Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik

Gaes, hari ini saya menjalani prosedur mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik.

Mikrodermabrasi adalah prosedur dermatologis yang bekerja dengan mengangkat lapisan atas kulit secara lembut yang digunakan untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi garis halus, bekas luka kecil, kerutan dan bintik penuaan, serta menjadikan kulit lebih halus dan tampak lebih muda.

Sebelumnya sekitar sebulan yang lalu di tempat yang sama, saya menjalani prosedur electrocauter, yang berfungsi untuk menghilangkan jaringan pada bagian atas kulit yang sudah mati seperti kutil, tahi lalat, komedo yang sudah mengeras, lemak, milia, dan jaringan mati lainnya.

Well, belakangan ini saya memang rajin perawatan? Sebab di usia jelita saya (jelang lima puluh tahun) saat ini, ada banyaaaak masalah wajah, seperti kulit kusam, milia, bintik dan kerutan penuaan, dan melasma!

Karenanya, saya memilih merawat diri di klinik yang lokasinya dekat dari rumah - hanya 5 menitan jaraknya, yang syukurnya biaya treatment-nya pun aman di kantong saya. 

Lalu, apa saja tindakan yang saya jalani saat treatment mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik ini?

Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik
Masker - after treatment


Tentang Mikrodermabrasi 

Sebelum perawatan saya bikin janji konsultasi dengan dokter (via WA 08119949595) sesuai saran sebaiknya datang kapan. Sebulan lalu prosedur cauter memang meninggalkan bekas kehitaman, sehingga perlu perawatan lanjutan. Meski syukurnya, setelahnya kutil, milia dan sejenisnya terhempaskan.

Oh ya, sebulan ini saya juga memakai produk home treatment sesuai resep dokter yang simpel ( pembersih-pelembap-sunscreen-merawat) agar lebih efektif hasilnya. Pokoknya, saya terniat benar ingin merawat wajah, meski mungkin termasuk telat ya...Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali?

Seperti hari ini, setelah sesi konsultasi, dokter pun menyarankan saya melakukan mikrodermabrasi dan meresepkan home treatment lanjutan. Selama hampir 3 jam saya pun me time di Karlina Aesthetic agar makin cantik!😀

Well, saya lansir dari berbagai sumber, mikrodermabrasi ini merupakan prosedur kosmetik non-bedah yang digunakan untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang dilakukan oleh profesional perawatan kulit seperti ahli kecantikan atau dokter. 

Prosedur ini relatif cepat, dengan sedikit atau tanpa waktu pemulihan, dan sering kali dilakukan dalam serangkaian sesi untuk hasil yang optimal dengan melibatkan pengelupasan lapisan terluar kulit menggunakan alat khusus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. 

Jadi, mikrodermabrasi berfungsi:
  1. Mengurangi garis halus dan kerutan dengan merangsang produksi kolagen baru
  2. Mengatasi hiperpigmentasi dan bintik-bintik usia
  3. Menghaluskan tekstur kulit kasar dan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal
  4. Mengurangi bekas jerawat dan pori-pori besar
  5. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, meningkatkan efektivitasnya
Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik
Karlina Aesthetic Klinik (IG @beauty_karlina)

Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik

Setelah konsultasi dokter di lantai satu, saya langsung ke lantai dua, tempat perawatan di Klinik Karlina berada. 

Karena lagi ada promo 'Juni Glowing' dengan free totok spiller (totok wajah full nutrisi) untuk  treatment mikrodermabrasi + serum, ya sudah saya ambil saja, mumpung ada gratisan sayang kan untuk dilewatkan.

Saya pun ganti baju dulu (pakai atasan kemben) karena bakal ada pijatan di seputar bahu. Lalu, mulai deh terapis membersihkan wajah saya. Kebetulan hari itu saya sedang lengkap make-up nya karena paginya arisan sama teman-teman. Jadi deh agak lama bersihinnya. Sedikit saran sih, kalau mau perawatan wajah begini sebaiknya polosan datangnya, no makeup, sehingga lebih cepat dan mudah bersihinnya.

Kemudian saya mulai ditotok wajah, sebuah teknik yang melibatkan pemijatan dan penekanan pada titik-titik tertentu di wajah yang membuat otot wajah rileks. Juga ada pijatan di sekitar bahu....Rasanya enak dan nyaman, sambil rebahan pula dan disetelin instrumentalia OST drama Korea di kliniknya, nyaris ketiduran saya jadinya..

Setelah itu dilanjutkan dengan pengangkatan sel kulit mati dengan alat khusus yang bekerja dengan menyedot sel-sel kulit mati. Ini rasanya kotoran dan kulit mati di wajah kita berasa di vacuum, yagesya. Kedalamannya dipengaruhi oleh tekanan yang diberikan pada alat, serta berapa lama hisapan dibiarkan tetap berada di kulit.  

Kemudian kulit-kulit mati yang sudah terangkat tadi dibersihkan. Wajah kemudian diolesi serum untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, yang berasa adem dengan pijatan lewat alat khusus dengan tekanan agar cairan meresap ke kulit. Tahap terakhir wajah dimasker untuk mencerahkan kulit wajah. 

(Ini lebih kurangnya ya...detilnya sih mayan - hampir 3 jam totalnya, maklum saya sambil tiduran ya pokoknya pasrah aja wajah saya diapain sama kak Dea)☺

Rangkaian home treatment resep dokter


Mikrodermabrasi Yay or Nay

Well, kesan saya setelah melakukan treatment mikrodermabrasi, kulit terasa lebih bersih, kencang dan kenyal, permukaan kulit juga jadi lebih lembut. Apalagi setelah  traveling ke Lombok dua minggu lalu, kulit saya kusam dan lelah parah, kini jadi segar dan nampak lebih cerah!

Meski, bekas luka cauter/kehitamannya masih ada sih, karena tentu perlu waktu untuk menghempaskannya dengan mikrodermabrasi beberapa kali, perawatan rutin nanti, juga menerapkan gaya hidup sehat pasti.

Oh ya katanya sih pada beberapa orang warna kulit wajah akan sedikit kemerahan setelah perawatan, tapi saya tidak mengalami hal ini, mungkin karena warna kulit saya sawo kematangan.🙈

Nah, dengan padatnya aktivitas kita, waktu untuk merawat kulit pun sering tak ada. Akibatnya, kulit jadi kusam dan tidak sehat karena kurang terawat. Jika sudah begini, melakukan perawatan di klinik kecantikan adalah pilihan terbaik untuk hasil yang maksimal. 

Mikrodermabrasi bisa menjadi salah satu jenis perawatan yang sebaiknya rutin dilakukan karena proses pengelupasan kulit bagian atas dengan menggunakan alat khusus ini aman dan tanpa rasa sakit sehingga bisa dibilang adalah cara mudah bagi kamu yang ingin menghilangkan kulit kusam pada wajah.

Semoga dengan melakukan treatment mikrodermabrasi beberapa kali, maka noda-noda di wajah saya akan hilang atau tersamarkan!

Oh ya, so far saya puas dengan treatment mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik ini. Apalagi harganya terjangkau, yaitu Rp 225.000 untuk treatment Mikrodermabrasi + Serum Wajah 60.000 (free totok wajah seharga 60.000) dan free konsultasi dokter.

Nah untuk biaya, pada kunjungan bulan lalu, saya habis 1 juta untuk tindakan cauter (cauter treatment berbiaya 500 rb) dan pembelian home treatment yang diresepkan dokter seharga @ 60 rb s/d 80 rb (untuk facial wash, face toner, shining cream, sunscreen, serum kolagen, night cream). 

Sementara, pada kunjungan kali ini saya bayar 900 ribu untuk mikrodermabrasi dan pembelian produk home treatment untuk facial wash, face toner, shining cream, sunscreen, serum kolagen (produk home treatment akan saya review terpisah, yess..)

Berlokasi di Ruko Botanical Junction I10 / 31, Jl. Joglo Raya, RT.7/RW.1, Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, dengan parkiran luas dan aman, tempat nyaman, bersih, dengan layanan yang memuaskan, Karlina Aesthetic Klinik bisa jadi pilihan tempat perawatan.

Meski sedikit saran untuk pengelola, saat pembayaran hanya ada totalan jumlah pembayaran, tanpa disertakan detilnya apa saja. Mungkin sebaiknya ada rincian diberikan, sehingga pelanggan tahu untuk apa saja pembayarannya. 

Juga, sebaiknya tersedia pilihan pembayaran cashless lainnya, bukan hanya dengan debit saja, tapi bisa pakai QRIS misalnya agar memudahkan pelanggan.

Nah, kalau dirimu punya masalah wajah yang sama seperti saya, treatment mikrodermabrasi ini bisa jadi solusinya. Coba saja, ya...💗


Be Beauty Be You

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

25 komentar untuk "Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik"

  1. untuk mikrodermabrasinya lumayan murah ya, mbak tapi ada perawatan lainnya juga. hehe. saya terakhir treatment sebelum lebaran kemarin dan belum tahu nih kapan lagi mau treatment ke salon padahal lumayan dekat rumah

    BalasHapus
  2. Ah mosok Mbak Dian masuk jelita? Kayaknya masih 20an gitu kok.. Jadi pada akhirnya Mbak Dian akan balik lagi treatment kalau sudah waktunya?

    BalasHapus
  3. Rutin dilakukannya setiap berapa bulan sekali, Mbak? Kayaknya enak banget itu perawatan wajah sampai 3 jam. Kalau saya bakal ketiduran, deh. Bangun-bangun wajah udah terlihat lebih terawat dan segar,

    BalasHapus
  4. Loh, memangnya pas pembayaran nggak dikasij strukkah Mba? Biasanyakan di struk dijabarin bener tuh harga-harganya. By the way, treatment + skincare lengkap tapi harganya segitu termasuk loh, asyiknyaa

    BalasHapus
  5. Meski sudah masuk usia jelita, tetap harus rutin merawat wajah ya mbak
    Perawatan wajah seperti ini kudu rutin dilakukan ya
    Biar menua dengan cantik

    BalasHapus
  6. Perawatan sekali menggunakan treatment mikrodermabrasi langsung terlihat hasilnya yaah..
    Buat yang takut dengan metode serem-serem pakai pisau, treatment mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik bisa menjadi pilihan. Nyaman banget jugaa...

    BalasHapus
  7. oh jadi Mikrodermabrasi memang sebaiknya dilakukan secara rutin ya untuk meregenarasi kulit agar tidak kusam juga

    BalasHapus
  8. Mesti dicoba nih, soalnya pori-pori wajahku lumayan besar-besar efek bekas jerawat. mikrodermabrasinya cukup ramah dikantong juga nih, worth it dengan pelayanan dan manfaat yang di peroleh setelah treatment.

    BalasHapus
  9. wah itu murah banget lagi promo 225ribu mba, dapat free totok wajah pula.. tapi sayang tempatnya jauuuuh di kembangan jakbar. Btw, mikrodermabrasi bisa hilangin flek hitam kalau bebeberapa kali kunjungan ya, Mba? Flek hitamku sudah mulai muncul nih pelan2.

    BalasHapus
  10. baru tau nih tentang mikrodermabrasi, ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk kulit ya. BTW, lumayan itu perawatan di Karlina Aesrhetic juni ini bisa dapat promo free totok jadi untung yaaa. harga perawatannya juga cukup terjangkau disana udah dapet free free, wajib coba nih

    BalasHapus
  11. Baru aja aku treatment di sebuah klinik. Buat glowing dan mengencangkan gitu ceritanya...hehe...
    Mikrodermabrasi rasanya udah pernah duluuu, buat ilangin bekas jerawat. Efektif kok, mayan jadi rada mulus. Haha...Tapi waktu itu, kulitku kemerahan, karena termasuk sensitif. Engga boleh panas-panas dulu bbrp hari.

    BalasHapus
  12. Mikrodermabrasi, perlu dipertimbangkan nih untuk pilihan treatment perawatan wajah selanjutnya. Btw, selain kemerahan utk kulit tertentu ada efek samping lain ngak mbak untuk jenis treatment ini?

    BalasHapus
  13. Sudah lama gak treatment, lihat ini jadi pengin treatment juga. Mikrodermabrasi ini bagus, karena aku juga pernah melakukannya. Namanya perawatan memang harus rajin sih karena biar hasilnya maksimal ya, apalagi termasuk ke investasi kulit masa tua nanti ini.

    BalasHapus
  14. Lebih berseri wajahnya pasca treatment.
    Kalau perawatan wajahnya ada totok dan pemijatan, bikin seger banget deh mbak Dian. Paling ya hati-hatinya jangan sampai bobo pules haha.

    BalasHapus
  15. Wah kayanya aku perlu juga treatment microdermabrasi menjelang usia 40 kayanya makin bayka flek hitam belum lagi bekas jerawat yg membandel. Dan harganya ga terlalu mahal ya mbak cuma masalahnua di semarang ada ga nih? Hiks

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah perawatan mikrodermabrasi, tapi kalau baca ulasannya, kayanya layak banget buat dicoba. Tinggal nyari Karlina Aesthetic Klinik di sekitarku

    BalasHapus
  17. Terjangkau banget biayanya, perawatan rutin kaya gini bikin wajah cerah dan terlihat terawat, usia udah kepala 4 gini udah kelitan tanda penuaan..hhehe

    BalasHapus
  18. Wak kalo ada perawatan yang bisa menjadikna wajah terlibat lebih muda dari usia pasti mau banget donk.

    BalasHapus
  19. Kelihatan dirimu lebih fresh banget loh, Mba, aku tuh keluhannya ya memang sudah menua ya, flek hitam mulai bermunculan karena sering terpapar sinar monitor hampir 24 jam, jemurin baju, pori-pori juga membesar, harus perawatan ini

    BalasHapus
  20. Aku berpikir dari tadi apa manfaat dari Mikrodermabrasi. Trus aku berpikir lagi, bahwa lapisan kulit atas itu memang rawan banget mengandung kotoran yang membuat wajah jadi makin kusam

    BalasHapus
  21. Beberapa kali kelewatan konten artist yang oplas ke Korsel.
    Rasanya wow yaah.. ((baca : punya keberanian))
    Kalau perawatan non-bedah kaya Mikrodermabrasi di Karlina Aesthetic Klinik sih masih oke yaah..

    BalasHapus
  22. Kalau memang gak sakit, mau ah kapan kapan tak coba
    Mumpung mau masuk usia 40an banyak lapisan kulit sudah mati butuh diangkat
    Hmm jadi penasaran deh

    BalasHapus
  23. Mikrodermabrasi itu yang ditusukin jarum pakai alat ya Mba?
    Kalau masih jerawatan bisa pakai treatmen mikrodermabrasi kah?
    Mumpung bocil liburan sekolah pengen treatment sejenak

    BalasHapus
  24. Aku beberapa tahun lalu juga pernah cauter mbak. Tapi setelah belasan tahun ternyata ini milea muncul lagi. Belum sempat cauter lagi. Masih cari klinik kecantikan yang dekat yang bisa cauter

    BalasHapus