Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Bermain Gokart di Bremgra Indonesia

Pada libur tanggal merah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 7 Okt 2022 kemarin, saya dan suami menemani anak-anak main gokart di Bremgra Indonesia. Sejak lama si Adik pengin main gokart - yang beneran. Sebelumnya sudah pernah tapi yang mini ukurannya, lantaran yang the real gocart memang butuh persyaratan tinggi badan.

Nah, saat dia sudah mencapai tinggi badan yang disyaratkan - 145 cm, eh pandemi tiba...wahana gokart dan semacamnya tutup sementara karena aturan PPKM diterapkan. Jadi deh munduuuur. Dan baru kemarin bisa ke Bremgra untuk nyoba main gokart di sana.

Bermain Gokart di Bremgra Indonesia

Tentang Bremgra Indonesia


Jadi sebenarnya lokasi Bremgra ini sudah sering saya lewati saat pergi ke Aeon Mall BSD City. Kami memang rutin berkunjung ke kawasan ini karena suami saya memang ada usaha di sekitar sana dan saya rutin belanja bulanan ke AEON Mall juga. Tapi, meski begitu, baru kali ini kami main ke Bremgra huhuhu

Nah, saat otw ke Bremgra yang berlokasi di Jl. Cilenggang Raya No.123, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310, saya minta si Adik nelpon ke nomor yang tertera di akun Instagramnya: 021-5380620 (atau WA 0818601804)

Minta informasi apakah buka dan melakukan reservasi pada petugasnya. Memang bisa saja langsung go show alias datang saja, tapi siapa tahu tempatnya lagi tutup karena disewa untuk acara, sedang ada perbaikan atau ada hal lainnya. Maka lebih baik telpon aja sebelumnya, yagesya..

Sampai di tempat suami saya parkir di bagian depan bangunan. Oia, parkiran cukup luas ya, ada di bagian depan dan di lantai 1 (lantai paling bawah gedung). Sementara lokasi Bremgra bisa diakses lewat tangga dan akan ada petugas di sana.

Sampai di lantai 2, saya melihat sudah ramai orang di Climbing Area. Ada beberapa yang sedang latihan dan beberapa lagi baru tiba. Memang di Bremgra tidak hanya ada Gokart saja, sesuai yang disebutkan di IG @bremgra_climbing - Sports & Recreation ada: Climbing | Funwall | Ropes | Gokart.

Nah, Climbing Area ada di sisi kiri dari pintu masuk, sementara Gokart Area di sisi kanan. Ada satu lantai di atasnya lagi, yaitu lokasi Resto & Coffe.  

Bagusnya, semua wahana indoor, jadi kalaupun hujan layanan Bremgra masih tetap buka! Apalagi enggak cuma untuk dewasa, ada yang bisa untuk anak, yakni Climbing - minimal 5 tahun, Funwall - minimal 5 tahun atau Ropes - minimal 8 tahun/130 cm.

Oia, untuk wahana ada yang termasuk safety equipments, seperti area Gokart termasuk helm, tapi ada juga yang mesti sewa, misalnya Climbing, sewa climbing shoes 15K, climbing hairness 10 K, dll. 

Kalaupun punya dewe, ya enggak perlu sewa karena tinggal bawa. Seperti yang saya lihat ada yang memang sudah siap grak dengan peralatan jadi tinggal bayar tiket doang dan datang sesuai jam operasional Bremgra, buka dari jam 13.00-20.00 (Senin-Jumat) dan 09.00-20.00 (Sabtu-Minggu-libur Nasional) 

Tentang tiket bagaimana?

Ada perbedaan pastinya! Weekdays lebih hemat daripada weekend atau libur nasional. Masing-masing ada price list-nya. Oia, sebaiknya konfirmasi dulu ke kontak telpon/WA tentang info buka/tutup dan update tiket, yagesya..

Bermain Gokart di Bremgra Indonesia
Gokart di Jakarta

Main Gokart di Bremgra BSD City


Nah, karena anak-anak maunya Gokart jadi saya bayar tiket Gokart saja pada petugas di situ. Tiket per sesi 170.000/orang/6 menit termasuk free drink yang bisa diambil di Resto & Coffe nanti, lengkapnya:

Tiket Gokart Senin-Jumat: 120.000 (sesi 1) 100.000 (sesi 2)
Tiket Gokart Sabtu-Minggu: 170.000 (sesi 1) 150.000 (sesi2)

Termasuk: 
  1. 1 session = 6 menit
  2. Voucher free drink
  3. Safety equipment (helmet)
  4. Safety briefing
Oia, untuk Gokart Guidelines: usia minimal 14 tahun, tinggi minimal 145 cm dan memakai sepatu (tidak diperbolehkan sandal).

Nah, setelah bebayaran kelar, saya diarahkan ke arena Gokart. Petugasnya lalu meminta anak-anak memakai penutup kepala sebelum mengenakan helm. Setelah semua terpasang baru disiapkan mobilnya. 

Ada lintasan yang bisa diputari beberapa kali hingga mencapai durasi 6 menit per sesi. Petugas ini akan mengawasi dan memasang timer penunjuk waktu. Semua siap dan ngengggg...ngebut deh si Mas dan si Adik. Mas terlihat lancar nyetirnya karena dia memang sudah belajar nyetir mobil. Sementara si Adik terlihat tersendat-sendat belum menguasai setir dan gas, hahaha

Sementara enggak terasa 6 menit berlalu dengan cepatnya dan sudah, kami memang enggak nambah sesi. sekali aja kali ini, lain kali coba main lagi. (emak irit).

Bremgra Sports & Recreation

Gokart indoor Tangerang

Bremgra: CLIMBING | FUNWALL | ROPES | GOKART | RESTO & COFFEE

Bremgra Indonesia Tempat Pilihan Olahraga dan Rekreasi Keluarga


Seselesainya, lanjut nukar voucher free drink ke lantai 2. Ada banyak tempat duduk yang nyaman di sini. Pemain gokart-nya dapat pilih ice lemon, jus jeruk atau nutrisari. Saya nambah pesan ice tea dan suami pilih es kopi. 

Kami lalu duduk-duduk dulu di situ. Enggak pesan makanan karena belum lapar, masih kepagian waktunya makan siang. Nah, di dekat area ini saya lihat beberapa anak lagi main di arena Funwall dan Ropes, sementara ortunya ngopi di Resto&Coffe-nya.

Memang, bisa jadi pilihan nih Bremgra Indonesia untuk beraktivitas olahraga dan rekreasi keluarga. Kalau indoor begini, pas sekali enggak kuatir hujan bresss terus lariii. Tempatnya bersih, nyaman, petugasnya pun ramah dan layanan memuaskan.

Tapi ya itu, tiketnya memang lumayan! Kwkwkw. Solusinya sih, lain waktu, datang saat weekdays saja, tiket lumayan hemat dibandingkan di akhir pekan, kan? 

Jadi, apakah saya lain kali ajak anak-anak ke Bremgra lagi! Iyaaaa, puas kok saya. Next, bakal coba wahana yang lainnya di Bremgra!💖


Salam Sehat

Dian Restu Agustina



















Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

20 komentar untuk "Pengalaman Bermain Gokart di Bremgra Indonesia"

  1. Keseruan bersama keluarga saat Gokart akan menimbulkan kebahagiaan

    BalasHapus
  2. Kalau membaca cerita si adik dan si masnya yang mengendarai gokart, daku jadi lasung kepikiran berarti main di sini bisa sekalian mengenal tentang teknik setir juga ya atau bisa dikatakan kalau udah terbiasa nyetir ya gak bakalan kagok.

    BalasHapus
  3. Tiketnya lumayan juga kalaw weekend ya mba.
    Kalau melintas BSD pada week day mampir nyobain gokart di Bremgra Indonesia ah. Seru pastinya.

    BalasHapus
  4. wahh pasti seru banget yaa main gokart. senangnya dapat, sekaligus bisa memacu adrenalin juga

    BalasHapus
  5. yang dicari keponakan ku nih, catet ah
    Kemarin dia curhat pingin karena temannya bermain gokart
    Tapi dia gak tau di mana karena temannya juga gak tau
    hanya tau mainnya di jakarta
    Hihihi lucu banget ya kelakuan anak2

    BalasHapus
  6. Sebentar banget ya main bremgra. Olahraga mahal nih. Meski nabung dan ngerayu mama agar hepeng bisa di keluarkan dari dompet buat main lebih dari 6 menit

    BalasHapus
  7. Harga tiketnya mahal bingittt, terbayar ya mbak dengan keseruannya. Main gokart, itung-itung latihan nyetir juga buat adik dan si mas.

    BalasHapus
  8. Main gocart ini harus ada basic bisa nyetir ngga sih mbk? hehe

    Dan harga tiketnya lumayan juga untuk 6 menit yaa..

    BalasHapus
  9. GoKart ini hanya ada skill khusus kah, Kak? Pasti puas banget itu mainnya :D

    BalasHapus
  10. Main gokart ini seru banget. Serasa lagi balapan di sirkuit . Hehe. Sudah lama nih gak main gokart. Pas jaman kecil aja. Skg jd oengen dong. Kalau di AEON lain ada gak ya mbk?

    BalasHapus
  11. Pastinya senang banget tuh anak-anak Mbak, apalagi mainannya Gokart, maskulin banget dna menantang. Pastinya bakal pengen nyoba lagi dan lagi. Sayangnya di Jember belum ada seperti ini

    BalasHapus
  12. Wah seru banget main gokart nya aku juga pengen, tapi agak price ya

    BalasHapus
  13. Adikku pernah main ini. Tapi yang versi mini sih. Dulu di Suroboyo carnival ada. Dia happy banget. Duh, andai dekat. Aku pasti ngajak adikku ke situ, mbak.. Hehehe

    BalasHapus
  14. Wah ternyata Main Gokart di Bremgra BSD City ada ketentuan tinggi badan dan batas minimal usia yaa.. Anakku belum bisa nih.. Kalau TB uda memenuhi tapi usia belum, tetep boleh ikutan main atau engga?

    BalasHapus
  15. Aku lupa pernah nyoba gokart di mana ya? Di Bogor kalau gak salah, lupa pula tahunnya. Beraninya coba kalau lapangannya lagi gak ada orang alias sepi. Hihihihi.

    Wahana gokart ini favorit. Saya jadi ingat zaman 2000-an dulu sering banget FTV yang backgroundnya main gokart. Bremgra Indonesia ini ada di Serpong ternyata ya. Bisa nih disamperin kapan-kapan kalo lagi main ke rumah adek di sana.

    BalasHapus
  16. Duh pengen euy nyobain main gokart gini. Di Lombok kayaknya belum ada. Adanya tempat main bombom car aja. wkwkwk. Semoga soon ada tuh, mainnya di sirkuit Mandalika. Saya pertama kali tahu gokart ini di Majalah Bobo, baca profilnya pembalap gokar cilik, Alexandra Asmasoebrata, pada masanya.

    BalasHapus
  17. Harga tiket gokartnya cukup terjangkau ya. Ambil hari libur seru tuh tuk refresh otak...

    BalasHapus
  18. Aku tahu Bremgra, tapi belum pernah masuk hahaha. Duh, ketinggalan deh ama Mbak Dian. Dulu awal tahu pas Deddy Huang ada acara kantornya ke sini, buat berkegiatan. Tapi ga tahu kalau bisa main gokart juga. Baru tahu dari artikel Mbak Dian ini. Boleh juga lain kali dicoba. Seru pastinya ya. Dulu pas masih gadis aku main ginian di Dufan haha. Beda kali ya. Dan ini memang rekomended buat tempat main dan rekreasi, anti hujan. Penting karena lagi musim hujan gini, aktivitas outdoor mesti dipikir ulang.

    BalasHapus
  19. Lagi mbayangkan, naik gokart 6 menit itu sama dengan berapa putaran ya..kok kyknya singkat banget 6 menit .hihi. .tiketnya lumayan juga ya mbak, tapi mungkin sepadan dengan sensasi ngebutnya. Menarik sih ini,, anak cowok pasti suka

    BalasHapus
  20. Pendek juga waktunya ya mbaaa 😅🤣. Tapi mungkin Krn alurnya juga ga panjang sih Yaa, indoor begitu. Ini sbnrnya kami pengen cobain, tapi blm kesampaian. Gara2 pas di Tokyo ada wahana gokart tp mainnya di jalan raya. Pake kostum ala2 Mario broz. Suami udh pengen ikut, tapi tiketnya hrs beli online. Dan mahal juga di sana. Cuma rute lebih menantang Krn jalan raya kan . Tapi udah ditentuin Yaa.

    BalasHapus