Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seasonal Tastes The Westin Jakarta

Seasonal Taste - The Westin Jakarta, jadi tempat makan siang saya dan teman-teman kesayangan pada hari Kamis, 18 Mei 2023 silam. Acara Halal bi Halal Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan ini diadakan di restoran berkonsep buffet - all you can eat (AYCE) Seasonal Tastes yang berlokasi di lantai 51 hotel The Westin Jakarta, yang sekaligus merupakan acara tasyakuran ulang tahun ketua Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan, Mbak Lina Giantari.

FYI, The Westin Jakarta adalah hotel berbintang lima dan merupakan hotel tertinggi di Indonesia yang menawarkan sajian buffet dengan variasi menu lengkaaap, layanan mantap dan lokasi nyaman berpemandangan pusat kota Jakarta dari restoran Seasonal Taste-nya. Seruuu!

Beneran, sungguh sepadan memang dengan harga paketnya! Apalagi ini gratisan dari Ibu Ketua....haha.  Barakallah Mbak Lina!!

Seasonal Tastes (The Westin Jakarta)


Restoran All You Can Eat: Seasonal Tastes - The Westin Jakarta

Jadi, ceritanya, Ibu Ketua kami milad saat bulan puasa. Mau bikin syukuran sudah ada acara buka puasa bersama di sekolah juga bukber Jamiyyah (komite sekolah). Akhirnya dibikinlah acara setelah lebaran dalam gelaran Halal bi Halal sekalian tasyakuran milad Beliau. 

Tapi, karena diadakan bertepatan dengan libur nasional, 18 Mei 2023, maka ada beberapa teman yang berhalangan karena berbarengan acara keluarga. Jadi, hanya 20 orang yang bisa hadir dari pengurus Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan. 

Juga, ada tamu Mbak Lina lainnya, dari Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) tempat Beliau aktif berorganisasi -sebagai dosen dan womenpreuneur-, yang duduk terpisah dari kami.




Nah, acara berlangsung selama jam makan siang restoran (12.00-15.00) dan berlangsung santai. Isinya makan, makan dan makan, cekikikan, pepotoan, dan tak lupa Tiktokan...! Emak-emak bangets pokoknya, yang sejenak healing dari kesibukan dengan bersilaturahmi bareng kesayangan.

Pas bener pilihannya, Seasonal Tastes The Westin Jakarta, jadi tempat menikmati hidangan sambil mengagumi pemandangan 360 derajat Jakarta dengan ambience uniknya. Menawarkan pilihan buffet (dan à la carte) yang menarik sepanjang hari, beraneka pilihan hidangan segar yangdisajikan dari beberapa live cooking station dengan masakan Western, India, Italia, Indonesia... yang enak semuaaa!!

Tak heran jika Seasonal Tastes dinamai 'restoran kosmopolitan dengan menu kelas atas dan pemandangan kota dramatis' yang menjadi salah satu andalan hotel The Westin Jakarta yang berlokasi di Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-22 A, Jakarta. 

Di mana All You Can Eat di sini dibandrol dengan harga sekitar Rp 500.000-600.000/orang (tergantung hari dan waktu - makan siang/malam) dengan daftar harga buffet (sumber: chope.co): 

Makan Siang Weekday: Rp 554.180 nett/pax Weekend: Rp 638.880 nett/pax
Makan Malam Weekday: Rp 590.480 nett/pax Weekend: Rp 638.880 nett/pax
Anak dibawah 4 (0-3) tahun gratis, Anak 4-11 tahun setengah harga

Oia, untuk menuju restonya, sesampai di lobby dan setelah melewati pintu pemeriksaan kita akan diarahkan oleh petugas security menuju lift naik ke lantai 52. Dari sana turun satu lantai lewat tangga ke lantai 51 dimana Seasonal Tastes berada.

Sisi menarik nampak sejak tiba di restoran dengan desain wall-to-wall, floor-to-ceiling yang menghadap pemandangan Ibukota di sepanjang arah jendelanya. Di bagian tengah, dapur terbuka menjadi panggung yang menambah seru pengalaman bersantap kita.
 
Dengan menggabungkan dekorasi art deco dan perabot abad pertengahan dengan elemen-elemen timur seperti lantai marmer bermotif Batik Kawung dan lampu gantung baja berhiaskan taman vertikal — desain ruang makan luas mencerminkan karakter eklektik restoran. 

Kursi dan meja tertata untuk berempat, berenam atau digabungkan sesuai jumlah pemesan. Kebanyakan berada di sisi jendela sehingga pelanggan bisa menikmati hidangan sembari menyaksikan pemandangan Jakarta dari ketinggian. Spot dan view yang Instagramable ada dimana-mana. Lumayan, habis makan, pepotoan, makan, videoan, ...begitu seterusnya hahaha. 

Oia, sebaiknya reservasi sebelum makan di sini, karena akan memudahkan tamu mendapatkan tempat mengingat di waktu-waktu tertentu restoran ramai pelanggan. Selain itu juga bisa disampaikan acaranya jika ingin ada kejutan seperti kemarin ada 3 tamu yang berulang tahun sehingga ada birthday cake + lagu ultah dinyanyikan karyawan restoran. 


Mulai dari appetizer ada: rujak, gado-gado, mixed salad. Kemudian ada sushi corner melengkapi sisi ini. Tersedia pizza, pasta dan teman-temannya. Yang hangat, ada bakso noddle, sup, tongseng, dimsum. Aneka grilled beserta pelengkapnya. Menu India ada nasi, prata dan kawan-kawannya. Dessert mulai dari aneka bubur, gorengan, pudding, es campur, cake...dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Kesemuanya disajikan dengan cepat meski ada antrian saat ambil makanan. Layanan ramah, baik dan sangat memuaskan!

Selengkapnya lihat di video yang saya sertakan saja ya, soalnya saking makan melulu saya enggak sempat hapalin menu..😁

Oia, untuk buffet ini ada free flow drinks: ice lemon tea yang unik rasanya dengan rasa tipis ginger di dalamnya, juga ada soda. Di mana ada Mas-mas waiter yang sigap melayani, menawari dan menambah minuman jika perlu diisi lagi. 

Tak lupa mereka juga siap jadi fotografer dadakan buat rombongan tamu ibu-ibu seperti kami yang enggak sah kalau belum foto dari berbagai angle di tiap spot cantik yang ada.

Nah, menutup acara, sebelum semua kembali ke aktivitas masing-masing, Mbak Lina yang saat acara menginap dengan keluarga di the Westin Jakarta, mengajak kami semua ke Henshin Restaurant yang berada di lantai 67-69 hotel yang merupakan restoran mewah yang menyajikan kuliner inovatif dan rooftop bar.

Aslinya masih tutup sih tempatnya, baru buka pukul lima, tapi kami diizinkan duduk-duduk di area luar plus pepotoan pastinya. Dari sini kami bisa melihat sekeliling, nampak jajaran skyscraper alias gedung pencakar langit Jakarta yang syukurnya saat itu agak mendung ya, jadi enggak panas meski kami berada di atap gedung hotel tertinggi di Indonesia

Alhamdulillah, akhirnya usai sudah seru-seruan dalam rangka halal bi halal pengurus Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan. Semoga berkah untuk semua dan sampai jumpa di acara keren lainnya. 

Seasonal Tastes The Westin Jakarta (+62) 21 2788 7788
Breakfast: Mon-Fri: 6AM - 10AM | Fri-Sun: 6AM - 10.30AM
Lunch: 12PM - 3PM Dinner: 6PM - 9PM
Level 51, The Westin Jakarta Jl. HR. Rasuna Said Kav C-22A Jakarta 12940
@dianrestuagustina Menunggumu... at #thewestin ♬ Ngopi Maszeh - Happy Asmara


Salam Semangat

Dian Restu Agustina 







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

25 komentar untuk "Seasonal Tastes The Westin Jakarta"

  1. Wuiiih pemandangannya cantik yaa.. Sepdan dengan harga 500rb buffet nya..

    Emang kalau ngumpul ama emak2 itu kayaknya wajib tiktokan ya.. Hahaha.. Minimal foto2 wefie dah buat posting di sosmed.. Xixixi..

    BalasHapus
  2. Dengan harga segitu dapat view dari lantai 51, termasuk worth it, kalau all you can eat diitung perjam atau gimana?
    Makin seru sih klo ayce bareng rombongan, banyak hal untuk seseruan bareng, terutama tiktokan, hihihi

    BalasHapus
  3. Wah, seru banget acaranya. Dengan makanan yang enak dan pemandangan yang okeh banget, gak heran ya harga buffet sampai Rp 500K. Tapi worth it dengan pengalaman dan keseruannya. Bisa dikontenin pula bareng ibu2 yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah tiktokan gak sampai alpa. Soalnya kan jarang2 juga bisa kumpul seru2an begini ya kan. Apalagi di ketinggian lebih dari 50 lantai, ya ampun keren banget deh. Baik banget Bu Ketua sampai traktir begitu
      Moga makin lancar rezeki beliau

      Hapus
  4. Pemandangannya spektakuler!! Kebayang aja gitu seru-seruan sama temen sambil lunch atau dinner dengan pemandangan yang sekece ini.
    Pengen banget bisa ngerasain lihat Jakarta dari ketinggian kaya gini kan. Bisa dicoba nih nanti kalo ke Jakarta cicipin AYCE-nya Seasonal Tastes The Westin.

    BalasHapus
  5. Mbak... ya ampun aku udah geleng-geleng aja baca acara makannya di lantai 51, tinggi banget. Eh, masih ditambah jalan-jalan ke lantai 67 - 79 pula. Asyik banget pasti melihat jakarta dari ketinggian itu.

    Makan, makan dan makan... hihihi...gpp mbak, mumpung disana, apalagi biayaya per orangnya juga lumayan mahal, jadi harus dioptimalkan sebaik-baiknya

    BalasHapus
  6. Wow..mewaaahh ya..sangat worth it dengan harganya. Tempatnya keren, menunya lengkap dan pastinya lezat-lezat ya dan view nya juga kerenlah buat pepotoan. Top..

    BalasHapus
  7. Wah pastinya seru acara ngumpul2 bareng para mommy sembari tasyakur ulang tahun, Menu all you can eat menggiurkan dan bikin bisa bebas bereksplorasi berbagai menu yah. Lumayan jugaaa harganya, tapi sepadan banget dengan tempatnya siiih

    BalasHapus
  8. Takjub dan sakit. Acara berkaitan wali orang tua di sekolah dan ultah salah satunya diselenggarakan di tempat terbaik. Kalau di kampung saya, rapat di sekolah aja udah banyak yg gak datang. Haha ...
    Itulah SDM daerah masih perlu direvolusi
    Terutama perekonomiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini acara halal bi halal dan ultah ketua Komite Sekolah, dan kami pengurus komite, Teh. Bukan semua OTM. Dan Beliau ini memang dosen dan pengusaha perempuan makanya ada acara tasyakuran pakai uang pribadi:)

      Hapus
    2. Teh Okti pasti typo nih..ake mengira2 mau nulis apa kok jd sakit? Hehehe. Ini pasti unforgettable moment ya mbak, bagi 99 persen penduduk ga bakalan jadi pengalaman sehari-hari (asumsi golongan high itu cuma 1 persen hehehe). Aku yg sekarang agak takut ketinggian mikir, aku bakalan takut ga ya lihat2 pencakar langit dari atas kek gitu...

      Hapus
  9. Wah all you can eat kayak gini, selain rasa memang memanjakan kita banget dengan suasananya yaa. Sudah tampilannya bagus, viewnya juga cantik. Worth it banget ya kayanya dengan harga segitu.

    BalasHapus
  10. Menyenangkan jika ada kumpul bersama teman teman ya. Apalagi bisa menikmati pemandangan yang indah, makanan juga enak enak pastinya ya mba

    BalasHapus
  11. Ngga salah sih kalau disebut restoran kosmopolitan dengan menu kelas atas dan pemandangan kota dramatis. Dengan harga segitu yah emang sepadan lhoo. Jadi pengen naik ke atas juga biar bisa lihat pemandangan 360 derajat Jakarta dengan ambience nya.
    Barakallah fii umrik mba Lina..

    BalasHapus
  12. Waah kebayang serunya kalau ngumpul bareng emak-emak ya. Acaranya selain makan pastinya banyak ketawa ketiwi plus foto-foto, deh!
    Perut kenyang, pipi pegel-pegel ya, Mbak hehehe

    BalasHapus
  13. Masya Allah, semoga saya juga bisa nraktir temen2 makan di westin jakarta, hehehe... Seru banget ya, betah ini mah, makanan lengkap, pemandangan juga seru...

    BalasHapus
  14. tinggi dan mehong juga harganya. kalo akses ke lantai 51 ada yg bisa dicapai dari lift ga? kalo gak ada Molly gak bisa masuk dong naik kursi roda

    BalasHapus
  15. Masya Allah Mba benar itu hotel tertingi. Pasti dapat pengalaman yang luar biasa bersama teman-teman. Moga silaturahmi kalian tetap terjalin naik.

    BalasHapus
  16. Seru banget acara makan-makannya apalagi di ketinggian Jujur aku sendiri bakal takut deh kalau diajak di ketinggian seperti itu tapi acara ini keren banget deh

    BalasHapus
  17. westin ini gedung tertinggi di jkt ya mbaaa?
    o iya, kepo akutuu , kenapa kudu liftnya ga lngsg brenti d lantai 51 aja yhaaaa

    BalasHapus
  18. Seneng banget.
    Acara semakin hangat Karena semua nyaman makan di Westin Jakarta. Menu all you can eat dengan ambiance yang canci menjadi pengalaman l, semoga kalo ada acara besar lagi, bisa merekomendasikan Westin Jakarta.

    BalasHapus
  19. Cakep amat pasti itu pemandangan dari Henshin Restaurantnyaaaa.. dari lantai 67 pastinya kita bisa liat jakarta dari POV yang berbeda ya maaak.. hehe

    BalasHapus
  20. tempo hari aku acara di Westin. Makanannya asli beneran enaaak! Menunya waktu itu ga terlalu banyak tapi cocok semua di aku bahkan ada semacam asinan dari negara Asia lain.

    BalasHapus
  21. wah ini cocok nih untuk menjamu emak-emak buat kumpul-kumpul. apalagi kalau menunya enak-enak. puas dah viewsnya cakep pula

    BalasHapus
  22. Viewnya cakep banget Mak, sepadan lah ya sama harganya. 500 ribuan termasuk lumayan, tapi kalau view-nya bagus sih ya worth it. Heheh. Cocok nih buat ngumpul bareng.

    BalasHapus