast Indonesia

Hansaplast Plester

Tentang Hansaplast - PT Beiersdorf Indonesia


PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar ini. 

Berbasis di Hamburg, Jerman, kini memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. NIVEA, merek perawatan kulit no.1 di dunia*, merupakan merek terbesar dalam portfolio ini. 

Merek internasional lain yang sukses di pasaran adalah Eucerin, La Prairie, Labello, 8x4 dan Hansaplast/Elastoplast. Sementara anak perusahaannya, tesa SE, adalah salah satu produsen produk perekat dan sistem solusi untuk industri, bisnis barang kerajinan dan juga bagi konsumen. 

Oia, keberadaan Beiersdorf sendiri di Indonesia dimulai pada tahun 1979. Di mana pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men dan Hansaplast, merek plester No. 1 di Indonesia.

Well, Salut dan Sukses Buat Hansaplast dan Partisipan Kampanye Ini!


Semoga upaya ini akan menggerakkan hati banyak pihak untuk terus mendukung Anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan yang lebih baik lagi!๐Ÿ’–



Web: hansaplast.id | IG: @hansaplast_id
FB: HansaplastID | YT: Hansaplast Indonesia




Happy Sharing

signature-fonts

Cara Mudah Pengajuan Kartu Kredit Online

Gaesss, sudah tahu kan kalau pengajuan kartu kredit online kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dari kantor atau dari rumah? Tanpa perlu mendatangi bank penerbit kartunya, dirimu tinggal pilih, bandingkan dan ajukan saja, biar CekAja yang akan mengurusnya.

Well, pandemi membuat digitalisasi mengubah banyak aspek di kehidupan ini. Termasuk salah satunya urusan perbankan yang makin dipermudah hingga bisa dilakukan dari rumah, salah satunya pengajuan kartu kredit online. Penuhi saja syarat pengajuan, lengkapi dokumen yang dibutuhkan, kemudian dapatkan kemudahan di setiap pengajuan kartu kredit, dari berbagai bank ternama Indonesia melalui CekAja.

Ya, CekAja merupakan portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia, CekAja.com akan memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Membuat kita bisa mendapatkan kartu kredit terbaik dari berbagai perusahaan perbankan yang bekerjasama dengan CekAja. Mau pilih yang mana tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan. Meski teteup harus bijak saat menggunakan!

Pengajuan Kartu Kredit Online

Etapiiii, Apa sih Sebenarnya Manfaat Memiliki Kartu Kredit Ini?


Memiliki kartu kredit saat ini di Indonesia masih dianggap negatif. Padahal dengan memiliki kartu kredit, kita akan mendapat banyak manfaat, di antaranya: 

memudahkan transaksi online dan offline, memudahkan proses pembayaran tagihan, memiliki tingkat keamanan yang relatif tinggi, mendapatkan perlindungan tambahan atas pembelian, memudahkan kita dalam mengatur anggaran keuangan. pengeluaran menjadi lebih terlacak, membangun reputasi kredit yang baik, bisa digunakan untuk tarik tunai, memungkinkan kita menggunakan fitur cicilan dengan bunga nol persen, mendapatkan berbagai hadiah, promo maupun diskon menarik dan dapat digunakan di seluruh dunia.

Oia, pengalaman suami saya yang pernah sekolah dan bekerja di luar negeri, di setiap urusan terkait pembayaran seperti pemesanan tiket, penginapan, sewa hunian, dan lainnya yang diminta adalah data kartu kreditnya. Bayar segala sesuatu pun, meski berbeda kursnya dengan kartu kredit yang dimiliki bisa digunakan di seluruh dunia. Sehingga fungsinya sebagai alat pembayaran memang tak terbantahkan.

Well, menjadi salah satu alat pembayaran yang paling diminati, kartu kredit juga bisa membantu memenuhi segala kebutuhan harian kita, mulai dari belanja, membayar tagihan bulanan, semua bisa dilakukan dengan kartu kredit. Tak hanya itu, selain praktis, kartu kredit juga banyak memberikan promo menarik, dari berbagai merchant, yang bekerjasama dengan pihak bank penerbit kartu kredit.

Nah, di Indonesia sendiri, ada banyak produk jenis kartu kredit yang dikeluarkan, dari berbagai perusahaan perbankan, dengan beraneka keunggulan. Seperti kartu kredit untuk belanja, liburan, perjalanan, cashback, rewards juga air miles. Beragam pilihan produk kartu kredit dari berbagai bank tersebut, bisa dilihat detail informasinya melalui website CekAja.com.

Cara Mudah Pengajuan Kartu Kredit Online di CekAja

Lalu, Bagaimana Cara Pengajuan Kartu Kredit di CekAja?


Oia, FYI, layanan CekAja.com didukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi lho! Enggak hanya itu, CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Nah, di Cek Aja, kita diberi kebebasan memilih produk sesuai keinginan dan kebutuhan dengan cara yang mudah pada setiap fitur dari mesin perbandingan mutakhir. Enggak itu saja, ketika di tempat lain hanya fokus pada penjualan, CekAja selalu ingin membantu menemukan produk terbaik berdasarkan keinginan dan kebutuhan pelanggan. 

Juga, dukungan penuh konsultan CekAja yang ramah dan berkualitas, akan selalu membantu meningkatkan kemungkinan persetujuan setiap aplikasi yang diajukan pelanggan. Di mana keamanan terus dikedepankan, karena CekAja selalu menjaga kerahasiaan data pelanggan dan tidak membagi data dengan siapapun tanpa persetujuan.

Sementara untuk mengajukan kartu kredit secara online di CekAja.com, dirimu selaku calon nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan umum, yaitu:

✔Warga Negara Indonesia
✔Bekerja sebagai Karyawan Swasta, Profesional atau Wiraswasta
✔Memiliki minimum penghasilan per bulan Rp3 juta
✔Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun
✔Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun

Oia, selain memenuhi persyaratan umum itu, dirimu juga perlu melengkapi sejumlah dokumen untuk mengajukan kartu kreditnya.... Adapun dokumen yang perlu dilengkapi tersebut, di antaranya:

Karyawan: Fotokopi KTP/KITAS, Fotokopi slip gaji 1 dari 3 bulan terakhir/SKP asli terbaru/SPT PPH 21 tahun terakhir, NPWP

Profesional: Fotokopi KTP/KITAS, Fotokopi slip gaji 1 dari 3 bulan terakhir/SKP asli terbaru/SPT PPH 21 tahun terakhir, Fotokopi Surat Izin Profesi, NPWP

Wiraswasta: Fotokopi KTP/KITAS, Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP, Fotokopi akta pendirian SIUP/TDP

Nah, kalau sudah, silakan capcus klik form di CekAja.com dan dapatkan produk kartu kredit terbaik pilihanmu, lalu nikmati segala kemudahan, hingga promo menariknya!

Pengajuan Kartu Kredit Online Mudah
Manfaat Kartu Kredit


Lalu, Apa Saja Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Online Melalui CekAja?


1. Informasi selengkapnya terkait kartu kredit ada semua di CekAja. Dirimu bisa cari tahu segala informasi terlengkap tentang kartu kredit yang tersedia di CekAja, sehingga bisa pilih yang mana.

2. Daftar kartu kredit terbaik ada di CekAja. Yes, hanya di CekAja, kita bisa pilih sendiri produk kartu kredit terbaik dengan mudah dan praktis. Pilih, bandingkan, dan ajukan!

3. Banyak pilihan bank penerbit kartu kredit yang bekerjasama. Dapatkan kartu kredit terbaik dari berbagai perusahaan perbankan yang bekerjasama dengan CekAja.

4. Kategori dari semua kartu kredit di Indonesia ada. Menampilkan beberapa kategori dari semua kartu kredit di Indonesia, yang bekerjasama dengan CekAja. Misalnya: 

  • Cachback: menampilkan produk kartu kredit, yang memiliki fasilitas cashback berlimpah, di berbagai merchant yang bekerjasama. 
  • Perjalanan: menampilkan produk kartu kredit, yang menyediakan banyak sekali kemudahan transaksi di luar negeri dan perjalanan. 
  • Air Miles: menampilkan produk kartu kredit, yang memiliki fasilitas Air Miles, bagi yang sering melakukan penerbangan ke dalam atau luar negeri.
  • Rewards: menampilkan produk kartu kredit, yang memiliki fasilitas rewards, yang bisa ditukar dengan poin
  • Promosi: menampilkan produk kartu kredit, yang memiliki fasilitas promosi, seperti promo belanja hingga potongan harga.

5. Proses yang cepat dan sistematis. Pengajuan finansial terintegrasi dalam satu tempat, efisien dan terjamin aman.

6. Praktis, mudah, dan banyak promonya. Dapatkan kemudahan disetiap pengajuan kartu kredit, dari berbagai bank ternama Indonesia melalui CekAja.

7. Disetujui OJK. Semua proses selalu di bawah pengawasan badan resmi OJK dan Bank Indonesia (BI).

See, tunggu apalagi, dapatkan produk kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di www.cekaja.com/kartu-kredit dan nikmati segala kemudahan, hingga promo menariknya! 

Oia, jangan lupa bijak menggunakannya ya....! See Ya!๐Ÿ’—


Stay Healthy & Happy!

signature-fonts

Bbpindonesia.com, E-commerce Bahan Bangunan dan Perlengkapan Rumah Terpercaya

Di zaman yang modern dan serba digital seperti sekarang ini, kita dapat dengan mudah berbelanja secara online. Sehingga jual beli online saat ini menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan.

Ini karena adanya perubahan pola konsumsi masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja online dibandingkan secara offline. Kemudahan yang ditawarkan oleh toko online adalah salah satu penyebabnya.

Promo dan diskon serta gratis biaya pengiriman yang ditawarkan, seringkali menjadi pertimbangan. Namun, masih tetap ada orang yang lebih memilih belanja secara offline. Padahal, ketika berbelanja secara offline tentunya banyak hal yang harus disiapkan, diantaranya menyediakan waktu untuk pergi ke tempatnya juga memilih barang yang kita inginkan.

Sehingga berbelanja online via e-commerce menjadi pilihan dengan alasan kepraktisan. Seperti salah satu e-commerce yang paling dipilih warganet untuk berbelanja perlengkapan rumah dan material bahan bangunan yaitu bbpindonesia.com.

Bbpindonesia.com, E-commerce Bahan Bangunan dan Perlengkapan Rumah Terpercaya

Etapiii, Apa sih E-commerce Ini?


E-commerce yang diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai Perdagangan Secara Elektronik, merupakan aktivitas penjualan, pembelian, serta pemasaran produk secara online. Di mana penyebarannya memanfaatkan jaringan telekomunikasi seperti internet, televisi, dan jaringan komputer lainnya. Secara sederhana, e-commerce merupakan proses jual beli produk secara elektronik. Dan sistem penjualan ini belakangan kian berkembang pesat, dikarenakan banyaknya manfaat.

Oia, Manfaat Belanja Online Itu Apa?


1. Kenyamanan

Belanja online itu pastinya lebih nyaman. Karena kita tidak perlu pergi ke luar rumah dan bertemu banyak orang untuk membeli suatu barang.

2. Minim Kontak Fisik

Masa pandemi saat ini, belanja online sangat bermanfaat karena minimnya kontak fisik yang akan terjadi.

3. Bisa Membandingkan Harga

Dengan berbelanja secara online kita dapat membandingkan harga antara toko satu dengan yang lainnya.

4. Banyak Promo

Dan pastinya…..: banyak promo yang ditawarkan!! Seperti di bbpindonesia.com yang banyak menawarkan promo, diskon, hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Belanja Bahan Bangunan online


Mengenal bbpindonesia.com, E-commerce Bahan Bangunan dan Perlengkapan Rumah Terpercaya


FYI, tidak banyak lho e-commerce yang khusus menjual material bahan bangunan dan perlengkapan rumah. Karena kebanyakan yang menjual barang tersebut masih memilih berjualan secara offline.

Tapi, belanja lewat e-commerce juga perlu waspada. Sebagai pengguna internet yang cerdas, tentunya kamu harus berhati-hati dalam memilih e-commerce untuk berbelanja. Karena bisa saja kamu akan terjebak di e-commerce yang belum memiliki kredibilitas yang baik.

Nah, terkait kredibilitas, salah satu e-commerce yang menjual bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang saya rekomendasikan untuk teman-teman adalah bbpindonesia.com.

Apa Itu bbpindonesia.com?


Well, buat kamu yang senang berbelanja secara online, e-commerce ini bisa menjadi pilihan terpercaya. BBP Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 1996 lho, dan sekarang BBP Indonesia mulai membangun e-commerce untuk memasarkan produknya secara online.

Sebelumnya, BBP Indonesia telah sukses memasarkan produk secara offline dan penjualannya banyak menarik kepercayaan pelanggan. Itu sebabnya, pelayanan secara online pun akan menjadi pelayanan terbaik yang akan diberikan.

E-commerce Bahan Bangunan dan Perlengkapan Rumah

Apa Saja Kategori yang Dijual?


● Produk Pandemi

● Sabun & Detergen

● Pertukangan

● Perkakas

● Listrik & Penerangan

● Alat perkebunan

● Cat & Perlengkapan

● Kebutuhan Rumah

● Kamar mandi

● Kantor dan alat tulis


Nah bagaimana, kamu tertarik untuk berbelanja di BBP Indonesia?

Yuk tunggu apalagi, belanja material bahan bangunan dan lengkapi perlengkapan rumah kamu bersama BBP Indonesia!

Cus, langsung kunjungi bbpindonesia.com ya! Selamat Berbelanja!๐Ÿ’–



Stay Happy & Healthy

signature-fonts

Film Pulau Plastik: Perjalanan dan Catatan untuk Masa Depan

Guys, tas yang saya paaki ini adalah tas Tasini yang terbuat dari 2 botol plastik daur ulang, berupa gantungan kunci. Tas dari Tasini Indonesia - Making Oceans Plastic Free, yang siap membantu semua orang untuk menghentikan kebiasaan menggunakan kantong plastik.

Tas yang bisa di bawa kemana-mana karena Tasini tergantung di kunci atau tas kita. Sebuah tindakan sederhana yang akan berpengaruh pada berkurangnya polusi plastik di lingkungan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Ya, plastik sudah sedemikian mencemari alam kita. Jika kita tidak segera ikut bergerak, impian hidup di lingkungan yang sehat dan indah yang bebas dari polusi plastik akan makin berjarak.

Hingga kita semua mesti bersegera melakukan tindakan nyata!

Pulau Plastik

Making Oceans Plastic Free - Penginisiasi Tasini


Adalah "Making Oceans Plastic Free" penginisiasi Tasini. Sebuah organisasi lingkungan yang juga perusahaan sosial yang ada di Indonesia dan Jerman. Making Oceans Plastic Free lahir dari ide yang digagas oleh 4 sahabat yaitu Roger, Lia, Pari dan Adith.

Tasini didesain dengan karakter hewan laut untuk meningkatkan kesadaran akan ekosistem yang ingin dilindungi. Tasini berwujud gantungan kunci dengan tas lipat di dalamnya, yang mudah dibawa kemana saja dengan cara yang menyenangkan untuk memecahkan kebiasaan penggunaan kantong plastik selama ini.

Tasini bisa jadi gantungan kunci sekaligus tas lipat multifungsi. Nilai lebih menggunakan Tasini adalah tasnya terbuat dari limbah botol plastik (recycled PET) yang didaur ulang kembali menjadi bahan kain sintetis yang kuat dan berkualitas.

Nah, karena Tasini terbuat dari plastik bekas, maka menggunakan tas belanja ini bisa menjadi langkah nyata kita selain menolak kantong plastik tetapi juga membantu mendaur ulang lebih banyak sampah lagi.

Tasini adalah ide dan inisiatif yang lahir dari kesedihan dan perasaan tertekan dengan polusi lautan dunia dari jutaan ton sampah plastik yang memasuki lautan setiap tahunnya. MOPF muncul dengan ide untuk menciptakan solusi yang tidak hanya sebatas peningkatan kesadaran terhadap perlindungan ekosistem, tetapi membuatnya mudah dan menyenangkan untuk menghentikan kebiasaan penggunaan kantong plastik. 

Hanya dengan satu Tasini saja dapat menghemat hingga 400 kantong plastik setahunnya. Sehingga dari program ini saja, akan mengurangi jutaan kantong plastik di Indonesia. Tak hanya itu, karena bahan setiap tas terbuat dari dua botol/plastik daur ulang, Tasini akan membantu mengurangi pencemaran dari botol/plastik di lingkungan kita juga. 

Well, ini artinya, satu langkah bisa memecahkan sekaligus 2 masalah!

Tas Tasini

#NomorSatuKurangiPolusiPlastik

Plastik daur ulang

Film "Pulau Plastik"


Nah, memiliki kesamaan misi dengan Tasini, untuk melengkapi informasi terkait makin bahayanya polusi plastik, minggu ini, film dokumenter Indonesia yang mengubah hidup, berjudul "Pulau Plastik", bersama Robi Navicula dan lainnya akan hadir di bioskop di seluruh Indonesia.

Sebuah film dokumenter oleh Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan Watchdoc yang menceritakan tentang tiga individu dan perjuangan mereka melawan polusi plastik sekali pakai.

Gede Robi, vokalis band Navicula asal Bali; Tiza Mafira, pengacara muda dari Jakarta; dan Prigi Arisandi, ahli biologi dan penjaga sungai dari Jawa Timur.

Ketiga protagonis ini menelusuri sejauh mana jejak sampah plastik menyusup ke rantai makanan kita, dampaknya terhadap kesehatan manusia, dan apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi krisis polusi plastik.

"Pulau Plastik", film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya plastik sekali pakai, serta mengubah perilaku masyarakat, sekaligus mengadvokasi perubahan yang berkelanjutan.

Pulau Plastik sendiri merupakan kampanye kolaboratif dalam menangani isu plastik sekali pakai di Bali dan sekitarnya. Pulau Plastik memanfaatkan budaya populer berupa kampanye media sosial, iklan layanan publik, serial video dan film dokumenter untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya plastik sekali pakai, serta mengubah perilaku masyarakat, sekaligus untuk mengadvokasi perubahan yang berkelanjutan.

Kampanye Pulau Plastik

Nah, melalui pendistribusian konten Pulau Plastik, kampanye ini bertujuan untuk:

  • Mengubah perilaku masyarakat agar mampu menolak, mengurangi, menggunakan ulang, serta mendaur ulang plastik sekali pakai.
  • Mendukung implementasi kebijakan pemerintah Bali terkait pelarangan plastik sekali pakai secara berkelanjutan.
  • Mendorong adopsi dan implementasi kebijakan terkait plastik sekali pakai pada skala nasional.

Oia, selain film, ada juga serial "Pulau Plastik" yang terdiri dari empat episode yang diproduksi oleh Kopernik dan Akarumput. Setiap episode berdurasi 20 menit, mencakup isu seputar plastik sekali pakai, termasuk mikroplastik, pemilahan dan pembuangan sampah rumah tangga, kebijakan pemerintah, serta industri pangan dan perhotelan. 

Serial ini sangat menonjolkan hubungan filosofi dan kepercayaan masyarakat Bali dalam kaitannya dengan plastik sekali pakai. Tiap episodenya juga menyajikan rekomendasi yang realistis serta ajakan bertindak praktis bagi individu untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, Pulau Plastik juga memproduksi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) untuk mendorong keterlibatan dan tindakan nyata publik dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Well, yuk saksikan dan bersiaplah terinspirasi dari film "Pulau Plastik" ini. Karena kita bisa bersama #Bergerakuntuk MasaDepan yang lebih baik lagi.

Silakan tonton cuplikannya berikut dan nikmati film "Pulau Plastik" di bioskop kesayangan kamu...




Jika tidak kita yang bergerak siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi? #AyoIndonesia mari jadi #NomorSatuKurangiPolusiPlastik di dunia !!๐Ÿ’–


Tasini - Making Oceans Plastic Free
Web: www.tasini.co.id | IG: @tasiniindonesia | FB: Tasini Indonesia

Pulau Plastik
Web: www.pulauplastik.org | IG: @pulauplastik | FB: Pulau Plastik | Twitter: @pulauplastik


Salam Semangat

signature-fonts

Yuk Persiapkan Biaya Pendidikan di Luar Negeri Sejak Dini!

Pendidikan di luar negeri memerlukan biaya yang lebih tinggi dibandingkan di dalam negeri. You know, kurs Rupiah sedemikian rendah jika dibandingkan dengan mata uang asing terutama negara-negara maju. Ini membuat orang tua perlu mempersiapkan biaya pendidikan di luar negeri sejak dini jika memang berencana anak mereka melanjutkan sekolahnya ke sana.

Well, pendidikan adalah bekal terbaik yang bisa diberikan orang tua kepada buah hatinya. Maka, enggak heran orang tua rela mengeluarkan banyak biaya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya. Termasuk pendidikan di luar negeri yang mana mengingat biayanya yang tidak sedikit, orang tua perlu mempersiapkannya dengan baik.

Apa sajakah persiapannya?

Pendidikan di Luar Negeri


1. Rencanakan Negara Tujuan untuk Melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri

Nah, langkah pertama yang mesti disiapkan terkait pendidikan di luar negeri adalah menentukan negara tujuan. Carilah informasi tentang sistem pendidikan di negara tersebut, biayanya, gaya hidup masyarakatnya juga terkait persyaratan bagi mahasiswa asing. Kita bisa mendapatkan info secara resmi dari lembaga atau perwakilan negara yang bersangkutan, organisasi pendidikan, forum alumni atau googling info terkini.

Langkah ini penting dilakukan jika orang tua berencana anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke negara tersebut nanti. Karena dengan tahu gambarannya, orang tua bisa mempersiapkan berbagai kebutuhan anak dengan lebih sempurna. Sehingga dia bisa menyesuaikan diri dengan segera.

Seperti saat suami saya mendapatkan bea siswa untuk program Master of Business Administration (MBA), dia survey dulu negara mana yang akan dituju. Setelah mempertimbangkan sistem dan waktu pendidikan, biaya hidup dan lainnya, akhirnya dia pilih negara Amerika. Nah, sebelum berangkat suami dan saya mempelajari banyak hal terkait negara yang kami tuju ini, sehingga sampai sana paling tidak kami sudah punya persiapannya.

2. Kumpulkan Referensi Universitas dan Jurusan Sesuai Minat Anak

Masing-masing anak itu unik, dengan bakat, minat dan potensinya. Tugas orang tua untuk membimbing, mengarahkan dan mendampinginya. Karena itu, menentukan jurusan dan universitas yang sesuai dengan minat anak sangat penting untuk dipertimbangkan. Diskusikan tentang pemilihan ini sehingga mereka akan lebih bersemangat jika berkuliah di tempat yang memang mereka minati dan sukai. 

Karena itu, cari informasi terkait universitas dan jurusan yang relevan dari berbagai sumber. Misalnya jika anak minat ke jurusan bisnis, Amerika dan Inggris adalah pilihannya. Kalau pengin ke teknik, negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Swiss, punya universitas-universitas terbaiknya. Atau jika minatnya ke seni musik, Amerika atau Inggris bisa jadi tujuan.

Biaya Pendidikan di Luar Negeri

3. Hitung Anggaran Biaya yang Dibutuhkan

Setelah tahu negara tujuan dan jurusan yang dituju, maka bisa dihitung perkiraan biayanya. Mulai biaya pendidikan, tempat tinggal, biaya hidup dan lain-lain. 

Pengalaman suami saya dulu, biaya pendidikan di sana dihitung per tahun. Jadi misal saat itu biaya program MBA adalah $50.000/tahun. Karena di Amerika waktu pendidikan adalah 2 tahun maka biaya program adalah $100.000. Biaya ini all in untuk study tapi belum termasuk biaya pribadi. Oia, ini untuk jenjang S2 ya, buat Strata 1 lebih murah biayanya. 

Kemudian untuk biaya hidup, bisa dicari informasi berapa sewa dormitory atau apartemen untuk dihuni. Saat saya tinggal di Amerika, di sub-urban New Orleans, sewa apartemen house (aparthouse) untuk keluarga dengan 2 kamar saat itu adalah $800/bulan. Sementara untuk tipe studio biaya akan lebih ringan.

Nah, dari perencanaan biaya ini, orangtua jadi bisa memperkirakan berapa total dana yang dibutuhkan untuk pendidikan di luar negeri bagi sang buah hati

4. Rencanakan Anggaran Dana Pendidikan

Setelah tahu perkiraan biaya pendidikan di luar negeri maka yang perlu dipikirkan adalah dari mana sumber pembiayaan pendidikan luar negeri anak-anak kita nanti.

Hitunglah dengan matang sumber pembiayaannya. Kalau berencana mengambil sumber dari dana tabungan, perkirakan dengan cermat jumlah yang harus digunakan dan disisihkan sehingga masih ada untuk masa depan..

Sebaiknya sih mencari dana tambahan, misalnya bisnis sampingan dan investasi. Sehingga anggaran dana pendidikan luar negeri anak tidak akan sepenuhnya mengandalkan dana tabungan.

Tak hanya itu, serupa dengan universitas di dalam negeri, pendidikan di luar negeri juga menawarkan sejumlah bea siswa yang bisa meringankan biaya. Meski, memang biasanya ada persyaratan terkait prestasi yang dibutuhkan untuk keringanan ini. 

Juga, kesempatan untuk bekerja paruh waktu terbuka lebar bagi pelajar di luar negeri. Jika ternyata memungkinkan dan dirasa tidak akan mengganggu pendidikan, kesempatan ini layak dicoba.

Misalnya, saat saya ikut suami sekolah, beberapa istri/suami teman mahasiswa (yang S2 - biasanya sudah menikah) asal Indonesia, ada yang bekerja di toko baju atau di restoran Asia. Saya sih saat itu sempat ingin juga bekerja tapi berhubung ada si bungsu yang baru 2 bulan saat tiba di sana, akhirnya mikir, mending enggak saja.

Children’s Education Planning HSBC

5. Pilihan Investasi untuk Persiapan Dana Pendidikan di Luar Negeri

Well, biaya pendidikan di luar negeri memang tidak sedikit. Tentu tidak bisa mendapatkan dana yang cukup jika hanya bergantung pada tabungan konvensional. Salah-salah tabungan terkuras habis untuk biaya pendidikan hingga mengganggu anggaram lainnya..

Untuk itulah, orang tua perlu mempertimbangkan investasi sebagai salah satu cara menutupi dana pendidikan di luar negeri. Jika masih memiliki waktu yang cukup panjang, orang tua bisa memilih instrumen investasi jangka panjang seperti saham, reksa dana, dan properti.

Memang menyusun perencanaan dana pendidikan anak yang efektif tidak mudah karena orang tua perlu memikirkan portofolio investasi seperti apa yang tepat. Namun tidak perlu khawatir, karena ada beragam lembaga keuangan yang akan membantu Anda melalui program persiapan biaya pendidikan.

Di mana dengan program seperti ini Anda akan terbantu saat menyusun portofolio yang sesuai dengan kebutuhan dan memperhitungkan berbagai risiko yang mungkin dihadapi. Selain itu, layanan transfer luar negeri gratis yang dimiliki lembaga ini juga akan sangat membantu Anda menekan biaya-biaya tambahan selama buah hati menjalani pendidikan di luar negeri.

Jadi, yuk persiapkan biaya pendidikan di luar negeri sejak dini sehingga segalanya akan berjalan lancar nanti sehingga akan tercapai cita-cita sang buah hati! Siapa tahu rezeki mereka bisa menempuh pendidikan di sana. Aamiin!๐Ÿ’–


Salam Semangat

signature-fonts

Yuk Main Bareng di Paddle Pop Main Yuk Seaventure!

Yuk yuk main yuk bareng Padlle Pop, Pop Pop Paddle Pop super duper yummy 
Yuk menggambar dan berkreasi, sambil bercerita dan mengenal alam ini

Yuk yuk main yuk bareng Paddle Pop, Pop Pop Paddle Pop super duper yummy

Aku senang jadi semangat lakukan yang kusuka dan jadi hebat
Banyak teman dan tak akan menyerah

Yuk yuk main yuk bareng Paddle Pop, Pop Pop Padlle Pop super duper yummy

Siapa bilang main tak belajar main teka-teki bikin aku jadi pintar 
Siapa bilang main tidak penting, berlari dan menari jadi percaya diri

yuk yuk main yuk bareng Paddle Pop, Pop Pop Paddle Pop super duper yummy

Paddle Pop Main Yuk Seaventure!

Belakangan si Adik suka sekali mendendangkan lagu ini. Kadang sambil goyang-goyang sendiri atau terdengar teriak-teriak di kamar mandi. Pokoknya kelihatan sangat happy

Ini gara-gara dia lagi demen-demennya sama Paddle Pop Main Yuk Seaventure yang enggak hanya mengajak menjelajahi keajaiban dunia bawah laut tapi juga menyajikan aneka aktivitas diantaranya kuis, kompetisi foto dan beragam inspirasi bermain yang seru! Maka enggak heran, jadi kebawa terus tuh lagu, bawaannya bikin nyanyi melulu! kwkwk

Dan ...., yang happy bukan hanya Adik saja, tapi juga Emaknya. Karena ada Paddle Pop Main Yuk, dia jadi ada kegiatan saat libur puasa di mana kami memang enggak berencana kemana-mana. 

Karena mudik dilarang demi keselamatan, yowis kami di rumah aja seru-seruan. Salah satunya berbekal website Paddle Pop Main Yuk yang bikin orang tua dan anak bisa mengeksplor banyak hal baru juga mencoba beraneka permainan seru!

Mana caranya mudah pula! Mau tahu ? Ini dia!

Cara Ikut Main Padde Pop Main Yuk Seaventure


Paddle Pop Main yuk Seaventure

Ceritanya, kapan hari saya lihat di akun Instagram Paddle Pop, ada informasi kalau selama bulan April-Juni 2021, ada Wisata Virtual Dunia Bawah Laut bersama Jakarta Aquarium Safari, gratis!! 

Penasaran, langsung deh saya kepoin caranya yang ternyata mudah saja:

  1. Beli 4 es krim Paddle Pop varian apa saja di Alfamart, Alfamidi atau Indomaret. (untuk yang enggak sempat keluar rumah, bisa dibeli melalui Klik Indomaret asalkan ada struknya).
  2. Foto dan kirimkan struk ke WhatsApp Paddle Pop 0858-1223-1223. 
  3. Dapatkan kode unik untuk menikmati Wisata Virtual Dunia Bawah Laut dengan Jakarta Aquarium Safari
  4. Masukkan kode unik ke web www.paddlepopmainyuk.com

Tuh, gampil, kan? 

Maka cusss....segera saya eksekusi beli Paddle Pop ini. Mumpung dobel untungnya, sudah dapat es krimnya, bisa main bareng pula, berlipat deh serunya!

www.paddlepopmainyuk.com

Yuk main di Paddle Pop Seaventure
foto struknya - WA Paddle Pop - dapat kode unik - akses www.paddlepopmainyuk.com

Etapiiii, sudah tahu kan varian Paddle Pop apa saja?

Well, Paddle Pop yang telah hadir lebih dari 28 tahun di Indonesia menghadirkan beragam produk es krim terbaik yang menjadi pilihan cemilan baik untukmu, dengan varian:

  • Twister Mermaid: mengandung susu dan buah - 70 kkal 11 gram gula
  • Rainbow: mengandung susu - 60 kkal 9 gram gula
  • Choco Lava: mengandung susu  - 100 kkal 10 gram gula
  • Mochi Choc Van: mengandung susu - 80 kkal 7 gram gula
  • Choco Magma: mengandung susu  - 70 kkal 8 gram gula
  • Milky Duo: mengandung susu - 80 kkal 7 gram gula
  • Trico: mengandung buah - 50 kkal 9 gram gula
  • Banana Boat: rasa buah - 60 kkal 11 gram gula

Nah, tidak hanya menginspirasi, semua es krim Paddle Pop ini juga dibuat dengan standar nutrisi tinggi dan bahan berkualitas, serta memiliki kandungan yang baik untuk anak, dengan rasa yang tetap enak dan disukai anak.

Tak hanya itu, melalui komitmen #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop mengandung kebaikan susu & buah, serta membatasi tidak lebih dari kalori 110kkal, 12 g gula & 3 g lemak jenuh, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak.

Di mana standar ini telah mengikuti acuan dari dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan RI. Oia, es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik juga telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI, lho!

Lalu kenapa harus 'Paddle Pop Main Yuk'?

Jadi Paddle Pop ingin mengingatkan bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Sehingga, lewat #PaddlePopMainYuk, Paddle Pop ingin mengajak para orang tua untuk menciptakan momen bermain bersama anak yang menyenangkan karena bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak mereka.

Di mana momen bermain yang baik dan seru ini membutuhkan stimulus yang disukai anak dan menginspirasi. Oleh karenanya, Paddle Pop menghadirkan es krim dengan berbagai bentuk, warna dan rasa. 

Seperti, Paddle Pop Rainbow dengan warna pelangi yang berbeda di setiap stiknya, Paddle Pop Trico dengan tiga warna yang menyerupai lampu lalu lintas, atau Paddle Pop Twister dengan warna-warni yang melingkar seperti tornado, dan banyak lainnya. 

Yes, Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain! 

Jadi, kita main yuk!

Paddle Pop Cemilan Baik Untukmu

Terus, Bisa Main Apa Saja sih di Paddle Pop Main Yuk Seaventure?


Nah, setelah punya kode unik, kita bisa mengakses www.paddlepopmainyuk.com. 

Masukkan saja kode uniknya dan tadaaa bakal terbuka website-nya yang bocil friendly dengan warna-warni ceria khas es krim Paddle Pop ini.

Ada apa saja di sana?

1. Wisata Virtual

Tahu Jakarta Aquarium Safari? Iyes, ini adalah aquarium terbesar di Indonesia yang bisa kita kunjungi secara virtual di Paddle Pop Main Yuk Seaventure!

Dipandu oleh Kak Sigi yang dibantu Singa Paddle Pop kita diajak mengeksplorasi keajaiban dunia bawah laut yang sungguh menakjubkan. Di sini disajikan aneka pengetahuan seputar biota laut seperti fakta tentang gurita, ikan pari, ikan hiu, weedy sea dragon dan ikan dugong. Juga diselingi kuis interaktif yang akan mengasah kemampuan kita. Tak hanya itu, adapula games, belajar sulap, juga penampilan Mermaid Show yang wow!

Di Wisata Virtual, saya dan si Adik menonton sambil menggangguk-angguk paham. Pasalnya, Kak Sigi menjelaskan banyak hal yang baru kami tahu, seperti: fakta kalau ternyata Gurita bisa menyamar dalam waktu 1 detik saja dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar menjadi bentuk seperti paku benjolan atau berbukit-bukit untuk menghindari pemangsa.

Tak hanya itu, dari sini kami juga jadi tahu walau kelihatan seram ikan Hiu itu adalah hewan laut yang punya peran penting dalam ekosistem laut. Di mana Hiu berperan sebagai pemakan biota laut yang sudah tua atau sedang sakit. Sayangnya Hiu banyak diburu manusia untuk diambil siripnya. Padahal hewan yang mampu melihat dalam gelap dan membedakan warna ini tak akan bertahan hidup tanpa sirip itu. Duh, kasihan ya!

Juga, ada info tentang Dugong alias ikan duyung, mamalia laut yang sering diburu sehingga makin sedikit jumlahnya. Padahal jika hidup mereka bisa mencapai usia sampai 70 tahun. Uniknya Dugong punya lengan yang ternyata berfungsi untuk bergerak dan memeluk anaknya, enggak beda jauhlah dengan manusia! Wah!

Begitu unik dan menariknya kejaiban dunia bawah laut, sehingga menjadi kewajiban kita untuk menjaga kelestariannya, demikian pesan Kak Sigi.

Pokoknya, sesi Wisata Virtual ini dijamin daging deh ilmunya! Si Adik saja malamnya sampai ngulang-ulang lagi cerita Kak Sigi hihihi

Seaventure Paddle Pop
Jakarta Aquarium Safari
Wisata Virtual Jakarta Aquarium

2. Kuis Berhadiah

Lanjuuuut, keseruan di Paddle Pop Main Yuk Seaventure pun bertambah di next activity, yakni Kuis Berhadiah. Di sini bakal ada beberapa pertanyaan yang bisa dijawab dan nanti hasilnya akan diperingkat. 

Akan ada hadiah Kotak Main Paddle Pop (Kolam Renang Anak + Activity Kid + Es Krim Twister Mermaid) lho untuk pemenangnya! Keren ya?

Memang pertanyaannya apa? Hm...kasih tahu enggak ya...hahaha

Udah deh buruan sana beli es krim Paddle Pop dan ikutan Paddle Pop Main Yuk Seaventure biar enggak penasaran ya!

Kandungan Gizi Paddle Pop


3. Kompetisi Foto

Selanjutnya, di Paddle Pop Main Yuk Seaventure, ada kompetisi foto keseruan saat kita main bareng di Paddle Pop Seaventure. Bakal dipilih pemenang yang juga akan mendapatkan hadiah Kotak Main Paddle Pop (Kolam Renang Anak + Activity Kid + Es Krim Twister Mermaid). Mayan banget, kan? 

Nah, caranya gampang lho... Jadi, ambil foto terbaikmu dulu, kemudian:

  • Upload foto keseruan kamu saat menikmati Paddle Pop Main Yuk Seaventure dengan menggunakan frame yang tersedia
  • Download hasil foto kamu yang telah diberikan frame dan post di Instagram, serta ceritakan pengalamanmu 
  • Tag 3 teman kamu dan @paddlepop.idn, lalu sertakan #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure
  • Setiap bulan, akan dipilih 1 Pemenang Utama dengan cerita dan foto paling menarik berhak dapatkan 1 Kotak Mainan Paddle Pop
  • Setiap bulan, akan dipilih juga 3 Pemenang Hiburan yang berhak mendapatkan masing-masing 1 Paket Es Krim Paddle Pop
  • Pemenang akan diumumkan di IG @paddlepop.idn
  • Periode 1 April – 30 Juni 2021
  • Syarat & Ketentuan Berlaku

Paddle Pop Seaventure

4. Main Yuk!

Nah ini bagian yang seru sekali dan beneran bikin anak sesusia si Adik tertantang untuk mempraktekkan. Jadi ada 4 kegiatan bermain yang idenya dipersembahkan oleh Playdate Indonesia, yakni:

  • Twister Water Play
  • Rainbow Bubble
  • Sinking or Floating
  • Oxygen Tank & Diving Goggles

Di mana di setiap permainan dijelaskan tujuan, waktu yang dibutuhkan, bahan yang disiapkan, cara bermain, hasil akhir dan penjelasan. Lengkaaap!

Paddle Pop Seaventure

Sinking or Floating

Setelah sekilas melihatnya, si Adik langsung nodong saya, 

"Kita punya telur, kan Buk? Yuk main Sinking or Floating!"

Ashiyyap, bahannya: 1 liter air, 3 gelas atau wadah bening, 5 sendok makan garam, 3 butir telur, semua ada di dapur. Saya tinggal nyiapin saja dan dia sendiri yang melakukan percobaannya! Happy bener dia dan tambah ilmu pastinya1

"Besok kita bikin yang Oxygen Tank & Diving Goggles, ya Buk?" pintanya

"Boleh, kita siapkan bahannya dulu, besok kita bikin sambil nunggu waktu berbuka puasa ya!" jawab saya.

Saya senang sekali, jadi semangat bermain sambil belajar dia karena ada Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini!

sinking or floating

Playdate Indonesia

Oxygen Tank & Diving Goggles

Keesokan harinya, saya penuhi janji bebikinan sama Adik, Oxygen Tank & Diving Goggles. 

Kami berdua pun menyiapkan bahan-bahan yang ada di rumah berbekal petunjuk dari Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Nah, berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya!

Oxygen Tank (Tabung Oksigen)

Bahan yang dibutuhkan:

2 buah botol plastik berukuran 1 liter
2 buah tali berukuran 50 cm
2 kain flannel berukuran 25 cm x 25 cm
Isolasi warna hitam
Cat Pylox 
Gunting dan lem

Cara membuat:

Warnai seluruh permukaan botol dengan pylox. Diamkan hingga catnya kering.
Tempelkan isolasi di sisi botol, kemudian rekatkan keduanya menggunakan lem.
Tempelkan 1 lembar kain flannel di salah satu sisi botol.
Tempel tali di keempat sudut kain flannel. Tutup permukaannya dengan kain flannel kedua.
Oxygen tank siap digunakan.

DIY Diving Goggles
Cara Membuat Tabung Oksigen

Cara Membuat Tabung oksigen

Diving Goggle (Kacamata Selam)

Bahan yang dibutuhkan:

Printable kacamata selam dan selangnya
Tali elastis 30 cm (atau sesuai ukuran kepala anak)
Pelubang kertas
Lem

Cara membuat:

Gunting pola kacamata selam dan selang mengikuti garis potong yang ada
Lem bagian sisi kiri kacamata
Tempelkan selangnya dan lubangi kedua sisi kacamata
Pasang tali elastis di kedua sisi kacamata. Sesuaikan ukurannya dengan lingkar kepala anak.
Kacamata selam siap digunakan

DIY Diving Goggles

Tabung Oksigen


Tuh, enggak susah kan bikinnya? 

Lumayan jadi kegiatan sambil mengisi waktu liburan! Si Adik pakai Oxygen Tank dan Diving Goggle-nya sambil nonton Wisata Virtual Paddle Pop Main Yuk. Pura-puranya menyelam gitu seperti ikan Hiu.

Next, saya dan dia akan mempraktikkan inspirasi main lainnya yang ada di website ini. Bahan-bahannya ada di rumah kok, tinggal kreativitas kita saja untuk eksekusi prakaryanya. Seru deh pokoknya!

See, seru Banget kan Main Bareng di Paddle Pop Main Yuk Seaventure?

Membuat liburan dan bermain dari rumah jadi enggak masalah, karena akan tetap seru kok bareng Paddle Pop. Ayo nikmati wisata virtual dunia bawah laut dari rumah bersama Jakarta Aquarium Safari yang merupakan indoor living planet terbesar di negeri ini.

Mari jelajahi keajaiban dunia bawah laut dan berkenalan dengan biota laut dengan memasukkan kode unik pembelian es krim Paddle Pop ke website www.paddlepopmainyuk.com!

Dan nikmati berbagai keseruan bersama Paddle Pop, diantaranya:

✔Wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari
✔Mengenal biota bawah laut dan mencari fakta unik dari tiap biota
✔Mengasah kemampuan sosial anak dengan aktivitas bermain yang ada dalam video interaktif Seaventure
✔Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia sehingga anak dapat mengeksplor hal baru
✔Mengikuti kuis dan kompetisi foto berhadiah Kotak Main Paddle Pop (Kolam Renang Anak + Activity Kid + Es Krim Twister Mermaid)

Well, selamat menikmati Paddle Pop Main Yuk Seaventure yaaa! Selamat bermain bareng Paddle Pop di liburan kali ini, karena banyak hal baik dimulai dari bermain! 

Jadi, main yuuuk!๐Ÿ’–

Paddle Pop Main Yuk

Stay Happy & Healthy

signature-fonts