Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iftar Buffet Ramadhan di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City

Assalamualaikum, Guys, gimana rencana bukbernya? Masih juga jadi wacana? Yuk jadwalkan buka puasa bersama di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City seperti saya yang bukber bareng  blogger member Komunitas Food Blogger Indonesia, pada Hari Kamis, tgl. 6 April 2023!

Ada paket Iftar Buffet Ramadhan yang dibandrol Rp 195.000 nett/orang - all you can eat dengan beragam pilihan prasmanan khas Timur Tengah dan juga Indonesia yang mantap rasanya! 

Ragam hidangan lengkap, rasanya mantap, bikin silaturahmi bareng bestie makin happy! Beneran bukber yang seru dan berkesan sekali!


Menu Iftar Buffet Ramadhan di Katarasa Restaurant

Yup, Grand Zury BSD City menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai pengalaman berbuka puasa yang menyenangkan. Grand Lobby yang telah direnovasi juga menampilkan permainan musik saxophone, classic guitar, piano dan dekorasi bertema "Ramadhan Bergema". 

Hadir dengan interior klasik berkonsep A Classic Modern American & Indonesian Fusion Cuisines, Katarasa Restaurant menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati masakan western hingga kuliner Indonesia bersama orang-orang tercinta.

Asliiii, saat tiba di hotel yang berlokasi di Kavling Ocean Walk Blok CBD, Lot. 6 BSD City, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten ini, pangling saya! 

Hotel yang pernah saya inapi bersama keluarga di tahun 2019 silam ini, makin cantik saja dan nama serta konsep restorannya pun telah berubah. Btw, dulu saat saya staycation di sini nama restorannya Cerenti. 

Kini iftar bertema Ramadhan Bergema menawarkan pengalaman bersantap di Katarasa Restaurant dengan keindahan desain interior yang bertema A Classic Modern American & Indonesian Fusion Cuisines. 

Beragam pilihan prasmanan khas Timur Tengah dan Indonesia disajikan, seperti Beef & Chicken Shawarma(Kebab) dan Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih yang jadi sajian unggulan. 

Kedua hidangan langsung dimasak saat ada pesanan (live cooking), jadi beneran fresh saat dinikmati. Saya klik banget sama Nasi Goreng ala Kebon Sirihnya, mantul bener bisa nih ngalahin nasgor aslinya di Kebon Sirih sana!

Tidak kalah menarik, tersedia pula kudapan lokal dan Timur Tengah seperti aneka gorengan dan Kunafe. Lengkaaap pilihannya, dan ini dia list-nya:

  • Cold & Sweet Ta'jil: Kurma Madinah, Kunafe, Es Cendol, Es Buah, Es Kelapa Muda, Es Campur, Es Sarang Burung, Es Dawet, Es Doger, Es Leci, Infused Water, Sharab Ward, Ice Tea
  • Hot Ta'jil/Kolak Corner: Kolak Pisang, Kolak Ubi/Singkong, Kolak Labu Parang, Kolak Kolang-Kaling, Kolak Biji Salak
  • Gorengan: Pisang Goreng, Tempe Goreng, Tahu Isi Goreng, Tahu Krispi, Bakwan Goreng, Kroket Bihun
  • Salad Corner: Karedok, Hawaiian Salad, Maccaroni Chicken Salad, Salad Bar Selection
  • Hot Dishes: Nasi Tutug Oncom, Ayam Serundeng, Ikan Bakar Dabu-Dabu, Bihun Goreng, Sapo Tahu, Nasi Putih
  • Liva Carving: Roast Beef
  • Middle East: Maroccon Rice, Maroccon Chicken, Maroccon Beef Stew, Maroccon Chickpea
  • Pikulan: Soto Bandung
  • Live Cooking: Nasi Goreng Kambing, Martabak Aceh
  • Live Middle East: Beef/Chicken Kebab
  • Noddle Station: Indomie 7 varian rasa
    @dianrestuagustina Assalamualaikum, Guys, gimana rencana bukbernya? Masih juga jadi wacana? Yuk jadwalkan buka puasa bersama di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City seperti saya yang bukber bareng blogger member Komunitas Food Blogger Indonesia, pada Hari Kamis, tgl. 6 April kemarin Ada paket Iftar Buffet Ramadhan yang dibandrol Rp 195.000 all you can eat dengan beragam pilihan prasmanan khas Timur Tengah dan juga Indonesia. Di antaranya ada Beef dan Chicken Shawarma dan Nasi Goreng kambing ala kebon sirih yang mantap rasanya Oia, kamu juga bisa mencoba 3 menu chef signature yakni Rahang Tuna, Bebek Crispy, dan Lava Tiramisu yang beneran akan memanjakan lidahmu. Di mana Ketiga menu ini bisa diorder kapan saja di restoran Katarasa, bukan hanya hadir saat bulan Ramadan saja. Dan tak hanya bersantap di restaurant kamu juga bisa sekalian merasakan kenyamanan hotel dengan menginap di Grand Zuri BSD City, Hotel bintang 4 yang memiliki fasilitas di antaranya kolam renang Rooftop di BSD City ini Nah, menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 ini, Grand Zuri BSD City menyiapkan berbagai promo menarik. Ada Paket Lebaran bertema “Once upon a time in Middle East”, mulai dari Rp. 765.000 - termasuk menginap di kamar Superior Room selama 1 malam, Tea & Coffee, Daily Breakfast untuk 2 pax, diskon 20% untuk F&B di Katarasa Restaurant. Juga, Paket Hantaran Lebaran senilai Rp. 420.000,- nett - termasuk ketupat, opor ayam kuning, rendang, sambal ati, daging serundeng, telur balado, empal balado dan ayam goreng lengkoas yang dapat dinikmati pada 22-30 April 2023. Wah..sangat menarik ya? Makanya, yuk, pesan segera dan selamat berpuasa! @grandzuri.bsd @foodbloggeridcommunity #katarasabsd #infokatarasabsd #grandzuribsdcity #zurihotelmanagement #FBIxGrandZuriBSD #FoodBloggerIDCommunity ♬ Ramadan Kareem - Megan Yagami

 

Chef Signature Menu Katarasa Restaurant

 
Oia, di Katarasa Restaurant kamu juga bisa mencoba 3 menu chef signature yakni Rahang Tuna, Bebek Crispy, dan Lava Tiramisu yang beneran akan memanjakan lidahmu. 

Di mana ketiga menu ini bisa diorder kapan saja di restoran Katarasa, bukan hanya hadir saat bulan Ramadan saja. Sangat recommended untuk jadi pilihan bersantap dengan citarasa istimewa sebagai pilihan paling juara.

𝗥𝗮𝗵𝗮𝗻𝗴 𝗧𝘂𝗻𝗮 𝗜𝗗𝗥 𝟭𝟭𝟬𝗞 : grilled tuna jaw served with rice, spicy dabu-dabu and vegetable

𝗕𝗲𝗯𝗲𝗸 𝗖𝗿𝗶𝘀𝗽𝘆 𝗜𝗗𝗥 𝟭𝟰𝟱𝗞: tradisional Indonesian half size crispy duck with sambal served with kecombrang rice

𝗟𝗮𝘃𝗮 𝗧𝗶𝗿𝗮𝗺𝗶𝘀𝘂 𝗜𝗗𝗥 𝟳𝟱𝗞: classic Italian coffe-flavored dessert poured with chocolate

Tuh, mantul semua ya? 

Saya sukaaa sama Rahang Tuna, ini tuh unik rasanya. Paduan ikan dan sambalnya pas gitu...Terus Bebek Crispy-nya pun crispynya pas sekali dengan 3 pilihan sambal yang dijamin bakalan membuatmu huh hah huh hah setelah makan. Enggak pedes banget tapi ya, pas aja bagi saya yang tingkat level pedasnya standar saja. Sementara Lava Tiramisu tuh, lembutnya lumer di mulut, apalagi dimakan sama siraman coklat, asli yummy ini!

Sepertinya memenuhi selera semua orang nih ya menunya, jadi tinggal pilih saja kamu mau yang mana. Apalagi untuk menu buffet/prasmanannya bakalan dirotasi alias gonta-ganti. Jadi jika dirimu hari ini bukber sama teman, besok sama genk arisan, lusa sama keluarga...enggak itu melulu si menu, bikin dirimu bisa nyobain tiap hari menu ini atau itu!

Sementara untuk tempat duduknya, bisa di lokasi indoor Katarasa Restaurant atau pengunjung dapat juga berbuka puasa bersama di area Mezzanine dan outdoor Katarasa Restaurant yang nyaman sambil menikmati udara malam yang segar. 




Room Tour Hotel Grand Zury BSD City

Nah, saya dan teman-teman dari Komunitas Food Blogger Indonesia, sudah sampai di hotel sejak sore. Kami ingin sekalian kepoin kamar hotel dan fasilitas yang ada. Ngabuburitnya room tour di Grand Zuri BSD City gitu ceritanya.

Tapi karena terbatasnya waktu jadi ya sekilas aja gitu kelilingnya. Tapi mayan lah, bisa update fasilitas kamar dan hotel, siapa tahu nanti bisa staycation di sini lagi, kan?

Kamar yang kami intip adalah tipe Executive Room yang terletak persis di area lokasinya rooftop pool. Jadi kalau gabut, puyeng, bisa nyebur ke kolam renang, berenang buat tenangin pikiran.

Oia, kamar menyediakan: balcony/terrace, coffee/tea maker, air conditioning, complimentary bottled water, minibar, television, desk, in-room safe, shower, toiletries, hair dryer, bathrobes, free WIFI, 2 Buffet Breakfast

Untuk fasilitas kamar lihat di video yang saya sertakan ya. Room rate-nya Grand Zuri BSD City sendiri saya cek di aplikasi OTA untuk Superior Room mulai dari 1 juta rupiah.

Di luar harga yang sepadan, letak hotel memang strategis - mostly tamu yang menginap untuk urusan bisnis, maka tak heran hotel ini laris manis.

Seperti saat itu hotel fully booked sedang menjamu tamu di antaranya para atlet dari turnamen golf yang sedang berlangsung di BSD City. Sehingga beberapa area, misalnya fitness center penuh terpakai oleh mereka.

Karena fitnes center-nya full, batal deh saya ngegym-nya hihi, jadi main-main aja ke playground. Di sini yang bawa putra-putri bisa nemenin anak-anak main ayunan, sementara emaknya bisa ngobrol di area yang ada atau pepotoan karena skyview dan latar gedung-gedung bertingkat di BSD sungguh ketje!

Spot pepotoan enggak cuma di sini saja, dirimu bisa juga selfie di kolam renang, di lobby atau di beberapa spot yang instagramable lainnya di hotel ini. 

Pas bener, nginep sekalian dapat bahan buat konten, kan?




Paket Lebaran dan Paket Hantaran Lebaran Grand Zuri BSD City


Nah, menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023, Grand Zuri BSD City menyiapkan berbagai promo menarik, di antaranya:

Paket Lebaran bertema “Once upon a time in Middle East”, dengan harga  dimulai dari Rp. 765.000. Paket ini sudah termasuk menginap di kamar Superior Room selama 1 malam, Tea & Coffee, Daily Breakfast untuk 2 pax, dan diskon 20% untuk Food & Beverages di Katarasa Restaurant.

Selain Promo menginap juga terdapat Paket Hantaran Lebaran senilai Rp. 420.000,- nett, di sini sudah termasuk ketupat, opor ayam kuning, rendang, sambal ati, daging serundeng, telur balado, empal balado dan ayam goreng lengkoas. 

Paket-paket yang cocok buat kamu-kamu yang pengin pulang ke kampung halaman tapi enggak tahu halamannya berapa. Atau yang ditinggal mudik si Mbak ART dan kebingungan dengan menggunungnya cucian/setrikaan, rumah yang berantakan, menu masakan, ...pas banget kalau staycation di Grand Zuri BSD City mumpung ada paket menginap yang berharga mantap!

Sementara buat yang stay di rumah saja biar berasa lebarannya bisa pesan Paket Hantaran Lebaran buat dinikmati bersama keluarga atau dikirimkan sebagai hampers lebaran buat handai tolan yang sungguh praktis dan memudahkan! 

Oia, paket ini sudah dapat dinikmati pada tanggal 22-30 April 2023! 

Gimana,..sangat menarik ya ! Makanya, yuk, pesan segera dan.... selamat berpuasa!💗



Salam

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

15 komentar untuk "Iftar Buffet Ramadhan di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City"

  1. Bahkan kolak dan Indomie nampak enak ketika disajikan saat iftar di Grand Zuri
    Apalagi kebab dll yang diupload komunitas FBI
    Semoga ada undangan lagi dan saya bisa hadir hehehe

    BalasHapus
  2. Masya Allaaahhh, akoh ngiler dengan tunanya, mana dikasih sambal gitu :D
    Senang banget ya bisa buka puasa bareng teman-teman, di tempat spesial pulak :D
    Lava tiramisunya juga menggoda banget tuh Mba:)

    BalasHapus
  3. Iftar di Grand Zuri bikin selera makan selalu ada ya, Kak. Apalagi selain menu, juga atmosfere-nya beda dengan di rumah. Cocok nih buat staycation lebaran bagi yang tidak pulkam, karena ga tahu halamannya di halaman berapa:D

    BalasHapus
  4. Iftar di Grand Zuri BSD City asyik banget nih menu-menunya lezat. Penasaran ama rasa Bebek Crispy, Tuna, dan Tiramisu. Makanannya enak-enak dan tempatnya nyaman.

    BalasHapus
  5. Asli bikin ngiler banget ya foto-fotonya. Cocok nih buat buka atau healing. Thanks for sharing, kak.

    BalasHapus
  6. Lava Tiramisunya menggodaaaa. Wah nama restonya ganti ya Grand Zuri atau ada resto kedua Kyknya dulu namanya bukan Katarasa?
    Menu buka puasa Ramadan yang ditawarkan bikin ngiler semua nih, ada yang khas lokal ada yang juga yang western ya? Nyaamm

    BalasHapus
  7. Udah lihat foto-fotonya di WAG dan IG teman-teman food blogger yang datang. MashaAllah vibes tempatnya aja begitu mengesankan. Apalagi lihat berbagai hidangan yang disediakan. Sebagai penggemar panganan bebek, saya naksir berat sama bebek crispynya Mbak. Apalagi itu ada 3 pilihan sambal yang tampak pas banget dengan konsep sajian bebek.

    Liur langsung menetes hahahaha. Terus langsung kebayang puasnya motret di sini buat saya. Next ah. Kapan komunitas bikin acara-acara makan lagi dengan lokasi yang lebih dekat saya mau ikutan. Mempraktekkan skill motret dan menjalin silaturahim dengan blogger yang lain.

    BalasHapus
  8. Menyenangkan iftar-nya. Apalagi melihat bebek crispy dan sambalnya yang menggoda jiwa.
    Hmm grand Zuri ini ada di sekitaran Jakarta Timur gak ya?

    BalasHapus
  9. Masha Allah, senang lihat moment kebersamaan seperti ini. Buka bersama dengan orang tersayang. Silaturahmi terjaga dan semoga berkah untuk semuanya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah~
    Ikutan seneng banget berbuka bersama Food Blogger dimulai dari menantikan Iftar Buffet Ramadhan di Katarasa Restaurant. Semua menunya menarik.. Apalagi gambaran kak Dian akan choco lava. Ini kesukaan anakku banget.

    BalasHapus
  11. Wah seneng banget deh bisa ifthar buffet. Bikin kita bisa milih apa yang sesuai dengan selera kita ya. Pilihannya juga banyak nih di Iftar buffet Grand Zuri BSD ini. Memuaskan pastinya.

    BalasHapus
  12. rahang tunanya menggoda banget, Mba. saya jadi telan-telan air liur nihh padahal masih puasa saking ngiilernya, hahaha

    temppatnya juga keren yaa buatt foto-foto

    BalasHapus
  13. Buka puasa yang berkesan ini. Menunya oke. Tempatnya bagus juga untuk foto-foto. Keren.

    BalasHapus
  14. Wah, seru banget bisa menikmativIftar Buffet Ramadhan di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSD City ini
    Menunya lengkap banget, aku ngiler lihat menu menunya mbak
    Hehe

    BalasHapus
  15. Seru sekali bisa berbuka puasa bareng teman-teman blogger di Katarasa Restaurant Hotel Grand Zuri BSd City ini, Menu favorit di list teratas kalau aku sih Bebek Goreng, ihiii
    Mana tempatnya bagus dan nyaman banget nihh

    BalasHapus