Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bercakap Sambil Ngopi di Tempat Bercakap Kopi Kediri

Lebaran hari kedua di Kediri, saya sekeluarga dan kakak (kelima) plus suaminya bersilaturahmi ke besan orang tua saya. Jangan bingung ya, maksud saya ini, ke rumah mertua kakak keempat saya. Beliau ini adalah satu-satunya besan yang masih sehat, sementara 5 besan yang lain sudah tiada. 

Sayangnya, karena datangnya selepas Maghrib, sampai sana Eyang Ti ini ternyata sudah sare, jadi kami hanya bisa ngobrol sama putrinya, kakak keempat plus suaminya saja.

Sepulang dari sini, suami saya ngajak ngopi. Beberapa hari terakhir, selama di Kediri, anak-anak saya diajakin sepupunya ngopi tiap hari. Saya dan suami sih enggak ikutan.

Mereka sih bukan mau nongkrong ga karuan, cuma pengin ngobrol sama sepupu-sepupu mumpung pada ngumpul gitu. Apalagi setelah dipamerin sama sepupunya yang tinggal di Kediri kalau warung kopi marak sekali di sini...dan ramai sekali!

Nah, suami saya pengin ngajakin ke cafe #tempatbercakapkopi

Saya awalnya heran kok namanya unik begini. Kata suami, dia baca di koran Jawa Pos - Bapak saya puluhan tahun masih langganan versi cetaknya- tentang cafe ini dan ulasannya bagus. 

Jadi deh kami cari lokasinya via GPS lantaran kakak saya dan suaminya (yang tinggal di Kediri) pun belum tahu tempatnya.

Muter-muter dulu, sampailah di tekape, Tempat Bercakap Kopi, di Jalan Raden Ajeng Kartini No. 69, Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. 

Dari depan nampak enggak luas banget, sampai sempat ragu masih ada parkir enggak ya di dalam situ...

Dan ternyata, begitu masuk area, saya ternganga! Baik akan bangunan juga tempat parkirnya! Tempat Bercakap Kopi beneran ide keren dari crazy rich Kediri nih! Luas bener bangunan juga parkirannya





Tentang Tempat Bercakap Kopi Kediri

Jadi saat tiba, kami langsung diarahkan ke bagian belakang di mana di sana tempat parkir yang luas tersedia. Bangunan utama dua lantai berkonsep indoor setengah terbuka yang dilengkapi tempat duduk di area outdoor-nya. 

Sementara di sisi berbeda ada bangunan bertingkat (saya enggak yakin berapa lantai), yang setelah bertanya saya tahu itu calon hotel dengan 50 kamar nantinya. Di gedung yang sama ini bagian bawah ada resto Burger UFO, (yang pulangnya saya sempat beli dan juga recommended!)

Nah, memasuki pintu utama kita akan disambut dengan kasir yang melayani pemesanan baik makan di tempat maupun take away. Tapi, kita enggak perlu pesan dulu, melainkan cari tempat duduk dulu. 

Ada beberapa meja kursi yang bisa dipakai berdua, berempat, berbanyak (jika digabung) baik di dalam ruangan maupun di luar - di lantai satu dan dua dengan konsep simpel minimalis di dalam dan konsep taman di luar.

Celingak-celinguk cari tempat duduk, karena memang lagi rameeee, langsung terbantu saat crew menunjukkan meja yang kosong plus menyiapkan kursi untuk kami berenam. Satu orang ngambilin kursi dari lantai satu dengan ramah yang lain nunjukin buku menu dan barcode menu jika ingin pesan dari situ. 

Lalu kami pesan apa saja? 

Makanannya: Mix Platter Rp 33.635, Japanese Katsu Sando Rp 36.364, Grilled Steak Wagyu BBQ Rp 80.000, Pepperoni Pizza Rp 30.000.

Minumannya: Es Kopi Dialog 19.091, Hazelnut Latte (Hot) Rp 20.000, Caramel Latte (Cold) Rp 22.727, Es Kopi Sultan Rp 35.455, Matcha Milk Tea Macchiato Rp 31.81. Fresh Strawberry Rp 29.091

Oia, pesan sekalian bayarnya ke kasir depan dekat pintu utama tadi ya...Dan, sementara suami bayar ke lantai satu, saya ke toilet dulu.

Ada toilet di dekat area outdoor - bangunan terpisah - ada untuk Men & Women, sayang yang Women hanya 1 yang berfungsi. Seorang crew dengan ramah memberi tahu ke toilet yang ada di musholla saja. Memang ada musholla di depan cafe persis.

Lantas, gimana rasa menunya? Apa sesuai harapan?


Mixed Platter

Pepperoni Pizza

Japanese Katsu Sando

Matcha Milk Tea Macchiato

Grilled Steak Wagyu BBQ

Kakak saya mencoba Kopi Sultan


Menu di Tempat Bercakap Kopi Kediri

Jadi ya, untuk kopinya harga standar warung kopi , so-so lah dengan harga di Jakarta. Tapi ada yang unik, di antaranya panyajiannya. 

Adalah Kopi Sultan yang jadi andalan, yang disajikan dalam botol serupa botol bir. Juga Matcha Milktea Macchiato yang botolnya lutjuuu. Sedangkan yang lain, standar saja serupa dengan cafe sebelah.

Kemudian untuk plating makanan pun oke plus higienis karena sendok dan garpu dikemas dalam kertas. 

Semua makanan dan minuman ini juga tak perlu nunggu lama tersaji di meja, padahal tamu saat itu ramai. Juga ketika salah satu yang dipesan tak tersedia, ada crew yang datang dan menanyakan mau ganti apa dan lewat HT langsung kontak ke kitchen.

Sepengamatan saya operasional cafe dijalankan secara profesional. Acung jempol mengingat lokasi di Kediri!

Lalu rasanya?

Untuk minuman yang kami pesan, pendapat masing-masing sudah sesuai cita rasa umumnya dan sepadan dengan harga. Sedangkan makanan, bagi saya (dan keluarga) yang sejak lama enggak banyak makan karbo, rasanya porsi karbohidratnya kebanyakan dan kurang sayuran.

Seperti Mix Platter: ayam sudah bertepung, potato wedgesnya juga ditepungin tebal. Juga, Grilled Steak Wagyu yang potato wedgesnya bertepung tebal. Kemudian,  Japanese Katsu Sando sudahlah ada sandwinch whole bread setangkup ditambah crinkle cut fries segambreng pula. 

Wareg tenan! 

Mestinya porsi fresh salad atau steamed mixed veggies bisa ditambahkan di porsi ini, sehingga masuk ke menu sehat pasti!

Kalau soal rasa, so far rasa di minuman/makanannya enggak ada yang failed yaa...! Puas saya!

Total bayar untuk: 5 menu makanan, 6 menu minuman (kopi/jus), 4 mineral water

Bercakap Sambil Ngopi di Tempat Bercakap Kopi Kediri

Tempat Bercakap Kopi Kediri

Penutup

Jadi, Tempat Bercakap Kopi Kediri bisa jadi tempat yang pas buat kamu yang mau ngobrol sama keluarga atau bestie-mu, merayakan happening apa dalam hidupnya, meeting sama kolegamu, gathering sama teman masa SMA-mu atau bahkan buat venue wedding untuk yang ada rencana nikah.

Tempat luas tersedia, di sisi outdoor juga ada semacam panggung terbuka, menu beraneka, pun parkiran luaaaas ada! Jangan lupa pemandangan ke luar arah barat ada pegunungan Wilis nun jauh di sana, jika siang nampak ijo, kalau malam terlihat kelap-kelip lampu di lerengnya.

Nah, buat dirimu yang bukan cah Kediri, terus kapan-kapan ke kota ini, mampir aja ke Tempat Bercakap Kopi Kediri! Bukanya dari jam 10 pagi sampai 10 malam yaaaa, Bestieee!💖


IG: @tempatbercakapkopi.kdr | CP : 081333312103

Happy Ngopiiii

Dian Restu Agustina










Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

23 komentar untuk "Bercakap Sambil Ngopi di Tempat Bercakap Kopi Kediri"

  1. duh mba udah lama aku gak coffee hooping gini, sambil buka laptop, ya kerja atau sekedar nyibukin diri aja, nikmatin ambience di sana sambil seruput kopi

    BalasHapus
  2. Penasaran banget sama Es Kopi Sultannya, noted banget tempat bercakap kopi ini. Kalo suatu saat ke Kediri aku mo mmapir.
    Itu menggoda banget penampakan makanannya, mau nyomot satu piring kentang hahahaa

    BalasHapus
  3. Masya Allah buat ngopih aja bisa semahal itu yah, hehehe. Bisa aja yah kan, tempat nongkinya juga bagus, tersedia aneka teman ngopih pula, bisa betah deh ngopih, ngobrol di sana hingga lupa waktu, hehehe

    BalasHapus
  4. Wah, ada tempat ngopi sekece ini di Kediri
    Harus mampir nih
    Pas banget wiken besok aku anter adik yang pindah rumdis ke Kediri
    Harus mampir sini deh,

    BalasHapus
  5. Wow di Kediri ada cafe keren. Bangunan nya tinggi mirip Tempo Gelato di Jogja mbak. Untuk menu makanan lengkap juga ya. Harga so so lah. Plus ada steak wagyu saya acungi jempol deh.

    BalasHapus
  6. Kece parah sih ini kukira pas liat foto didepan cafenya standar aja ternyata luass banget inii. Arena outdoor nya juga lega banget unik sih menurutku kemasan kopi sultan sama matcha milktea macchiatonya

    BalasHapus
  7. Gaya hidup dengan kopi sekarang semakin lekat dengan milenials. Yang dijawab pengusaha dengan beragam kedai kopi yang inovatif. Tak hanya ragam menu, tempat penyajian dan situasi dalam kedai juga dibuat sedemikian rupa agar pengunjung betah. Seperti Tempat Bercakap Kopi ini, duh keren

    BalasHapus
  8. Tempat ngopi menjamur di mana-mana ya mbak, tapi jadinya enak punya banyak pilihan meskipun lagi ke luar kota juga.
    Nama tempat kopinya unik, bercakap kopi, pas sama tempatnya ya bisa untuk ngopi sambil becakap-cakap.
    Tempatnya cakep mbak, bikin betah buat lama-lama ngobrol ini sih.
    Syukurlah kalau penyajian makanan dan minumannya gak lama bikin senang pembeli ya

    BalasHapus
  9. Asyik banget ada tempat ngopi cakep ya di Kediri interiornya homey dan bikin nyaman, senan banget bisa kumpul bareng sepupu ya di sana... makanan dan minuman juga recommended rasanya

    BalasHapus
  10. Keren ya di Kediri ada tempat nyaman buat ngopi dan santai. Ngintip makanan di foto itu seperti kesukaannya anak jaman now sih. Pantas kalau anak pada bakalan betah
    Bangunannya juga menurut saya unik gitu

    BalasHapus
  11. Tempat ngopinya bagus banget. Cocok buat keluarga nih atau teman teman. T

    BalasHapus
  12. Mba nama tempatnya becakap kopi kayak bahasa Medan ya mba becakap cakap, Dari namanya aja udah seru pasti ngopi-ngopinya

    BalasHapus
  13. Gak tau kenapa aku tu seneng kalau di suatu kota ada warkopnya terutama yang kekinian gitu, jdnya kan makin banyak pilihan buat kongkow2 gtu ya mbak :D
    Apalagi kalau pesenan datang cepet, makin enak didatangin pas lagi lapar2nya jg wkwk
    Ngliat pilihan menu yang kamu pesen kyknya enak2 ya mbak, walau harganya mirip kyk di Jakarta dan sekitarnya yaaa :D

    BalasHapus
  14. Wah seru banget ini bisa nongkrong dan ngopi2 begini. Alhamdulillah ya sekarang keadaan sudah lebih baik. Jadinya kita bisa nongkrong begini. Duh bikin ngiler deh makanannya. Lapar jam segini. 😆

    BalasHapus
  15. Yang kopi sultan lucuk juga ya mba kemasannya.

    Waahh ternyata tempatnya luas bangeeett... bisa menampung banyak pengunjung ya. Seru nih ngobrol2 di sana bareng teman ataupun keluarga. Bisa lama dan enggak pulang2 saking asyiknya. :)

    BalasHapus
  16. Cakep banget sih..Bercakap Kopi Kediri.
    Suasananya hangat dan menunya beragam, semua serba kekinian. Pokoknya cafe yang begini bisa banget menjadi pilihan untuk bercengkerama bersama teman lama, apalagi buat kerja yaa..

    BalasHapus
  17. Ini namanya Becakap tapi Kediri hehehe. Melihat menunya dan harganya ini termasuk premium sih ya. Pasti rasanya dijamin

    BalasHapus
  18. Beyond expectation banget ini Mbak. Tadinya kupikir juga hanya kedai kopi biasa yang luasnya nggak seberapa dan nggak ada makanan berat seperti yang Mbak Dian ceritain. Ternyata tempatnya lega banget ya ampun mau deh nongkrong di Tempat Bercakap Kopi. Selain namanya yang unik, aku tertarik sama pelayanannya yang oke banget.

    BalasHapus
  19. Auto pengen cobain ngopi disini nih...suka banget sama tempatnya..Apalagi menunya juga menggoda banget...

    BalasHapus
  20. Mba Cafe nya kece sekali ih.. btw katanya Kediri salah satu kota paling bahagia yaa.. jadi pengen deh berkunjung ke kota Kediri.

    BalasHapus
  21. tempatnya instagram able, menu makanannya juga syikk nih....cocok kumpul bareng keluarga untung bertukar canda dan bercakap-cakap hehehe

    BalasHapus
  22. Btw nama kedai kopi jaman sekarag itu unik-unik banget ya. Udah gitu instagramable banget. Bikin betah ngopi sambil ngerjain tugas/pekerjaan hahaha

    BalasHapus
  23. lho mbak, kamu kediri nya mana ? aku kediri juga....makasih review tempatnya ya

    BalasHapus