Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JNE Berangkatkan Pemenang Hadiah Umroh Lomba Content Competition dan Karyawan  

Gaessss, baru-baru ini JNE memberangkatkan pemenang hadiah umroh lomba content competition dan karyawan untuk beribadah umroh ke Tanah Suci. Masya Allah, enggak kebayang jika ibadah umroh ke Tanah Suci Mekah dan Madinah, yang menjadi cita-cita bagi setiap muslim di seluruh dunia bisa didapatkan oleh pemenang lomba content competition dan karyawan JNE secara cuma-cuma!

Tak heran, JNE memang berkomitmen untuk terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan tagline yang selalu diusung “Connecting Happiness”. 

Karenanya, setelah tertahan dua tahun lamanya disebabkan pandemi, akhirnya perusahaan dapat kembali memberangkatkan rombongan umroh kloter ke - 3 pada 22 – 30 September 2022 ini, yang terdiri dari:
  • Ksatria - Srikandi JNE (Karyawan) 
  • Pemenang lomba JNE Content Competition
  • Pemenang giveaway JNE dan Ria Ricis
  • Kurir sepeda West Bike Messenger (WMS).
Alhamdulillah!


JNE Berangkatkan Pemenang Hadiah Umroh Lomba Content Competition dan Karyawan

Persiapan Mental Sebelum Berangkat Umroh


Hadiah umroh adalah sebuah penghargaan yang luar biasa pastinya, mengingat dalam menjalankan ibadah ini dibutuhkan kekuatan fisik, kekuatan mental serta kemampuan dana yang mencukupi. Sehingga banyak jama’ah yang terharu ketika sampai di Tanah Suci terutama di depan Ka’bah karena mimpinya untuk pergi berumroh selama ini bisa menjadi kenyataan.

Well, bicara tentang ibadah umroh, buat dirimu yang masih melafalkannya dalam doa, yang utama sebelumnya tentu perlu persiapan mental, agar ibadah kita bisa maksimal. Di antaranya dengan:


1. Meluruskan Niat

Niat akan menentukan amal yang kita kerjakan. Jika niatnya lurus untuk beribadah dan semata-mata untuk mencari ridho-Nya, Insya Allah ibadah umroh bakal berjalan dengan lancar jaya.

2. Bertaubat

Kemudian bertaubat atas semua kekhilafan yang telah dilakukan, memohon ampun atas segala perbuatan dan dosa, juga meminta maaf pada semua pihak yang pernah beriteraksi dengan kita (baik di dunia nyata maupun maya - misalnya: pada teman yang pernah kamu julidin atau nyinyirin yagesya).

3. Belajar Hukumnya

Mempelajari ketentuan ibadah yang berkaitan dengan umroh, baik lewat buku, youtube, googling artikelnya, mengikuti manasik umroh dari agen perjalanan penyelenggara juga belajar dari pengalaman teman yang sudah pernah ke sana.

4. Lunasi Tanggungan

Jika ada hutang sebaiknya lunasi dulu, yagesya, juga kembalikan barang pinjaman dan sediakan persiapan yang cukup buat keluarga yang ditinggalkan. Jadi coba cek lagi pernah ada pinjaman ke siapa, terus barang teman atau tetangga yang mana yang belum kamu balikin ke empunya. Kalau dah nemu, lebih baik balikin segera!

5. Jaga Amalan

Mulai lakukan amalan baik wajib maupun sunnah dari saat ini agar terbiasa di Tanah Suci dan lanjutkan juga seterusnya sepulang umroh nanti.

JNE Berangkatkan Pemenang Hadiah Umroh Lomba Content Competition dan Karyawan


Kesan-Kesan Pemenang Hadiah Umroh Lomba Content Competition dan Karyawan JNE


Nah, ada sebanyak 35 orang Ksatria dan Srikandi JNE dari berbagai kantor cabang JNE seperti dari Jakarta, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Solo, Medan, Cilegon berangkat ke Tanah Suci. Selain itu juga ada 3 pemenang lomba JNE Content Competition, 1 orang dari West Bike Messenger dan 1 pemenang lomba JNEXRiaricis yang menjadi peserta umroh kloter ketiga yang diadakan JNE ini.

Mereka semua secara serius serta antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ibadah umroh yang dipandu oleh Ustadz Aqil MuzakkiPengalaman beribadah yang sungguh berkesan, seperti disampaikan oleh:


Mahesa Senggani - Ksatria JNE Pusat

“Saya merasa sangat bersyukur menjadi karyawan JNE, karena perusahaan dapat memberangkatkan karyawannya untuk umroh yang menjadi impian saya. Umroh ini juga menjadi kado istimewa dari Allah, karena selain dapat berumroh bersama istri tercinta juga penantian yang cukup menguras kesabaran setelah menunggu usainya pandemi selama 2 tahun ini. Tentu saja saya juga berdoa demi kejayaan dan keberkahan JNE di depan Ka’bah agar bisa selalu berbagi, memberi dan menyantuni kepada siapapun, karena melalui JNE saya bisa datang ke Tanah Suci.” 


Ahmad Januri - Kurir Pickup JNE Pusat

“Momen yang sangat berkesan bagi saya saat masuk ke Masjid Nabawi ke area Raudhah. Antusias jamaah untuk masuk ke sana luar biasa, sampai antri dan berdesakan. Dibutuhkan kesabaran dan ketabahan untuk bisa masuk ke area yang ada makam Rasullullah Muhammad SAW dan sahabat Abu Bakar serta Umar bin Khatab tersebut. Saya sangat gembira karena merasa diberikan kemudahaan untuk dapat melaksanakan sholat di Raudhah.” 


Agus Yunanto - Ksatria JNE Solo

Sementara itu, Agus Yunanto, Ksatria JNE Solo yang juga menjabat Kepala Cabang JNE Solo dengan mata berkaca-kaca karena impiannya sujud di depan Ka’bah terlaksana, mengaku sangat bersyukur dan terima kasih kepada JNE yang telah memberangkatkan karyawannya termasuk dirinya yang telah bekerja lebih dari 12 tahun di JNE Solo. 

"Ini rezeki dan jawaban dari Allah melalui JNE sehingga saya bisa berangkat ke Tanah  Suci Mekah. JNE sebagai perusahaan yang amanah dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Bagi saya program umroh ini adalah reward terbaik selama bergabung di JNE. Saya di sana fokus ibadah dan berdoa untuk keluarga dan juga untuk kemajuan JNE agar tetap dapat mengantarkan kebahagiaan pada sesama.” 


M. Guntur - Kurir Sepeda West Bike Messenger (WMS) 

Mendapatkan kesempatan mengikuti umroh bersama JNE kali ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya olehnya, apalagi kabar mengenai keberangkatan umroh di dapatkan Guntur ketika ia sedang membersihkan rumahnya yang saat itu sedang kebanjiran. Ia pun mengungkapkan bahwa selain itu berkah dari beberapa amalan berupa sholawat dan dzikir mengingat Allah SWT di setiap putaran rodanya yang selalu dia lakukan setiap hari saat bekerja mengantarkan paket akhirnya membawanya ke Tanah Suci Mekkah.


Sukawati - Jurnalis Pemenang Lomba JNE Content Competition 

Sukawati, yang berprofesi jurnalis, pemenang lomba JNE Content Competition asal Makassar, mengaku spontan terharu saat pertama kali melihat Ka’bah di Masjidil Haram. Di mana kala itu langsung teringat bahwa kesabaran adalah salah satu kunci untuk menjalani kehidupan,. "Setelah menunggu dua tahun lamanya karena pandemi, saya merasa sangat bersyukur, umroh kali ini akan saya gunakan semaksimal mungkin untuk memanjatkan do’a secara langsung di Baitullah untuk kesembuhan orang tua saya yang sedang sakit."


Kusnul Isti Qomah - Jurnalis/Wartawan Pemenang JNE Content Competition 2019 

Kusnul Isti Qomah (jurnalis/wartawan) yang terpilih menjadi salah satu pemenang JNE Content Competition 2019 silam selalu berdoa semoga ibadah umrohnya diberikan kelancaran dan kekhusukan. Meski ada hal yang membuat perasaannya campur aduk, yaitu harus meninggalkan buah hati yang baru berumur 1 tahun untuk beribadah di Tanah Suci Mekah selama 8 hari lamanya. Sehingga baju yang selalu dipakai buah hatinyapun menjadi barang bawaan khusus yang bisa menjadi obat melepas rindu.


Bagus Supriadi- Jurnalis Pemenang Lomba JNE Content Competition 

“Suasana Kota Mekah begitu luar biasa indahnya, membuat perasaan saya menjadi tersentuh. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, karena jika mengingat Mekah yang tertuju adalah Ka’bah. Di depan Ka’bah saya menangis karena Allah telah mengabulkan do’a dan mimpi saya untuk bisa sampai ke Mekkah ini, dan tak luput berdoa demi kemajuan JNE dan menyebarkan kebaikan kepada siapapun."

JNE Berangkatkan Pemenang Hadiah Umroh 2022


Memberangkatkan Umroh Merupakan Momen Istimewa dan Apresiasi dari JNE, 


Well, memberangkatkan umroh merupakan momen istimewa dan apresiasi dari JNE seperti yang disampaikan oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE yang menyatakan bahwa, 

“Memberangkatkan setiap individu untuk umroh merupakan momen istimewa dan apresiasi dari JNE, maka kami pun ikut merasakan kebahagiaan yang dialami Ksatria dan Srikandi JNE. Setelah dua tahun sempat tertunda akhirnya para pemenang lomba dan karyawan ini dapat diberangkatkan kembali ke Tanah Suci. Kegiatan ini kami jalankan sesuai dengan amanah Ayah kami sekaligus pendiri JNE (Alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umroh gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun."  

Masya Allah sungguh speechless saya dengan apa yang dilakukan JNE! Salut dan bangga!

Semoga dengan pemberangkatan pemenang hadiah umroh lomba content competition dan karyawan JNE ke Tanah Suci ini membawa berkah untuk semua. Aamiin!💗



Salam 

Dian Restu Agustina

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk " JNE Berangkatkan Pemenang Hadiah Umroh Lomba Content Competition dan Karyawan   "

  1. Hebat JNE memberikan hadiah umroh kepada para pemenangnya. Hadiah yang sangat istimewa banget nih

    BalasHapus
  2. JNE bener² spiritual company bangetttt😍👍 mantabbbb tentu ini hadiah yg amat sangat berkesan utk semuanyaaa. Duh, jadi pengin umroohhh😆

    BalasHapus
  3. JNE keren ya, memberi hadiah karyawan wisata spiritual, saya termasuk pelanggan setia Jne senang mendengarnya

    BalasHapus
  4. Turut berbahagia. Semoga jne terus ngadain lomba konten. Pingin ikutan biar aku bisa menang umroh juga

    BalasHapus
  5. Keren JNE nih sellau bikin inovasi terus. Alhamdulillah banget yah bisa berangkatkan umroh buat hadiah karyawan. Semoga terus Connecting Happiness deh.

    BalasHapus
  6. Masya Allah, JNE selalu memberikan kebahagiaan pada setiap kesempatan. Senang nih yang bisa terpilih menunaikan ibadah umroh

    BalasHapus
  7. Salut banget buat JNE semoga makin maju dan berkah usahanya. Semoga juga kelak ada lomba blog JNE yang berhadiah umroh sehingga membuka kesempatan para blogger untuk berumroh gratis.

    BalasHapus
  8. masya Allah, smoga ditambah lagi keberkahan peserta dan JNE ya.. betapa bahagianya bisa umroh dari hadiah. Aku mauuu hihi..makin maju JNE supaya bisa mengumrohkan orang lebih banyak lagiiii

    BalasHapus
  9. Salut sama JNE. Perusahaan ini peduli sama pekerjaanya. Terbukti dengan ngasih hadiah umroh. Pasti yang berangkat nano-nano banget perasaannya

    BalasHapus
  10. Salut buat JNE yang memberangkatkan umroh 35 karyawannya. Loyal kepada karyawan ya. Sukses terus buat JNE

    BalasHapus
  11. Tidak terkira bagaimana bahagianya ya mereka yang diberi kesempatan berangkat umroh. Ikut senang pastinya. JNE telah mengabulkan mimpi mimpi mereka hingga menjadi nyata

    BalasHapus
  12. Persiapan mental penting banget dilakukan sebelum umroh maupun haji ya, Mbak. Biar bisa lancar ibadahnya di tanah suci.
    Alhamdulillah ya, ikut seneng lihat orang-orang yang berkesempatan diberangkatkan umroh oleh JNE. Semoga JNE makin jaya. Aamiin.

    BalasHapus
  13. Masyaalah , salut sengan apa yang dilakukan oleh JNE ini
    Karyawan pasti sangat bahagia bisa bermanfaat umroh ya mbak

    BalasHapus
  14. Masya Allah ikut terharu, memang ibadah itu panggilan jika sudah waktunya akan dipermudah dengan cara Allah

    BalasHapus
  15. alhamdulillah, barakallah untuk JNE dan pemenang hadiah umroh dari JNE. makanya ibadah ke tanah suci itu undangan dari Allah itu begitu yaa. gak nyangka bakalan naik umroh, eh malah dapat hadiah dari JNE.

    BalasHapus
  16. MashaAllah~
    Jadi keberkahan tersendiri ketika bisa ke tanah suci apalagi dapat hadiah dari JNE.
    Semoga mabrur.

    BalasHapus
  17. Bisa berada langsung di dekat Ka'bah memang bikin nangis. Baca testimoni para pemenang lomba yang ikut diberangkatkan umroh oleh JNE ini menimbulkan rasa kangen yang sangat pekat untuk bisa dipanggil olehNya ke Tanah Suci lagi. Semoga saja diijabah untuk bisa kesana bareng dengan suami dan anak-anak.

    BalasHapus
  18. Wuah kapan ya bisa berangkat umrah? Semoga Allah segera mengundang aamiin.
    JNE keren banget akhirnya yaaa memberangkatkan pemenang lomba kmrn2 setelah sempat tertunda dan juga masih konsisten memberangkatkan karyawannya, jd pengen deh jd karyawan JNE hehehe.

    BalasHapus
  19. Masyaallah, luar biasa JNE tetap konsisten dengan spiritual company nya. Semoga makin banyak yang menikmati dan menggunakan JNE agar tujuan dan spirit spritualnya makin membahana dan sukses.

    BalasHapus
  20. Duh bahagia banget rasanya bisa umroh. Langsung cek lomba2an yang berhadiah umroh nih

    BalasHapus
  21. MashaAllah.. sering banget baca artikel JNE yang memberangkatkan karyawannya umroh gini. Berharap deh bisa beribadah umroh juga.

    BalasHapus
  22. Masyaallah, JNE selalu rajin tebar hadiah ya, jadi ikutan happy dengernya. Semoga JNE makin sukses sehingga bisa terus menyebar berkah, aamiin

    BalasHapus
  23. Hadiah yang yang sangat berkesan dan tidak akan dilupakan sepanjang hayat pastinya. Keren JNE memberikan hadiah yang Benar-benar bermakna...

    BalasHapus
  24. semoga aku menang jlc umroh juga. dah member lama belum menang-menang, eaaaa. tapi seneng ya jne perhatikan karyawan dan customernya seperti ini. Luar biasa

    BalasHapus