Pengalaman Makan di D'COST VIP Saat Pandemi

Hari ini adalah jadwal rapid tes (drive thru) wajib Bapak ke kantor. Alhamdulillah, hasilnya non-reaktif. Pulangnya, jadwal maksi di luar mumpung lagi pergi. Akhirnya kami ke D'COST VIP Abdul Muis yang enggak jauh dari situ.

Kangeeeen sekali makan di D'COST ini!

Kapan hari ke D'COST Lippo Mal Karawaci dan ternyata sudah tutup, hiks. 

Tadi dah agak ragu karena tempatnya sepiii...Sampai 2 jam, tamunya cuma saya sekeluarga. Sungguh nyesek rasanya.

Padahal tempatnya gedeee, biasa rameee dan selalu ada acara (meeting, wedding, dan lainnya). 

Menunya tetap mantap jiwa dengan "Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima". 

Menu yang kami cari tersedia bahkan ada menu baru. Staf resto tetap ramah seperti biasa. Dan yang utama, protokol kesehatan beneran ditegakkan.


D'COST VIP Abdul Muis


Tentang D'COST


Saya kenal D'COST sekitar sepuluh tahunan atau sejak tinggal di Jakarta. Karena tinggal di Joglo, saya dan keluarga biasa ngemol ke Puri Indah Mall. 

Nah, di sudut arah Puri Indah Mall, ada Atria di mana ada D'COST di sana.

Lumayan dekat dengan rumah ini. Sehingga jadi tujuan kulineran keluarga pas sekali. Meski, saat itu Atria enggak ada tenant menarik lainnya, saya tetap ke sini.

Tujuannya? Cuma makan! kwkw

Sayangnya, saat Lippo Mall Puri resmi berdiri D'COST Atria tak lagi beroperasi. Hiks, sedih!

Well, saya lansir dari wikipedia, D'COST Seafood pertama didirikan di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan, pada tanggal 9 September 2006. Saat itu D'COST Seafood melihat sebuah peluang untuk mendirikan jaringan restoran yang menyajikan hidangan laut, yang saat itu dipandang sebagai makanan mewah. 

Akan tetapi, D'COST Seafood ingin menyajikan hidangan tersebut dengan harga yang sama dengan harga kaki lima. Inspirasi tersebut tercermin pada slogan D'COST Seafood: Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima

Kemudian, pada bulan Agustus 2012, D'COST Seafood mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI. Sertifikasi Halal ini juga menjadikan D'COST Seafood sebagai jaringan restoran hidangan laut bersertifikasi halal pertama. Selain itu, D'COST Seafood juga banyak mendapatkan penghargaan dari institusi dan kementerian.

Nah, yang saya suka dari D'COST ini, dulu ...sering ada promo unik. Seperti: Diskon Sesuai Umur, Bayar Setengah Pakai Doa....dan lainnya.

Juga, nasi putih, teh, sambal sekali bayar dan free reffil!

Terus apalagi ya? Oh ya, ada roti murah (D'Stupid Baker) yang satu manajemen dengan D'COST. Pokoknya ide-ide nyentrik dari resto ini sungguh menarik!

Duh, kangen jadinya! 


D'Cost VIP

Pengalaman makan di D'COST

Menu D'COST VIP


Pengalaman Makan di D'COST VIP


Nah, awal bulan lalu saat ada perlu ke Lippo Mal Karawaci, sulung saya teringat kalau ada D'COST di sini. Kami pun cus ke lokasi dan kecewa. D'COST juga tutup di sini.

Kok jadi nyeseeek saya!

Maka, ketika tadi ikutan suami ke kantor, teringat kalau ada D'COST VIP di sini, kami langsung ke lokasi dan Alhamdulillah buka!

D'COST VIP ini terletak di jalan Abdul Muis No.14 11 8, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160.

Bangunannya berdiri sendiri, enggak nyampur dengan bangunan lain, dengan charge parkir dikenakan pada kendaraan mengingat area sekitar adalah perkantoran.

Mengapa VIP? 

Karena ada meeting room di sini juga ballroom untuk berbagai acara. Parkiran luas di halaman belakang jadi penunjangnya.

Tapi sayangnya, saat saya datang tadi, resto sepiiii sekali. Kami nyaris balik pulang. Untung Mas yang di gerbang parkir bilang buka. 

Parkiran sepi, hanya ada 1 mobil hendak pergi (mungkin pelanggan yang makan sebelum saya)

Lalu, saat masuk ke dalam, beneran makin nyesek dada....ruang seluas itu kosong!

Syukur kami enggak lama bengong. Mas yang menyambut kami langsung ramah mengarahkan ke menu board. Sambil menjelaskan beberapa menu baru dan membantu kami pilih menu.

Mayoritas menu masih sama dan ada. Menu baru bahkan ada promo free es krimnya!

Menggoda beneran pokoknya. Apalagi saat makanan datang....Waah!! Mantap jiwa!

Oh ya, protokol kesehatan dijalankan dengan baik ya. Kursi berjarak, tersedia sabun dan air untuk cuci tangan, hand sanitizer, kru bermasker+faceshield dan memakai sarung tangan. Sementara kru yang di dapur pun sama, bermasker dan nampak berjarak.


Makan di D'COST saat pandemi

D'COST VIP Abdul Muis

Menu D'COST VIP


Menu "Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima" di D'COST


Hari ini yang saya pesan adalan sharing menu untuk berempat. Pesanannya:
  • Nasi Putih
  • Udang Goreng Saus Telur Asin
  • Ikan Gurami bakar Sambal Matah
  • Ayam Fillet Saus Asam Manis
  • Kangkung Belacan
  • Tahu Jepang Saus Telur Asin
  • Dadar Gulung Coklat
  • Minuman: Lychee Tea, Jus Alpukat, Iced Greentea, Es Lemon Tea

Lalu rasanya?

Enggak berubah, masih sama seperti dulu. "Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima"!

Doa saya, semoga keadaan segera membaik semua. Pagebluk ini segera enyah dari muka bumi, hingga perekonomian bisa bangkit kembali! Biar rame lagi yang makan di D"COST dan restoran-restoran lainnya. Lancar semua rezekinya. Aamiin!!

Oh ya, kalau dirimu lagi berada di seputaran Gambir - Abdul Muis, singgah saja ke D'COST VIP ajaaa. Untuk jam buka tutupnya tertera 11.00-21.00 tapi lebih baik konfirmasi dulu saja lewat telpon ya, karena aturan buka saat PSBB kadang menyesuaikan.

Oke deh, semoga infonya bermanfaat dan kita semua selalu sehat!💖



Salam Semangat

signature-fonts

8 comments

  1. Saya jadi kangen D'Cost juga hiks.
    Di Medan juga udah ada mba si D'Cost ini, tapi saya malah blom pernah nongkrong yang di Medan punya.
    Saya pertama kali makan D'Cost malah di Bandung.

    ReplyDelete
  2. Aku sekali makan di D'COST dan itu udah hampir 2 tahun lalu. Memang rame banget plus makanannya juga enak. Ah, ternyata Sekarang kena imbas pandemi juga ya mbak. Semoga masih bisa bertahan dan rame lagi.

    ReplyDelete
  3. D'Cost ini saya masih ingat slogannya, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima. Hihihi. Dulu sering banget makan di sini pas baru2 launching mereka di Jakarta. Puassss dan enak-enak. Suka patungan sama teman2. Sekarang ada versi VIP-nya ya mba. Berasa gimanaaa gitu serunya.

    ReplyDelete
  4. D'cost ini dulu aku sukanya karena promo minum es teh sepuas nya mba hahaahha.. tapi emang Iyah sih sesuai tagline nya rada bjntang lima harga kaki lima..cuma sekarang karena dah pindah rumah jadi jauh deh ke dcost , kapan2 pengen ajak keluarga lagi deh makan disana

    ReplyDelete
  5. Makan di D'Cost emang nyaman bangrt ya Mbak, masakannya pun enak²,, wah berasa tamu kehormatan nih krn kebetulan cm keluarga mbak aja yg makan di sana ya. Nice share mbak...

    ReplyDelete
  6. Wah dekat tempat tinggal saya sudah lama D'Cost tutup ternyata masih ada ya di Abdul Muis.. ia nih dulu terkenal banget ya harga kaki lima rasa bintang 5 menunya juga enak2 mantab deh.. jadi pengen makan D'Cost nih mbak saya hehehe

    ReplyDelete
  7. Ntah ya D'cost yang di Makassar sini masih buka apa nggak. Resto ini juga salah satu favarit klo pengen makan ramean di mol, makanannya enak dan harganya terjangkau banget.

    Btw promonya emang unik yaa, seingatku ada tuh promo diskon sekian persen acara pernikahan sekian tamu undangan, bayar saat melahirkan 😁

    ReplyDelete