Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dendy Sky View Tulungagung: Cafe Kekinian Berkonsep Alam

Dendy Sky View yang berlokasi Jl. Raya Waduk Wonorejo, Bantengan, Mulyosari, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, saya kunjungi saat pulang kampung ke Madiun dan Kediri bulan Desember lalu. Cafe kekinian yang menawarkan pemandangan Waduk Wonorejo dan hutan dengan pepohonan hijau, yang pas buat kulineran plus pepotoan.

Harga menu aman, di kisaran 3K-28K yang menyediakan juga wahana anak, Wisata Offroad Pagerwojo Track, Couple Dinner, dan fasilitas meeting & wedding. 

Asyik tempatnya, meski akhirnya saya dan rombongan (2 anak saya, 2 kakak saya dan 2 keponakan saya) memutuskan hanya kurang dari dua jam di area. Pasalnya hujan nyaris turun dan antri pesan makannya lamaa jadi bikin kami pulang segera....

Dendy Sky View Tulungagung: Cafe Kekinian Berkonsep Alam

Cafe Kekinian Berkonsep Alam di Tulungagung


Tentang Dendy Sky View


Jadi ceritanya, 2 keponakan saya baru pulang libur semesteran dari Universitas Brawijaya. Langsung capcus nawarin dua sepupunya (anak-anak saya) mau kemana. Jadilah pagi itu kami pergi dan di tengah jalan baru terbit ide ke Dendy Sky View ini. Kebetulan memang lagi hype, dan meski letaknya di kota tetangganya Kediri, Tulungagung, tapi gaung ke-viralan-nya sampai ke Kota Tahu, kampung halaman saya ini.

Apalagi kabarnya Jembatan Ngadi, Mojo, penghubung Kediri-Tulungagung sudah diresmikan dan bisa dilalui, jadi bukan jembatan sementara lagi, maka makin mudah akses dari Kediri ke Tulungagung.

Maka, Rabu pagi ke tekape lah kami semobil, tanpa cek jam buka lagi di sosmed-nya Dendy Sky View ini. Dan ternyata sampai sana, masih tutup pemirsah...kwkwk. 
Jam Bukanya: Senin & Jum'at 13.00, Selasa-Kamis & Sabtu 11.00, Minggu 09.00, dan Jam Tutup: 21.00
Sekitar setengah jam lebih nunggu, barengan beberapa rombongan yang datang duluan, demi masuk ke Dendy. Sampai anak sulung saya ribut ngajakin ke kafe yang ada di seberangnya saja, yang saya tolak pastinya, wong niatnya kepo sama Dendy Sky View kok. 

Mungkin sebaiknya saat libur sekolah disesuaikan jam bukanya (Misalnya, disamakan dengan hari Minggu yang jam 9 sudah buka).

Nah sementara menunggu, saya amati di sekitar, jadi Dendy Sky View ini berada di posisi yang tinggi tepatnya di kawasan hutan Perhutani tepatnya di sisi waduk/bendungan Wonorejo yang merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara. 

Bisa dicapai sekitar 17 km dari pusat kota Tulungagung ke arah Pagerwojo dengan kondisi jalan berkontur perbukitan dengan kondisi jalan mulus, meski ke arah titik lokasi agak sempit jadi mesti hati-hati. Oia, selain pakai GMaps, menuju arah ke lokasi ini mudah ya, karena ada petunjuk arahnya di sepanjang simpang ke area.

Berada di tengah hutan pinus Perhutani, bagian depan area menyediakan lahan parkir kendaraan yang cukup, meski kalau pngunjung ramai, mesti parkir di bawah dan nanti akan ada transport menuju ke cafe yang dimiliki pengusaha terkenal Tulungagung, Bu Dendy (dan Pak Dendy pastinya, Google saja ya siapa Beliau berdua ini ...)

Nah, bagian depan cafe dijaga petugas keamanan yang akan mengingatkan pengunjung untuk tidak membawa makanan/minuman ke dalam, karena memang tidak diperbolehkan. Biaya masuk gratis, jadi tinggal beli makanan/minuman di dalam buat teman nongkrong sama keluarga, bestie atau pasangan.

Cafe Dendy Sky View

Dendy Sky View Cafe Tulungagung

Cafe di Waduk Wonorejo Tulungagung

Dendy Sky View Tulungagung

Dendy Sky Cafe lokasi

Area Cafe Dendy Sky View

Saya datang saat liburan sekolah jadilah rameeeeenya. Mana tadi posisi belum buka jadi begitu jam 11, mak byuk pengunjung berhamburan masuk kwkwkw.

Alhasil spot cantik dah duluan ditempati pengunjung lain, padahal saya bagi tugas rombongan, ada yang cari tempat ada yang pesan makanan.

Kemudian saat pesan makanan (menu berat) kasir cuma 1 yang buka...jadi antri dan desak-desakan pesannya. Akhirnya saya pesan snack saja yang counternya agak lumayan ga antri. Pesan itu ini, dan ternyata lama di nunggu siapnya. 

Pakai dikasih alarm juga sih biar kita baru datang ambil kalau makanan siap. Tapi, asli lamaaa sekali siapnya. Mana pas udah jadi, belum semua ready, jadi nunggu siap pesanan sejam lebih, padahal cuma pesan sosis, es kopi, wedang ronde, bakwan, es krim, mini pao, dimsum. 

Sebaiknya saat libur sekolah atau antisipasi banyaknya pengunjung begini, disiapkan untuk menunya. Atau pengelola bisa mengubah alur cara pemesanan makanan dan sedia menu yang cepat penyajiaannya atau apapun demi perbaikan ke depan. 

Meski saya cek di sosmed dan website ada fitur reservasi, entah apakah dengan reservasi akan lebih siap dengan cepat pesanannya, atau cuma untuk pesan tempat saja.

Selesai ngemil dan pepotoan, eh mendung datang...ini risiko mengunjungi cafe berkonsep alam begini. Lalu terdengar dari pengeras suara, pengunjung diharapkan berteduh ke area indoor (selain area outdoor ada area indoor juga di Dendy Sky view ini). 

Lalu saya dan rombongan bayangin betapa nanti kalau hujan berdesak-desakan saat berteduh. Ya udah kami pun cabut dari sini, termasuk membatalkan rencana akan turun ke arah Waduk Wonorejo dan memutuskan maksi saja di kota Tulungagung nanti.


Dendy Sky View Yay or Nay


Senangnya ada cafe keren berkonsep alam yang nyaman dengan pilihan menu berharga aman. Enggak hanya pas buat kulineran, cafe ini juga menawarkan pemandangan bendungan yang saat senja cakep katanya. 

Jadi kalau kamu mau pilih datang kapan silakan disesuaikan, mau menikmati hari atau syahdunya malam. Oia, jangan lupa karena outdoor, jangan lupa skincare-an - pakai tabir surya buat melindungi wajah kita...(teteup dong, biar muka enggak gosong)

Selain itu, yang pergi bersama keluarga bisa juga coba wahana anak-anak ya, tapi karena dalam rombongan saya ga ada anak kecil lagi jadi saya enggak coba wahananya...Atau mungkin mau dinner sama pasangan, ada Couple Dinner. Juga yang ingin basah-basahan bisa trekking dengan paket Wisata Offroad Pagerwojo Track yang tersedia. Pilihan banget Dendy Sky View ini buat wisata bareng teman, pasangan dan keluarga. 

Menikmati dan menadaburi alam sekalian mendalami dan Belajar Spiritualitas agar jiwa makin luas. Seperti halnya yang bisa kita pelajari dari artikel-artikelmenarik di Blog Tentang Spiritualitas ini.

Saran saya untuk pengelola semoga meningkatkan variasi menu, proses pemesanan dan penyajian biar pengunjung enggak nunggu kelamaan!

Oke deh, kalau kamu ke Tulungagung atau sekitarnya, boleh singgah ke Dendy Sky View ya. Atau kapan-kapan pas saya pulkam Kediri kita janjian di sana!💚



Happy Traveling

Dian Restu Agustina





Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

10 komentar untuk "Dendy Sky View Tulungagung: Cafe Kekinian Berkonsep Alam"

  1. Waaaah, bisa jadi rekomendasi saat berkunjung ke Tulungagung nih. Tersedia offroad dan pemandangannya juga enggak kalah kecenya, alam terbaik.

    BalasHapus
  2. Kece banget viewnya. Kalau ke tulungagung ntar mampir sini, ah. Terima kasih rekomendasinya

    BalasHapus
  3. Foto-fotonya ituloh, jadi pengen segera mengeksplorasi Tulungagung. Sayang libur telah usai.

    BalasHapus
  4. mauuuu.......
    Udah lama pinginjalan-jalan ke Tulung Agung, ternyata ada tempat seindah Dendy Sky View
    Kayanya bakal betah di sini, gak mau pulang hehehe

    BalasHapus
  5. Keren banget ya tempatnya Dendy Sky ini. Mana ada offroad nya pula. Jadi pingin ke sana deh. Nyobain memacu adrenalin. Berani apa nggak akutu.

    BalasHapus
  6. Adem gak kak Dian?
    Rasanya seru ya..di saat keluarga besar ada yang Lulu's, diterima officially jadi mahasiswa. Euforia rasa syukur yang dirasakan bisa sembari piknik tipis-tipis kayak makan bareng di Dendy Sky View begini... Bahagia~~

    BalasHapus
  7. Kalau melihat lokasi dan suasananya sih asik ya mbak..
    Walau nunggunya bikin sabar harus kembali teruji, hehe.
    Namun terbayarkan dengan apiknya kafe yang menyenangkan

    BalasHapus
  8. Keren yaa tempatnya. Semoga suatu saat nanti saya bisa ke tulungagung agar bisa datang ke tempat ini dan ikut menikmati suasananya

    BalasHapus
  9. Untuk menu simple begitu dan butuh 1 jam, agak kelewatan sih memang mba. Berarti staffnya kurang banget , dan mereka ga siap dengan jumlah pengunjung membludak 😅.

    Semoga memang jadi perhatian mereka Yaa. Krn aku sendiri walopun tempatnya cantik banget gini, tapi kalo butuh lama, agak mikir lagi utk kembali.

    Sukaa sih dengan view-nya. Bikin adem

    BalasHapus
  10. tempatnya asik mbak, tenang, adem gitu. Kesini bareng sohib atau keluarga pas banget ya
    ga nyangka kalau di Tulungagung ada tempat sekeren ini. Lumayan bisa menikmati alam bebas sambil jalan atau makan makan

    BalasHapus