Natur-E Advanced Serum

Natur-E Advanced Serum, saya jadikan skinker lanjutan dari set Natur-E Advanced Anti-Aging selama tiga bulan terakhir ini setelah pemakaian Natur-E Advanced Face Wash dan Natur-E Advanced Skin Balancer. Saya masih meneruskan rangkaian perawatan yang menjadi solusi permasalahan kulit untuk fase usia 35 tahun ke atas ini. Pasalnya, Natur-E seri Advanced ini memang ditujukan untuk mengatasi masalah penuaan dini dengan Natur-E Advanced Soft Capsule sebagai perawatan dari dalam dan Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series untuk melengkapi perawatan kulit dari luar. Di mana rangkaian produk perawatan ini adalah jawaban kebutuhan perawatan kecantikan untuk membantu menghapus tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, flek hitam, dan kerutan dengan khasiat anti-aging secara menyeluruh. Nah, penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar matahari (UV A dan UV B). Natur-E Advanced Anti-Aging akan membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap sehat seiring berjalannya waktu. Lantaran diformulasikan dengan kandungan Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefineTM Formula yang telah teruji klinis menghilangkan tanda-tanda penuaan dini dalam waktu 2 minggu.

Lalu, bagaimana hasil pemakaiannya? Apakah sesuai dengan yang saya harapkan?


Natur-E Advanced Serum


Tentang Natur-E Advanced Anti Aging Serum


Saya awalnya membeli Natur-E Advanced Serum ini di official store Natur-E di Shopee, sepaket sama rangkaiannya. Tapi karena kemasan mungilnya, produk ini yang paling dulu habis, sehingga saya pun repurchase di official store Natur-E di Tokopedia karena lagi ada diskon di sana. Memang saya selalu pilih membeli di official store karena produknya dijamin ori, pun sering banget ada promosi yang bikin hepiiii...

Oh ya, saat tiba, packaging berlapis buble wrap jadi aman isinya. Apalagi Natur-E Advanced Serum ini punya kemasan luar berupa boks berbentuk kardus berwarna putih sehingga akan melindungi produknya.

Sementara, kemasan produknya sendiri mungil karena isinya hanya 15 ml. Maka kalau rutin dipakai, pagi dan malam hari, akan habis dalam waktu sekitar dua -tiga minggu. Sedangkan untuk bentuk kemasan, tube berbahan plastik berwarna merah bata dengan tutup bening transparan berbentuk ulir berujung serupa pipet. Kemasan yang memudahkan kita saat mengeluarkan isinya. 

Produk berharga normal Rp 82.000 ini dipakai sesudah kita menggunakan Natur-E Advanced Face Wash dan Natur-E Advanced Skin Balancer dengan manfaat tertera baik di kemasan luar maupun dalamnya, yakni:

Penuaan dini dapat disebabkan sinar matahari (UV A dan UV B). Natur-E Advanced Anti Aging membantu menjaga kecantikan kulit agar tetap sehat seiring berjalannya waktu. Diformulasikan dengan Astaxanthin & Profit Tech yang dapat membantu:

  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari
  • Merawat elastisitas dan kekencangan kulit
  • Menyamarkan noda hitam
  • Membuat kulit lebih halus
  • Menjaga kelembaban kulit

Natur-E Advanced Anti Aging Serum terbukti secara klinis oleh dermatologist dalam penggunaan 14 hari dapat: 
  • Mengurangi kerutan dan garis halus
  • Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit

Natur-E Advanced Serum


Sementara cara pakai Natur-E Advanced Serum: gunakan setelah pemakaian Natur-E Advanced Skin Balancer. Usapkan Natur-E Advanced Serum pada wajah dan leher secara merata lalu pijat perlahan. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Oh ya, pada kotak kemasan luar tertera: nama produk, informasi seputar Natur-E Advanced Anti Aging,  manfaat Natur-E Advanced Serum,  jumlah isi, cara pakai, peringatan, ingridients, produk dari dan logo halal MUI. Selain itu tertera juga keterangan "No Added TEA" - 'No Adden Paraben"

Nah, informasi tentang "No added TEA" ini menarik perhatian saya. Ya, salah satu ingredients yang sering digunakan dalam kosmetik adalah triethanolamine atau yang kerap kali disebut dengan TEA. 

TEA ini merupakan senyawa kimia tak berwarna atau kuning muda dan beraroma seperti amonia. TEA menetralisis larutan karbomer untuk membentuk gel dan menetralisis asam stearat untuk membentuk emulsi anionik dan berperan sebagai agen alkali untuk mengontrol pH. 

TEA digunakan untuk mengurangi tegangan permukaan dalam emulsi sehingga banyak digunakan sebagai emulsifier dalam kosmetik berbasis air. Hampir 40% produk kosmetik di pasaran mengandung TEA. Triethanolamine biasanya terdapat pada kosmetik kecantikan seperti body lotion, shampoo, baby lotion, pemulas mata, maskara, eyeliner, foundation, concealer, dan beberapa produk perawatan rambut seperti pewarna dan bahan keriting rambut.

Kadar TEA tidak boleh lebih dari 5%. Tapi meski boleh digunakan dalam dosis rendah, penyerapan TEA melalui kulit secara terus menerus dapat berbahaya pula karena senyawa beracun akan terakumulasi menjadi dosis besar. Bisa menimbulkan risiko iritasi kulit, rambut dan mata serta peradangan. Uji klinis menunjukan bahwa dosis tinggi TEA dapat mengakibatkan kanker liver dan testikular pada hewan percobaan.

Sementara selain No added TEA, produk Natur-E Advanced Anti-Aging Serum juga disebutkan No added Paraben pada kemasannya. Ini artinya produk tidak mengandung paraben dan turunannya. Label ini tentu sangat penting karena menandakan produk tersebut lebih aman, serta mengurangi risiko gangguan kesehatan yang disebabkan oleh paraben seperti gangguan hormon, menurunnya kualitas reproduksi, hingga risiko tumbuhnya sel kanker.


Natur-E Advanced Anti Aging Serum


Pengalaman Menggunakan Natur-E Advanced Serum


Nah, saya memakai Natur-E Advanced Serum ini setiap hari pada morning & night routine skin care. Jadi tahapannya: Natur-E Advanced Face Wash, lalu Natur -E Skin Advanced Balancer baru Natur-E Advanced Serum. 

Natur-E Advanced Serum bertekstur cair, agak kental disertai butiran-butiran merah (Astaxanthin). Beberapa tetes bisa kita ratakan di wajah dan leher sambil dipijat perlahan. Saat menempel tidak terasa panas, nylekit, perih atau sejenisnya. Malah ada sensasi adem saat menyerap ke kulit kita. Serum ini juga tidak membuat kulit lengket dan menjadikan kulit lembab serta kenyal setelah pemakaian.

Sementara saya dapati hasil pemakaian selama tiga bulan: kulit jadi lebih halus, lembab dan kenyal. Sedangkan untuk manfaat mengurangi kerutan dan garis halus serta meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit pada wajah belum saya dapatkan secara signifikan. Bisa jadi karena masih singkatnya durasi pemakaian atau memang karena kandungannya yang aman sehingga prosesnya enggak instan.

Review Natur-E Advanced Serum


Well, setelah 3 bulan pakai Natur-E Advanced Anti Aging Serum, Yay or Nay
Memang baru tiga bulan saya menggunakan Natur-E Advanced Anti Aging Serum ini. Tapi karena efek buruknya sampai kini enggak ada, jadi saya berencana melanjutkannya. Sementara kelebihan dan kekurangan produk ini versi saya, diantaranya:


Natur-E Advanced Anti Aging Serum YAY:

  1. Halal
  2. Aman: No added TEA, No added Paraben
  3. Dermatology Tested
  4. Tidak berbau wangi yang tajam
  5. Kemasan aman dan mudah diaplikasikan
  6. Terbukti bikin kulit tambah kenyal, halus dan lembab
  7. Enggak bikin kulit kering, panas, nylekit, perih
  8. Travel friendly
  9. Ada produk suplemen penunjangnya: Natur-E Advanced 
  10. Jaminan kualitas jika dilihat dari produsennya: diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia, untuk dipasarkan oleh Darya-Varia Laboratoria

Natur-E Advanced Anti Aging Serum NAY:

  1. Untuk ukuran serum 15 ml harga normal Rp 82.000 termasuk lumayan (maka saya belinya pas ada diskonan), meski worth it to buy
  2. Isi kemasan terlalu sedikit, jadi cepat habis 
  3. Setelah 3 bulan pemakaian efek mengurangi kerutan dan garis halus serta meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit belum signifikan saya dapatkan (mungkin karena flek dan kerutan sudah parah, tapi gapapa berarti hasilnya bukan instan, kan?)

Natur-E Advanced Serum

Natur-E Advanced

Natur-E Advanced Anti Aging Serum

Maudy Koesnaedi


Repurchase? YES!

Ya, saya memutuskan membeli kembali produk ini dan melanjutkan pemakaian. 
Semoga saja hasilnya sesuai yang saya harapkan, kulit sehat dan tidak menua sebelum waktunya, seperti Maudy teman sebaya saya. #Eaaaa😁

Baiklah, semoga ulasan ini bermanfaat ya...
See Yaaa!!💖



Stay Beautiful


signature-fonts

9 comments

  1. makasih reviewnay, serum sekarang sedang banyak digunakan

    ReplyDelete
  2. Wuah mantep banget ini serum natur-e. Ibu aku sempet bimbang mau cari serum anti aging. Kukasih tau produk natur e ah. Makasih mba sharingnya

    ReplyDelete
  3. Yuni lagi cari-cari serum yang pas dan cocok untuk kulit wajah yuni sih. Bisa kali ya yuni nyobain ini. Serum natur-e nya. Coba nyari diskonan jugalah.hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah, Natur-E semakin bagus ya diversifikasi produknya. Dulu taunya cuma soft capsule, trus ada hand & body lotion juga. Eh, semakin lengkap aja produk skinker-nya.

    Serum anti aging mah butuh banget saya. Selama ini pakai serum juga tapi baru tau yang punya Natur-E ini. Bagus sih liat poin-poin YAY-nya. Mau saya tiru di bagian 'ada diskon' misalnya nanti saya mau nyobain :D

    Btw, seneng dong ya Mbak Dian jadi temannya Maudy :)

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka gini kalo udah cocok mbak. Malas ganti produk. Nah kalo untuk produk berbeda dengan fungsi yang berbeda, aku pilih baca referensi teman dari tulisan review seperti ini. Jadi lebih siap mau coba sesuatu yang baru. Thanks ya mbak

    ReplyDelete
  6. Wiih satu lagi ni racun skinker hiihihi.. Akutu sukak baca-baca review-an skinker koyok gini mba. Apalagi yang ngulas temen sendiri jadi taku kredibilitasnya. Tahun ini aku officially 40 jadi berasa wajib banget pake skinker biar tetep syantik. eaaa... Makasih reviewnya ya mba..

    ReplyDelete
  7. Mungkin kalau pemakaiannya lebih lama lagi, efek positif terhadap kerutan bisa terasa ya mbak. Saya tunggu deh hasilnya nanti, soalnya produk anti kerutan inilah sekarang yg saya butuhkan, hehehe

    ReplyDelete
  8. Sekarang ini serum sedang banyak digunakan ya Mbak?

    ReplyDelete