Review iUNIK Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia

Selama pandemi, saya lebih banyak berkegiatan di rumah. Nah, saya kira kulit wajah bakalan lebih sehat dalam artian enggak banyak masalah. Mengingat saya jarang pergi, terhindar dari paparan sinar matahari pun terlindungi dari debu dan polusi. Harusnya, kulit jadi lebih sehat dong ya...

Tapiiii, kenyataan jauh dari harapan. Kulit wajah nampak lebih kusam, kerutan bermunculan tanpa diundang, jerawat juga makin rutin datang,.....huhuhu!

Seriusan, meski di rumah saja ternyata kulit teteup butuh perawatan ekstra. Pasalnya, kulit kita tetap bersentuhan dengan aneka debu dan kotoran, masih terpapar sinar matahari - meski enggak sebanyak jika kita berkegiatan di luar, terkena panas kompor saat memasak, makin kering akibat di rumah pakai AC, kadang nge-skip rangkaian skincare sebab merasa di rumah saja...dan faktor pikiran kita!

Pantesan, bukannya jadi glowing, kondisi kulit malah makin bikin pusing! Membuat saya mencari-cari solusi, hingga sempat coba-coba beberapa skincare buat atasi masalah ini. Hingga....sampailah saya ke iUNIK dengan Propolis Edition Skincare Set yang punya jawabannya! 


iUNIK Indonesia

Tentang iUNIK Indonesia


Yes, iUNIK merupakan brand dari Korea Selatan yang merupakan kepanjangan dari:

Ideal - ideal for skin
Unique - unique and effective products
Natural - using only natural, safe formulations
Ingredients - remove the bad ingredients, add good ingredients
Knowhow - know how to develop the best products

Menyediakan produk ideal untuk kulit dengan pencarian yang unik, iUNIK menggunakan bahan natural yang memperkuat kulit dengan tim R&D yang terus mengembangkan produk skincare terbaik.

Brand ini membawa konsep minimalis dan menyediakan skincare yang sederhana dengan bahan-bahan natural yang hipoalergenik dan EWG green level sehingga cocok untuk semua jenis kulit serta efektif menghasilkan kulit yang lebih kuat dan sehat.

Nah, sesuai jenis kulit saya yang sensitif dengan masalah kering dan kusam, produk yang pas untuk membantu mengatasi adalah iUNIK Propolis Edition Skincare Set

Tak heran lantaran produk ini berbahan utama:

Propolis - bahan yang diproduksi oleh lebah yang memiliki khasiat menyembuhkan dan menenangkan. Sangat baik untuk kulit sensitif atau teriritasi dengan antioksidan tinggi dan terbukti memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri.

Centella Asiatica - ekstrak nabati dengan hasil yang luar biasa melembabkan, melindungi dan mempercepat penyembuhan pada kulit. Meningkatkan kualitas kulit, warna, tekstur dan hidrasi 

Niacinamide - vitamin yang memiliki kemampuan mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan menguatkan kulit. Ini adalah bahan yang sangat baik yang dapat menunjukkan banyak perbaikan pada keseluruhan tampilan kulit.

Arginine - asam amino dengan sifat antioksidan yang membantu melindungi dan memperkuat kulit dari penyebab stres harian. Juga membantu meningkatkan hidrasi kulit dan cocok untuk semua jenis kulit.

Hyaluronic Acid - bahan yang efektif untuk membantu mengencangkan dan melembabkan kulit. Ini terjadi secara alami di kulit kita dan cocok untuk semua jenis kulit.

Beta Glucan - memiliki sifat antioksidan dan menenangkan serta sangat baik dalam mengurangi kemerahan dan iritasi. Menjadi antioksidan, ini akan membantu melindungi kulit dari hilangnya Kolagen dan Elastin. Cocok untuk semua jenis kulit terlebih untuk kulit sensitif.

Purslane - penuh dengan asam lemak yang membantu memperkuat kulit dan melindungi dari kerusakan lebih lanjut. Bahan ini membantu memperkuat penghalang alami kulit untuk memerangkap kelembapan, melindungi dari lingkungan, dan menyembuhkan dari kerusakan di masa lalu.

Allantoine - bahan yang lembut dan melembabkan yang secara alami ditemukan di kulit. Ini membantu meningkatkan kadar air di kulit kita dan menenangkan iritasi dengan memperkuat kulit dan mendorong penyembuhan. Cocok untuk semua jenis kulit.

See, key ingredients-nya beneran juwaraa ya iUNIK  Propolis Edition Skincare Set ini. 

Oia, ada dua produk dalam satu set-nya di mana saling melengkapi manfaat satu sama lainnya, yakni Propolis Vitamin Sleeping Mask dan Propolis Vitamin Synergy Serum

Bagaimana keduanya dengan unik bekerja? Ini dia review-nya!

Review iUNIK  Propolis Edition Skincare Set

iUNIK Ponny Beaute

Review iUNIK


Tentang iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask


Manfaat

IUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask adalah sleeping mask yang lembut dan tidak lengket. Diperkaya dengan antioksidan dan asam lemak dan propolis yang jadi koentji dari produk ini dengan konsentrasi 16% untuk menenangkan dan mempercepat penyembuhan kulit. Masker ini bagus untuk kulit kering, rusak, teriritasi, berminyak dan rawan jerawat.

Kemasan

Propolis Vitamin Sleeping Mask hadir dalam kemasan tube. Jenis kemasan yang pastinya lebih higienis daripada pot di mana kita mesti mencelupkan jari ke dalam produknya. Dengan ukuran 60 ml, membuat produk ini termasuk ringkas dan mudah dibawa. Terdapat juga label tentang produk dalam bahasa Inggris dan Korea pada kemasannya.

Kandungan Bahan

Water, Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Centella Asiatica Leaf Water, Ceterayl Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Caprilyc/Capric Triglyceride, Niacinamide, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Beta-Glucan, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Tekstur dan Aroma

Warna produk  iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask adalah kuning muda dengan wangi yang enggak terlalu kuat. Mengingat, produk memang diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, pewarna buatan atau minyak mineral. Tekstur di awal agak kental, tetapi mudah untuk diaplikasikan. Ketika dioleskan ke kulit cepat bereaksi, meleleh dan segera menyatu dan meresap. Enggak terasa lengket, bahkan cenderung ke ringan dan nyaman. 

Cara Penggunaan

Aplikasikan sleeping mask secukupnya pada kulit wajah dan leher yang bersih, tidak perlu dibilas. Gunakan pada malam hari, 1-2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan kulit kita.

Klaim

Sleeping mask yang diformulasikan dengan perpaduan unik dari bahan-bahan alami yang berasal dari bahan-bahan yang menyenangkan untuk kulit. Diperkaya dengan 16% Ekstrak Propolis dan Ekstrak Buah Hippophae Rhamnoides. Menawarkan kelembapan intensif dan suplai nutrisi ke kulit yang lelah selama tidur, memulihkan kulit dan menghidrasi dengan cahaya alami. Produk dengan fungsi ganda dengan efek whitening & wrinkle care.

Review iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

Propolis Vitamin Sleeping Mask ini formulanya ringan. Mudah meresap ke kulit wajah dan menimbulkan efek nyaman. Sehingga pas sebagai langkah penutup rangkaian skincare malam hari karena akan mengunci dengan baik aplikasi produk sebelumnya.

Selama sekitar dua minggu pemakaian, produk ini membuat saya terbangun di pagi hari dengan kulit yang lebih lembut, lembap, halus dan kenyal. Dan hal terbaiknya adalah efek lebih cerah dan bercahaya yang diberikannya! Sukaaaa....!

Meski, saya belum melihat adanya perubahan berarti pada keriput saya, tapi sleeping mask ini beneran bisa jadi rekomendasi untuk perawatan kulit sensitif, kusam, kering dan teriritasi. Bahkan bisa jadi juga jenis kulit lainnya mengingat kandungan utama yang memang aman dan banyak manfaatnya. 

skincare iUNIK

Tentang iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum 


Manfaat

IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum adalah perawatan kulit yang ringan untuk membantu mencerahkan, menenangkan dan melindungi kulit dengan konsentrasi tinggi bahan alami yang sudah terbukti secara ilmiah. Menggunakan Ekstrak Propolis dengan konsentrasi 70% sehingga sangat efektif dalam meredakan iritasi dan melembapkan kulit.

Kemasan

Kemasan berupa botol kaca transparan berukuran 50 ml dengan tutup pipet panjang yang mudah dibuka. Terdapat juga label tentang produk dalam bahasa Inggris dan Korea. Ukuran botolnya travel friendly yang mudah dibawa pergi. Hanya saja karena terbuat dari kaca, saya mesti hati-hati atau memilih membawa serta kardus kemasan untuk mengurangi risiko pecah dalam perjalanan.

Kandungan Bahan

Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Rosa Damascena (Rose) Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Portulaca Oleracea (Green Purslane) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Punica Granatum (Pomegranate) Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba (White Mulberry) Fruit Extract, Ginkgo Biloba (Maidenhair Tree) Nut Extract, Caprylyl Glycol

Tekstur dan Aroma

Tekstur produk agak kental, namun terasa ringan dan berasa seperti air biasa. Sedikit thick ketika diusap ke wajah, agak lengket tapi mudah meresap. Aroma segar, enggak menyengat dan enggak tercium aroma propolis sama sekali. Bahkan lebih ke aroma yang nyaman dan menenangkan.

Cara Penggunaan

Tuang serum secukupnya pada telapak tangan. Aplikasikan pada kulit dan tepuk lembut ke bagian wajah dan leher. Gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit.

Klaim

Mengandung Ekstrak Propolis dan Sea Buckthorn untuk menenangkan, menutrisi dan merevitalisasi kulit pada saat yang bersamaan.Dengan rasio unik dan optimal dari Propolis 70% dan Vitamin C (Ekstrak Buah Hippophae Rhamnoides) 12%, produk ini menawarkan efek penenang dan pencerahan instan untuk kulit sensitif. Melembapkan dan merevitalisasi kulit dengan nutrisinya yang kaya. Produk dengan fungsi ganda dengan efek whitening & wrinkle care.

Review iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum 

Dua minggu memakai produk ini, kulit saya terasa lebih lembap dan makin halus teksturnya, tanpa berlebih kadar minyaknya. Perubahan nyata adalah beberapa bekas jerawat memudar dan kulit terlihat lebih cerah. Sementara untuk masalah kerutan, saya belum menemui perubahan signifikan, bisa jadi karena masih singkatnya durasi pemakaian.

skincare iUNIK Indonesia

review Ponny Beaute


Beli Propolis Edition Skincare Set Dimana? Ponny Beaute Dong Pastinya!


Yes, Propolis Edition Skincare Set yang saya pakai ini bisa didapatkan di Ponny Beaute, beauty e-commerce yang sejak 2014 telah menyediakan produk dari premium brands dan aneka brand lokal.

Memiliki misi ingin mengedukasi para konsumen dengan memberi solusi akan masalah kulit wajah mereka melalui produk yang tepat, Ponny Beaute terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan seiring berjalannya waktu.

Oia, Ponny Beaute tidak hanya melayani para pembeli saja lho, tetapi juga memberikan upaya terbaik dengan berusaha mendampingi mereka dan mempertemukan dengan beragam produk kecantikan terbaik yang tersedia. Dengan cara menjawab pertanyaan, memberikan petunjuk dan masukan, serta meninjau masalah kecantikan yang mereka alami.

Well, Ponny Beaute is all about beauty! Bisa jadi rujukan buat cari solusi seputar masalah kulit yang kita alami, konsultasi, getting beauty tips & trick, beli aneka produk kecantikan bermutu,...lengkap semua ada di situ! 

Seperti produk iUNIK  Propolis Edition Skincare Set dari iUNIK Indonesia yang sudah saya coba selama dua minggu dengan hasil yang sungguh uwwuuu: kulit wajah yang kering dan kusam jadi lebih sehat, lembap, kenyal dan cerah!!

Penasaran? 

Cus kepoin iUNIK Propolis Edition Skincare Set dan produk-produk iUNIK Indonesia lainnya di web Ponny Beaute dan IG: @ponnybeaute aja yaa....!💖




Love

signature-fonts

14 comments

  1. aku belum pernah coba nih mba dan sepertinya oke karena ada propolisnya ya. Btw, platform tempat belanjanya juga oke nih

    ReplyDelete
  2. Kalau mengandung propolis kayaknya menjanjikan, nih. Nama brandnya lucu, ya, iunik.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan stok sleeping mask saya sudah mau habis dan baca review ini jadi pengen nyoba, siapa tau kulit saya bisa glowing kayak artis korea yakan mbakk heheh

    ReplyDelete
  4. Aku langsung terpikat sih sama kemasannya, feel so higienis dan clean gitu,
    dan karena kandungannya propolis, jadi memastikan ini produk skincare terpercaya ya

    ReplyDelete
  5. Daebak !
    Masker yang multi fungsi yang cocok dan bisa digunakan untuk berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, rusak, teriritasi, berminyak dan rawan jerawat. Selain itu bisa Melembapkan dan merevitalisasi kulit dengan kandungan nutrisi didalamnya

    ReplyDelete
  6. Wah, penasaran banget pengen cobain sleeping mask dari Iunik deh
    Brand Korea emang terkenal dengan kandungannya yang terpercaya yaah
    Apa lagi ada propolisnya pula, manteb deh

    ReplyDelete
  7. Propolis tuh emang lagi jadi trend sebagai kandungan yang oke buat kulit ya. Aku sendiri belum pernah nyobain khasiatnya. Tapi baca ini jadi pengin kepo kepo dulu di ponny beaute

    ReplyDelete
  8. Kemasannya cantik dan terlihat mewah ya, nama produknya juga unik hehe.. Ternyata produk asli Indonesia, bahannya juga alami dan berkhasiat, seperti propolis..

    ReplyDelete
  9. aku suka liat kemasannya mbak, kelihatan mewah ..
    propolis nggak hanya berkhasiat buat keseahatan ya, tapi buat kecantikan juga
    aku pengen nyobain sleeping mask nya

    ReplyDelete
  10. aku salfok sama warna packagingnya.. warnanya soft banget yaa.. bikin adem aja gitu liatnya.. seperti wanita wanita korea hehe pas banget deh ini produk mulai dari warna packaging udah korea banget dan hasilnya juga ya ngga mengecewakan

    ReplyDelete
  11. Iunik nih kyknya lg trend banget skrng ya di sini? Walau agak baru2 ini
    Enaknya skrng gak usah jastip lagi bisa dibeli di Indoensia aja
    Wah berhasil di kulitnya ya mbak? Bagus emang ya buat kulit org Asian si Iunik ini. Aku pengen nyobain sleeping masknya deh

    ReplyDelete
  12. wew iya kandungan iunik ok banget buat melembabkan dan calming. Pakai sleeping mask enak kali yaa. Bangun tidur langsung elus-elus kulit wajah yang kenyal.

    ReplyDelete
  13. Pernah dikasih tahu teman, kalo dia pakai skin care Iunik.
    Katanya bagus.
    Kulihat bahan-bahannya emang oke buat menghidrasi kulit dan bikin kulit makin lembab.
    Serum dan vitamin sleeping masknya Iunik banyak variannya ternyata.
    Oke mau kepoin IG Ponny Beaute

    ReplyDelete